Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx
 

Farabi

Agustus 25, 2014, 01:42:52 AM
Jadi penasaran, bisa ga tuh dipecahkan? Perkalian ya bukan pertambahan. Rumit banget kayaknya.
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 11:58:59 PM
oh, ada yg nanya to d bawah? saya gak liat.
ada 3 variabel dan hanya ada 1 persamaan, maka mustahil mengetahui nilai setiap variabel. kecuali yang ditanyakan adalah hasil operasi dari variabel-variabel tsb, formula operasi tertentu masih mungkin ketemu hasilnya tanpa harus mengetahui nilai setiap v
 

Monox D. I-Fly

Agustus 24, 2014, 09:39:37 PM
bukannya 2p.3q.5r itu maksudnya 2p x 3q x 5r ya? Jadinya 1125000 = 30pqr
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 04:04:27 PM
emang Farabi berpikir tentang apa?
 

Farabi

Agustus 21, 2014, 09:27:23 AM
2p+3q+5r totalnya ada 10 bagian. 2/10 *1125000 untuk p 3/10*1125000 untuk q dan 5/10 *1125000 untuk r. Gitu bukan? Yang kepikiran begitu.

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 07:14:43 PM
gk ada yg mau jwb pertanyaan ku di topik
 

reborn

Agustus 18, 2014, 06:47:27 PM
@keziakeren17 bisa post di http://www.forumsains.com/fisika/ atau http://www.forumsains.com/fisika-smu/ ,. Selamat bergabung!

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 06:39:36 PM
ada yg bisa bantu jwb soal fisika??

Show 50 latest

Penulis Topik: Batu Ponari  (Dibaca 8594 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: Batu Ponari
« Jawab #15 pada: Mei 05, 2009, 07:03:42 PM »
woiiiii,,KIMIA ini ces...bukan fisika....yang mau dibahas disini cuma masalah kimia,,bukan fisika.....   ;)..okey
yo ancen iki kimia le.
"The pen is mightier than the sword"
Research Center for Advanced Science and Technology (RCAST)
The University of Tokyo. 7-3-1 Hongo, Bunkyo-ku, Tokyo, Japan

Offline Mars

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 250
  • IQ: 45
  • Mars........
    • Lihat Profil
Re: Batu Ponari
« Jawab #16 pada: Mei 05, 2009, 08:06:53 PM »
Peneliti itu mempekirakan bahwa batu ponari adalah sejenis batu akik (saya sendiri meragukan hal ini karena batu ponari tampaknya berlubang,kasar,dan besar) yang mengandung SiO2, dan jika dicampur di air akan manghasilkan silikat yang tdiak punya efek apa-apa bagi penyembuhan pasien.. Hanya etrcantum seperti itu kira2...
terus, kenapa batu ponari itu digunakan sebagi pengobatan ??????? padahalkan silikat itu tidak mempunyai efek apa-apa. emang selain dari silikat yang terkandung itu apa lagi ??????
dan bukannya batu akik itu batu yang biasa buat cincin bapak-bapk itu ???????

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: Batu Ponari
« Jawab #17 pada: Mei 07, 2009, 01:20:13 PM »
terus, kenapa batu ponari itu digunakan sebagi pengobatan ??????? padahalkan silikat itu tidak mempunyai efek apa-apa. emang selain dari silikat yang terkandung itu apa lagi ??????
dan bukannya batu akik itu batu yang biasa buat cincin bapak-bapk itu ???????
ya justru itu, ponarinya kan gak mikir khasiat batu itu, nyemplung2in ke ember gitu aja biar dapat uang banyak... bapaknya juga gak mau tau, yang penting juga dapat uang... ya, akik itu yang buat cincin bapak2.

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 407
  • IQ: 26
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
    • Lihat Profil
Re: Batu Ponari
« Jawab #18 pada: Mei 07, 2009, 03:16:53 PM »
trus bukti org yang sembuh karna minum celupan batu itu yg petama kli...
itu hanya kebetulan brarti?

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: Batu Ponari
« Jawab #19 pada: Mei 08, 2009, 06:31:59 PM »
jadi inget satu kasus...
orang itu sakit x pergi ke dokter, ditunggu kok ga sembuh2,dia prgi ke ponari dan minta air dan diminum..eh,sembuh! dokternya muring2 dan bilang katanya itu efek obatnya yang baru bekerja beberapa jam kemudian.

Offline siriz

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Batu Ponari
« Jawab #20 pada: Mei 14, 2009, 04:40:44 PM »
batu ponari? kyknx sich itu batu biasa, abisnx kan blom ada penelitian yang jelas.......

Offline Dhedhe

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
  • I believe we can't obtain anything from nothing. We are human, not god. To obtain something, we must exchange that thing with something equivalent.....
    • Lihat Profil
Re: Batu Ponari
« Jawab #21 pada: Juni 10, 2009, 04:56:55 PM »
batu ponari itu dari segi kimia fisika batu apaan sih? carinya di mana?  >:D

Dari segi Alkimia, Mungkin itu Elixir of Life, wkwkwkwkwk.

Gak mungkinlah itu, hebat bisa buat Elixir of Life. Yang pasti itu cuma batu biasa. Kalo lo mo nyari, tuh di pinggir jalan banyak. Trus lo celupin di air trus minum. Mati Keracunan gw gak tanggung, wkwkwkwkwk

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Batu Ponari
« Jawab #22 pada: Juni 10, 2009, 05:34:18 PM »
sekarang gimana kabarnya? masi manjur juga? ga ada beritanya. jangan-jangan bahan berkhasiatnya sudah terekstraksi semua...

Offline ahmad m.s

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 77
  • IQ: 5
  • Gender: Pria
  • Dozo yoroshiku onegaishimashu
    • Lihat Profil
Re:Batu Ponari
« Jawab #23 pada: Januari 02, 2012, 02:55:56 AM »
hahah...
beritanya ga nongol lagi soal a khasiatnya dah ktetahuan...
kan ada kabar si ponari tumbang gara2 nyemplungin batu ke ember buat 1 kampung... sampe orang lain yang angkat tangan si ponari buat nyemplungin batu na
ngutip receh:

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Batu Ponari
« Jawab #24 pada: Januari 02, 2012, 10:57:15 AM »
sudah lama dikomersialkan... jadi orang yang pingin berobat ga perlu ngantri lagi:


Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re:Batu Ponari
« Jawab #25 pada: Januari 02, 2012, 12:06:57 PM »
jadi inget satu kasus...
orang itu sakit x pergi ke dokter, ditunggu kok ga sembuh2,dia prgi ke ponari dan minta air dan diminum..eh,sembuh! dokternya muring2 dan bilang katanya itu efek obatnya yang baru bekerja beberapa jam kemudian.

Banyak,  rata2 orang yang pergi ke sana itu sudah berobat ke dokter,  ditunggu kok gak sembuh2.   Tapi setelah minum air ponari,  jadi sembuh.   Mungkin bukan air itu yang bikin sembuh,  tapi antrinya yang lama,  berdesak-desakan,  itu yang bikin efek obat dari dokter bekerja beberapa hari kemudian........... :)

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
3 Jawaban
4045 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 25, 2008, 01:31:38 AM
oleh Syaputra Irwan
15 Jawaban
4717 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 06, 2009, 05:51:48 PM
oleh YONJK
Tentang es batu

Dimulai oleh phice « 1 2 » Kimia SMU

27 Jawaban
9713 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 13, 2009, 08:47:32 PM
oleh sisca, chemistry
es batu

Dimulai oleh altair « 1 2 » Fisika SMU

18 Jawaban
8194 Dilihat
Tulisan terakhir November 06, 2011, 12:48:56 AM
oleh mhyworld
1 Jawaban
961 Dilihat
Tulisan terakhir April 09, 2013, 03:29:18 AM
oleh A

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia