Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx
 

Farabi

Agustus 25, 2014, 01:42:52 AM
Jadi penasaran, bisa ga tuh dipecahkan? Perkalian ya bukan pertambahan. Rumit banget kayaknya.
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 11:58:59 PM
oh, ada yg nanya to d bawah? saya gak liat.
ada 3 variabel dan hanya ada 1 persamaan, maka mustahil mengetahui nilai setiap variabel. kecuali yang ditanyakan adalah hasil operasi dari variabel-variabel tsb, formula operasi tertentu masih mungkin ketemu hasilnya tanpa harus mengetahui nilai setiap v
 

Monox D. I-Fly

Agustus 24, 2014, 09:39:37 PM
bukannya 2p.3q.5r itu maksudnya 2p x 3q x 5r ya? Jadinya 1125000 = 30pqr
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 04:04:27 PM
emang Farabi berpikir tentang apa?
 

Farabi

Agustus 21, 2014, 09:27:23 AM
2p+3q+5r totalnya ada 10 bagian. 2/10 *1125000 untuk p 3/10*1125000 untuk q dan 5/10 *1125000 untuk r. Gitu bukan? Yang kepikiran begitu.

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 07:14:43 PM
gk ada yg mau jwb pertanyaan ku di topik
 

reborn

Agustus 18, 2014, 06:47:27 PM
@keziakeren17 bisa post di http://www.forumsains.com/fisika/ atau http://www.forumsains.com/fisika-smu/ ,. Selamat bergabung!

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 06:39:36 PM
ada yg bisa bantu jwb soal fisika??

Show 50 latest

Penulis Topik: pembuatan NaCl 6M  (Dibaca 9675 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #15 pada: Juli 18, 2011, 05:37:13 AM »
maaf, saya nggak paham pertanyaan anda: peninjauan mikrostruktur pada skala kecil? maksudnya apa itu. berarti ada makrostruktur pada skala besar?

Maksud saya tinjauan secara atomik.
Theoritical Physics


See The World in Different Ways

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #16 pada: Juli 18, 2011, 10:22:40 AM »
coba lebih diperjelas: dalam reaksi apa dan "tinjauan mikrostruktur dalam skala kecil" apa?
belok KIRI jalan terus

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #17 pada: Juli 18, 2011, 08:11:03 PM »
coba lebih diperjelas: dalam reaksi apa dan "tinjauan mikrostruktur dalam skala kecil" apa?

Masalahnya, saya juga tidak begitu mengerti. Apalagi memberikan contoh.

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #18 pada: Juli 18, 2011, 10:34:22 PM »
waduh ya gmn menjawabnya kalo gt :)

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #19 pada: Juli 19, 2011, 05:06:56 AM »
waduh ya gmn menjawabnya kalo gt :)

Begini saja, saya minta tolong y diberitahu bagaimana proses dari awal perancangan percobaan (reaksi) hingga akhir percobaan dan penarikan kesimpulan...
Apa sama dengan percobaan-percobaan pada umumnya.
« Edit Terakhir: Juli 19, 2011, 05:12:32 AM oleh Muhammad Taufiqi »

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #20 pada: Juli 19, 2011, 09:01:42 AM »
wah reaksi kimia itu banyak sekali macamnya, rancangannya pun akan berbeda2.

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #21 pada: Juli 19, 2011, 10:02:06 PM »
Oh gitu ya, jadi berbeda-beda tahap-tahapnya...

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #22 pada: Juli 20, 2011, 07:17:39 PM »
ya kurang lebih begitu mas :)

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #23 pada: Juli 21, 2011, 05:25:39 AM »
Okke-okke... Terima kasih...

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 407
  • IQ: 26
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #24 pada: Juli 21, 2011, 08:51:42 PM »
rasanya g seribet ini deh..

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #25 pada: Juli 22, 2011, 02:35:34 PM »
rasanya g seribet ini deh..
Apanya yang g seribet ini?? :o

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #26 pada: Juli 22, 2011, 07:00:24 PM »
jadi ruwet...

intinya, faktor apa saja yang mempengaruhi kelarutan suatu bahan?

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 407
  • IQ: 26
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #27 pada: Juli 22, 2011, 11:14:13 PM »
ya... intinya kan cuman itu..
misalnya suhu, Luas permukaan partikel, dsb...

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #28 pada: Juli 24, 2011, 09:22:44 AM »
Saya taunya suhu dan tekanan...

Offline Balya

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 552
  • IQ: 13
  • Gender: Pria
  • Buku lebih berat dari emas
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #29 pada: Juli 24, 2011, 12:51:00 PM »
Yang mempercepat kelarutan : Suhu, tekanan, konsentrasi, katalisator, pH (kalau tidak salah) dan luas permukaan partikel yang dilarutkan...
aku akan mengenalkan pendahulu ku lagi pada dunia dan akan mengikuti mereka.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
10 Jawaban
6497 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 15, 2010, 12:47:38 AM
oleh topazo
2 Jawaban
1852 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 28, 2009, 11:36:10 AM
oleh syx
PEMBUATAN ETANOL

Dimulai oleh Gari Gomes « 1 2 » Kimia

16 Jawaban
12321 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 03, 2010, 03:57:11 PM
oleh syx
0 Jawaban
276 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 24, 2011, 04:25:39 PM
oleh Farabi
9 Jawaban
3611 Dilihat
Tulisan terakhir September 15, 2011, 04:36:10 PM
oleh MonDay

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia