Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

rakakakuk

Juni 14, 2016, 02:35:17 PM
Glucoberry is a product of Milk for beauty that is processed with modern technology, as well as of processing got the radar directly from the beauty experts around the world.
http://www.obatawetmudaalami.com/obat-kulit-kering-saat-puasa/
 

ahmad m.s

Juni 03, 2016, 04:21:51 PM
GOD!! dah lama ga nongol disini

nice to meet you gaesss~~~~~

rigainiafgan

Juni 01, 2016, 08:40:43 AM
tips jerawatan

rakakakuk

Mei 31, 2016, 03:33:56 PM

bioskop201info

Mei 17, 2016, 03:25:52 AM
Nonton Film Movie Cinema Bioskop 21 Online ==> http://bioskop201.info

Haruns

Mei 14, 2016, 11:00:13 PM

mataweb

Mei 14, 2016, 01:43:43 PM
barangkali ada yang mau ikut kursus http://www.matawebsite.com

Show 50 latest

Penulis Topik: Nanya radikal bebas  (Dibaca 10676 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Nanya radikal bebas
« pada: April 07, 2007, 07:36:13 AM »
Mo tanya dong, apa sih maksudnya radikal bebas? definisinya apa, terus kira-kira yang menarik dari makhluk itu apa  ;D


maap, noob  :-[



Heka Priyamurti

  • Pengunjung
Re: Nanya radikal bebas
« Jawab #1 pada: April 09, 2007, 01:29:36 PM »
radikal itu suatu kelompok atom yang bisa masuk atau keluar komposisi suatu senyawa kimia tanpa makhluk itu berubah.

bebas itu suatu kata yang menunjukkan ketiadaan ikatan terhadap sesuatu....... ;)

nah kalo radikal bebas itu suatu senyawa berbahaya yang berasal dari hasil metabolisme zat-zat yang dasar komposisinya juga berbahaya...misalnya ente ngerokok,ato makan di fast food counter. Hasil dari metabolisme zat-zat tersebut bisa jadi radikal bebas. Kalo radikal bebas ini sampe bersatu dengan sel-sel tubuh kita, apalagi kalo dikatalisasi, sama kolesterol misalnya, akan menyebabkan sel-sel tersebut rusak. Rusaknya bisa sampai tingkat DNA lho. Biasanya kalo di tubuh manusia yang paling gampang contohnya adalah penyumbatan pembuluh darah.

kalo ditanya apa yang menarik dari makhluk ini ya gak ada....kecuali mungkin gimana caranya mengeradikasi mereka kalo udah di dalam tubuh.....nyatanya antioksidan, yang katanya mencegah mereka lengket ke sel kita, juga belum terlalu ngaruh..

okeh....sori saya taunya cuma segini...mudah2an membantu...hehe
kalo ada koreksi, nambahin, atau mau tanya yang lain juga boleh.
thanx

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Nanya radikal bebas
« Jawab #2 pada: April 10, 2007, 01:34:41 PM »
Wah... lengkap bener jawabannya... keren nih. Makasih ya om ;D
Tanya apalagi ya ???

Tanya yang ini aja :

Kutip
kalo ditanya apa yang menarik dari makhluk ini ya gak ada....kecuali mungkin gimana caranya mengeradikasi mereka kalo udah di dalam tubuh.....nyatanya antioksidan, yang katanya mencegah mereka lengket ke sel kita, juga belum terlalu ngaruh..,

Jadi yang bisa mencegah makhluk (:P) ini apa sekarang?

Vinchemz

  • Pengunjung
Re: Nanya radikal bebas
« Jawab #3 pada: Juli 25, 2008, 04:25:35 PM »
Radikal bebas..
Senyawa yang memeiliki keraktifan yang besar. Walaupun begitu, senyawa tersebut memiliki bentuk yang stabil sehingga tetap ada (tidak pecah)..
Biasanya terbentuk oleh senyawa yang elektron valensinya tidak stabil..

Yang menariknya, zai itu tetap ada eksistensinya walaupun aneh karena elektron valensinya tidak lengkap..

Contohnya adalah kalau kita merokok di ruangan berAC maka dari asap rokok masuk ke AC dan membentuk senyawa radikal (lebih sering disebut senyawa radikal bebas,karena bebas berkeliaran)..
Efeknya menjadi kulit terlihat lebih tua.. Mempercepat penuaan..

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Nanya radikal bebas
« Jawab #4 pada: Juli 25, 2008, 04:39:06 PM »
Contohnya adalah kalau kita merokok di ruangan berAC maka dari asap rokok masuk ke AC dan membentuk senyawa radikal (lebih sering disebut senyawa radikal bebas,karena bebas berkeliaran)..
Efeknya menjadi kulit terlihat lebih tua.. Mempercepat penuaan..
contoh yg ga bakal disukai admin kita...

Vinchemz

  • Pengunjung
Re: Nanya radikal bebas
« Jawab #5 pada: Juli 27, 2008, 01:43:41 PM »
Hah maksudnya??
Aduh, aku ada salah kata ya??

Maaf.....

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Nanya radikal bebas
« Jawab #6 pada: Juli 27, 2008, 01:48:25 PM »
@Vinchemz
Gapapa, si sis ini hanya iri aja sama gw :P

Vinchemz

  • Pengunjung
Re: Nanya radikal bebas
« Jawab #7 pada: Juli 27, 2008, 01:50:49 PM »
Tapi aku masih bingung??
Maksudnya syx itu apaan?? Apa omonganku ada yang salah??
Maaf banyak nanya, hehehe... :D

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1615
  • IQ: 30
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re:Nanya radikal bebas
« Jawab #8 pada: November 23, 2015, 10:17:09 PM »
Emang om reborn umurnya berapa sih? Saya jadi penasaran...
Buat yang suka manga One Piece gabung di sini:
www.iopc.us

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Nanya radikal bebas
« Jawab #9 pada: November 24, 2015, 07:17:50 AM »
itu pertanyaan yang sensitif...  :D

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1615
  • IQ: 30
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re:Nanya radikal bebas
« Jawab #10 pada: November 24, 2015, 09:56:47 AM »
Pastinya lebih tua dari saya yang umurnya sudah seperempat ini.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Nanya radikal bebas
« Jawab #11 pada: November 24, 2015, 11:15:47 AM »
waduh... kalimat itu juga sensiitif... terutama kata ketiga... ngamuk ntar orangnya.

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1615
  • IQ: 30
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re:Nanya radikal bebas
« Jawab #12 pada: November 24, 2015, 07:50:00 PM »
Katakan saja apakah pernyataan saya di atas bernilai benar atau salah.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Nanya radikal bebas
« Jawab #13 pada: November 24, 2015, 08:20:05 PM »
benar... resiko kalo jawaban ini bisa menyebabkan ybs mengalami eksitasi dan berubah menjadi radikal bebas yang sangat reaktif silakan dirimu yang tanggung. aku kabur dulu...

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1615
  • IQ: 30
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re:Nanya radikal bebas
« Jawab #14 pada: November 25, 2015, 12:26:39 AM »
Ikutan kabur ah...

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
26 Jawaban
20569 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 22, 2016, 07:45:31 PM
oleh nʇǝʌ∀
2 Jawaban
3991 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 27, 2009, 02:29:15 PM
oleh washnez
18 Jawaban
14007 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 23, 2009, 08:20:37 PM
oleh nandaz
1 Jawaban
2201 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 03, 2009, 03:13:52 PM
oleh ndy_88
16 Jawaban
11339 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 12, 2010, 01:27:36 PM
oleh Idad

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia