Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

nʇǝʌ∀

Kemarin jam 05:45:40 PM
@tresnadr

Jangan beriklan

tresnadr

Maret 30, 2015, 11:26:23 AM
 

Monox D. I-Fly

Maret 24, 2015, 10:07:31 AM
nandatte,,, -_-

abdillahibnunasrullah

Maret 16, 2015, 11:21:38 AM
お兄ちゃんだけど愛さえあれば関係ないよねっ Onī-chan dakedo Ai sae Areba Kankei Nai yo ne

abdillahibnunasrullah

Maret 16, 2015, 11:19:40 AM
Onii-chan Dakedo...

abdillahibnunasrullah

Maret 16, 2015, 11:19:09 AM
Oni-chan....

abdillahibnunasrullah

Maret 16, 2015, 11:18:52 AM
Disuki onii-chan...

wieldah

Maret 12, 2015, 11:41:22 PM
hai...
 :D

abdillahibnunasrullah

Maret 12, 2015, 01:34:17 PM
To: MuhammadRyan
oni-chan, daisuki ♡♡♡

hani jatmika

Maret 12, 2015, 12:51:11 PM
SALAM KENAL...
 :)

Show 50 latest

Penulis Topik: menyepuh krom  (Dibaca 28711 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

tiko

  • Pengunjung
menyepuh krom
« pada: Mei 11, 2007, 12:13:35 PM »
tolong bantu saya dong untuk penyepuhan krom.
langkah-langkah. bahan yang digunakan, peralatan.
terima kasih



Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: menyepuh krom
« Jawab #1 pada: Mei 11, 2007, 05:51:46 PM »
Saya gak gitu ngerti kimia, coba2 bantu aja ya :(

Penyepuhan krom itu Electropolishing atau electroplating kan maksudnya?

Coba liat ini deh :

http://en.wikipedia.org/wiki/Electroplating
Format PDF : http://www.ohcow.on.ca/resources/handbooks/chrome_plating/Electroplating.pdf

Smoga ngebantu. Kalo kurang, post lagi aja atau yang lain keknya ada yang lebih ngerti

Offline lian connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
cara membuat chrome
« Jawab #2 pada: Januari 26, 2010, 09:43:10 PM »
kawan22 g minta tolong cara membuat chrome dong

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: cara membuat chrome
« Jawab #3 pada: Januari 26, 2010, 10:41:34 PM »
maksudnya chrome apa?
- unsur kromium (Cr,24)?
- chroma (=warna)
- pelapisan/penyepuhan krom dengan elekroplating?

Offline lian connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: cara membuat chrome
« Jawab #4 pada: Januari 28, 2010, 10:02:40 PM »
cara membuat chrome warna bro

Offline lian connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: cara membuat chrome
« Jawab #5 pada: Januari 28, 2010, 10:09:45 PM »
cara membuat penyepuhan krom dengan elekroplating maksudnya apa bos

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: cara membuat chrome
« Jawab #6 pada: Januari 28, 2010, 10:41:17 PM »
elektroplating krom sepertinya udah pernah dibahas di topik sebelumnya. monggo dilihat2 dulu.

Offline lian connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: cara membuat chrome
« Jawab #7 pada: Januari 30, 2010, 11:10:47 PM »
liat dimana bro?tolong kalau ada artikelnya.kalau bisa sekalian gambar2 nya .trus pake listrik tegangan brapa bro :)
« Edit Terakhir: Januari 30, 2010, 11:18:10 PM oleh lian connery »

Offline lian connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: cara membuat chrome
« Jawab #8 pada: Januari 31, 2010, 10:46:55 PM »
bro gmana mana nich.ag urgent banget nich tentang crom.bisa tlg bantu ag gak?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: cara membuat chrome
« Jawab #9 pada: Pebruari 03, 2010, 04:09:22 PM »
coba liat di http://www.forumsains.com/kimia/menyepuh-krom/
kira-kira kedua topik ini sejurus ya? apa bisa digabung aja?

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: cara membuat chrome
« Jawab #10 pada: Pebruari 03, 2010, 09:39:43 PM »
betul syx, gabung aja

Offline lian_connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 2
    • Lihat Profil
Re: menyepuh krom
« Jawab #11 pada: Pebruari 07, 2010, 12:00:47 AM »
bro ada yang pake bahasa indonesia gak gua pening ngeliatnya.selain itu ada lagi gak.atau ada yang bisa bantu gua gak.habis gua urgent banget sih.tolong ya bro?

Offline lian_connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 2
    • Lihat Profil
Re: menyepuh krom
« Jawab #12 pada: Pebruari 07, 2010, 12:46:23 AM »
bro bahan2 nya apa aja?trus pake tegangan listrik brapa?kalau ada sekalian tutorialnya?

Offline lian_connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 2
    • Lihat Profil
Re: menyepuh krom
« Jawab #13 pada: Pebruari 08, 2010, 11:01:49 PM »
hallo syx.selain di st di mana lagi kita tahu tentang krom?

Offline lian_connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 2
    • Lihat Profil
Re: menyepuh krom
« Jawab #14 pada: Pebruari 08, 2010, 11:09:33 PM »
Saya gak gitu ngerti kimia, coba2 bantu aja ya :(

Penyepuhan krom itu Electropolishing atau electroplating kan maksudnya?

Coba liat ini deh :

pranala:http://en.wikipedia.org/wiki/Electroplating [non-aktif]
Format PDF : pranala:http://www.ohcow.on.ca/resources/handbooks/chrome_plating/Electroplating.pdf [non-aktif]

Smoga ngebantu. Kalo kurang, post lagi aja atau yang lain keknya ada yang lebih ngerti
bos selain di situs yang u beri dimana lagi ag harus cari tentang krom?

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
6616 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 27, 2010, 04:33:45 PM
oleh windhu17
4 Jawaban
869 Dilihat
Tulisan terakhir November 13, 2014, 10:09:39 PM
oleh Monox D. I-Fly

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia