Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

presellya nur oktavia

Kemarin jam 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

DomoRani

April 07, 2014, 09:48:39 PM
masih bingung gimana caranya mau nanya tentang soal mat ke forum ini -_-

zugite.balap

April 07, 2014, 03:34:36 AM
bingung sob, tugas kuliah bikin naskah dialog tentang pendidik/guru dan dimainkan 8 orang..
 

aisah nuhuyanan

April 06, 2014, 05:24:42 PM
akhirnya berkunjung jg di forsa....

chichara

April 04, 2014, 09:30:40 AM
pagi gan, ada forum yang spesifik bahas dunia perelektronikaan ga nih? i'm newbie  ;D

resistance805

April 02, 2014, 02:03:12 PM
hadirr  ;D
 

bambu

Maret 31, 2014, 01:53:23 PM
hadir...

Show 50 latest

Penulis Topik: metalurgi  (Dibaca 3647 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Mars

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 250
  • IQ: 45
  • Mars........
    • Lihat Profil
metalurgi
« pada: Mei 27, 2009, 06:06:08 PM »
apakah dalm metalurgi itu ada proses pengkaratan ???? ;D



Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: metalurgi
« Jawab #1 pada: Mei 28, 2009, 12:32:09 PM »
jawabannya ya...ini salah satu quote dari  wiki
Kutip
Pendidikan metalurgi

Pada saat ini pendidikan metalurgi sudah sedemkian luas sehingga beberapa perguruan tinggi mengkhususkan penekanan pada cabang-cabang ilmu metalurgi.

    * Cabang pengolahan mineral dan metalurgi ekstraksi biasanya sangat ditekankan pada pendidikan metalurgi di jurusan Teknik Pertambangan.
    * Cabang metalurgi mekanik biasanya sangat ditekankan pada pendidikan metalurgi di jurusan Teknik Mesin dan Teknik Industri.
    * Cabang metalurgi fisik biasanya diajarkan secara merata di berbagai perguruan tinggi sebagai fundamen dari ilmu logam.

Perkembangan persoalan ilmiah dan teknis saat ini yang memerlukan pemecahan multidisiplin mengharuskan adanya pertemuan antara berbagai disiplin ilmu yang berbeda. Dalam hal ini seorang metalurgis (ilmuwan dan pekerja metalurgi) berada di tengah-tengah pertemuan ilmu-ilmu tersebut. Metalurgi beririsan dengan beberapa aspek ilmu kimia, teknik kimia, fisika, teknik fisika, teknik mesin, pertambangan, lingkungan, dl
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline Mars

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 250
  • IQ: 45
  • Mars........
    • Lihat Profil
Re: metalurgi
« Jawab #2 pada: Mei 29, 2009, 11:28:16 AM »
t akn mengenai pendidikan metalurgi ??? terus mengenai perkaratnnya mana ???

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: metalurgi
« Jawab #3 pada: Mei 30, 2009, 06:53:33 PM »
t akn mengenai pendidikan metalurgi ??? terus mengenai perkaratnnya mana ???
sebetulnya defenisi ilmu kimia, adalah ilmu yang mempelajari mengenai komposisi dan sifat zat atau materi dari skala atom hingga molekul serta perubahan atau transformasi serta interaksi mereka untuk membentuk materi yang ditemukan sehari-hari...nah, kalo korosi, masuk apa...? :), khan mempengaruhi materi itu sendiri.....maaf kalo ngga sependapat, soalnya aku melihat dalam aspek atom,sifat dan termasuk kejadian2 kimiawi...

Offline Mars

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 250
  • IQ: 45
  • Mars........
    • Lihat Profil
Re: metalurgi
« Jawab #4 pada: Mei 31, 2009, 06:56:30 PM »
mr. nandaz ga pa2. makasih atas jawabannya.

Offline dark_nekron

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 102
  • IQ: 6
    • Lihat Profil
Re: metalurgi
« Jawab #5 pada: Juni 14, 2009, 06:06:17 PM »
ada kok.. ilmu metalurgy tuh semua hal tentang metal. namanya aja metalurgy. jadi semua hal tentang casting molding welding melting plating dan sifat2 metal di bahas di metalurgy kok
......i'am still stupid..... and always stupid......
----ORANG GENDENG----

Offline tripo70

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:metalurgi
« Jawab #6 pada: Januari 14, 2012, 07:17:38 AM »
Metalurgi / Metalurgy : cabang ilmu teknik yang mempelajari tentang unsur material LOGAM,
Pengkaratan pada Logam di terjemahkan sebagai KOROSI / Corosion
CMIIW  ;)

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
1 Jawaban
1007 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 22, 2010, 06:28:54 PM
oleh reborn

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia