Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

cheaters123

Kemarin jam 08:58:55 AM
salam kena

presellya nur oktavia

April 15, 2014, 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

DomoRani

April 07, 2014, 09:48:39 PM
masih bingung gimana caranya mau nanya tentang soal mat ke forum ini -_-

zugite.balap

April 07, 2014, 03:34:36 AM
bingung sob, tugas kuliah bikin naskah dialog tentang pendidik/guru dan dimainkan 8 orang..
 

aisah nuhuyanan

April 06, 2014, 05:24:42 PM
akhirnya berkunjung jg di forsa....

chichara

April 04, 2014, 09:30:40 AM
pagi gan, ada forum yang spesifik bahas dunia perelektronikaan ga nih? i'm newbie  ;D

resistance805

April 02, 2014, 02:03:12 PM
hadirr  ;D

Show 50 latest

Penulis Topik: Bahan bakar ramah lingkungan  (Dibaca 5262 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline paladin-x

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 6
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Blogging To Money
Bahan bakar ramah lingkungan
« pada: Mei 12, 2009, 03:04:58 PM »
Kira-kira apa yah bahan bakar yang ramah lingkungan?



Offline dark_nekron

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 102
  • IQ: 6
    • Lihat Profil
Re: Bahan bakar ramah lingkungan
« Jawab #1 pada: Mei 20, 2009, 03:30:34 AM »
H2
......i'am still stupid..... and always stupid......
----ORANG GENDENG----

Offline paladin-x

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 6
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Blogging To Money
Re: Bahan bakar ramah lingkungan
« Jawab #2 pada: Mei 20, 2009, 09:17:27 PM »
apakah H2 lebih ekonomis dibanding dengan bahan bakar saat ini?

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: Bahan bakar ramah lingkungan
« Jawab #3 pada: Mei 20, 2009, 09:19:00 PM »
kalau bio solar bagaimana? tapi katanya bisa buat mesin cepet rusak ya? di california saya pergi dua tahun lalu sudah ada bus yang pake bahan bakar etanol dari jagung... bus nya lucu banget, gambarnya tongkol jagung gede...jadi kayak jagung berjalan.. :D
"The pen is mightier than the sword"
Research Center for Advanced Science and Technology (RCAST)
The University of Tokyo. 7-3-1 Hongo, Bunkyo-ku, Tokyo, Japan

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4500
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Bahan bakar ramah lingkungan
« Jawab #4 pada: Mei 22, 2009, 07:32:16 AM »
pembakaran etanol kan hasilnya CO2 juga...

Offline paladin-x

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 6
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Blogging To Money
Re: Bahan bakar ramah lingkungan
« Jawab #5 pada: Mei 22, 2009, 02:08:20 PM »
bagaimana kalo fuel cell?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4500
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Bahan bakar ramah lingkungan
« Jawab #6 pada: Mei 22, 2009, 03:18:49 PM »
cellnya dari apa?

Offline paladin-x

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 6
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Blogging To Money
Re: Bahan bakar ramah lingkungan
« Jawab #7 pada: Mei 22, 2009, 09:45:49 PM »
bahan bakunya pake gas H2 ama O2 yang dilewatkan pada suatu elektroda, nanti hasil berupa air
kalo ada info yang lebih jelas tambah donk!

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Bahan bakar ramah lingkungan
« Jawab #8 pada: Mei 23, 2009, 08:16:37 PM »
...salah satunya bisa dengan  solarcell khan, atau lainnya yang pernah dibilang soni sacsori dulu, dengan cara Pirolisis air untuk produksi hidrogen sebagai bahan bakar bersih tapi sangat mahal dari ongkos operasionalnya, pernah lihat nilai Ea (Energi Aktivasi) untuk dG (Gibbs) negatif untuk pirolisis air?
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline marshall

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 162
  • IQ: 11
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Bahan bakar ramah lingkungan
« Jawab #9 pada: Juni 01, 2009, 04:12:47 AM »
nasi uduk ..;D

mudah2an bisa menjadikan negri ku indonesia tercinta ini lebih beradab..

 :angel: jangan diomelin kalo oot  :angel:

".............

Offline dark_nekron

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 102
  • IQ: 6
    • Lihat Profil
Re: Bahan bakar ramah lingkungan
« Jawab #10 pada: Juni 14, 2009, 05:57:05 PM »
loh topik ini bahan bakar MURAH apa bahan bakar RAMAH LINGKUNGAN....?

awak jadi ???

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
4076 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 25, 2009, 12:57:47 PM
oleh kurapnaga
0 Jawaban
938 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 15, 2009, 09:00:54 AM
oleh raisuien
12 Jawaban
2633 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 24, 2010, 02:57:52 PM
oleh sisca, chemistry
19 Jawaban
6785 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 16, 2011, 07:08:43 PM
oleh sammi19
2 Jawaban
818 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 19, 2012, 09:02:43 PM
oleh mhyworld

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia