Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Sandy_dkk

Hari Ini jam 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Hari Ini jam 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Kemarin jam 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

nʇǝʌ∀

Oktober 09, 2014, 01:00:00 AM
musim jin dan supernatural, dan debat agama di ForSa sudah habis yah? sekarang kayanya makin banyak yang membanjiri subforum matematika :D nanti kira2 ada musim apa lagi?

Show 50 latest

Penulis Topik: Apa ini?  (Dibaca 3263 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Apa ini?
« pada: Agustus 31, 2010, 11:21:50 PM »
Baking soda ditemukan dalam produk pasta gigi.
Apakah kegunaan baking soda bagi kesehatan gigi sehingga perlu di tambahkan dalam pasta gigi?


~ You are what you eat ~

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Apa ini?
« Jawab #1 pada: September 01, 2010, 01:36:57 AM »

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Apa ini?
« Jawab #2 pada: September 01, 2010, 11:30:41 PM »
makasi om riandono.. :D
Tak tambahin deh IQnya... :) ;D

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Apa ini?
« Jawab #3 pada: September 02, 2010, 05:12:24 PM »
wakakaka manur nuwun ya...

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Apa ini?
« Jawab #4 pada: September 05, 2010, 02:20:07 PM »
ada lagi ada lagi..
Kadang-kadang ditemukan beberapa penumpang suatu mobil yang tertutup rapat meninggal. Hal itu diduga terjadi karena adanya gas karbon monoksida. Berdasarkan wacana di atas :
a. Bagaimana kondisi mobil yg dapat menyebabkan kejadian tsb?
b. dalam mobil ber-AC, sopir menutup semua jendela mobil agar udara dingin dari AC tidak keluar. Setujukah anda dengan tindakan sopir tsb?

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: Apa ini?
« Jawab #5 pada: September 05, 2010, 02:49:45 PM »
a. Knalpot mobilnya bocor..
b. Setuju donk.. Sayang kan kalo buka AC sambil buka jendela.
OOT OOT OOT..!!!

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Apa ini?
« Jawab #6 pada: September 05, 2010, 06:07:26 PM »
jendela boleh ditutup kalau mobil sedang melaju. kalau mobil diam, sebaiknya jendela dibuka....
Best Regards,


Astrawinata G

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Apa ini?
« Jawab #7 pada: September 06, 2010, 10:18:57 PM »
@ko astra..
Sebabnya?

@ko hur..
bah..
Mantap alasannya. =))

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Apa ini?
« Jawab #8 pada: September 07, 2010, 03:42:44 PM »
kalau melaju, asap bocorannya kan ga akan masuk, terbawa angin gitu....kalau mobil diam, asap bocoran akan berkumpul

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Apa ini?
« Jawab #9 pada: September 07, 2010, 05:52:42 PM »
gimana dengan asap dari kendaraan di depan kita pas di jalan? apa ga masuk tuh? gimana dengan kondisi pas kita di tengah kemacetan seperti di jakarta?

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Apa ini?
« Jawab #10 pada: September 08, 2010, 09:54:22 PM »
ga tau juga Om Mod :( mungkin tetap ada dampaknya.....

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Apa ini?
« Jawab #11 pada: September 14, 2010, 10:41:22 AM »
ada lagi ada lagi..
Kadang-kadang ditemukan beberapa penumpang suatu mobil yang tertutup rapat meninggal. Hal itu diduga terjadi karena adanya gas karbon monoksida. Berdasarkan wacana di atas :
a. Bagaimana kondisi mobil yg dapat menyebabkan kejadian tsb?
b. dalam mobil ber-AC, sopir menutup semua jendela mobil agar udara dingin dari AC tidak keluar. Setujukah anda dengan tindakan sopir tsb?
a. kemungkinan sebelumnya orangnya(korban meninggal) membuka jendela mobilnya, lalu lewat truk dengan asap knalpot pekat(ini berbahaya, ada CO dan Pb) lalu asap itu masuk lebih dahulu kedalam mobil, si sopir telat menutup  jendela mobil... akhirnya didalam mobil orang bernafas bersama dengan Gas berbahaya itu, ya...tamat deh
b. setuju, selain memberikan dampak buruk terhadap lingkungan, rasa sejuk AC akan berkurang kalo jendela tetap dibuka, jadi sebaiknya ditutup saja ya...

nb:
eh, sis mending bikin poling aja
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Apa ini?
« Jawab #12 pada: September 15, 2010, 12:12:51 AM »
@bung nandaz..
Gimana cara bikinne.. hehehe.. ^^"a


Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Apa ini?
« Jawab #13 pada: September 15, 2010, 10:33:26 AM »
disebelah kata bikin "topik baru" ada "buat poling"...kan asik juga mensurvei pendapat masing2 orang berserta alasannya tersendiri :)

Offline adisae

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 310
  • IQ: 8
    • Lihat Profil
Re: Apa ini?
« Jawab #14 pada: Oktober 01, 2010, 09:41:21 AM »
a. knalpot bocor..pembakaran tidak sempurna..CO masuk mobil..kebanyakan menghiruo CO tamat deh..

b. kalau jalan setuju..misal bocor pun COnya kebawa angin..tapi kalau berhenti sebaiknya membuka jendela sedikit..untuk sirkulasi..sedikit aja agar tidak banyak berpengaruh ma AC nya tapi bisa mencegah keracunan CO..

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
18 Jawaban
7459 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 03, 2010, 06:52:44 PM
oleh phice
11 Jawaban
4022 Dilihat
Tulisan terakhir April 25, 2011, 10:45:41 AM
oleh laZr
0 Jawaban
583 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 05, 2011, 09:23:32 PM
oleh el_wafa
1 Jawaban
894 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 29, 2011, 05:18:34 AM
oleh Micr(o_O)rganisme
16 Jawaban
3732 Dilihat
Tulisan terakhir April 23, 2012, 06:38:09 PM
oleh iput

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia