Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Hari Ini jam 10:48:06 AM
Bener loh, kopi melepaskan dophamin, soalnya waktu minum kopi kerasa enak di kepala, tapi ya itu ga bisa berenti berenti. Dan kalo diberentiin mulai gusar.

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...

Show 50 latest

Penulis Topik: dialisis  (Dibaca 4644 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Mars

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 250
  • IQ: 45
  • Mars........
    • Lihat Profil
dialisis
« pada: April 19, 2009, 11:58:29 AM »
kenapa dialisis termasuk dalam ilmu kimia dan biologi  :o ????



Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: dialisis
« Jawab #1 pada: April 19, 2009, 12:59:52 PM »
...mungkin maksud kedua itu adalah, ditinjau dalam segi Biokimia....seperti yang kuketahui lewat kimia(karena ini adalah Forum kimia) dialisis adalah proses pemurnian partikel koloid dari muatan-muatan yang menempel pada permukaan koloid sendiri, dalam dialisis dibutuhkan sistem selaput semipermiabel, dan maksud dari lingkup biologi itu karena salah satunya melibatkan organisme tertentu, seperti bakteri Ferrum...kalo boleh tambah keterangannya lagi agar kita saling dapat mengerti maksud tujuan diskusi ini...
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline Mars

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 250
  • IQ: 45
  • Mars........
    • Lihat Profil
Re: dialisis
« Jawab #2 pada: Mei 05, 2009, 08:02:59 PM »
maf, sebenarnya ini buat bahan seminar q. jadi, q mo ngambil judl tentang dialisis gitu.
trus, emang fungsi dari bakteri ferrum itu nuat apa ?????? bukannya ferrum itu besi.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: dialisis
« Jawab #3 pada: Mei 06, 2009, 02:00:16 PM »
maf, sebenarnya ini buat bahan seminar q. jadi, q mo ngambil judl tentang dialisis gitu.
trus, emang fungsi dari bakteri ferrum itu nuat apa ?????? bukannya ferrum itu besi.
oh, bukan....nama asli bakteri itu adalah theobasillus ferro** aku lupa pastinya, silakan cari tau lewat search engine, atau member lain dapat ngasih tau?.....emang ferrum itu besi, bakteri yang sering digunakan dalam penyepuhan yang terlintas mungkin dapat dijadikan objek contoh.... :) :)

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: dialisis
« Jawab #4 pada: Mei 07, 2009, 01:23:42 PM »
Dalam kimia, dialisis banyak disebut kalo kita belajar sistem koloid. Contoh dialisis, misalnya waktu cuci darah (biologi).... cuci darah pada dasarnya untuk mengerjakan fungsi ginjal yang kurang baik. Kasarnya, darah dilewatkan pipa semipermeabel yang bisa ditembus oleh ion2 yangs eharusnya difiltrasi ginjal. Setelah dialiri air atau bahan lain, ion2 tsb keluar, sedangkan darah (merupakan koloid) tidak bisa keluar dan "tercuci"....
pada dasarnya biologi adalah kimia yang diterapkan dalam makhluk hidup,
"The pen is mightier than the sword"
Research Center for Advanced Science and Technology (RCAST)
The University of Tokyo. 7-3-1 Hongo, Bunkyo-ku, Tokyo, Japan

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 407
  • IQ: 26
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
    • Lihat Profil
Re: dialisis
« Jawab #5 pada: Mei 11, 2009, 09:39:18 AM »
nah itu..itukan pada alat yang namanya dialisator..
yg ada selaput semipermeabel nya...
yg gue bingung prosesnya..
gimn cara transfer darah pasien yg besar2an itu..
ga mungkin dikluarin smuanya gitu kan..

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
dialisis

Dimulai oleh Mars Kimia

5 Jawaban
4169 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 09, 2009, 04:31:56 PM
oleh nandaz

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia