Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

yoga3105

Kemarin jam 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

Show 50 latest

Penulis Topik: gmn buat asap bisa padat sampai setinggi 50 - 60 cm  (Dibaca 2515 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline iwenk

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
gmn buat asap bisa padat sampai setinggi 50 - 60 cm
« pada: Mei 28, 2009, 11:14:31 PM »
gimana ya supaya buat effect asap yg padat memanjang sampai 50 - 60 cm, dan kepadatan asap tsb tetap terjaga walau tertiup udara..
mohon arahan dari para Ahli ...
 :kribo:



Offline MuhammadBz

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 96
  • IQ: 13
    • Lihat Profil
Re: gmn buat asap bisa padat sampai setinggi 50 - 60 cm
« Jawab #1 pada: Juni 20, 2009, 09:00:58 PM »
Asap kan benda benda gas, memng bisa

Kaya doraemon aja

Offline peregrin

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 538
  • IQ: 100
  • Gender: Wanita
  • 'truth' is a lonely thing (J.Gaarder)
    • Lihat Profil
Re: gmn buat asap bisa padat sampai setinggi 50 - 60 cm
« Jawab #2 pada: Juni 24, 2009, 03:00:38 AM »
Asap kan terdiri dari partikel2 kecil yg ter-suspensi (benar ngga ya istilahnya  :-X) di udara. Jadi asap bukan cuma terdiri dari gas saja.
Tapi untuk membuat efek asap 50-60 cm dengan kepadatan yg tidak mudah dihamburkan, perlu berapa banyak ya konsentrasi partikelnya  ;D

Btw, boleh tahu alasan pertanyaannya? mau bikin apaan sih?  ;D
Free software [knowledge] is a matter of liberty, not price. To understand the concept, you should think of 'free' as in 'free speech', not as in 'free beer'. (fsf)

Offline Idad

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 812
  • IQ: 66
  • Gender: Pria
  • ZyuProject
    • Lihat Profil
    • Math is Fun, Math is Games, Math is Logic, and Math is Easy!!!
Re: gmn buat asap bisa padat sampai setinggi 50 - 60 cm
« Jawab #3 pada: Juni 24, 2009, 07:24:33 AM »
effect asap....effect 3d apa betulan....

Kalu 3d bisa cari di Google

Kalo betulan berarti Medium pendispersinya harus sangat padat. Diudara pasti sulit.

Kalo cuma efek saja, seperti simulasi gunnunga merapi. Bisa dicoba mendispersikan Larutan Buatan kedalam Air.

Larutan Buatan itu saya penah coba (pake alat2 yang ada dirumah) berupa campuran :
1. Minyak Goreng
2. Gula
3. Sunlight

Campur Minyak Goreng dengan Gula Dulu, aduk hingga gula larut, buat campuran ini hingga benar2 kental. Bisanya saya tambah gula lebih banyak agar benar2 kental.

Kemudian tambahkan dengan Sunlight secukupnya, aduk pula hingga rata.
Nah, larutan ini kita bikin Masternya.

Kemudian, ambil Larutan Bikinan secukupnya dan tambahkan air hingga tercapai kekentalan larutan yang kita inginkan. Tambahkan zat pewarna makanan bila perlu (jangan pakai cat minyak atau cat tembok).

Coba masukkan larutan Bikinan ke dalam tabung penyemprot dan semprotkan kedalam air berwadah bening, Perhatikan apa yang terjadi, anda baru saja membual simulasi kabu/awan.

Untuk hasil lebih baik (bisa mempertahankan keadaan awan buatan) anda bisa mencoba untuk memperkental air dengan menambahakan sedikit sagu/kanji (dikit aja lhoh ya) sambnil dipanaskan diatas kompor denggan kekentalan yang sesuai.

Agar lebih realistis, penyemprotan larutan Bikinan dapat disemprotkan dari bawah.

Selamat mencoba...
Visit My Site ! ! !
Download Soal Matematika SMA ZyuProject



Offline MuhammadBz

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 96
  • IQ: 13
    • Lihat Profil
Re: gmn buat asap bisa padat sampai setinggi 50 - 60 cm
« Jawab #4 pada: Juni 24, 2009, 04:53:16 PM »
effect asap....effect 3d apa betulan....

Kalu 3d bisa cari di Google

Kalo betulan berarti Medium pendispersinya harus sangat padat. Diudara pasti sulit.

Kalo cuma efek saja, seperti simulasi gunnunga merapi. Bisa dicoba mendispersikan Larutan Buatan kedalam Air.

Larutan Buatan itu saya penah coba (pake alat2 yang ada dirumah) berupa campuran :
1. Minyak Goreng
2. Gula
3. Sunlight

Campur Minyak Goreng dengan Gula Dulu, aduk hingga gula larut, buat campuran ini hingga benar2 kental. Bisanya saya tambah gula lebih banyak agar benar2 kental.

Kemudian tambahkan dengan Sunlight secukupnya, aduk pula hingga rata.
Nah, larutan ini kita bikin Masternya.

Kemudian, ambil Larutan Bikinan secukupnya dan tambahkan air hingga tercapai kekentalan larutan yang kita inginkan. Tambahkan zat pewarna makanan bila perlu (jangan pakai cat minyak atau cat tembok).

Coba masukkan larutan Bikinan ke dalam tabung penyemprot dan semprotkan kedalam air berwadah bening, Perhatikan apa yang terjadi, anda baru saja membual simulasi kabu/awan.

Untuk hasil lebih baik (bisa mempertahankan keadaan awan buatan) anda bisa mencoba untuk memperkental air dengan menambahakan sedikit sagu/kanji (dikit aja lhoh ya) sambnil dipanaskan diatas kompor denggan kekentalan yang sesuai.

Agar lebih realistis, penyemprotan larutan Bikinan dapat disemprotkan dari bawah.

Selamat mencoba...

Dibayar berapa tuh ama sunlight? Iklan nich

Offline peregrin

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 538
  • IQ: 100
  • Gender: Wanita
  • 'truth' is a lonely thing (J.Gaarder)
    • Lihat Profil
Re: gmn buat asap bisa padat sampai setinggi 50 - 60 cm
« Jawab #5 pada: Juni 26, 2009, 04:07:12 AM »
@Idad: wah, menarik sekali, thanks infonya :)  Boleh dong Idad post ulang di sub-forum do-it-yourself? Pake foto kalau ada juga boleh lho  ;D

Offline MuhammadBz

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 96
  • IQ: 13
    • Lihat Profil
Re: gmn buat asap bisa padat sampai setinggi 50 - 60 cm
« Jawab #6 pada: Juni 26, 2009, 11:38:40 AM »
Idad? dapet dari mana, atau ekperiman ndiri!, Keren!

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: gmn buat asap bisa padat sampai setinggi 50 - 60 cm
« Jawab #7 pada: Juli 03, 2009, 10:49:59 AM »
..kalo dengan karbondioksida ada disini eksperimennya, tetapi effectnya ngga tinggi2 amat sih, tapi tebel asapnya dan berwarna putih, disini http://www.forumsains.com/kimia/nandaz%27s-experiment/msg23537/#msg23537
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Buat Bom Asap

Dimulai oleh biobio Kimia

11 Jawaban
9755 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 07, 2009, 01:45:15 PM
oleh syx
8 Jawaban
4298 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 11, 2010, 11:53:19 AM
oleh nandaz
1 Jawaban
825 Dilihat
Tulisan terakhir November 02, 2010, 04:23:33 PM
oleh tukang.patri
2 Jawaban
5359 Dilihat
Tulisan terakhir September 16, 2011, 06:48:15 AM
oleh kuravista
4 Jawaban
1601 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 29, 2011, 02:17:04 PM
oleh reviannizar

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia