Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

agaricpro

Januari 23, 2015, 11:37:52 AM

lochvigo

Januari 21, 2015, 03:36:15 PM
kenapa terowongan bentuknya bulat? bantu jawab

denumam

Januari 20, 2015, 08:07:54 PM
Kok sepi yah disini??? Ga kaya forum geje sebelah. Mungkin orang indonesia suka yg geje2... :v

SAHABATPD

Januari 20, 2015, 02:57:45 PM
Salam kenal  ;)
 

Gen-I-uSy

Januari 19, 2015, 05:32:53 AM
sekarang latexnya udah ga bisa lagi ya

Taf_id

Januari 18, 2015, 06:00:30 PM
Sebuah mesin carnot dengan reservoir suhu tinggi 640K menyerap kalor sebesar 1250 kaloridengan efisiensi 20%. Berapakah kalor yang di serap  pada reservoir suhu tinggi bila efisiensi mesin naik menjadi 50%? Mohon di jawab dengan langkah2nya. Terima kasih
 

ch0c0

Januari 17, 2015, 07:21:24 PM
siapa aja yg online ni ;D

navymadagaskar

Januari 17, 2015, 02:15:50 PM
kalau mau ttg partikel tuhan,saya sedikit tahu tp ni mencakup ilmu tasawwuf modern

navymadagaskar

Januari 17, 2015, 02:14:45 PM
salam kenal semuanya
 :)

Elman

Januari 15, 2015, 11:24:47 AM
Haii semuanya salam kenal.

Show 50 latest

Penulis Topik: menyepuh krom  (Dibaca 28191 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

tiko

  • Pengunjung
menyepuh krom
« pada: Mei 11, 2007, 12:13:35 PM »
tolong bantu saya dong untuk penyepuhan krom.
langkah-langkah. bahan yang digunakan, peralatan.
terima kasih



Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: menyepuh krom
« Jawab #1 pada: Mei 11, 2007, 05:51:46 PM »
Saya gak gitu ngerti kimia, coba2 bantu aja ya :(

Penyepuhan krom itu Electropolishing atau electroplating kan maksudnya?

Coba liat ini deh :

http://en.wikipedia.org/wiki/Electroplating
Format PDF : http://www.ohcow.on.ca/resources/handbooks/chrome_plating/Electroplating.pdf

Smoga ngebantu. Kalo kurang, post lagi aja atau yang lain keknya ada yang lebih ngerti

Offline lian connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
cara membuat chrome
« Jawab #2 pada: Januari 26, 2010, 09:43:10 PM »
kawan22 g minta tolong cara membuat chrome dong

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: cara membuat chrome
« Jawab #3 pada: Januari 26, 2010, 10:41:34 PM »
maksudnya chrome apa?
- unsur kromium (Cr,24)?
- chroma (=warna)
- pelapisan/penyepuhan krom dengan elekroplating?

Offline lian connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: cara membuat chrome
« Jawab #4 pada: Januari 28, 2010, 10:02:40 PM »
cara membuat chrome warna bro

Offline lian connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: cara membuat chrome
« Jawab #5 pada: Januari 28, 2010, 10:09:45 PM »
cara membuat penyepuhan krom dengan elekroplating maksudnya apa bos

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: cara membuat chrome
« Jawab #6 pada: Januari 28, 2010, 10:41:17 PM »
elektroplating krom sepertinya udah pernah dibahas di topik sebelumnya. monggo dilihat2 dulu.

Offline lian connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: cara membuat chrome
« Jawab #7 pada: Januari 30, 2010, 11:10:47 PM »
liat dimana bro?tolong kalau ada artikelnya.kalau bisa sekalian gambar2 nya .trus pake listrik tegangan brapa bro :)
« Edit Terakhir: Januari 30, 2010, 11:18:10 PM oleh lian connery »

Offline lian connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: cara membuat chrome
« Jawab #8 pada: Januari 31, 2010, 10:46:55 PM »
bro gmana mana nich.ag urgent banget nich tentang crom.bisa tlg bantu ag gak?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: cara membuat chrome
« Jawab #9 pada: Pebruari 03, 2010, 04:09:22 PM »
coba liat di http://www.forumsains.com/kimia/menyepuh-krom/
kira-kira kedua topik ini sejurus ya? apa bisa digabung aja?

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: cara membuat chrome
« Jawab #10 pada: Pebruari 03, 2010, 09:39:43 PM »
betul syx, gabung aja

Offline lian_connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 2
    • Lihat Profil
Re: menyepuh krom
« Jawab #11 pada: Pebruari 07, 2010, 12:00:47 AM »
bro ada yang pake bahasa indonesia gak gua pening ngeliatnya.selain itu ada lagi gak.atau ada yang bisa bantu gua gak.habis gua urgent banget sih.tolong ya bro?

Offline lian_connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 2
    • Lihat Profil
Re: menyepuh krom
« Jawab #12 pada: Pebruari 07, 2010, 12:46:23 AM »
bro bahan2 nya apa aja?trus pake tegangan listrik brapa?kalau ada sekalian tutorialnya?

Offline lian_connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 2
    • Lihat Profil
Re: menyepuh krom
« Jawab #13 pada: Pebruari 08, 2010, 11:01:49 PM »
hallo syx.selain di st di mana lagi kita tahu tentang krom?

Offline lian_connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 2
    • Lihat Profil
Re: menyepuh krom
« Jawab #14 pada: Pebruari 08, 2010, 11:09:33 PM »
Saya gak gitu ngerti kimia, coba2 bantu aja ya :(

Penyepuhan krom itu Electropolishing atau electroplating kan maksudnya?

Coba liat ini deh :

pranala:http://en.wikipedia.org/wiki/Electroplating [non-aktif]
Format PDF : pranala:http://www.ohcow.on.ca/resources/handbooks/chrome_plating/Electroplating.pdf [non-aktif]

Smoga ngebantu. Kalo kurang, post lagi aja atau yang lain keknya ada yang lebih ngerti
bos selain di situs yang u beri dimana lagi ag harus cari tentang krom?

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
6504 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 27, 2010, 04:33:45 PM
oleh windhu17
4 Jawaban
677 Dilihat
Tulisan terakhir November 13, 2014, 10:09:39 PM
oleh Monox D. I-Fly

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia