Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Sandy_dkk

Kemarin jam 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya
 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx
 

Farabi

Agustus 25, 2014, 01:42:52 AM
Jadi penasaran, bisa ga tuh dipecahkan? Perkalian ya bukan pertambahan. Rumit banget kayaknya.
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 11:58:59 PM
oh, ada yg nanya to d bawah? saya gak liat.
ada 3 variabel dan hanya ada 1 persamaan, maka mustahil mengetahui nilai setiap variabel. kecuali yang ditanyakan adalah hasil operasi dari variabel-variabel tsb, formula operasi tertentu masih mungkin ketemu hasilnya tanpa harus mengetahui nilai setiap v
 

Monox D. I-Fly

Agustus 24, 2014, 09:39:37 PM
bukannya 2p.3q.5r itu maksudnya 2p x 3q x 5r ya? Jadinya 1125000 = 30pqr

Show 50 latest

Penulis Topik: Pembuktian adanya partikel gamma  (Dibaca 1095 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Media Kimia

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 58
  • IQ: 11
    • Lihat Profil
Pembuktian adanya partikel gamma
« pada: Juni 03, 2010, 10:49:09 AM »
setiap unsur radio aktif akan memancarkan partikel radio aktif untuk mencapai keadaan yang stabil. Partikel yang paling terkenal adalah partikel alpha, beta, dan gamma.
Partikel alpha dapat diketahui karena memiliki massa yang mirip dengan unsur helium.
partikel beta diketahui karena memiliki muatan yang sama dengan elektron.
pertanyaannya:
1. partikel gamma ?????? (gimana cara mengetahuinya)?
2. apa beda antara partikel alpha dengan atom helium?
3. apa bedanya antara patikel beta dengan elektron?



Offline ngajakmikir

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 263
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Ngajak Mikir
Re: Pembuktian adanya partikel gamma
« Jawab #1 pada: Juni 03, 2010, 10:53:58 AM »
partikel alpha itu sama dengan inti helium
pertikel beta itu sama dengan elektron
sedangkan gamma adalah radiasi elektromagnetik, sama dengan foton.
Aku adalah sesuatu yang tersembunyi. Aku berkehendak untuk dikenal, maka Aku ciptakan makhluk agar mereka mengenalKu

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Pembuktian adanya partikel gamma
« Jawab #2 pada: Juni 03, 2010, 11:24:08 AM »
..jadi inget si Irene Curie yang pernah melakukan kesalahan analisis terhadap partikel gamma.... ::)
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
28 Jawaban
21535 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 25, 2010, 09:45:21 AM
oleh ngajakmikir
Pembuktian Hal Dasar

Dimulai oleh biobio « 1 2 3 » Matematika

35 Jawaban
10682 Dilihat
Tulisan terakhir September 30, 2009, 07:49:07 AM
oleh Mtk Kerajaan Mataram
8 Jawaban
5489 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 09, 2011, 04:49:25 PM
oleh egacandraleeuwenhoekcanf
1 Jawaban
1882 Dilihat
Tulisan terakhir November 07, 2011, 03:27:08 PM
oleh Apikkondang
1 Jawaban
1513 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 29, 2012, 04:09:20 PM
oleh 12

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia