Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Excalnewgate

April 16, 2015, 02:50:32 PM
Hallo salam kenal semua dan mohon bimbinganya ya, kedepanya.

NatsukiReza

April 16, 2015, 01:53:57 PM
maksih infonya gan
 

jasen

April 16, 2015, 01:36:33 PM
@NatsukiReza
Lanjutkan topik lama yang berhubungan dengan pertanyaan yg ingin diajukan, atau buat topik baru, di sub Forum yang sesuai.

NatsukiReza

April 16, 2015, 01:19:56 PM
gimana cara buat pertanyaan di forum ?? :D

Hanifyuand

April 12, 2015, 09:33:01 PM
Topik kita kan sains. Ustad gw ngomong jangan ditabrakin, entar timbul ketidakyakinan. Percayalah temen gw pernah ngalamin. Dia sekarang kerja di CERN. Dia sempet mau ateis gara-gara belajar partikel gitu-gitu

lutfiadi

April 11, 2015, 06:31:18 AM
agama hanif adalah agama sebelum nabi muhammad

laskar08

April 08, 2015, 01:01:18 PM
ayo ramaikan peluang usaha bisnis online di internet. sebuah Peluang Usaha yang bisa dikerjakan di rumah saja....  ;)

laskar08

April 08, 2015, 12:59:21 PM
ayo ramaikan peluang usaha bisnis online di internet. sebuah Peluang Usaha yang bisa dikerjakan di rumah saja....  ;)
 

Muztank

April 03, 2015, 01:25:02 AM
ramaikan forumsains :D
 

nʇǝʌ∀

Maret 31, 2015, 05:45:40 PM
@tresnadr

Jangan beriklan

Show 50 latest

Penulis Topik: Bahan bakar ramah lingkungan  (Dibaca 6299 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline paladin-x

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 6
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Blogging To Money
Bahan bakar ramah lingkungan
« pada: Mei 12, 2009, 03:04:58 PM »
Kira-kira apa yah bahan bakar yang ramah lingkungan?



Offline dark_nekron

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 102
  • IQ: 6
    • Lihat Profil
Re: Bahan bakar ramah lingkungan
« Jawab #1 pada: Mei 20, 2009, 03:30:34 AM »
H2
......i'am still stupid..... and always stupid......
----ORANG GENDENG----

Offline paladin-x

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 6
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Blogging To Money
Re: Bahan bakar ramah lingkungan
« Jawab #2 pada: Mei 20, 2009, 09:17:27 PM »
apakah H2 lebih ekonomis dibanding dengan bahan bakar saat ini?

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: Bahan bakar ramah lingkungan
« Jawab #3 pada: Mei 20, 2009, 09:19:00 PM »
kalau bio solar bagaimana? tapi katanya bisa buat mesin cepet rusak ya? di california saya pergi dua tahun lalu sudah ada bus yang pake bahan bakar etanol dari jagung... bus nya lucu banget, gambarnya tongkol jagung gede...jadi kayak jagung berjalan.. :D
"The pen is mightier than the sword"

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Bahan bakar ramah lingkungan
« Jawab #4 pada: Mei 22, 2009, 07:32:16 AM »
pembakaran etanol kan hasilnya CO2 juga...

Offline paladin-x

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 6
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Blogging To Money
Re: Bahan bakar ramah lingkungan
« Jawab #5 pada: Mei 22, 2009, 02:08:20 PM »
bagaimana kalo fuel cell?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Bahan bakar ramah lingkungan
« Jawab #6 pada: Mei 22, 2009, 03:18:49 PM »
cellnya dari apa?

Offline paladin-x

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 6
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Blogging To Money
Re: Bahan bakar ramah lingkungan
« Jawab #7 pada: Mei 22, 2009, 09:45:49 PM »
bahan bakunya pake gas H2 ama O2 yang dilewatkan pada suatu elektroda, nanti hasil berupa air
kalo ada info yang lebih jelas tambah donk!

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Bahan bakar ramah lingkungan
« Jawab #8 pada: Mei 23, 2009, 08:16:37 PM »
...salah satunya bisa dengan  solarcell khan, atau lainnya yang pernah dibilang soni sacsori dulu, dengan cara Pirolisis air untuk produksi hidrogen sebagai bahan bakar bersih tapi sangat mahal dari ongkos operasionalnya, pernah lihat nilai Ea (Energi Aktivasi) untuk dG (Gibbs) negatif untuk pirolisis air?
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline marshall

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 162
  • IQ: 11
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Bahan bakar ramah lingkungan
« Jawab #9 pada: Juni 01, 2009, 04:12:47 AM »
nasi uduk ..;D

mudah2an bisa menjadikan negri ku indonesia tercinta ini lebih beradab..

 :angel: jangan diomelin kalo oot  :angel:

".............

Offline dark_nekron

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 102
  • IQ: 6
    • Lihat Profil
Re: Bahan bakar ramah lingkungan
« Jawab #10 pada: Juni 14, 2009, 05:57:05 PM »
loh topik ini bahan bakar MURAH apa bahan bakar RAMAH LINGKUNGAN....?

awak jadi ???

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
4302 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 25, 2009, 12:57:47 PM
oleh kurapnaga
0 Jawaban
1240 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 15, 2009, 09:00:54 AM
oleh raisuien
12 Jawaban
4048 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 24, 2010, 02:57:52 PM
oleh sisca, chemistry
19 Jawaban
9232 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 16, 2011, 07:08:43 PM
oleh sammi19
2 Jawaban
1395 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 19, 2012, 09:02:43 PM
oleh mhyworld

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia