Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Sandy_dkk

Kemarin jam 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Kemarin jam 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

nʇǝʌ∀

Oktober 09, 2014, 01:00:00 AM
musim jin dan supernatural, dan debat agama di ForSa sudah habis yah? sekarang kayanya makin banyak yang membanjiri subforum matematika :D nanti kira2 ada musim apa lagi?

Show 50 latest

Penulis Topik: Aplikasi Rumus Empiris  (Dibaca 3009 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline sammi19

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 4
  • IQ: 2
    • Lihat Profil
Aplikasi Rumus Empiris
« pada: Oktober 29, 2011, 05:28:47 PM »
kakak ada yang tau aplikasi dari rumus empiris gak ??????

trimakasih :D



Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Aplikasi Rumus Empiris
« Jawab #1 pada: Oktober 31, 2011, 07:28:08 AM »
biasa untuk menghitung persentase proporsi masing-masing unsur dalam suatu senyawa.
fungsi lain adalah untuk mencari suatu bahan dalam katalog, misalnya merck index ato katalog chemicals. biasanya mereka menggunakan rumus empiris.

Offline anzeryp

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re:Aplikasi Rumus Empiris
« Jawab #2 pada: November 28, 2011, 10:35:59 AM »
Rumus empiris itu maksudnya adalah, Rumusyag menyatakan Perbandingan paling sederhana dari atom - atom penyusun senyawa tsb...

ex : H20  rumus empirisnya : H20
       C2H2           : (CH)n;n = 2


 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
5 Jawaban
1867 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 14, 2009, 11:44:13 PM
oleh frans3q
5 Jawaban
4480 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 11, 2010, 08:37:45 AM
oleh galihutomo
0 Jawaban
1936 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 10, 2010, 04:33:50 PM
oleh milannerz
0 Jawaban
1832 Dilihat
Tulisan terakhir September 28, 2011, 12:36:28 PM
oleh nate river
0 Jawaban
1029 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 24, 2012, 09:50:45 PM
oleh mazko

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia