Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

rakakakuk

Kemarin jam 03:33:56 PM

bioskop201info

Mei 17, 2016, 03:25:52 AM
Nonton Film Movie Cinema Bioskop 21 Online ==> http://bioskop201.info

Haruns

Mei 14, 2016, 11:00:13 PM

mataweb

Mei 14, 2016, 01:43:43 PM
barangkali ada yang mau ikut kursus http://www.matawebsite.com
 

skuler

Mei 07, 2016, 04:30:49 AM
barangkali temen2 forsa ada yang kudu butuh pengalaman magang, baik yang masih sekolah atopun yang udah lulus (nyari2 kerja), dipersilahkan cek pengumuman terlampir dan mengirimkan lamaran ke email ybs https://www.dropbox.com/s/m9nrd5rctyi4y0g/Job%20Trainee%20Vacancy%20rev1.pdf?dl=0
 

Monox D. I-Fly

Mei 02, 2016, 10:28:53 AM
ada apa cocack?

Andara Fitriyanti

April 30, 2016, 06:43:21 PM
Diskusi apa nich yg lg rame? ;)
 

cocack

April 27, 2016, 07:12:57 PM
ada yang on di forum matematika

Ebii

April 25, 2016, 10:26:04 AM
guysss gimana sih caranya posting
 

nʇǝʌ∀

April 17, 2016, 10:48:08 AM
@ytridyrevsielixetul

mang kenapa lagi sih? harga minyak anjlok plus kredit macet sektor properti?

*dobel ruginya*

Show 50 latest

Penulis Topik: soda  (Dibaca 2197 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
soda
« pada: November 14, 2011, 05:19:07 PM »
apa keuntungan dan kerugian dari mengonsumsi soda?
lalu berapa banyak tubuh manusia bisa menerima soda?
terakhir soda itu terbuat dari zat kimia apa?


i adore your intelligence

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #1 pada: November 14, 2011, 05:36:42 PM »
soda berasal dari kata sodium alias natrium... kalo soda di sini yang dimaksud adalah minuman bersoda maka bahannya ada NaHCO3 alias sodium bicarbonate. bahan ini jika terkena asam akan pecah membentuk CO2 yang semriwing.
terlalu banyak soda... yang sering umum dibicarakan adalah masalah hipertensi.

mengenai efek minuman bersoda terhadap kesehatan sepertinya sudah pernah ada topiknya di bagian kesehatan. coba dicari dengan fasilitas pencarian di forum ini. tuh ada di atas deket lambang forsa.
« Edit Terakhir: November 14, 2011, 05:40:13 PM oleh syx »

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #2 pada: November 14, 2011, 05:56:51 PM »
memangnya ada ya macam-macam soda? oia saya lupa. soda punya cukup banyak macam. tapi cuma tau beberapa saja. kalau soda api?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #3 pada: November 15, 2011, 06:53:31 AM »
soda api = NaOH (sodium hydroxide)
kalo yang ini mending jangan diminum ato dimakan...

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #4 pada: November 15, 2011, 03:29:39 PM »
hehe engga soalnya saya pernah dengar soda api ini dipakai untuk membersihkan cat mobil ya?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #5 pada: November 15, 2011, 04:52:42 PM »
bisa jadi karena sifat korosifnya...

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #6 pada: November 16, 2011, 07:29:56 PM »
oia saya juga pengen tanya, bagaimana keadaan lambung seseorang jika menghabiskan 1 liter coca-cola zero yang mana sodanya sangat banyak dalam waktu sehari?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #7 pada: November 17, 2011, 07:17:10 AM »
sepertinya biasa aja... pH lambung meningkat, banyak gelembung gas yang bikin sendawa.
coca cola zero itu zero dalam hal kadar kafein ato gulanya?

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #8 pada: November 17, 2011, 12:05:24 PM »
zero sugar, saya pernah coba dan hanya sekali teguk saja. karna sodanya banyak sekali.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
7350 Dilihat
Tulisan terakhir November 23, 2009, 06:13:00 AM
oleh Mat Dillom
30 Jawaban
15042 Dilihat
Tulisan terakhir September 05, 2011, 08:57:43 AM
oleh Farabi

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia