Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

aji saka

Juni 28, 2015, 06:41:58 AM
terima kasih admin.sy bisa gabung di forum sain ini,semoga teman temin yg dah lama salam kenal semoga banyak kebaikan di forum ini,salam dari aji saka ciawi bgr ;D

sylvieaulia

Juni 27, 2015, 08:25:42 AM
kalau mau tanya soal dimana yaa??

timusyume

Juni 20, 2015, 03:18:40 PM
Nyimak

masagung

Juni 16, 2015, 11:03:06 PM
Saya tak hanya menggunakan semua kecerdasan yang dimiliki otak melainkan juga yang dapat saya pinjam. Reference Woodrow Wilson Agen Bola Sbobet

masagung

Juni 16, 2015, 10:59:44 PM
Seorang pendengar yang baik mencoba memahami sepenuhnya apa yang dikatakan orang lain. Pada akhirnya mungkin saja ia sangat tidak setuju, tetapi sebelum ia tidak setuju, ia ingin tahu
dulu dengan tepat apa yang tidak disetujuinya. (Kenneth A. Wells) Bila orang mulai dengan kepastian, dia akan berak

kangaceng1195

Juni 16, 2015, 09:15:11 AM
Salam kenal gan, mohon bimbingan agan semua.
 

MuhammadRyan

Juni 02, 2015, 10:44:42 PM
Mengenai suara sangkakala di belahan bumi utara, bsa diangkat ke diskusi? Kayaknya avdol  :D
 

MuhammadRyan

Juni 02, 2015, 10:19:01 PM
bisa, senyawa yg bersifat korosif kyk HCL 3% bsa nghancurin hampir smuany, bhkn logam

HeldaParamitha

Juni 02, 2015, 08:42:18 PM
guys , mau nanya dong .. bisa gak sih ngehancurin kayu pake cairan kimia . mesti pake apa coba ? need help nih

HeldaParamitha

Juni 02, 2015, 08:42:17 PM
guys , mau nanya dong .. bisa gak sih ngehancurin kayu pake cairan kimia . mesti pake apa coba ? need help nih

Show 50 latest

Penulis Topik: menyepuh krom  (Dibaca 29284 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

tiko

  • Pengunjung
menyepuh krom
« pada: Mei 11, 2007, 12:13:35 PM »
tolong bantu saya dong untuk penyepuhan krom.
langkah-langkah. bahan yang digunakan, peralatan.
terima kasih



Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: menyepuh krom
« Jawab #1 pada: Mei 11, 2007, 05:51:46 PM »
Saya gak gitu ngerti kimia, coba2 bantu aja ya :(

Penyepuhan krom itu Electropolishing atau electroplating kan maksudnya?

Coba liat ini deh :

http://en.wikipedia.org/wiki/Electroplating
Format PDF : http://www.ohcow.on.ca/resources/handbooks/chrome_plating/Electroplating.pdf

Smoga ngebantu. Kalo kurang, post lagi aja atau yang lain keknya ada yang lebih ngerti

Offline lian connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
cara membuat chrome
« Jawab #2 pada: Januari 26, 2010, 09:43:10 PM »
kawan22 g minta tolong cara membuat chrome dong

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: cara membuat chrome
« Jawab #3 pada: Januari 26, 2010, 10:41:34 PM »
maksudnya chrome apa?
- unsur kromium (Cr,24)?
- chroma (=warna)
- pelapisan/penyepuhan krom dengan elekroplating?

Offline lian connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: cara membuat chrome
« Jawab #4 pada: Januari 28, 2010, 10:02:40 PM »
cara membuat chrome warna bro

Offline lian connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: cara membuat chrome
« Jawab #5 pada: Januari 28, 2010, 10:09:45 PM »
cara membuat penyepuhan krom dengan elekroplating maksudnya apa bos

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: cara membuat chrome
« Jawab #6 pada: Januari 28, 2010, 10:41:17 PM »
elektroplating krom sepertinya udah pernah dibahas di topik sebelumnya. monggo dilihat2 dulu.

Offline lian connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: cara membuat chrome
« Jawab #7 pada: Januari 30, 2010, 11:10:47 PM »
liat dimana bro?tolong kalau ada artikelnya.kalau bisa sekalian gambar2 nya .trus pake listrik tegangan brapa bro :)
« Edit Terakhir: Januari 30, 2010, 11:18:10 PM oleh lian connery »

Offline lian connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: cara membuat chrome
« Jawab #8 pada: Januari 31, 2010, 10:46:55 PM »
bro gmana mana nich.ag urgent banget nich tentang crom.bisa tlg bantu ag gak?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: cara membuat chrome
« Jawab #9 pada: Pebruari 03, 2010, 04:09:22 PM »
coba liat di http://www.forumsains.com/kimia/menyepuh-krom/
kira-kira kedua topik ini sejurus ya? apa bisa digabung aja?

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: cara membuat chrome
« Jawab #10 pada: Pebruari 03, 2010, 09:39:43 PM »
betul syx, gabung aja

Offline lian_connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 2
    • Lihat Profil
Re: menyepuh krom
« Jawab #11 pada: Pebruari 07, 2010, 12:00:47 AM »
bro ada yang pake bahasa indonesia gak gua pening ngeliatnya.selain itu ada lagi gak.atau ada yang bisa bantu gua gak.habis gua urgent banget sih.tolong ya bro?

Offline lian_connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 2
    • Lihat Profil
Re: menyepuh krom
« Jawab #12 pada: Pebruari 07, 2010, 12:46:23 AM »
bro bahan2 nya apa aja?trus pake tegangan listrik brapa?kalau ada sekalian tutorialnya?

Offline lian_connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 2
    • Lihat Profil
Re: menyepuh krom
« Jawab #13 pada: Pebruari 08, 2010, 11:01:49 PM »
hallo syx.selain di st di mana lagi kita tahu tentang krom?

Offline lian_connery

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 2
    • Lihat Profil
Re: menyepuh krom
« Jawab #14 pada: Pebruari 08, 2010, 11:09:33 PM »
Saya gak gitu ngerti kimia, coba2 bantu aja ya :(

Penyepuhan krom itu Electropolishing atau electroplating kan maksudnya?

Coba liat ini deh :

pranala:http://en.wikipedia.org/wiki/Electroplating [non-aktif]
Format PDF : pranala:http://www.ohcow.on.ca/resources/handbooks/chrome_plating/Electroplating.pdf [non-aktif]

Smoga ngebantu. Kalo kurang, post lagi aja atau yang lain keknya ada yang lebih ngerti
bos selain di situs yang u beri dimana lagi ag harus cari tentang krom?

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
6723 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 27, 2010, 04:33:45 PM
oleh windhu17
4 Jawaban
1217 Dilihat
Tulisan terakhir November 13, 2014, 10:09:39 PM
oleh Monox D. I-Fly

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia