Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

SplitzBurned

Kemarin jam 01:32:06 PM
ada yg on kah ?

Ariie

September 23, 2014, 08:05:52 PM
hey ?

ariess

September 18, 2014, 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

September 18, 2014, 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

September 18, 2014, 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya

Show 50 latest

Penulis Topik: Batu Ponari  (Dibaca 8797 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: Batu Ponari
« Jawab #15 pada: Mei 05, 2009, 07:03:42 PM »
woiiiii,,KIMIA ini ces...bukan fisika....yang mau dibahas disini cuma masalah kimia,,bukan fisika.....   ;)..okey
yo ancen iki kimia le.
"The pen is mightier than the sword"
Research Center for Advanced Science and Technology (RCAST)
The University of Tokyo. 7-3-1 Hongo, Bunkyo-ku, Tokyo, Japan

Offline Mars

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 250
  • IQ: 45
  • Mars........
    • Lihat Profil
Re: Batu Ponari
« Jawab #16 pada: Mei 05, 2009, 08:06:53 PM »
Peneliti itu mempekirakan bahwa batu ponari adalah sejenis batu akik (saya sendiri meragukan hal ini karena batu ponari tampaknya berlubang,kasar,dan besar) yang mengandung SiO2, dan jika dicampur di air akan manghasilkan silikat yang tdiak punya efek apa-apa bagi penyembuhan pasien.. Hanya etrcantum seperti itu kira2...
terus, kenapa batu ponari itu digunakan sebagi pengobatan ??????? padahalkan silikat itu tidak mempunyai efek apa-apa. emang selain dari silikat yang terkandung itu apa lagi ??????
dan bukannya batu akik itu batu yang biasa buat cincin bapak-bapk itu ???????

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: Batu Ponari
« Jawab #17 pada: Mei 07, 2009, 01:20:13 PM »
terus, kenapa batu ponari itu digunakan sebagi pengobatan ??????? padahalkan silikat itu tidak mempunyai efek apa-apa. emang selain dari silikat yang terkandung itu apa lagi ??????
dan bukannya batu akik itu batu yang biasa buat cincin bapak-bapk itu ???????
ya justru itu, ponarinya kan gak mikir khasiat batu itu, nyemplung2in ke ember gitu aja biar dapat uang banyak... bapaknya juga gak mau tau, yang penting juga dapat uang... ya, akik itu yang buat cincin bapak2.

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 407
  • IQ: 26
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
    • Lihat Profil
Re: Batu Ponari
« Jawab #18 pada: Mei 07, 2009, 03:16:53 PM »
trus bukti org yang sembuh karna minum celupan batu itu yg petama kli...
itu hanya kebetulan brarti?

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: Batu Ponari
« Jawab #19 pada: Mei 08, 2009, 06:31:59 PM »
jadi inget satu kasus...
orang itu sakit x pergi ke dokter, ditunggu kok ga sembuh2,dia prgi ke ponari dan minta air dan diminum..eh,sembuh! dokternya muring2 dan bilang katanya itu efek obatnya yang baru bekerja beberapa jam kemudian.

Offline siriz

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Batu Ponari
« Jawab #20 pada: Mei 14, 2009, 04:40:44 PM »
batu ponari? kyknx sich itu batu biasa, abisnx kan blom ada penelitian yang jelas.......

Offline Dhedhe

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
  • I believe we can't obtain anything from nothing. We are human, not god. To obtain something, we must exchange that thing with something equivalent.....
    • Lihat Profil
Re: Batu Ponari
« Jawab #21 pada: Juni 10, 2009, 04:56:55 PM »
batu ponari itu dari segi kimia fisika batu apaan sih? carinya di mana?  >:D

Dari segi Alkimia, Mungkin itu Elixir of Life, wkwkwkwkwk.

Gak mungkinlah itu, hebat bisa buat Elixir of Life. Yang pasti itu cuma batu biasa. Kalo lo mo nyari, tuh di pinggir jalan banyak. Trus lo celupin di air trus minum. Mati Keracunan gw gak tanggung, wkwkwkwkwk

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Batu Ponari
« Jawab #22 pada: Juni 10, 2009, 05:34:18 PM »
sekarang gimana kabarnya? masi manjur juga? ga ada beritanya. jangan-jangan bahan berkhasiatnya sudah terekstraksi semua...

Offline ahmad m.s

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 77
  • IQ: 5
  • Gender: Pria
  • Dozo yoroshiku onegaishimashu
    • Lihat Profil
Re:Batu Ponari
« Jawab #23 pada: Januari 02, 2012, 02:55:56 AM »
hahah...
beritanya ga nongol lagi soal a khasiatnya dah ktetahuan...
kan ada kabar si ponari tumbang gara2 nyemplungin batu ke ember buat 1 kampung... sampe orang lain yang angkat tangan si ponari buat nyemplungin batu na
ngutip receh:

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Batu Ponari
« Jawab #24 pada: Januari 02, 2012, 10:57:15 AM »
sudah lama dikomersialkan... jadi orang yang pingin berobat ga perlu ngantri lagi:


Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re:Batu Ponari
« Jawab #25 pada: Januari 02, 2012, 12:06:57 PM »
jadi inget satu kasus...
orang itu sakit x pergi ke dokter, ditunggu kok ga sembuh2,dia prgi ke ponari dan minta air dan diminum..eh,sembuh! dokternya muring2 dan bilang katanya itu efek obatnya yang baru bekerja beberapa jam kemudian.

Banyak,  rata2 orang yang pergi ke sana itu sudah berobat ke dokter,  ditunggu kok gak sembuh2.   Tapi setelah minum air ponari,  jadi sembuh.   Mungkin bukan air itu yang bikin sembuh,  tapi antrinya yang lama,  berdesak-desakan,  itu yang bikin efek obat dari dokter bekerja beberapa hari kemudian........... :)

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
3 Jawaban
4080 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 25, 2008, 01:31:38 AM
oleh Syaputra Irwan
15 Jawaban
4750 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 06, 2009, 05:51:48 PM
oleh YONJK
Tentang es batu

Dimulai oleh phice « 1 2 » Kimia SMU

27 Jawaban
9975 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 13, 2009, 08:47:32 PM
oleh sisca, chemistry
es batu

Dimulai oleh altair « 1 2 » Fisika SMU

18 Jawaban
8410 Dilihat
Tulisan terakhir November 06, 2011, 12:48:56 AM
oleh mhyworld
1 Jawaban
1047 Dilihat
Tulisan terakhir April 09, 2013, 03:29:18 AM
oleh A

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia