Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

bioskop201info

Mei 17, 2016, 03:25:52 AM
Nonton Film Movie Cinema Bioskop 21 Online ==> http://bioskop201.info

Haruns

Mei 14, 2016, 11:00:13 PM

mataweb

Mei 14, 2016, 01:43:43 PM
barangkali ada yang mau ikut kursus http://www.matawebsite.com
 

skuler

Mei 07, 2016, 04:30:49 AM
barangkali temen2 forsa ada yang kudu butuh pengalaman magang, baik yang masih sekolah atopun yang udah lulus (nyari2 kerja), dipersilahkan cek pengumuman terlampir dan mengirimkan lamaran ke email ybs https://www.dropbox.com/s/m9nrd5rctyi4y0g/Job%20Trainee%20Vacancy%20rev1.pdf?dl=0
 

Monox D. I-Fly

Mei 02, 2016, 10:28:53 AM
ada apa cocack?

Andara Fitriyanti

April 30, 2016, 06:43:21 PM
Diskusi apa nich yg lg rame? ;)
 

cocack

April 27, 2016, 07:12:57 PM
ada yang on di forum matematika

Ebii

April 25, 2016, 10:26:04 AM
guysss gimana sih caranya posting
 

nʇǝʌ∀

April 17, 2016, 10:48:08 AM
@ytridyrevsielixetul

mang kenapa lagi sih? harga minyak anjlok plus kredit macet sektor properti?

*dobel ruginya*

sinjo

April 12, 2016, 09:15:18 PM

Show 50 latest

Penulis Topik: dialisis  (Dibaca 5346 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Mars

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 250
  • IQ: 45
  • Mars........
    • Lihat Profil
dialisis
« pada: April 19, 2009, 11:58:29 AM »
kenapa dialisis termasuk dalam ilmu kimia dan biologi  :o ????



Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: dialisis
« Jawab #1 pada: April 19, 2009, 12:59:52 PM »
...mungkin maksud kedua itu adalah, ditinjau dalam segi Biokimia....seperti yang kuketahui lewat kimia(karena ini adalah Forum kimia) dialisis adalah proses pemurnian partikel koloid dari muatan-muatan yang menempel pada permukaan koloid sendiri, dalam dialisis dibutuhkan sistem selaput semipermiabel, dan maksud dari lingkup biologi itu karena salah satunya melibatkan organisme tertentu, seperti bakteri Ferrum...kalo boleh tambah keterangannya lagi agar kita saling dapat mengerti maksud tujuan diskusi ini...
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline Mars

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 250
  • IQ: 45
  • Mars........
    • Lihat Profil
Re: dialisis
« Jawab #2 pada: Mei 05, 2009, 08:02:59 PM »
maf, sebenarnya ini buat bahan seminar q. jadi, q mo ngambil judl tentang dialisis gitu.
trus, emang fungsi dari bakteri ferrum itu nuat apa ?????? bukannya ferrum itu besi.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: dialisis
« Jawab #3 pada: Mei 06, 2009, 02:00:16 PM »
maf, sebenarnya ini buat bahan seminar q. jadi, q mo ngambil judl tentang dialisis gitu.
trus, emang fungsi dari bakteri ferrum itu nuat apa ?????? bukannya ferrum itu besi.
oh, bukan....nama asli bakteri itu adalah theobasillus ferro** aku lupa pastinya, silakan cari tau lewat search engine, atau member lain dapat ngasih tau?.....emang ferrum itu besi, bakteri yang sering digunakan dalam penyepuhan yang terlintas mungkin dapat dijadikan objek contoh.... :) :)

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 222
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: dialisis
« Jawab #4 pada: Mei 07, 2009, 01:23:42 PM »
Dalam kimia, dialisis banyak disebut kalo kita belajar sistem koloid. Contoh dialisis, misalnya waktu cuci darah (biologi).... cuci darah pada dasarnya untuk mengerjakan fungsi ginjal yang kurang baik. Kasarnya, darah dilewatkan pipa semipermeabel yang bisa ditembus oleh ion2 yangs eharusnya difiltrasi ginjal. Setelah dialiri air atau bahan lain, ion2 tsb keluar, sedangkan darah (merupakan koloid) tidak bisa keluar dan "tercuci"....
pada dasarnya biologi adalah kimia yang diterapkan dalam makhluk hidup,
"The pen is mightier than the sword"

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 410
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
    • Lihat Profil
Re: dialisis
« Jawab #5 pada: Mei 11, 2009, 09:39:18 AM »
nah itu..itukan pada alat yang namanya dialisator..
yg ada selaput semipermeabel nya...
yg gue bingung prosesnya..
gimn cara transfer darah pasien yg besar2an itu..
ga mungkin dikluarin smuanya gitu kan..

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
dialisis

Dimulai oleh Mars Kimia

5 Jawaban
4958 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 09, 2009, 04:31:56 PM
oleh nandaz

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia