Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Idad

Mei 27, 2015, 03:30:43 PM
Forsa lagi sepi nih,
hm....,
 

Farabi

Mei 24, 2015, 11:30:58 AM
Ngobrolin masalah analisis kata yuk? Gimana cara kerja otak mengenali kata, dan bagaimana proses memahaminya

Ruslinadi

Mei 14, 2015, 11:25:59 PM
bengkel online sebagai Agen Bola murah cepat dan berkualitas

M Iqbal

Mei 10, 2015, 04:38:51 PM
gimana cara buat pertanyaannya?

SalsabilaAmalia

Mei 08, 2015, 09:31:25 PM
Hai, salam Kenal mohon bimbingan dalam forum ini Terima kasih

hanan123

Mei 06, 2015, 04:38:23 PM
salam kenal tuk semuanya

Excalnewgate

April 16, 2015, 02:50:32 PM
Hallo salam kenal semua dan mohon bimbinganya ya, kedepanya.

NatsukiReza

April 16, 2015, 01:53:57 PM
maksih infonya gan
 

jasen

April 16, 2015, 01:36:33 PM
@NatsukiReza
Lanjutkan topik lama yang berhubungan dengan pertanyaan yg ingin diajukan, atau buat topik baru, di sub Forum yang sesuai.

NatsukiReza

April 16, 2015, 01:19:56 PM
gimana cara buat pertanyaan di forum ?? :D

Show 50 latest

Penulis Topik: Apa ini?  (Dibaca 4208 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Apa ini?
« pada: Agustus 31, 2010, 11:21:50 PM »
Baking soda ditemukan dalam produk pasta gigi.
Apakah kegunaan baking soda bagi kesehatan gigi sehingga perlu di tambahkan dalam pasta gigi?


~ You are what you eat ~

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Apa ini?
« Jawab #1 pada: September 01, 2010, 01:36:57 AM »

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Apa ini?
« Jawab #2 pada: September 01, 2010, 11:30:41 PM »
makasi om riandono.. :D
Tak tambahin deh IQnya... :) ;D

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Apa ini?
« Jawab #3 pada: September 02, 2010, 05:12:24 PM »
wakakaka manur nuwun ya...

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Apa ini?
« Jawab #4 pada: September 05, 2010, 02:20:07 PM »
ada lagi ada lagi..
Kadang-kadang ditemukan beberapa penumpang suatu mobil yang tertutup rapat meninggal. Hal itu diduga terjadi karena adanya gas karbon monoksida. Berdasarkan wacana di atas :
a. Bagaimana kondisi mobil yg dapat menyebabkan kejadian tsb?
b. dalam mobil ber-AC, sopir menutup semua jendela mobil agar udara dingin dari AC tidak keluar. Setujukah anda dengan tindakan sopir tsb?

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: Apa ini?
« Jawab #5 pada: September 05, 2010, 02:49:45 PM »
a. Knalpot mobilnya bocor..
b. Setuju donk.. Sayang kan kalo buka AC sambil buka jendela.
OOT OOT OOT..!!!

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Apa ini?
« Jawab #6 pada: September 05, 2010, 06:07:26 PM »
jendela boleh ditutup kalau mobil sedang melaju. kalau mobil diam, sebaiknya jendela dibuka....
Best Regards,


Astrawinata G

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Apa ini?
« Jawab #7 pada: September 06, 2010, 10:18:57 PM »
@ko astra..
Sebabnya?

@ko hur..
bah..
Mantap alasannya. =))

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Apa ini?
« Jawab #8 pada: September 07, 2010, 03:42:44 PM »
kalau melaju, asap bocorannya kan ga akan masuk, terbawa angin gitu....kalau mobil diam, asap bocoran akan berkumpul

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Apa ini?
« Jawab #9 pada: September 07, 2010, 05:52:42 PM »
gimana dengan asap dari kendaraan di depan kita pas di jalan? apa ga masuk tuh? gimana dengan kondisi pas kita di tengah kemacetan seperti di jakarta?

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Apa ini?
« Jawab #10 pada: September 08, 2010, 09:54:22 PM »
ga tau juga Om Mod :( mungkin tetap ada dampaknya.....

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Apa ini?
« Jawab #11 pada: September 14, 2010, 10:41:22 AM »
ada lagi ada lagi..
Kadang-kadang ditemukan beberapa penumpang suatu mobil yang tertutup rapat meninggal. Hal itu diduga terjadi karena adanya gas karbon monoksida. Berdasarkan wacana di atas :
a. Bagaimana kondisi mobil yg dapat menyebabkan kejadian tsb?
b. dalam mobil ber-AC, sopir menutup semua jendela mobil agar udara dingin dari AC tidak keluar. Setujukah anda dengan tindakan sopir tsb?
a. kemungkinan sebelumnya orangnya(korban meninggal) membuka jendela mobilnya, lalu lewat truk dengan asap knalpot pekat(ini berbahaya, ada CO dan Pb) lalu asap itu masuk lebih dahulu kedalam mobil, si sopir telat menutup  jendela mobil... akhirnya didalam mobil orang bernafas bersama dengan Gas berbahaya itu, ya...tamat deh
b. setuju, selain memberikan dampak buruk terhadap lingkungan, rasa sejuk AC akan berkurang kalo jendela tetap dibuka, jadi sebaiknya ditutup saja ya...

nb:
eh, sis mending bikin poling aja
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Apa ini?
« Jawab #12 pada: September 15, 2010, 12:12:51 AM »
@bung nandaz..
Gimana cara bikinne.. hehehe.. ^^"a


Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Apa ini?
« Jawab #13 pada: September 15, 2010, 10:33:26 AM »
disebelah kata bikin "topik baru" ada "buat poling"...kan asik juga mensurvei pendapat masing2 orang berserta alasannya tersendiri :)

Offline adisae

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 310
  • IQ: 8
    • Lihat Profil
Re: Apa ini?
« Jawab #14 pada: Oktober 01, 2010, 09:41:21 AM »
a. knalpot bocor..pembakaran tidak sempurna..CO masuk mobil..kebanyakan menghiruo CO tamat deh..

b. kalau jalan setuju..misal bocor pun COnya kebawa angin..tapi kalau berhenti sebaiknya membuka jendela sedikit..untuk sirkulasi..sedikit aja agar tidak banyak berpengaruh ma AC nya tapi bisa mencegah keracunan CO..

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
18 Jawaban
8851 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 03, 2010, 06:52:44 PM
oleh phice
11 Jawaban
4676 Dilihat
Tulisan terakhir April 25, 2011, 10:45:41 AM
oleh laZr
0 Jawaban
680 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 05, 2011, 09:23:32 PM
oleh el_wafa
1 Jawaban
1083 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 29, 2011, 05:18:34 AM
oleh Micr(o_O)rganisme
16 Jawaban
4614 Dilihat
Tulisan terakhir April 23, 2012, 06:38:09 PM
oleh iput

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia