Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

cheaters123

Hari Ini jam 08:58:55 AM
salam kena

presellya nur oktavia

April 15, 2014, 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

DomoRani

April 07, 2014, 09:48:39 PM
masih bingung gimana caranya mau nanya tentang soal mat ke forum ini -_-

zugite.balap

April 07, 2014, 03:34:36 AM
bingung sob, tugas kuliah bikin naskah dialog tentang pendidik/guru dan dimainkan 8 orang..
 

aisah nuhuyanan

April 06, 2014, 05:24:42 PM
akhirnya berkunjung jg di forsa....

chichara

April 04, 2014, 09:30:40 AM
pagi gan, ada forum yang spesifik bahas dunia perelektronikaan ga nih? i'm newbie  ;D

resistance805

April 02, 2014, 02:03:12 PM
hadirr  ;D

Show 50 latest

Penulis Topik: pembuatan NaCl 6M  (Dibaca 8163 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #15 pada: Juli 18, 2011, 05:37:13 AM »
maaf, saya nggak paham pertanyaan anda: peninjauan mikrostruktur pada skala kecil? maksudnya apa itu. berarti ada makrostruktur pada skala besar?

Maksud saya tinjauan secara atomik.
Theoritical Physics


See The World in Different Ways

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #16 pada: Juli 18, 2011, 10:22:40 AM »
coba lebih diperjelas: dalam reaksi apa dan "tinjauan mikrostruktur dalam skala kecil" apa?
belok KIRI jalan terus

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #17 pada: Juli 18, 2011, 08:11:03 PM »
coba lebih diperjelas: dalam reaksi apa dan "tinjauan mikrostruktur dalam skala kecil" apa?

Masalahnya, saya juga tidak begitu mengerti. Apalagi memberikan contoh.

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #18 pada: Juli 18, 2011, 10:34:22 PM »
waduh ya gmn menjawabnya kalo gt :)

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #19 pada: Juli 19, 2011, 05:06:56 AM »
waduh ya gmn menjawabnya kalo gt :)

Begini saja, saya minta tolong y diberitahu bagaimana proses dari awal perancangan percobaan (reaksi) hingga akhir percobaan dan penarikan kesimpulan...
Apa sama dengan percobaan-percobaan pada umumnya.
« Edit Terakhir: Juli 19, 2011, 05:12:32 AM oleh Muhammad Taufiqi »

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #20 pada: Juli 19, 2011, 09:01:42 AM »
wah reaksi kimia itu banyak sekali macamnya, rancangannya pun akan berbeda2.

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #21 pada: Juli 19, 2011, 10:02:06 PM »
Oh gitu ya, jadi berbeda-beda tahap-tahapnya...

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #22 pada: Juli 20, 2011, 07:17:39 PM »
ya kurang lebih begitu mas :)

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #23 pada: Juli 21, 2011, 05:25:39 AM »
Okke-okke... Terima kasih...

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 387
  • IQ: 25
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #24 pada: Juli 21, 2011, 08:51:42 PM »
rasanya g seribet ini deh..

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #25 pada: Juli 22, 2011, 02:35:34 PM »
rasanya g seribet ini deh..
Apanya yang g seribet ini?? :o

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4500
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #26 pada: Juli 22, 2011, 07:00:24 PM »
jadi ruwet...

intinya, faktor apa saja yang mempengaruhi kelarutan suatu bahan?

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 387
  • IQ: 25
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #27 pada: Juli 22, 2011, 11:14:13 PM »
ya... intinya kan cuman itu..
misalnya suhu, Luas permukaan partikel, dsb...

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #28 pada: Juli 24, 2011, 09:22:44 AM »
Saya taunya suhu dan tekanan...

Offline Balya

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 552
  • IQ: 13
  • Gender: Pria
  • Buku lebih berat dari emas
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #29 pada: Juli 24, 2011, 12:51:00 PM »
Yang mempercepat kelarutan : Suhu, tekanan, konsentrasi, katalisator, pH (kalau tidak salah) dan luas permukaan partikel yang dilarutkan...
aku akan mengenalkan pendahulu ku lagi pada dunia dan akan mengikuti mereka.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
10 Jawaban
6028 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 15, 2010, 12:47:38 AM
oleh topazo
2 Jawaban
1725 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 28, 2009, 11:36:10 AM
oleh syx
PEMBUATAN ETANOL

Dimulai oleh Gari Gomes « 1 2 » Kimia

16 Jawaban
11539 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 03, 2010, 03:57:11 PM
oleh syx
0 Jawaban
217 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 24, 2011, 04:25:39 PM
oleh Farabi
9 Jawaban
3066 Dilihat
Tulisan terakhir September 15, 2011, 04:36:10 PM
oleh MonDay

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia