Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

alfiansa

Kemarin jam 06:19:13 AM
lebaran jualan sepatu online kak http://goo.gl/G3NXOq

visitpare

Juli 20, 2014, 07:25:09 AM
ada yang mau ke Kampung Inggris Pare - Kediri gak di sini? Salam kenal dari www.visitpare.com  :D
 

Muztank

Juli 17, 2014, 07:38:54 AM
woi jangan jualan obat aborsi d sini !!

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:48:17 PM
Presentasi Liputan Internet di http://www.prestisewan.tk/p/liputan-internet.html

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:48:04 PM
Presentasi Pancaspirasi untuk Prabowo-Hatta yang selengkapnya dapat dibaca http://bloggerwan.blogdetik.com/2014/06/23/pancaspirasi-untuk-prabowo-hatta.html

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:47:49 PM
Presentasi Indotophosting Hosting Unlimited dan Domain Murah Terbaik di Indonesia di http://www.indonia.ga/2014/07/12-indotophosting-com-hosting-unlimited-dan-domain-murah-terbaik-di-indonesia.html

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:47:30 PM

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:47:21 PM
Presentasi Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia di http://www.indonia.ga/2014/07/10-camry-mobil-hybrid-terbaik-indonesia.html

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:47:09 PM
Presentasi Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang di http://www.indonia.ga/2014/07/08-yamaha-r15-dan-yamaha-r25-motor-sport-racing-dan-kencang.html

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:46:19 PM
Presentasi ADRO TEXTILE Konveksi Murah Indonesia yang selengkapnya dapat dibaca di http://dipoblogforce1.blogspot.com/2014/06/12-ADRO-TEXTILE-Konveksi-Murah-Indonesia-Tlp-081362666444.html

Show 50 latest

Penulis Topik: soda  (Dibaca 1480 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
soda
« pada: November 14, 2011, 05:19:07 PM »
apa keuntungan dan kerugian dari mengonsumsi soda?
lalu berapa banyak tubuh manusia bisa menerima soda?
terakhir soda itu terbuat dari zat kimia apa?


i adore your intelligence

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #1 pada: November 14, 2011, 05:36:42 PM »
soda berasal dari kata sodium alias natrium... kalo soda di sini yang dimaksud adalah minuman bersoda maka bahannya ada NaHCO3 alias sodium bicarbonate. bahan ini jika terkena asam akan pecah membentuk CO2 yang semriwing.
terlalu banyak soda... yang sering umum dibicarakan adalah masalah hipertensi.

mengenai efek minuman bersoda terhadap kesehatan sepertinya sudah pernah ada topiknya di bagian kesehatan. coba dicari dengan fasilitas pencarian di forum ini. tuh ada di atas deket lambang forsa.
« Edit Terakhir: November 14, 2011, 05:40:13 PM oleh syx »

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #2 pada: November 14, 2011, 05:56:51 PM »
memangnya ada ya macam-macam soda? oia saya lupa. soda punya cukup banyak macam. tapi cuma tau beberapa saja. kalau soda api?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #3 pada: November 15, 2011, 06:53:31 AM »
soda api = NaOH (sodium hydroxide)
kalo yang ini mending jangan diminum ato dimakan...

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #4 pada: November 15, 2011, 03:29:39 PM »
hehe engga soalnya saya pernah dengar soda api ini dipakai untuk membersihkan cat mobil ya?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #5 pada: November 15, 2011, 04:52:42 PM »
bisa jadi karena sifat korosifnya...

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #6 pada: November 16, 2011, 07:29:56 PM »
oia saya juga pengen tanya, bagaimana keadaan lambung seseorang jika menghabiskan 1 liter coca-cola zero yang mana sodanya sangat banyak dalam waktu sehari?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #7 pada: November 17, 2011, 07:17:10 AM »
sepertinya biasa aja... pH lambung meningkat, banyak gelembung gas yang bikin sendawa.
coca cola zero itu zero dalam hal kadar kafein ato gulanya?

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: soda
« Jawab #8 pada: November 17, 2011, 12:05:24 PM »
zero sugar, saya pernah coba dan hanya sekali teguk saja. karna sodanya banyak sekali.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
5422 Dilihat
Tulisan terakhir November 23, 2009, 06:13:00 AM
oleh Mat Dillom
30 Jawaban
8010 Dilihat
Tulisan terakhir September 05, 2011, 08:57:43 AM
oleh Farabi

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia