Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

ytridyrevsielixetuls

Pebruari 06, 2016, 07:05:18 PM
gigi bolong gak bisa disembuhin, mas. bisanya ditambal.

aji saka

Pebruari 03, 2016, 02:29:01 PM
Assallamuaekum,sahabat forum yg terkasih,,ane mau punya maslah,dgn gigi,,ane,,karena gigi ane pada bolong cuma gagian belakang nya,,,ada yg tau kali obat nya,,,terims,,aji bogor
 

Balya

Januari 31, 2016, 10:31:28 AM
Assalamualaykum, Post terbaru setelah sekian lama tidak muncul
 

Farabi

Januari 12, 2016, 10:14:20 PM
Itu bukan bisnis, emang murni mau nebus dosa, bang.
 

ytridyrevsielixetuls

Januari 12, 2016, 09:05:41 PM
wah saya baru dengar model bisnis ky itu. gimana caranya biar dapet profit?
 

Farabi

Januari 12, 2016, 05:29:09 PM
Mahasiswa yang seneng baca, dan punya android, kalian hubungi aku aja kalau butuh internet, aku nyediain pulsa gratis buat pemakai axis unlimited tiap bulan 50 rb. Kalian hubungi aku aja, aku punya dana untuk satu tahun, nanti kalian share sendiri ke 8 orang, insyaAllah berpahala. Aku yakin betul. A
 

Farabi

Januari 12, 2016, 07:43:58 AM
Kalau anda melihat FarabiPersonalNetword atau FarabiPersonalHotspot konek saja, itu gratis. Pass:123456789

TokoAlatLaboratorium

Januari 11, 2016, 02:10:21 PM
Butuh alat-alat lab?  :D
https://alatlab.org

fiand20

Januari 07, 2016, 09:41:10 AM
Selamat Pagi semua.. :) ;) :D

Show 50 latest

Penulis Topik: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan  (Dibaca 4871 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Muhammad Farhan

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 37
  • IQ: 14
    • Lihat Profil
Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« pada: Mei 18, 2011, 03:09:51 PM »
Menurut para Forsa,

Ada yang tahu tidak Senyawa Koordinasi yang dipakai dalam bidang kesehatan?

Jika ada, bisa tidak tunjukan Jurnal Penelitiannya?

Terima kasih, 



Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« Jawab #1 pada: Mei 20, 2011, 06:22:30 PM »
senyawa koordinasi tuh apa?

Offline faenscy

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 79
  • IQ: 9
  • Gender: Wanita
  • ^^
    • Lihat Profil
Re: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« Jawab #2 pada: Mei 21, 2011, 06:37:57 AM »
senyawa dgn ikatan kovalen koordinasi mgkn yg dimaksud, biasanya merujuk ke senyawa kompleks yang juga terbentuk dari ikatan kovalen koordinasi. ;D CMIIW
tp kegunaan senyawa kompleks sendiri apa ya? saya cuma tau cara menguji kandungan senyawa kompleksnya.

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« Jawab #3 pada: Mei 23, 2011, 10:59:41 AM »
obat2 antikanker, cisplatin contohnya
belok KIRI jalan terus

Offline faenscy

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 79
  • IQ: 9
  • Gender: Wanita
  • ^^
    • Lihat Profil
Re: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« Jawab #4 pada: Mei 24, 2011, 06:41:11 AM »
ada yang tau mekanismenya bisa sampai jadi obat anti kanker? apa yang dilakuin senyawa kompleksnya ya?  ???

Offline Muhammad Farhan

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 37
  • IQ: 14
    • Lihat Profil
Re: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« Jawab #5 pada: Mei 28, 2011, 10:16:52 AM »
Boleh minta jurnalnya ga? n alamat web nya!

Terima kasih,

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« Jawab #6 pada: Juni 03, 2011, 09:03:09 AM »
kalo dari obatnya, obat antikanker adalah obat sitostatik yang mematikan sel, terutama sel yang rajin dan aktif membelah diri seperti sel kanker. nah, apesnya, sel yang aktif membelah diri bukan cuma sel kanker tapi juga sel lain, contohnya sel pembentuk rambut. akibatnya salah satu efek samping obat kanker adalah rambut rontok.

kalo dari senyawa kompleksnya ga ngerti... mungkin orang kimia medisinal bisa bantu.

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« Jawab #7 pada: Juni 03, 2011, 11:53:13 AM »
sepertinya cisplatin membentuk kompleks dengan nukleotida, menyebabkan terjadinya interferensi ekspresi gen. sederhananya spt itu.

http://www.chemcases.com/cisplat/cisplat12.htm

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
8 Jawaban
5925 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 15, 2009, 01:08:21 PM
oleh Hendy wijaya, MD
4 Jawaban
3628 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 18, 2010, 12:54:21 PM
oleh Marmadewa
7 Jawaban
4610 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 03, 2011, 07:55:30 AM
oleh Shuez
0 Jawaban
1164 Dilihat
Tulisan terakhir April 06, 2013, 07:25:27 PM
oleh caturpermadi
3 Jawaban
4426 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 10, 2013, 04:19:50 AM
oleh MuhAlexander

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia