Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Sandy_dkk

Kemarin jam 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Kemarin jam 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

nʇǝʌ∀

Oktober 09, 2014, 01:00:00 AM
musim jin dan supernatural, dan debat agama di ForSa sudah habis yah? sekarang kayanya makin banyak yang membanjiri subforum matematika :D nanti kira2 ada musim apa lagi?

Show 50 latest

Penulis Topik: Kloroform  (Dibaca 18345 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Media Kimia

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 58
  • IQ: 11
    • Lihat Profil
Kloroform
« pada: Mei 20, 2010, 08:55:28 AM »
Mengapa jika kita menghirup kloroform, kita bisa pingsan?



Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #1 pada: Mei 20, 2010, 09:44:29 AM »
karena efek anestesinya... btw, itu tidur ato pingsan ya?

Offline Media Kimia

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 58
  • IQ: 11
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #2 pada: Mei 20, 2010, 10:14:48 AM »
bedanya tidur sama pingsan itu apa ya?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #3 pada: Mei 20, 2010, 04:42:06 PM »
bahas di bagian kesehatan aja deh... kebetulan ada topik tentang pingsan.

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #4 pada: Mei 20, 2010, 05:53:12 PM »
Ooh, asal muasalnya dari sini..
Tapi katanya pemakaian kloroform kayak di tipi2 itu cuman boongan.
Efek kloroform gak secepat itu..
Apa lagi yang bisa dilakukan untuk membuat seseorang pingsan.
Dengan cara lembut misalnya taruh sesuatu di minuman atau apa..
OOT OOT OOT..!!!

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Kloroform
« Jawab #5 pada: Mei 20, 2010, 08:56:31 PM »
aa.. kloroform.. ngomong2 soal kloroform.. dulu dulu.. waktu zaman dulu,, dokter2 pake kloroform buat anestesi yee?
wew...
gara2 pake ini, jadi byk yg mati kalo dibedah ya.?
(rada lupa.. T.,T pengen memastikan.. )
~ You are what you eat ~

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #6 pada: Mei 20, 2010, 08:58:55 PM »
Dulu dokter pake eter..
Dipaksa..
Kalo diliat, sadis banget..
Tapi kalo soal mati, gak tau..

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Kloroform
« Jawab #7 pada: Mei 20, 2010, 09:01:54 PM »
oo iya ya..?
dietil eter ya.?
hahaha~
lupa..
ok ok ok..
sadis kenapa emangnya..?

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #8 pada: Mei 20, 2010, 09:10:03 PM »
Sadis karna si pasien dicekoki pake masker berisi eter..
Di gambar dibikin pasiennya ditahan seluruh badan sama dokter2nya dan dicekoki eter..
Itu tandanya pasiennya meronta2 kan....
Gak kayak sekarang, dikasih masker berisi gas (tah gas apa) dan disuruh hitung dari 1-10, biasanya sebelum 10 uda tewas dia..

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Kloroform
« Jawab #9 pada: Mei 20, 2010, 09:14:48 PM »
wew.. yg sekarng kyknya pake halotana..
ga pake kloroform karna bisa merusak fungsi hati.. hoho~
ok ok ok.. baru teringet..

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #10 pada: Mei 20, 2010, 09:23:11 PM »
Ooh..
Oke oke..
Catat catat.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #11 pada: Mei 21, 2010, 07:06:30 AM »
dulu emang pake eter... tapi susah atur dosisnya, pasien bisa bangun di tengah operasi, tapi lebih sering kebablasan, pasien tidurnya ga bangun lagi.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #12 pada: Mei 21, 2010, 09:50:36 AM »
...kloroform kan bersifat membius, apa masih dijual bebas ya?
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline muhamadTOTTI

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 49
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #13 pada: Mei 21, 2010, 10:06:27 AM »
anestesi paan sih?? :D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #14 pada: Mei 21, 2010, 11:18:25 AM »
anestesi = obat tidur

khloroform masi dijual bebas di toko bahan kimia. yg diawasi ketat yang termasuk prekursor, narkotika, psikotropika, dan bahan peledak.

 

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia