Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

qwertypo

Kemarin jam 09:45:43 AM
Gan, ane lagi nyari buku Instrumentasi Elektronik dan Teknik Pengukuran, William D Cooper author nya Sahat Pakpahan

SplitzBurned

September 30, 2014, 01:32:06 PM
ada yg on kah ?

Ariie

September 23, 2014, 08:05:52 PM
hey ?

ariess

September 18, 2014, 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

September 18, 2014, 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

September 18, 2014, 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

Show 50 latest

Penulis Topik: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan  (Dibaca 3791 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Muhammad Farhan

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 37
  • IQ: 14
    • Lihat Profil
Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« pada: Mei 18, 2011, 03:09:51 PM »
Menurut para Forsa,

Ada yang tahu tidak Senyawa Koordinasi yang dipakai dalam bidang kesehatan?

Jika ada, bisa tidak tunjukan Jurnal Penelitiannya?

Terima kasih, 



Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« Jawab #1 pada: Mei 20, 2011, 06:22:30 PM »
senyawa koordinasi tuh apa?

Offline faenscy

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 79
  • IQ: 9
  • Gender: Wanita
  • ^^
    • Lihat Profil
Re: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« Jawab #2 pada: Mei 21, 2011, 06:37:57 AM »
senyawa dgn ikatan kovalen koordinasi mgkn yg dimaksud, biasanya merujuk ke senyawa kompleks yang juga terbentuk dari ikatan kovalen koordinasi. ;D CMIIW
tp kegunaan senyawa kompleks sendiri apa ya? saya cuma tau cara menguji kandungan senyawa kompleksnya.

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« Jawab #3 pada: Mei 23, 2011, 10:59:41 AM »
obat2 antikanker, cisplatin contohnya
belok KIRI jalan terus

Offline faenscy

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 79
  • IQ: 9
  • Gender: Wanita
  • ^^
    • Lihat Profil
Re: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« Jawab #4 pada: Mei 24, 2011, 06:41:11 AM »
ada yang tau mekanismenya bisa sampai jadi obat anti kanker? apa yang dilakuin senyawa kompleksnya ya?  ???

Offline Muhammad Farhan

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 37
  • IQ: 14
    • Lihat Profil
Re: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« Jawab #5 pada: Mei 28, 2011, 10:16:52 AM »
Boleh minta jurnalnya ga? n alamat web nya!

Terima kasih,

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« Jawab #6 pada: Juni 03, 2011, 09:03:09 AM »
kalo dari obatnya, obat antikanker adalah obat sitostatik yang mematikan sel, terutama sel yang rajin dan aktif membelah diri seperti sel kanker. nah, apesnya, sel yang aktif membelah diri bukan cuma sel kanker tapi juga sel lain, contohnya sel pembentuk rambut. akibatnya salah satu efek samping obat kanker adalah rambut rontok.

kalo dari senyawa kompleksnya ga ngerti... mungkin orang kimia medisinal bisa bantu.

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« Jawab #7 pada: Juni 03, 2011, 11:53:13 AM »
sepertinya cisplatin membentuk kompleks dengan nukleotida, menyebabkan terjadinya interferensi ekspresi gen. sederhananya spt itu.

http://www.chemcases.com/cisplat/cisplat12.htm

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
8 Jawaban
4510 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 15, 2009, 01:08:21 PM
oleh Hendy wijaya, MD
4 Jawaban
2536 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 18, 2010, 12:54:21 PM
oleh Marmadewa
7 Jawaban
2951 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 03, 2011, 07:55:30 AM
oleh Shuez
0 Jawaban
531 Dilihat
Tulisan terakhir April 06, 2013, 07:25:27 PM
oleh caturpermadi
3 Jawaban
2723 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 10, 2013, 04:19:50 AM
oleh MuhAlexander

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia