Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Sandy_dkk

Hari Ini jam 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

nʇǝʌ∀

Oktober 09, 2014, 01:00:00 AM
musim jin dan supernatural, dan debat agama di ForSa sudah habis yah? sekarang kayanya makin banyak yang membanjiri subforum matematika :D nanti kira2 ada musim apa lagi?

meizavho

Oktober 08, 2014, 05:33:22 PM
salam kenal
rivo stephano :)

aidilautomation

Oktober 08, 2014, 10:27:02 AM
salam kenal saya aidil

Show 50 latest

Penulis Topik: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan  (Dibaca 3841 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Muhammad Farhan

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 37
  • IQ: 14
    • Lihat Profil
Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« pada: Mei 18, 2011, 03:09:51 PM »
Menurut para Forsa,

Ada yang tahu tidak Senyawa Koordinasi yang dipakai dalam bidang kesehatan?

Jika ada, bisa tidak tunjukan Jurnal Penelitiannya?

Terima kasih, 



Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« Jawab #1 pada: Mei 20, 2011, 06:22:30 PM »
senyawa koordinasi tuh apa?

Offline faenscy

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 79
  • IQ: 9
  • Gender: Wanita
  • ^^
    • Lihat Profil
Re: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« Jawab #2 pada: Mei 21, 2011, 06:37:57 AM »
senyawa dgn ikatan kovalen koordinasi mgkn yg dimaksud, biasanya merujuk ke senyawa kompleks yang juga terbentuk dari ikatan kovalen koordinasi. ;D CMIIW
tp kegunaan senyawa kompleks sendiri apa ya? saya cuma tau cara menguji kandungan senyawa kompleksnya.

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« Jawab #3 pada: Mei 23, 2011, 10:59:41 AM »
obat2 antikanker, cisplatin contohnya
belok KIRI jalan terus

Offline faenscy

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 79
  • IQ: 9
  • Gender: Wanita
  • ^^
    • Lihat Profil
Re: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« Jawab #4 pada: Mei 24, 2011, 06:41:11 AM »
ada yang tau mekanismenya bisa sampai jadi obat anti kanker? apa yang dilakuin senyawa kompleksnya ya?  ???

Offline Muhammad Farhan

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 37
  • IQ: 14
    • Lihat Profil
Re: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« Jawab #5 pada: Mei 28, 2011, 10:16:52 AM »
Boleh minta jurnalnya ga? n alamat web nya!

Terima kasih,

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« Jawab #6 pada: Juni 03, 2011, 09:03:09 AM »
kalo dari obatnya, obat antikanker adalah obat sitostatik yang mematikan sel, terutama sel yang rajin dan aktif membelah diri seperti sel kanker. nah, apesnya, sel yang aktif membelah diri bukan cuma sel kanker tapi juga sel lain, contohnya sel pembentuk rambut. akibatnya salah satu efek samping obat kanker adalah rambut rontok.

kalo dari senyawa kompleksnya ga ngerti... mungkin orang kimia medisinal bisa bantu.

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« Jawab #7 pada: Juni 03, 2011, 11:53:13 AM »
sepertinya cisplatin membentuk kompleks dengan nukleotida, menyebabkan terjadinya interferensi ekspresi gen. sederhananya spt itu.

http://www.chemcases.com/cisplat/cisplat12.htm

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
8 Jawaban
4559 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 15, 2009, 01:08:21 PM
oleh Hendy wijaya, MD
4 Jawaban
2588 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 18, 2010, 12:54:21 PM
oleh Marmadewa
7 Jawaban
3046 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 03, 2011, 07:55:30 AM
oleh Shuez
0 Jawaban
555 Dilihat
Tulisan terakhir April 06, 2013, 07:25:27 PM
oleh caturpermadi
3 Jawaban
2833 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 10, 2013, 04:19:50 AM
oleh MuhAlexander

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia