Berita: Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?


Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Penulis Topik: Kloroform  (Dibaca 29749 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Media Kimia

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 58
  • IQ: 11
Kloroform
« pada: Mei 20, 2010, 09:55:28 AM »
Mengapa jika kita menghirup kloroform, kita bisa pingsan?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
Re: Kloroform
« Jawab #1 pada: Mei 20, 2010, 10:44:29 AM »
karena efek anestesinya... btw, itu tidur ato pingsan ya?

Offline Media Kimia

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 58
  • IQ: 11
Re: Kloroform
« Jawab #2 pada: Mei 20, 2010, 11:14:48 AM »
bedanya tidur sama pingsan itu apa ya?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
Re: Kloroform
« Jawab #3 pada: Mei 20, 2010, 05:42:06 PM »
bahas di bagian kesehatan aja deh... kebetulan ada topik tentang pingsan.

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Kloroform
« Jawab #4 pada: Mei 20, 2010, 06:53:12 PM »
Ooh, asal muasalnya dari sini..
Tapi katanya pemakaian kloroform kayak di tipi2 itu cuman boongan.
Efek kloroform gak secepat itu..
Apa lagi yang bisa dilakukan untuk membuat seseorang pingsan.
Dengan cara lembut misalnya taruh sesuatu di minuman atau apa..
OOT OOT OOT..!!!

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Kloroform
« Jawab #5 pada: Mei 20, 2010, 09:56:31 PM »
aa.. kloroform.. ngomong2 soal kloroform.. dulu dulu.. waktu zaman dulu,, dokter2 pake kloroform buat anestesi yee?
wew...
gara2 pake ini, jadi byk yg mati kalo dibedah ya.?
(rada lupa.. T.,T pengen memastikan.. )
~ You are what you eat ~

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Kloroform
« Jawab #6 pada: Mei 20, 2010, 09:58:55 PM »
Dulu dokter pake eter..
Dipaksa..
Kalo diliat, sadis banget..
Tapi kalo soal mati, gak tau..

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Kloroform
« Jawab #7 pada: Mei 20, 2010, 10:01:54 PM »
oo iya ya..?
dietil eter ya.?
hahaha~
lupa..
ok ok ok..
sadis kenapa emangnya..?

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Kloroform
« Jawab #8 pada: Mei 20, 2010, 10:10:03 PM »
Sadis karna si pasien dicekoki pake masker berisi eter..
Di gambar dibikin pasiennya ditahan seluruh badan sama dokter2nya dan dicekoki eter..
Itu tandanya pasiennya meronta2 kan....
Gak kayak sekarang, dikasih masker berisi gas (tah gas apa) dan disuruh hitung dari 1-10, biasanya sebelum 10 uda tewas dia..

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Kloroform
« Jawab #9 pada: Mei 20, 2010, 10:14:48 PM »
wew.. yg sekarng kyknya pake halotana..
ga pake kloroform karna bisa merusak fungsi hati.. hoho~
ok ok ok.. baru teringet..

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Kloroform
« Jawab #10 pada: Mei 20, 2010, 10:23:11 PM »
Ooh..
Oke oke..
Catat catat.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
Re: Kloroform
« Jawab #11 pada: Mei 21, 2010, 08:06:30 AM »
dulu emang pake eter... tapi susah atur dosisnya, pasien bisa bangun di tengah operasi, tapi lebih sering kebablasan, pasien tidurnya ga bangun lagi.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.838
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: Kloroform
« Jawab #12 pada: Mei 21, 2010, 10:50:36 AM »
...kloroform kan bersifat membius, apa masih dijual bebas ya?
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline muhamadTOTTI

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 49
  • IQ: 1
Re: Kloroform
« Jawab #13 pada: Mei 21, 2010, 11:06:27 AM »
anestesi paan sih?? :D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
Re: Kloroform
« Jawab #14 pada: Mei 21, 2010, 12:18:25 PM »
anestesi = obat tidur

khloroform masi dijual bebas di toko bahan kimia. yg diawasi ketat yang termasuk prekursor, narkotika, psikotropika, dan bahan peledak.