Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

agaricpro

Januari 23, 2015, 11:37:52 AM

lochvigo

Januari 21, 2015, 03:36:15 PM
kenapa terowongan bentuknya bulat? bantu jawab

denumam

Januari 20, 2015, 08:07:54 PM
Kok sepi yah disini??? Ga kaya forum geje sebelah. Mungkin orang indonesia suka yg geje2... :v

SAHABATPD

Januari 20, 2015, 02:57:45 PM
Salam kenal  ;)
 

Gen-I-uSy

Januari 19, 2015, 05:32:53 AM
sekarang latexnya udah ga bisa lagi ya

Taf_id

Januari 18, 2015, 06:00:30 PM
Sebuah mesin carnot dengan reservoir suhu tinggi 640K menyerap kalor sebesar 1250 kaloridengan efisiensi 20%. Berapakah kalor yang di serap  pada reservoir suhu tinggi bila efisiensi mesin naik menjadi 50%? Mohon di jawab dengan langkah2nya. Terima kasih
 

ch0c0

Januari 17, 2015, 07:21:24 PM
siapa aja yg online ni ;D

navymadagaskar

Januari 17, 2015, 02:15:50 PM
kalau mau ttg partikel tuhan,saya sedikit tahu tp ni mencakup ilmu tasawwuf modern

navymadagaskar

Januari 17, 2015, 02:14:45 PM
salam kenal semuanya
 :)

Elman

Januari 15, 2015, 11:24:47 AM
Haii semuanya salam kenal.

Show 50 latest

Penulis Topik: Kloroform  (Dibaca 21890 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Media Kimia

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 58
  • IQ: 11
    • Lihat Profil
Kloroform
« pada: Mei 20, 2010, 08:55:28 AM »
Mengapa jika kita menghirup kloroform, kita bisa pingsan?



Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #1 pada: Mei 20, 2010, 09:44:29 AM »
karena efek anestesinya... btw, itu tidur ato pingsan ya?

Offline Media Kimia

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 58
  • IQ: 11
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #2 pada: Mei 20, 2010, 10:14:48 AM »
bedanya tidur sama pingsan itu apa ya?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #3 pada: Mei 20, 2010, 04:42:06 PM »
bahas di bagian kesehatan aja deh... kebetulan ada topik tentang pingsan.

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #4 pada: Mei 20, 2010, 05:53:12 PM »
Ooh, asal muasalnya dari sini..
Tapi katanya pemakaian kloroform kayak di tipi2 itu cuman boongan.
Efek kloroform gak secepat itu..
Apa lagi yang bisa dilakukan untuk membuat seseorang pingsan.
Dengan cara lembut misalnya taruh sesuatu di minuman atau apa..
OOT OOT OOT..!!!

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Kloroform
« Jawab #5 pada: Mei 20, 2010, 08:56:31 PM »
aa.. kloroform.. ngomong2 soal kloroform.. dulu dulu.. waktu zaman dulu,, dokter2 pake kloroform buat anestesi yee?
wew...
gara2 pake ini, jadi byk yg mati kalo dibedah ya.?
(rada lupa.. T.,T pengen memastikan.. )
~ You are what you eat ~

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #6 pada: Mei 20, 2010, 08:58:55 PM »
Dulu dokter pake eter..
Dipaksa..
Kalo diliat, sadis banget..
Tapi kalo soal mati, gak tau..

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Kloroform
« Jawab #7 pada: Mei 20, 2010, 09:01:54 PM »
oo iya ya..?
dietil eter ya.?
hahaha~
lupa..
ok ok ok..
sadis kenapa emangnya..?

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #8 pada: Mei 20, 2010, 09:10:03 PM »
Sadis karna si pasien dicekoki pake masker berisi eter..
Di gambar dibikin pasiennya ditahan seluruh badan sama dokter2nya dan dicekoki eter..
Itu tandanya pasiennya meronta2 kan....
Gak kayak sekarang, dikasih masker berisi gas (tah gas apa) dan disuruh hitung dari 1-10, biasanya sebelum 10 uda tewas dia..

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Kloroform
« Jawab #9 pada: Mei 20, 2010, 09:14:48 PM »
wew.. yg sekarng kyknya pake halotana..
ga pake kloroform karna bisa merusak fungsi hati.. hoho~
ok ok ok.. baru teringet..

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #10 pada: Mei 20, 2010, 09:23:11 PM »
Ooh..
Oke oke..
Catat catat.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #11 pada: Mei 21, 2010, 07:06:30 AM »
dulu emang pake eter... tapi susah atur dosisnya, pasien bisa bangun di tengah operasi, tapi lebih sering kebablasan, pasien tidurnya ga bangun lagi.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #12 pada: Mei 21, 2010, 09:50:36 AM »
...kloroform kan bersifat membius, apa masih dijual bebas ya?
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline muhamadTOTTI

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 49
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #13 pada: Mei 21, 2010, 10:06:27 AM »
anestesi paan sih?? :D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #14 pada: Mei 21, 2010, 11:18:25 AM »
anestesi = obat tidur

khloroform masi dijual bebas di toko bahan kimia. yg diawasi ketat yang termasuk prekursor, narkotika, psikotropika, dan bahan peledak.

 

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia