Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Anisa168

Hari Ini jam 12:33:34 AM
mohon bantuannya..
sebuah bola bermassa m dan berjari-jari R terletak pada lantai licin sebuah mobil memiliki percepatan horizontal a1 ke kanan. Berapakah percepatan bola a2? anggap bola menggelinding tanpa tergelincir.diketahi percepatan grafitasi adalah g.

agaricpro

Januari 23, 2015, 11:37:52 AM

lochvigo

Januari 21, 2015, 03:36:15 PM
kenapa terowongan bentuknya bulat? bantu jawab

denumam

Januari 20, 2015, 08:07:54 PM
Kok sepi yah disini??? Ga kaya forum geje sebelah. Mungkin orang indonesia suka yg geje2... :v

SAHABATPD

Januari 20, 2015, 02:57:45 PM
Salam kenal  ;)
 

Gen-I-uSy

Januari 19, 2015, 05:32:53 AM
sekarang latexnya udah ga bisa lagi ya

Taf_id

Januari 18, 2015, 06:00:30 PM
Sebuah mesin carnot dengan reservoir suhu tinggi 640K menyerap kalor sebesar 1250 kaloridengan efisiensi 20%. Berapakah kalor yang di serap  pada reservoir suhu tinggi bila efisiensi mesin naik menjadi 50%? Mohon di jawab dengan langkah2nya. Terima kasih
 

ch0c0

Januari 17, 2015, 07:21:24 PM
siapa aja yg online ni ;D

navymadagaskar

Januari 17, 2015, 02:15:50 PM
kalau mau ttg partikel tuhan,saya sedikit tahu tp ni mencakup ilmu tasawwuf modern

navymadagaskar

Januari 17, 2015, 02:14:45 PM
salam kenal semuanya
 :)

Show 50 latest

Penulis Topik: pembuatan NaCl 6M  (Dibaca 11716 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #15 pada: Juli 18, 2011, 05:37:13 AM »
maaf, saya nggak paham pertanyaan anda: peninjauan mikrostruktur pada skala kecil? maksudnya apa itu. berarti ada makrostruktur pada skala besar?

Maksud saya tinjauan secara atomik.
Theoritical Physics


See The World in Different Ways

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #16 pada: Juli 18, 2011, 10:22:40 AM »
coba lebih diperjelas: dalam reaksi apa dan "tinjauan mikrostruktur dalam skala kecil" apa?
belok KIRI jalan terus

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #17 pada: Juli 18, 2011, 08:11:03 PM »
coba lebih diperjelas: dalam reaksi apa dan "tinjauan mikrostruktur dalam skala kecil" apa?

Masalahnya, saya juga tidak begitu mengerti. Apalagi memberikan contoh.

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #18 pada: Juli 18, 2011, 10:34:22 PM »
waduh ya gmn menjawabnya kalo gt :)

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #19 pada: Juli 19, 2011, 05:06:56 AM »
waduh ya gmn menjawabnya kalo gt :)

Begini saja, saya minta tolong y diberitahu bagaimana proses dari awal perancangan percobaan (reaksi) hingga akhir percobaan dan penarikan kesimpulan...
Apa sama dengan percobaan-percobaan pada umumnya.
« Edit Terakhir: Juli 19, 2011, 05:12:32 AM oleh Muhammad Taufiqi »

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #20 pada: Juli 19, 2011, 09:01:42 AM »
wah reaksi kimia itu banyak sekali macamnya, rancangannya pun akan berbeda2.

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #21 pada: Juli 19, 2011, 10:02:06 PM »
Oh gitu ya, jadi berbeda-beda tahap-tahapnya...

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #22 pada: Juli 20, 2011, 07:17:39 PM »
ya kurang lebih begitu mas :)

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #23 pada: Juli 21, 2011, 05:25:39 AM »
Okke-okke... Terima kasih...

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 407
  • IQ: 26
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #24 pada: Juli 21, 2011, 08:51:42 PM »
rasanya g seribet ini deh..

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #25 pada: Juli 22, 2011, 02:35:34 PM »
rasanya g seribet ini deh..
Apanya yang g seribet ini?? :o

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #26 pada: Juli 22, 2011, 07:00:24 PM »
jadi ruwet...

intinya, faktor apa saja yang mempengaruhi kelarutan suatu bahan?

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 407
  • IQ: 26
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #27 pada: Juli 22, 2011, 11:14:13 PM »
ya... intinya kan cuman itu..
misalnya suhu, Luas permukaan partikel, dsb...

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #28 pada: Juli 24, 2011, 09:22:44 AM »
Saya taunya suhu dan tekanan...

Offline Balya

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 552
  • IQ: 13
  • Gender: Pria
  • Buku lebih berat dari emas
    • Lihat Profil
Re: pembuatan NaCl 6M
« Jawab #29 pada: Juli 24, 2011, 12:51:00 PM »
Yang mempercepat kelarutan : Suhu, tekanan, konsentrasi, katalisator, pH (kalau tidak salah) dan luas permukaan partikel yang dilarutkan...
aku akan mengenalkan pendahulu ku lagi pada dunia dan akan mengikuti mereka.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
10 Jawaban
7188 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 15, 2010, 12:47:38 AM
oleh topazo
2 Jawaban
2054 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 28, 2009, 11:36:10 AM
oleh syx
PEMBUATAN ETANOL

Dimulai oleh Gari Gomes « 1 2 » Kimia

16 Jawaban
13361 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 03, 2010, 03:57:11 PM
oleh syx
0 Jawaban
382 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 24, 2011, 04:25:39 PM
oleh Farabi
9 Jawaban
4397 Dilihat
Tulisan terakhir September 15, 2011, 04:36:10 PM
oleh MonDay

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia