Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx
 

Farabi

Agustus 25, 2014, 01:42:52 AM
Jadi penasaran, bisa ga tuh dipecahkan? Perkalian ya bukan pertambahan. Rumit banget kayaknya.
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 11:58:59 PM
oh, ada yg nanya to d bawah? saya gak liat.
ada 3 variabel dan hanya ada 1 persamaan, maka mustahil mengetahui nilai setiap variabel. kecuali yang ditanyakan adalah hasil operasi dari variabel-variabel tsb, formula operasi tertentu masih mungkin ketemu hasilnya tanpa harus mengetahui nilai setiap v
 

Monox D. I-Fly

Agustus 24, 2014, 09:39:37 PM
bukannya 2p.3q.5r itu maksudnya 2p x 3q x 5r ya? Jadinya 1125000 = 30pqr
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 04:04:27 PM
emang Farabi berpikir tentang apa?
 

Farabi

Agustus 21, 2014, 09:27:23 AM
2p+3q+5r totalnya ada 10 bagian. 2/10 *1125000 untuk p 3/10*1125000 untuk q dan 5/10 *1125000 untuk r. Gitu bukan? Yang kepikiran begitu.

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 07:14:43 PM
gk ada yg mau jwb pertanyaan ku di topik
 

reborn

Agustus 18, 2014, 06:47:27 PM
@keziakeren17 bisa post di http://www.forumsains.com/fisika/ atau http://www.forumsains.com/fisika-smu/ ,. Selamat bergabung!

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 06:39:36 PM
ada yg bisa bantu jwb soal fisika??

pandu.rengga

Agustus 16, 2014, 08:12:48 PM
ehm, ada yg tau gk caranya jwb soal mtk yg ini 1125000 = 2p.3q.5r nah p,q dan r brp? saya kgk tahu itu< tolong saya yah plissssss

Show 50 latest

Penulis Topik: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan  (Dibaca 3693 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Muhammad Farhan

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 37
  • IQ: 14
    • Lihat Profil
Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« pada: Mei 18, 2011, 03:09:51 PM »
Menurut para Forsa,

Ada yang tahu tidak Senyawa Koordinasi yang dipakai dalam bidang kesehatan?

Jika ada, bisa tidak tunjukan Jurnal Penelitiannya?

Terima kasih, 



Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« Jawab #1 pada: Mei 20, 2011, 06:22:30 PM »
senyawa koordinasi tuh apa?

Offline faenscy

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 79
  • IQ: 9
  • Gender: Wanita
  • ^^
    • Lihat Profil
Re: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« Jawab #2 pada: Mei 21, 2011, 06:37:57 AM »
senyawa dgn ikatan kovalen koordinasi mgkn yg dimaksud, biasanya merujuk ke senyawa kompleks yang juga terbentuk dari ikatan kovalen koordinasi. ;D CMIIW
tp kegunaan senyawa kompleks sendiri apa ya? saya cuma tau cara menguji kandungan senyawa kompleksnya.

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« Jawab #3 pada: Mei 23, 2011, 10:59:41 AM »
obat2 antikanker, cisplatin contohnya
belok KIRI jalan terus

Offline faenscy

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 79
  • IQ: 9
  • Gender: Wanita
  • ^^
    • Lihat Profil
Re: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« Jawab #4 pada: Mei 24, 2011, 06:41:11 AM »
ada yang tau mekanismenya bisa sampai jadi obat anti kanker? apa yang dilakuin senyawa kompleksnya ya?  ???

Offline Muhammad Farhan

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 37
  • IQ: 14
    • Lihat Profil
Re: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« Jawab #5 pada: Mei 28, 2011, 10:16:52 AM »
Boleh minta jurnalnya ga? n alamat web nya!

Terima kasih,

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« Jawab #6 pada: Juni 03, 2011, 09:03:09 AM »
kalo dari obatnya, obat antikanker adalah obat sitostatik yang mematikan sel, terutama sel yang rajin dan aktif membelah diri seperti sel kanker. nah, apesnya, sel yang aktif membelah diri bukan cuma sel kanker tapi juga sel lain, contohnya sel pembentuk rambut. akibatnya salah satu efek samping obat kanker adalah rambut rontok.

kalo dari senyawa kompleksnya ga ngerti... mungkin orang kimia medisinal bisa bantu.

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: Senyawa Koordinasi dalam bidang kesehatan
« Jawab #7 pada: Juni 03, 2011, 11:53:13 AM »
sepertinya cisplatin membentuk kompleks dengan nukleotida, menyebabkan terjadinya interferensi ekspresi gen. sederhananya spt itu.

http://www.chemcases.com/cisplat/cisplat12.htm

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
8 Jawaban
4420 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 15, 2009, 01:08:21 PM
oleh Hendy wijaya, MD
4 Jawaban
2455 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 18, 2010, 12:54:21 PM
oleh Marmadewa
7 Jawaban
2809 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 03, 2011, 07:55:30 AM
oleh Shuez
0 Jawaban
493 Dilihat
Tulisan terakhir April 06, 2013, 07:25:27 PM
oleh caturpermadi
3 Jawaban
2474 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 10, 2013, 04:19:50 AM
oleh MuhAlexander

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia