Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Bima Setiaji

Kemarin jam 08:39:58 AM
agan semua, cara nambah iq disini gimana ya.. maklum pengguna baru  ;) ;)

@liya_oneng

November 22, 2014, 07:16:47 AM
Nilai dari 54 akar 40 : 9 akar 24

agus.sucipto99

November 22, 2014, 07:08:19 AM
saya sedang mencari peralatan yg menggunakan teori parendev magnet permanen, ane mau beli.. ada info hub 082126406601

Ode Haerudin

November 21, 2014, 11:41:35 PM
assalam alaikum :)

robbani

November 17, 2014, 09:15:59 PM
ada yang tau coding penjumlahan bilangan oktal di java
 

milmi

November 17, 2014, 07:13:48 PM
Salam kenal juga

hani

November 16, 2014, 04:58:00 PM
salam kenal :)

oviuchiha

November 16, 2014, 01:46:23 PM
salam kenal ya kawan2,.,.,.
 :D ;) :) ;D
 

MuhammadRyan

November 16, 2014, 08:07:46 AM
walaikumsalam

evviapriliya

November 12, 2014, 08:16:55 PM
assalamualaikum
 :)

Show 50 latest

Penulis Topik: soda  (Dibaca 1678 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
soda
« pada: November 14, 2011, 05:19:07 PM »
apa keuntungan dan kerugian dari mengonsumsi soda?
lalu berapa banyak tubuh manusia bisa menerima soda?
terakhir soda itu terbuat dari zat kimia apa?


i adore your intelligence

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #1 pada: November 14, 2011, 05:36:42 PM »
soda berasal dari kata sodium alias natrium... kalo soda di sini yang dimaksud adalah minuman bersoda maka bahannya ada NaHCO3 alias sodium bicarbonate. bahan ini jika terkena asam akan pecah membentuk CO2 yang semriwing.
terlalu banyak soda... yang sering umum dibicarakan adalah masalah hipertensi.

mengenai efek minuman bersoda terhadap kesehatan sepertinya sudah pernah ada topiknya di bagian kesehatan. coba dicari dengan fasilitas pencarian di forum ini. tuh ada di atas deket lambang forsa.
« Edit Terakhir: November 14, 2011, 05:40:13 PM oleh syx »

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #2 pada: November 14, 2011, 05:56:51 PM »
memangnya ada ya macam-macam soda? oia saya lupa. soda punya cukup banyak macam. tapi cuma tau beberapa saja. kalau soda api?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #3 pada: November 15, 2011, 06:53:31 AM »
soda api = NaOH (sodium hydroxide)
kalo yang ini mending jangan diminum ato dimakan...

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #4 pada: November 15, 2011, 03:29:39 PM »
hehe engga soalnya saya pernah dengar soda api ini dipakai untuk membersihkan cat mobil ya?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #5 pada: November 15, 2011, 04:52:42 PM »
bisa jadi karena sifat korosifnya...

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #6 pada: November 16, 2011, 07:29:56 PM »
oia saya juga pengen tanya, bagaimana keadaan lambung seseorang jika menghabiskan 1 liter coca-cola zero yang mana sodanya sangat banyak dalam waktu sehari?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #7 pada: November 17, 2011, 07:17:10 AM »
sepertinya biasa aja... pH lambung meningkat, banyak gelembung gas yang bikin sendawa.
coca cola zero itu zero dalam hal kadar kafein ato gulanya?

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #8 pada: November 17, 2011, 12:05:24 PM »
zero sugar, saya pernah coba dan hanya sekali teguk saja. karna sodanya banyak sekali.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
5843 Dilihat
Tulisan terakhir November 23, 2009, 06:13:00 AM
oleh Mat Dillom
30 Jawaban
9783 Dilihat
Tulisan terakhir September 05, 2011, 08:57:43 AM
oleh Farabi

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia