Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

alfiansa

Hari Ini jam 06:19:13 AM
lebaran jualan sepatu online kak http://goo.gl/G3NXOq

visitpare

Juli 20, 2014, 07:25:09 AM
ada yang mau ke Kampung Inggris Pare - Kediri gak di sini? Salam kenal dari www.visitpare.com  :D
 

Muztank

Juli 17, 2014, 07:38:54 AM
woi jangan jualan obat aborsi d sini !!

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:48:17 PM
Presentasi Liputan Internet di http://www.prestisewan.tk/p/liputan-internet.html

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:48:04 PM
Presentasi Pancaspirasi untuk Prabowo-Hatta yang selengkapnya dapat dibaca http://bloggerwan.blogdetik.com/2014/06/23/pancaspirasi-untuk-prabowo-hatta.html

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:47:49 PM
Presentasi Indotophosting Hosting Unlimited dan Domain Murah Terbaik di Indonesia di http://www.indonia.ga/2014/07/12-indotophosting-com-hosting-unlimited-dan-domain-murah-terbaik-di-indonesia.html

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:47:30 PM

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:47:21 PM
Presentasi Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia di http://www.indonia.ga/2014/07/10-camry-mobil-hybrid-terbaik-indonesia.html

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:47:09 PM
Presentasi Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang di http://www.indonia.ga/2014/07/08-yamaha-r15-dan-yamaha-r25-motor-sport-racing-dan-kencang.html

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:46:19 PM
Presentasi ADRO TEXTILE Konveksi Murah Indonesia yang selengkapnya dapat dibaca di http://dipoblogforce1.blogspot.com/2014/06/12-ADRO-TEXTILE-Konveksi-Murah-Indonesia-Tlp-081362666444.html

Show 50 latest

Penulis Topik: gmn buat asap bisa padat sampai setinggi 50 - 60 cm  (Dibaca 2344 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline iwenk

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
gmn buat asap bisa padat sampai setinggi 50 - 60 cm
« pada: Mei 28, 2009, 11:14:31 PM »
gimana ya supaya buat effect asap yg padat memanjang sampai 50 - 60 cm, dan kepadatan asap tsb tetap terjaga walau tertiup udara..
mohon arahan dari para Ahli ...
 :kribo:



Offline MuhammadBz

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 96
  • IQ: 13
    • Lihat Profil
Re: gmn buat asap bisa padat sampai setinggi 50 - 60 cm
« Jawab #1 pada: Juni 20, 2009, 09:00:58 PM »
Asap kan benda benda gas, memng bisa

Kaya doraemon aja

Offline peregrin

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 538
  • IQ: 100
  • Gender: Wanita
  • 'truth' is a lonely thing (J.Gaarder)
    • Lihat Profil
Re: gmn buat asap bisa padat sampai setinggi 50 - 60 cm
« Jawab #2 pada: Juni 24, 2009, 03:00:38 AM »
Asap kan terdiri dari partikel2 kecil yg ter-suspensi (benar ngga ya istilahnya  :-X) di udara. Jadi asap bukan cuma terdiri dari gas saja.
Tapi untuk membuat efek asap 50-60 cm dengan kepadatan yg tidak mudah dihamburkan, perlu berapa banyak ya konsentrasi partikelnya  ;D

Btw, boleh tahu alasan pertanyaannya? mau bikin apaan sih?  ;D
Free software [knowledge] is a matter of liberty, not price. To understand the concept, you should think of 'free' as in 'free speech', not as in 'free beer'. (fsf)

Offline Idad

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 812
  • IQ: 66
  • Gender: Pria
  • ZyuProject
    • Lihat Profil
    • Math is Fun, Math is Games, Math is Logic, and Math is Easy!!!
Re: gmn buat asap bisa padat sampai setinggi 50 - 60 cm
« Jawab #3 pada: Juni 24, 2009, 07:24:33 AM »
effect asap....effect 3d apa betulan....

Kalu 3d bisa cari di Google

Kalo betulan berarti Medium pendispersinya harus sangat padat. Diudara pasti sulit.

Kalo cuma efek saja, seperti simulasi gunnunga merapi. Bisa dicoba mendispersikan Larutan Buatan kedalam Air.

Larutan Buatan itu saya penah coba (pake alat2 yang ada dirumah) berupa campuran :
1. Minyak Goreng
2. Gula
3. Sunlight

Campur Minyak Goreng dengan Gula Dulu, aduk hingga gula larut, buat campuran ini hingga benar2 kental. Bisanya saya tambah gula lebih banyak agar benar2 kental.

Kemudian tambahkan dengan Sunlight secukupnya, aduk pula hingga rata.
Nah, larutan ini kita bikin Masternya.

Kemudian, ambil Larutan Bikinan secukupnya dan tambahkan air hingga tercapai kekentalan larutan yang kita inginkan. Tambahkan zat pewarna makanan bila perlu (jangan pakai cat minyak atau cat tembok).

Coba masukkan larutan Bikinan ke dalam tabung penyemprot dan semprotkan kedalam air berwadah bening, Perhatikan apa yang terjadi, anda baru saja membual simulasi kabu/awan.

Untuk hasil lebih baik (bisa mempertahankan keadaan awan buatan) anda bisa mencoba untuk memperkental air dengan menambahakan sedikit sagu/kanji (dikit aja lhoh ya) sambnil dipanaskan diatas kompor denggan kekentalan yang sesuai.

Agar lebih realistis, penyemprotan larutan Bikinan dapat disemprotkan dari bawah.

Selamat mencoba...
Visit My Site ! ! !
Download Soal Matematika SMA ZyuProject



Offline MuhammadBz

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 96
  • IQ: 13
    • Lihat Profil
Re: gmn buat asap bisa padat sampai setinggi 50 - 60 cm
« Jawab #4 pada: Juni 24, 2009, 04:53:16 PM »
effect asap....effect 3d apa betulan....

Kalu 3d bisa cari di Google

Kalo betulan berarti Medium pendispersinya harus sangat padat. Diudara pasti sulit.

Kalo cuma efek saja, seperti simulasi gunnunga merapi. Bisa dicoba mendispersikan Larutan Buatan kedalam Air.

Larutan Buatan itu saya penah coba (pake alat2 yang ada dirumah) berupa campuran :
1. Minyak Goreng
2. Gula
3. Sunlight

Campur Minyak Goreng dengan Gula Dulu, aduk hingga gula larut, buat campuran ini hingga benar2 kental. Bisanya saya tambah gula lebih banyak agar benar2 kental.

Kemudian tambahkan dengan Sunlight secukupnya, aduk pula hingga rata.
Nah, larutan ini kita bikin Masternya.

Kemudian, ambil Larutan Bikinan secukupnya dan tambahkan air hingga tercapai kekentalan larutan yang kita inginkan. Tambahkan zat pewarna makanan bila perlu (jangan pakai cat minyak atau cat tembok).

Coba masukkan larutan Bikinan ke dalam tabung penyemprot dan semprotkan kedalam air berwadah bening, Perhatikan apa yang terjadi, anda baru saja membual simulasi kabu/awan.

Untuk hasil lebih baik (bisa mempertahankan keadaan awan buatan) anda bisa mencoba untuk memperkental air dengan menambahakan sedikit sagu/kanji (dikit aja lhoh ya) sambnil dipanaskan diatas kompor denggan kekentalan yang sesuai.

Agar lebih realistis, penyemprotan larutan Bikinan dapat disemprotkan dari bawah.

Selamat mencoba...

Dibayar berapa tuh ama sunlight? Iklan nich

Offline peregrin

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 538
  • IQ: 100
  • Gender: Wanita
  • 'truth' is a lonely thing (J.Gaarder)
    • Lihat Profil
Re: gmn buat asap bisa padat sampai setinggi 50 - 60 cm
« Jawab #5 pada: Juni 26, 2009, 04:07:12 AM »
@Idad: wah, menarik sekali, thanks infonya :)  Boleh dong Idad post ulang di sub-forum do-it-yourself? Pake foto kalau ada juga boleh lho  ;D

Offline MuhammadBz

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 96
  • IQ: 13
    • Lihat Profil
Re: gmn buat asap bisa padat sampai setinggi 50 - 60 cm
« Jawab #6 pada: Juni 26, 2009, 11:38:40 AM »
Idad? dapet dari mana, atau ekperiman ndiri!, Keren!

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: gmn buat asap bisa padat sampai setinggi 50 - 60 cm
« Jawab #7 pada: Juli 03, 2009, 10:49:59 AM »
..kalo dengan karbondioksida ada disini eksperimennya, tetapi effectnya ngga tinggi2 amat sih, tapi tebel asapnya dan berwarna putih, disini http://www.forumsains.com/kimia/nandaz%27s-experiment/msg23537/#msg23537
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Buat Bom Asap

Dimulai oleh biobio Kimia

11 Jawaban
9336 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 07, 2009, 01:45:15 PM
oleh syx
8 Jawaban
4039 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 11, 2010, 11:53:19 AM
oleh nandaz
1 Jawaban
762 Dilihat
Tulisan terakhir November 02, 2010, 04:23:33 PM
oleh tukang.patri
2 Jawaban
5048 Dilihat
Tulisan terakhir September 16, 2011, 06:48:15 AM
oleh kuravista
4 Jawaban
1516 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 29, 2011, 02:17:04 PM
oleh reviannizar

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia