Berita: Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?


Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Penulis Topik: menyepuh krom  (Dibaca 32215 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

tiko

  • Pengunjung
menyepuh krom
« pada: Mei 11, 2007, 01:13:35 PM »
tolong bantu saya dong untuk penyepuhan krom.
langkah-langkah. bahan yang digunakan, peralatan.
terima kasih

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.253
  • IQ: 320
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re: menyepuh krom
« Jawab #1 pada: Mei 11, 2007, 06:51:46 PM »
Saya gak gitu ngerti kimia, coba2 bantu aja ya :(

Penyepuhan krom itu Electropolishing atau electroplating kan maksudnya?

Coba liat ini deh :

http://en.wikipedia.org/wiki/Electroplating
Format PDF : http://www.ohcow.on.ca/resources/handbooks/chrome_plating/Electroplating.pdf

Smoga ngebantu. Kalo kurang, post lagi aja atau yang lain keknya ada yang lebih ngerti

Offline lian connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 1
cara membuat chrome
« Jawab #2 pada: Januari 26, 2010, 09:43:10 PM »
kawan22 g minta tolong cara membuat chrome dong

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
Re: cara membuat chrome
« Jawab #3 pada: Januari 26, 2010, 10:41:34 PM »
maksudnya chrome apa?
- unsur kromium (Cr,24)?
- chroma (=warna)
- pelapisan/penyepuhan krom dengan elekroplating?

Offline lian connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 1
Re: cara membuat chrome
« Jawab #4 pada: Januari 28, 2010, 10:02:40 PM »
cara membuat chrome warna bro

Offline lian connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 1
Re: cara membuat chrome
« Jawab #5 pada: Januari 28, 2010, 10:09:45 PM »
cara membuat penyepuhan krom dengan elekroplating maksudnya apa bos

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
Re: cara membuat chrome
« Jawab #6 pada: Januari 28, 2010, 10:41:17 PM »
elektroplating krom sepertinya udah pernah dibahas di topik sebelumnya. monggo dilihat2 dulu.

Offline lian connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 1
Re: cara membuat chrome
« Jawab #7 pada: Januari 30, 2010, 11:10:47 PM »
liat dimana bro?tolong kalau ada artikelnya.kalau bisa sekalian gambar2 nya .trus pake listrik tegangan brapa bro :)
« Edit Terakhir: Januari 30, 2010, 11:18:10 PM oleh lian connery »

Offline lian connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 1
Re: cara membuat chrome
« Jawab #8 pada: Januari 31, 2010, 10:46:55 PM »
bro gmana mana nich.ag urgent banget nich tentang crom.bisa tlg bantu ag gak?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
Re: cara membuat chrome
« Jawab #9 pada: Pebruari 03, 2010, 04:09:22 PM »
coba liat di http://www.forumsains.com/kimia/menyepuh-krom/
kira-kira kedua topik ini sejurus ya? apa bisa digabung aja?

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
Re: cara membuat chrome
« Jawab #10 pada: Pebruari 03, 2010, 09:39:43 PM »
betul syx, gabung aja

Offline lian_connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 2
Re: menyepuh krom
« Jawab #11 pada: Pebruari 07, 2010, 12:00:47 AM »
bro ada yang pake bahasa indonesia gak gua pening ngeliatnya.selain itu ada lagi gak.atau ada yang bisa bantu gua gak.habis gua urgent banget sih.tolong ya bro?

Offline lian_connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 2
Re: menyepuh krom
« Jawab #12 pada: Pebruari 07, 2010, 12:46:23 AM »
bro bahan2 nya apa aja?trus pake tegangan listrik brapa?kalau ada sekalian tutorialnya?

Offline lian_connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 2
Re: menyepuh krom
« Jawab #13 pada: Pebruari 08, 2010, 11:01:49 PM »
hallo syx.selain di st di mana lagi kita tahu tentang krom?

Offline lian_connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 2
Re: menyepuh krom
« Jawab #14 pada: Pebruari 08, 2010, 11:09:33 PM »
Saya gak gitu ngerti kimia, coba2 bantu aja ya :(

Penyepuhan krom itu Electropolishing atau electroplating kan maksudnya?

Coba liat ini deh :

http://en.wikipedia.org/wiki/Electroplating
Format PDF : http://www.ohcow.on.ca/resources/handbooks/chrome_plating/Electroplating.pdf

Smoga ngebantu. Kalo kurang, post lagi aja atau yang lain keknya ada yang lebih ngerti
bos selain di situs yang u beri dimana lagi ag harus cari tentang krom?

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
7573 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 27, 2010, 05:33:45 PM
oleh windhu17
4 Jawaban
5456 Dilihat
Tulisan terakhir November 13, 2014, 10:09:39 PM
oleh Monox D. I-Fly