Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

jinggapersada

Desember 11, 2014, 09:08:06 AM
GOOD DAYS sahabat saya yg berbaik hati nya salam dari saya

raqiem7

Desember 09, 2014, 09:49:41 PM
Apakah di sini ada pembahasan sains dan hubungannya dengan agama?
 

Farabi

Desember 03, 2014, 06:50:05 PM
Seorang diktator akan menuntut rakyatnya untuk mengabdi kepada negara. Padahal seharusnya negara itu menjadi pelayan masyarakat.

tolle

Desember 03, 2014, 10:23:20 AM
gan dlu aku pernah coba buat kontrol robot pake stik ps2 tpi ngak jdi,,,,
bisa minta solusinya ....?

taqwimisme

Desember 02, 2014, 12:47:34 PM
nurhalimah
hmm.. bagus blognya..

taqwimisme

Desember 02, 2014, 12:45:40 PM
hallo.. mau nannya ada yg punya tutorial labview? lagi sangat butuh untuk kuliah..  :D

NurHalimah24

Desember 02, 2014, 11:13:09 AM
Halo salam kenal semuanya. bisa kunjungi blog saya ya http://nurhalimah-24.blogspot.com/ terima kasih :)

agus.sucipto99

Desember 01, 2014, 03:32:01 PM
haloo bang syair dari medan... minta alamat email atau no tlp yg bisa dihubungi dong ????

Learner

Desember 01, 2014, 01:03:16 AM
Ini anggota forumnya masih aktif kah?

quietwave

November 30, 2014, 08:24:45 PM
halo?

Show 50 latest

Penulis Topik: Kloroform  (Dibaca 19560 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline muhamadTOTTI

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 49
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #15 pada: Mei 21, 2010, 11:37:45 AM »
ooohh..
thx,
emang klo obat tidur pada kloroform, dihirup aja bisa bikin pingsan???

:hmmm:

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #16 pada: Mei 21, 2010, 11:48:57 AM »
Bahan peledak?
OOT OOT OOT..!!!

Offline muhamadTOTTI

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 49
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #17 pada: Mei 21, 2010, 11:50:06 AM »
apanya bahan peledak?? kloroform?

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Kloroform
« Jawab #18 pada: Mei 22, 2010, 01:20:33 AM »
khloroform masi dijual bebas di toko bahan kimia. yg diawasi ketat yang termasuk prekursor, narkotika, psikotropika, dan bahan peledak.
wew...
chloroform bisa jadi bahan peledak toh.?
kalo dicampur sama apa om..?
~ You are what you eat ~

Offline muhamadTOTTI

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 49
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #19 pada: Mei 22, 2010, 04:16:42 AM »
^dicampur ma petasan. :D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #20 pada: Mei 22, 2010, 10:48:49 AM »
baca yang bener, sis... khloroform bukan termasuk 4 bahan yang diawasi tersebut. khloroform sifatnya mudah terbakar, bukan meledak.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #21 pada: Mei 22, 2010, 08:29:47 PM »
anestesi = obat tidur

khloroform masi dijual bebas di toko bahan kimia. yg diawasi ketat yang termasuk prekursor, narkotika, psikotropika, dan bahan peledak.
kupikir anestesi itu berhubungan dengan bius...jadi makna bius itu serupa dengan tidur?
jadi dibius = dibuat tidur ? ???
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #22 pada: Mei 22, 2010, 09:14:30 PM »
Nah, ini makananku.
Mulai bersuara.. hahaha

Tergantung anestesi apa.
Anestesi tuh ada lokal sama general.
Kalo lokal, tuh anestesi hanya di sebagian daerah saja.
Misalnya kayak mau caesar nih, dikasih anestesi lokal dari pinggang ke bawah.
Tapi si ibu masih sadar.
Kalo anestesi general, dianestesi semuanya.
Jadi kesadarannya juga uda gak ada.
Ini cukup beresiko, karna semuanya harus dikontrol dan dimonitor.
Bisa aja tiba2 dia jadi gagal nafas karna kena di batang otaknya.
Harus dibantu pake ventilator.
Oleh karna itu, dokter2 biasanya lebih memilih anestesi lokal kalo bisa.

Offline anggik2002

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 109
  • IQ: 4
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #23 pada: Mei 22, 2010, 09:38:25 PM »
kenapa sih kloroform kok bisa bikin pingsan?? Ada gak yang bisa jelasin proses kerjanya yg mungkin ada hubungannya dengan kerja saraf kita.

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #24 pada: Mei 22, 2010, 10:00:10 PM »
Kloroform --> http://www.general-anaesthesia.com/images/chloroform.htm

Disitu kurang dijelaskan mekanismenya sih..
Lagi malas buat cari.
Yang lain bisa membantu?

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2955
  • IQ: 170
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #25 pada: Mei 30, 2010, 09:14:29 AM »
Anestesi itu menghilangkan sakit, ini biasa dipakai di istilah narkotika.

Anestesi=pain killer
Sedatif=Penenang
Stimulan=Perangsang tubuh, entah semangat, senang, gembira etc.
Informasi yang aku anggap menarik
http://farabinewsnow.blogspot.com/

Saya Indonesia ASLI.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2955
  • IQ: 170
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #26 pada: Mei 30, 2010, 09:17:03 AM »
Dokter biasanya pakai morphin untuk anestesi, setelah pemakaian morphin pasien biasanya diberi obat tambahan selama beberapa hari untuk mengurangi efek candu morphin kalo gak salah.
Saya pernah dioperasi sekali dan dibius total, pertama saya disuntik cairan warna biru yang begitu masuk ke tangan di hidung tercium bau alkohol, setelah itu dipasang masker, dalam hitungan 5 detik semua berputar sudah itu saya tidak ingat apa2x lagi. setelah bangun perasaan saya cuma 3 detik tidur, padahal 4 jam. Setelah itu saya disuntik dan dikasih obat macam2x juga disuruh puasa selama 4 hari.

Offline truf777

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 228
  • IQ: 32
  • Jadi dokter gigi susah yah ?
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #27 pada: Mei 30, 2010, 09:56:57 PM »
...kloroform kan bersifat membius, apa masih dijual bebas ya?
masih :D bius kodok di sekolah pake itu
"I've always wondered if there was a god. And now I know there is --
and it's me." -homer simpson-

Faith means not wanting to know what is true. – Friedrich Nietzsche

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Kloroform
« Jawab #28 pada: Mei 31, 2010, 12:18:31 PM »
...kloroform kan bersifat membius, apa masih dijual bebas ya?
masih :D bius kodok di sekolah pake itu
sekolah mana, mas?

 

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia