Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

ytridyrevsielixetuls

Pebruari 06, 2016, 07:05:18 PM
gigi bolong gak bisa disembuhin, mas. bisanya ditambal.

aji saka

Pebruari 03, 2016, 02:29:01 PM
Assallamuaekum,sahabat forum yg terkasih,,ane mau punya maslah,dgn gigi,,ane,,karena gigi ane pada bolong cuma gagian belakang nya,,,ada yg tau kali obat nya,,,terims,,aji bogor
 

Balya

Januari 31, 2016, 10:31:28 AM
Assalamualaykum, Post terbaru setelah sekian lama tidak muncul
 

Farabi

Januari 12, 2016, 10:14:20 PM
Itu bukan bisnis, emang murni mau nebus dosa, bang.
 

ytridyrevsielixetuls

Januari 12, 2016, 09:05:41 PM
wah saya baru dengar model bisnis ky itu. gimana caranya biar dapet profit?
 

Farabi

Januari 12, 2016, 05:29:09 PM
Mahasiswa yang seneng baca, dan punya android, kalian hubungi aku aja kalau butuh internet, aku nyediain pulsa gratis buat pemakai axis unlimited tiap bulan 50 rb. Kalian hubungi aku aja, aku punya dana untuk satu tahun, nanti kalian share sendiri ke 8 orang, insyaAllah berpahala. Aku yakin betul. A
 

Farabi

Januari 12, 2016, 07:43:58 AM
Kalau anda melihat FarabiPersonalNetword atau FarabiPersonalHotspot konek saja, itu gratis. Pass:123456789

TokoAlatLaboratorium

Januari 11, 2016, 02:10:21 PM
Butuh alat-alat lab?  :D
https://alatlab.org

fiand20

Januari 07, 2016, 09:41:10 AM
Selamat Pagi semua.. :) ;) :D

Show 50 latest

Penulis Topik: soda  (Dibaca 2148 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
soda
« pada: November 14, 2011, 05:19:07 PM »
apa keuntungan dan kerugian dari mengonsumsi soda?
lalu berapa banyak tubuh manusia bisa menerima soda?
terakhir soda itu terbuat dari zat kimia apa?


i adore your intelligence

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #1 pada: November 14, 2011, 05:36:42 PM »
soda berasal dari kata sodium alias natrium... kalo soda di sini yang dimaksud adalah minuman bersoda maka bahannya ada NaHCO3 alias sodium bicarbonate. bahan ini jika terkena asam akan pecah membentuk CO2 yang semriwing.
terlalu banyak soda... yang sering umum dibicarakan adalah masalah hipertensi.

mengenai efek minuman bersoda terhadap kesehatan sepertinya sudah pernah ada topiknya di bagian kesehatan. coba dicari dengan fasilitas pencarian di forum ini. tuh ada di atas deket lambang forsa.
« Edit Terakhir: November 14, 2011, 05:40:13 PM oleh syx »

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #2 pada: November 14, 2011, 05:56:51 PM »
memangnya ada ya macam-macam soda? oia saya lupa. soda punya cukup banyak macam. tapi cuma tau beberapa saja. kalau soda api?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #3 pada: November 15, 2011, 06:53:31 AM »
soda api = NaOH (sodium hydroxide)
kalo yang ini mending jangan diminum ato dimakan...

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #4 pada: November 15, 2011, 03:29:39 PM »
hehe engga soalnya saya pernah dengar soda api ini dipakai untuk membersihkan cat mobil ya?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #5 pada: November 15, 2011, 04:52:42 PM »
bisa jadi karena sifat korosifnya...

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #6 pada: November 16, 2011, 07:29:56 PM »
oia saya juga pengen tanya, bagaimana keadaan lambung seseorang jika menghabiskan 1 liter coca-cola zero yang mana sodanya sangat banyak dalam waktu sehari?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #7 pada: November 17, 2011, 07:17:10 AM »
sepertinya biasa aja... pH lambung meningkat, banyak gelembung gas yang bikin sendawa.
coca cola zero itu zero dalam hal kadar kafein ato gulanya?

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #8 pada: November 17, 2011, 12:05:24 PM »
zero sugar, saya pernah coba dan hanya sekali teguk saja. karna sodanya banyak sekali.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
6874 Dilihat
Tulisan terakhir November 23, 2009, 06:13:00 AM
oleh Mat Dillom
30 Jawaban
13693 Dilihat
Tulisan terakhir September 05, 2011, 08:57:43 AM
oleh Farabi

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia