Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

qwertypo

Kemarin jam 09:45:43 AM
Gan, ane lagi nyari buku Instrumentasi Elektronik dan Teknik Pengukuran, William D Cooper author nya Sahat Pakpahan

SplitzBurned

September 30, 2014, 01:32:06 PM
ada yg on kah ?

Ariie

September 23, 2014, 08:05:52 PM
hey ?

ariess

September 18, 2014, 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

September 18, 2014, 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

September 18, 2014, 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

Show 50 latest

Penulis Topik: pembuatan NaCl 6M  (Dibaca 10009 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #15 pada: Juli 18, 2011, 05:37:13 AM »
maaf, saya nggak paham pertanyaan anda: peninjauan mikrostruktur pada skala kecil? maksudnya apa itu. berarti ada makrostruktur pada skala besar?

Maksud saya tinjauan secara atomik.
Theoritical Physics


See The World in Different Ways

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #16 pada: Juli 18, 2011, 10:22:40 AM »
coba lebih diperjelas: dalam reaksi apa dan "tinjauan mikrostruktur dalam skala kecil" apa?
belok KIRI jalan terus

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #17 pada: Juli 18, 2011, 08:11:03 PM »
coba lebih diperjelas: dalam reaksi apa dan "tinjauan mikrostruktur dalam skala kecil" apa?

Masalahnya, saya juga tidak begitu mengerti. Apalagi memberikan contoh.

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #18 pada: Juli 18, 2011, 10:34:22 PM »
waduh ya gmn menjawabnya kalo gt :)

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #19 pada: Juli 19, 2011, 05:06:56 AM »
waduh ya gmn menjawabnya kalo gt :)

Begini saja, saya minta tolong y diberitahu bagaimana proses dari awal perancangan percobaan (reaksi) hingga akhir percobaan dan penarikan kesimpulan...
Apa sama dengan percobaan-percobaan pada umumnya.
« Edit Terakhir: Juli 19, 2011, 05:12:32 AM oleh Muhammad Taufiqi »

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #20 pada: Juli 19, 2011, 09:01:42 AM »
wah reaksi kimia itu banyak sekali macamnya, rancangannya pun akan berbeda2.

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #21 pada: Juli 19, 2011, 10:02:06 PM »
Oh gitu ya, jadi berbeda-beda tahap-tahapnya...

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #22 pada: Juli 20, 2011, 07:17:39 PM »
ya kurang lebih begitu mas :)

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #23 pada: Juli 21, 2011, 05:25:39 AM »
Okke-okke... Terima kasih...

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 407
  • IQ: 26
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #24 pada: Juli 21, 2011, 08:51:42 PM »
rasanya g seribet ini deh..

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #25 pada: Juli 22, 2011, 02:35:34 PM »
rasanya g seribet ini deh..
Apanya yang g seribet ini?? :o

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #26 pada: Juli 22, 2011, 07:00:24 PM »
jadi ruwet...

intinya, faktor apa saja yang mempengaruhi kelarutan suatu bahan?

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 407
  • IQ: 26
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #27 pada: Juli 22, 2011, 11:14:13 PM »
ya... intinya kan cuman itu..
misalnya suhu, Luas permukaan partikel, dsb...

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #28 pada: Juli 24, 2011, 09:22:44 AM »
Saya taunya suhu dan tekanan...

Offline Balya

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 552
  • IQ: 13
  • Gender: Pria
  • Buku lebih berat dari emas
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #29 pada: Juli 24, 2011, 12:51:00 PM »
Yang mempercepat kelarutan : Suhu, tekanan, konsentrasi, katalisator, pH (kalau tidak salah) dan luas permukaan partikel yang dilarutkan...
aku akan mengenalkan pendahulu ku lagi pada dunia dan akan mengikuti mereka.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
10 Jawaban
6594 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 15, 2010, 12:47:38 AM
oleh topazo
2 Jawaban
1883 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 28, 2009, 11:36:10 AM
oleh syx
PEMBUATAN ETANOL

Dimulai oleh Gari Gomes « 1 2 » Kimia

16 Jawaban
12511 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 03, 2010, 03:57:11 PM
oleh syx
0 Jawaban
288 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 24, 2011, 04:25:39 PM
oleh Farabi
9 Jawaban
3755 Dilihat
Tulisan terakhir September 15, 2011, 04:36:10 PM
oleh MonDay

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia