Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

aji saka

Juni 28, 2015, 06:41:58 AM
terima kasih admin.sy bisa gabung di forum sain ini,semoga teman temin yg dah lama salam kenal semoga banyak kebaikan di forum ini,salam dari aji saka ciawi bgr ;D

sylvieaulia

Juni 27, 2015, 08:25:42 AM
kalau mau tanya soal dimana yaa??

timusyume

Juni 20, 2015, 03:18:40 PM
Nyimak

masagung

Juni 16, 2015, 11:03:06 PM
Saya tak hanya menggunakan semua kecerdasan yang dimiliki otak melainkan juga yang dapat saya pinjam. Reference Woodrow Wilson Agen Bola Sbobet

masagung

Juni 16, 2015, 10:59:44 PM
Seorang pendengar yang baik mencoba memahami sepenuhnya apa yang dikatakan orang lain. Pada akhirnya mungkin saja ia sangat tidak setuju, tetapi sebelum ia tidak setuju, ia ingin tahu
dulu dengan tepat apa yang tidak disetujuinya. (Kenneth A. Wells) Bila orang mulai dengan kepastian, dia akan berak

kangaceng1195

Juni 16, 2015, 09:15:11 AM
Salam kenal gan, mohon bimbingan agan semua.
 

MuhammadRyan

Juni 02, 2015, 10:44:42 PM
Mengenai suara sangkakala di belahan bumi utara, bsa diangkat ke diskusi? Kayaknya avdol  :D
 

MuhammadRyan

Juni 02, 2015, 10:19:01 PM
bisa, senyawa yg bersifat korosif kyk HCL 3% bsa nghancurin hampir smuany, bhkn logam

HeldaParamitha

Juni 02, 2015, 08:42:18 PM
guys , mau nanya dong .. bisa gak sih ngehancurin kayu pake cairan kimia . mesti pake apa coba ? need help nih

HeldaParamitha

Juni 02, 2015, 08:42:17 PM
guys , mau nanya dong .. bisa gak sih ngehancurin kayu pake cairan kimia . mesti pake apa coba ? need help nih

Show 50 latest

Penulis Topik: dialisis  (Dibaca 4978 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Mars

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 250
  • IQ: 45
  • Mars........
    • Lihat Profil
dialisis
« pada: April 19, 2009, 11:58:29 AM »
kenapa dialisis termasuk dalam ilmu kimia dan biologi  :o ????



Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: dialisis
« Jawab #1 pada: April 19, 2009, 12:59:52 PM »
...mungkin maksud kedua itu adalah, ditinjau dalam segi Biokimia....seperti yang kuketahui lewat kimia(karena ini adalah Forum kimia) dialisis adalah proses pemurnian partikel koloid dari muatan-muatan yang menempel pada permukaan koloid sendiri, dalam dialisis dibutuhkan sistem selaput semipermiabel, dan maksud dari lingkup biologi itu karena salah satunya melibatkan organisme tertentu, seperti bakteri Ferrum...kalo boleh tambah keterangannya lagi agar kita saling dapat mengerti maksud tujuan diskusi ini...
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline Mars

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 250
  • IQ: 45
  • Mars........
    • Lihat Profil
Re: dialisis
« Jawab #2 pada: Mei 05, 2009, 08:02:59 PM »
maf, sebenarnya ini buat bahan seminar q. jadi, q mo ngambil judl tentang dialisis gitu.
trus, emang fungsi dari bakteri ferrum itu nuat apa ?????? bukannya ferrum itu besi.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: dialisis
« Jawab #3 pada: Mei 06, 2009, 02:00:16 PM »
maf, sebenarnya ini buat bahan seminar q. jadi, q mo ngambil judl tentang dialisis gitu.
trus, emang fungsi dari bakteri ferrum itu nuat apa ?????? bukannya ferrum itu besi.
oh, bukan....nama asli bakteri itu adalah theobasillus ferro** aku lupa pastinya, silakan cari tau lewat search engine, atau member lain dapat ngasih tau?.....emang ferrum itu besi, bakteri yang sering digunakan dalam penyepuhan yang terlintas mungkin dapat dijadikan objek contoh.... :) :)

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: dialisis
« Jawab #4 pada: Mei 07, 2009, 01:23:42 PM »
Dalam kimia, dialisis banyak disebut kalo kita belajar sistem koloid. Contoh dialisis, misalnya waktu cuci darah (biologi).... cuci darah pada dasarnya untuk mengerjakan fungsi ginjal yang kurang baik. Kasarnya, darah dilewatkan pipa semipermeabel yang bisa ditembus oleh ion2 yangs eharusnya difiltrasi ginjal. Setelah dialiri air atau bahan lain, ion2 tsb keluar, sedangkan darah (merupakan koloid) tidak bisa keluar dan "tercuci"....
pada dasarnya biologi adalah kimia yang diterapkan dalam makhluk hidup,
"The pen is mightier than the sword"

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 408
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
    • Lihat Profil
Re: dialisis
« Jawab #5 pada: Mei 11, 2009, 09:39:18 AM »
nah itu..itukan pada alat yang namanya dialisator..
yg ada selaput semipermeabel nya...
yg gue bingung prosesnya..
gimn cara transfer darah pasien yg besar2an itu..
ga mungkin dikluarin smuanya gitu kan..

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
dialisis

Dimulai oleh Mars Kimia

5 Jawaban
4535 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 09, 2009, 04:31:56 PM
oleh nandaz

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia