Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Kemarin jam 10:48:06 AM
Bener loh, kopi melepaskan dophamin, soalnya waktu minum kopi kerasa enak di kepala, tapi ya itu ga bisa berenti berenti. Dan kalo diberentiin mulai gusar.

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...

Show 50 latest

Penulis Topik: Pembuktian adanya partikel gamma  (Dibaca 1253 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Media Kimia

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 58
  • IQ: 11
    • Lihat Profil
Pembuktian adanya partikel gamma
« pada: Juni 03, 2010, 10:49:09 AM »
setiap unsur radio aktif akan memancarkan partikel radio aktif untuk mencapai keadaan yang stabil. Partikel yang paling terkenal adalah partikel alpha, beta, dan gamma.
Partikel alpha dapat diketahui karena memiliki massa yang mirip dengan unsur helium.
partikel beta diketahui karena memiliki muatan yang sama dengan elektron.
pertanyaannya:
1. partikel gamma ?????? (gimana cara mengetahuinya)?
2. apa beda antara partikel alpha dengan atom helium?
3. apa bedanya antara patikel beta dengan elektron?



Offline ngajakmikir

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 263
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Ngajak Mikir
Re: Pembuktian adanya partikel gamma
« Jawab #1 pada: Juni 03, 2010, 10:53:58 AM »
partikel alpha itu sama dengan inti helium
pertikel beta itu sama dengan elektron
sedangkan gamma adalah radiasi elektromagnetik, sama dengan foton.
Aku adalah sesuatu yang tersembunyi. Aku berkehendak untuk dikenal, maka Aku ciptakan makhluk agar mereka mengenalKu

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Pembuktian adanya partikel gamma
« Jawab #2 pada: Juni 03, 2010, 11:24:08 AM »
..jadi inget si Irene Curie yang pernah melakukan kesalahan analisis terhadap partikel gamma.... ::)
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
28 Jawaban
22501 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 25, 2010, 09:45:21 AM
oleh ngajakmikir
Pembuktian Hal Dasar

Dimulai oleh biobio « 1 2 3 » Matematika

35 Jawaban
11195 Dilihat
Tulisan terakhir September 30, 2009, 07:49:07 AM
oleh Mtk Kerajaan Mataram
8 Jawaban
5704 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 09, 2011, 04:49:25 PM
oleh egacandraleeuwenhoekcanf
1 Jawaban
1996 Dilihat
Tulisan terakhir November 07, 2011, 03:27:08 PM
oleh Apikkondang
1 Jawaban
1587 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 29, 2012, 04:09:20 PM
oleh 12

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia