Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

jinggapersada

Desember 11, 2014, 09:08:06 AM
GOOD DAYS sahabat saya yg berbaik hati nya salam dari saya

raqiem7

Desember 09, 2014, 09:49:41 PM
Apakah di sini ada pembahasan sains dan hubungannya dengan agama?
 

Farabi

Desember 03, 2014, 06:50:05 PM
Seorang diktator akan menuntut rakyatnya untuk mengabdi kepada negara. Padahal seharusnya negara itu menjadi pelayan masyarakat.

tolle

Desember 03, 2014, 10:23:20 AM
gan dlu aku pernah coba buat kontrol robot pake stik ps2 tpi ngak jdi,,,,
bisa minta solusinya ....?

taqwimisme

Desember 02, 2014, 12:47:34 PM
nurhalimah
hmm.. bagus blognya..

taqwimisme

Desember 02, 2014, 12:45:40 PM
hallo.. mau nannya ada yg punya tutorial labview? lagi sangat butuh untuk kuliah..  :D

NurHalimah24

Desember 02, 2014, 11:13:09 AM
Halo salam kenal semuanya. bisa kunjungi blog saya ya http://nurhalimah-24.blogspot.com/ terima kasih :)

agus.sucipto99

Desember 01, 2014, 03:32:01 PM
haloo bang syair dari medan... minta alamat email atau no tlp yg bisa dihubungi dong ????

Learner

Desember 01, 2014, 01:03:16 AM
Ini anggota forumnya masih aktif kah?

quietwave

November 30, 2014, 08:24:45 PM
halo?

Show 50 latest

Penulis Topik: Apa ini?  (Dibaca 3547 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Apa ini?
« pada: Agustus 31, 2010, 11:21:50 PM »
Baking soda ditemukan dalam produk pasta gigi.
Apakah kegunaan baking soda bagi kesehatan gigi sehingga perlu di tambahkan dalam pasta gigi?


~ You are what you eat ~

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Apa ini?
« Jawab #1 pada: September 01, 2010, 01:36:57 AM »

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Apa ini?
« Jawab #2 pada: September 01, 2010, 11:30:41 PM »
makasi om riandono.. :D
Tak tambahin deh IQnya... :) ;D

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Apa ini?
« Jawab #3 pada: September 02, 2010, 05:12:24 PM »
wakakaka manur nuwun ya...

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Apa ini?
« Jawab #4 pada: September 05, 2010, 02:20:07 PM »
ada lagi ada lagi..
Kadang-kadang ditemukan beberapa penumpang suatu mobil yang tertutup rapat meninggal. Hal itu diduga terjadi karena adanya gas karbon monoksida. Berdasarkan wacana di atas :
a. Bagaimana kondisi mobil yg dapat menyebabkan kejadian tsb?
b. dalam mobil ber-AC, sopir menutup semua jendela mobil agar udara dingin dari AC tidak keluar. Setujukah anda dengan tindakan sopir tsb?

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: Apa ini?
« Jawab #5 pada: September 05, 2010, 02:49:45 PM »
a. Knalpot mobilnya bocor..
b. Setuju donk.. Sayang kan kalo buka AC sambil buka jendela.
OOT OOT OOT..!!!

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Apa ini?
« Jawab #6 pada: September 05, 2010, 06:07:26 PM »
jendela boleh ditutup kalau mobil sedang melaju. kalau mobil diam, sebaiknya jendela dibuka....
Best Regards,


Astrawinata G

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Apa ini?
« Jawab #7 pada: September 06, 2010, 10:18:57 PM »
@ko astra..
Sebabnya?

@ko hur..
bah..
Mantap alasannya. =))

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Apa ini?
« Jawab #8 pada: September 07, 2010, 03:42:44 PM »
kalau melaju, asap bocorannya kan ga akan masuk, terbawa angin gitu....kalau mobil diam, asap bocoran akan berkumpul

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Apa ini?
« Jawab #9 pada: September 07, 2010, 05:52:42 PM »
gimana dengan asap dari kendaraan di depan kita pas di jalan? apa ga masuk tuh? gimana dengan kondisi pas kita di tengah kemacetan seperti di jakarta?

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Apa ini?
« Jawab #10 pada: September 08, 2010, 09:54:22 PM »
ga tau juga Om Mod :( mungkin tetap ada dampaknya.....

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Apa ini?
« Jawab #11 pada: September 14, 2010, 10:41:22 AM »
ada lagi ada lagi..
Kadang-kadang ditemukan beberapa penumpang suatu mobil yang tertutup rapat meninggal. Hal itu diduga terjadi karena adanya gas karbon monoksida. Berdasarkan wacana di atas :
a. Bagaimana kondisi mobil yg dapat menyebabkan kejadian tsb?
b. dalam mobil ber-AC, sopir menutup semua jendela mobil agar udara dingin dari AC tidak keluar. Setujukah anda dengan tindakan sopir tsb?
a. kemungkinan sebelumnya orangnya(korban meninggal) membuka jendela mobilnya, lalu lewat truk dengan asap knalpot pekat(ini berbahaya, ada CO dan Pb) lalu asap itu masuk lebih dahulu kedalam mobil, si sopir telat menutup  jendela mobil... akhirnya didalam mobil orang bernafas bersama dengan Gas berbahaya itu, ya...tamat deh
b. setuju, selain memberikan dampak buruk terhadap lingkungan, rasa sejuk AC akan berkurang kalo jendela tetap dibuka, jadi sebaiknya ditutup saja ya...

nb:
eh, sis mending bikin poling aja
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Apa ini?
« Jawab #12 pada: September 15, 2010, 12:12:51 AM »
@bung nandaz..
Gimana cara bikinne.. hehehe.. ^^"a


Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Apa ini?
« Jawab #13 pada: September 15, 2010, 10:33:26 AM »
disebelah kata bikin "topik baru" ada "buat poling"...kan asik juga mensurvei pendapat masing2 orang berserta alasannya tersendiri :)

Offline adisae

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 310
  • IQ: 8
    • Lihat Profil
Re: Apa ini?
« Jawab #14 pada: Oktober 01, 2010, 09:41:21 AM »
a. knalpot bocor..pembakaran tidak sempurna..CO masuk mobil..kebanyakan menghiruo CO tamat deh..

b. kalau jalan setuju..misal bocor pun COnya kebawa angin..tapi kalau berhenti sebaiknya membuka jendela sedikit..untuk sirkulasi..sedikit aja agar tidak banyak berpengaruh ma AC nya tapi bisa mencegah keracunan CO..

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
18 Jawaban
7944 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 03, 2010, 06:52:44 PM
oleh phice
11 Jawaban
4283 Dilihat
Tulisan terakhir April 25, 2011, 10:45:41 AM
oleh laZr
0 Jawaban
619 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 05, 2011, 09:23:32 PM
oleh el_wafa
1 Jawaban
969 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 29, 2011, 05:18:34 AM
oleh Micr(o_O)rganisme
16 Jawaban
3988 Dilihat
Tulisan terakhir April 23, 2012, 06:38:09 PM
oleh iput

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia