Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Nursaadah

Hari Ini jam 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

Hari Ini jam 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya
 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx
 

Farabi

Agustus 25, 2014, 01:42:52 AM
Jadi penasaran, bisa ga tuh dipecahkan? Perkalian ya bukan pertambahan. Rumit banget kayaknya.
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 11:58:59 PM
oh, ada yg nanya to d bawah? saya gak liat.
ada 3 variabel dan hanya ada 1 persamaan, maka mustahil mengetahui nilai setiap variabel. kecuali yang ditanyakan adalah hasil operasi dari variabel-variabel tsb, formula operasi tertentu masih mungkin ketemu hasilnya tanpa harus mengetahui nilai setiap v
 

Monox D. I-Fly

Agustus 24, 2014, 09:39:37 PM
bukannya 2p.3q.5r itu maksudnya 2p x 3q x 5r ya? Jadinya 1125000 = 30pqr
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 04:04:27 PM
emang Farabi berpikir tentang apa?

Show 50 latest

Penulis Topik: dialisis  (Dibaca 4534 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Mars

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 250
  • IQ: 45
  • Mars........
    • Lihat Profil
dialisis
« pada: April 19, 2009, 11:58:29 AM »
kenapa dialisis termasuk dalam ilmu kimia dan biologi  :o ????



Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: dialisis
« Jawab #1 pada: April 19, 2009, 12:59:52 PM »
...mungkin maksud kedua itu adalah, ditinjau dalam segi Biokimia....seperti yang kuketahui lewat kimia(karena ini adalah Forum kimia) dialisis adalah proses pemurnian partikel koloid dari muatan-muatan yang menempel pada permukaan koloid sendiri, dalam dialisis dibutuhkan sistem selaput semipermiabel, dan maksud dari lingkup biologi itu karena salah satunya melibatkan organisme tertentu, seperti bakteri Ferrum...kalo boleh tambah keterangannya lagi agar kita saling dapat mengerti maksud tujuan diskusi ini...
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline Mars

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 250
  • IQ: 45
  • Mars........
    • Lihat Profil
Re: dialisis
« Jawab #2 pada: Mei 05, 2009, 08:02:59 PM »
maf, sebenarnya ini buat bahan seminar q. jadi, q mo ngambil judl tentang dialisis gitu.
trus, emang fungsi dari bakteri ferrum itu nuat apa ?????? bukannya ferrum itu besi.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: dialisis
« Jawab #3 pada: Mei 06, 2009, 02:00:16 PM »
maf, sebenarnya ini buat bahan seminar q. jadi, q mo ngambil judl tentang dialisis gitu.
trus, emang fungsi dari bakteri ferrum itu nuat apa ?????? bukannya ferrum itu besi.
oh, bukan....nama asli bakteri itu adalah theobasillus ferro** aku lupa pastinya, silakan cari tau lewat search engine, atau member lain dapat ngasih tau?.....emang ferrum itu besi, bakteri yang sering digunakan dalam penyepuhan yang terlintas mungkin dapat dijadikan objek contoh.... :) :)

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: dialisis
« Jawab #4 pada: Mei 07, 2009, 01:23:42 PM »
Dalam kimia, dialisis banyak disebut kalo kita belajar sistem koloid. Contoh dialisis, misalnya waktu cuci darah (biologi).... cuci darah pada dasarnya untuk mengerjakan fungsi ginjal yang kurang baik. Kasarnya, darah dilewatkan pipa semipermeabel yang bisa ditembus oleh ion2 yangs eharusnya difiltrasi ginjal. Setelah dialiri air atau bahan lain, ion2 tsb keluar, sedangkan darah (merupakan koloid) tidak bisa keluar dan "tercuci"....
pada dasarnya biologi adalah kimia yang diterapkan dalam makhluk hidup,
"The pen is mightier than the sword"
Research Center for Advanced Science and Technology (RCAST)
The University of Tokyo. 7-3-1 Hongo, Bunkyo-ku, Tokyo, Japan

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 407
  • IQ: 26
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
    • Lihat Profil
Re: dialisis
« Jawab #5 pada: Mei 11, 2009, 09:39:18 AM »
nah itu..itukan pada alat yang namanya dialisator..
yg ada selaput semipermeabel nya...
yg gue bingung prosesnya..
gimn cara transfer darah pasien yg besar2an itu..
ga mungkin dikluarin smuanya gitu kan..

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
dialisis

Dimulai oleh Mars Kimia

5 Jawaban
4073 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 09, 2009, 04:31:56 PM
oleh nandaz

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia