Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

ariess

Kemarin jam 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

Kemarin jam 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

Kemarin jam 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya
 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx

Show 50 latest

Penulis Topik: Zat ato Senyawa yg di bakar  (Dibaca 2837 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Izart

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 13
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Zat ato Senyawa yg di bakar
« pada: November 27, 2010, 12:58:23 PM »
emmh,,,.,.,

teman2 di furom sains,.,

izart cuma mw nanya nie,.,.

klw zat, benda ato senyawa yang di bakar apakah semuanya menghasilkan gas???

tolong di jawab ya..,. ;D ;D ;D ;D

jgn lupa disertakan penjelasan'a,.,

plisss


Duduk diam tak berarti Istirahat

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: Zat ato Senyawa yg di bakar
« Jawab #1 pada: November 27, 2010, 01:35:12 PM »
ya kalo terbakar sampai habis, contoh bensin, berarti semua jadi gas.
tp kalo ada sisa, contoh: kayu, berarti tidak semua jd gas
belok KIRI jalan terus

Offline Izart

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 13
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Zat ato Senyawa yg di bakar
« Jawab #2 pada: November 27, 2010, 01:48:30 PM »
Kutip
ya kalo terbakar sampai habis, contoh bensin, berarti semua jadi gas.
tp kalo ada sisa, contoh: kayu, berarti tidak semua jd gas

kayu, kertas ato senyawa karbon,., klw di bkar dgn menggunakan O2 maka jg menghasilkan gas,.,.

klw senyawa hidrokarbon biasa'a menghasilkan karbondioksida (CO2) dan Uap air (H2O),.,

bagaimn klw yg di bkr misal'a Fe (besi),.,. apakah menghasilkan gas???

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: Zat ato Senyawa yg di bakar
« Jawab #3 pada: November 27, 2010, 01:56:09 PM »
pengertian reaksi pembakaran anda apa?

Offline Izart

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 13
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Zat ato Senyawa yg di bakar
« Jawab #4 pada: November 27, 2010, 09:37:28 PM »
dibakar menggunakan O2,.,

Offline Izart

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 13
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Zat ato Senyawa yg di bakar
« Jawab #5 pada: November 27, 2010, 09:38:22 PM »
dibakar menggunakan O2,.,

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: Zat ato Senyawa yg di bakar
« Jawab #6 pada: November 27, 2010, 09:58:25 PM »
berarti besi jadi oksidanya, Fe2O3

Offline Izart

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 13
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Zat ato Senyawa yg di bakar
« Jawab #7 pada: November 28, 2010, 01:03:11 PM »
Fe2O3 solid kah itu???,. tdk ad gas'a??? jd asap yg kluar saat pembakaran??

gmn klw hasil reaksi'a FeO + O2 apakah memungkinkan?

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: Zat ato Senyawa yg di bakar
« Jawab #8 pada: November 28, 2010, 04:24:41 PM »
dibakarnya menyebabkan bahan ikut terbakar nggak?

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Zat ato Senyawa yg di bakar
« Jawab #9 pada: November 28, 2010, 06:59:27 PM »
keknya ngga ada yang copot deh stuktur atom Fe pada pemanasan Fe tersebut, malah menjadi oksida adanya atom baru yang mengikat...yang terjadi tentu pemuaian bahkan bisa sampai  cair, karena Fe senyawa yang bisa ditempa hingga suhu kembali normal maka keras lagi. tetapi kalo suhunya sangat tinggi sekali dapat merobah warna semulanya...
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline Izart

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 13
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Zat ato Senyawa yg di bakar
« Jawab #10 pada: Desember 02, 2010, 10:44:59 PM »
no : y pd saat pembakaran benda jg ikut terbakar


berarti klw pembakaran Fe gak menghasilkan gas ya????

troz asap yg kluar saat pembakaran??? dalam bentuk ap????

gas pa bukan y???

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: Zat ato Senyawa yg di bakar
« Jawab #11 pada: Desember 04, 2010, 10:28:11 AM »
asapnya bukannya berasal dr kayu bakarnya? bukan dr besi nya



Offline Khan

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Zat ato Senyawa yg di bakar
« Jawab #12 pada: Desember 22, 2010, 11:15:15 AM »
di bakar pakai lampu spirituz bukan kayu bakar,.

ato di reaksikan pembakaran menggunakan O2,.,.

yg jd maslah'a menghasilkan gas ap tidak????

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Penamaan senyawa

Dimulai oleh Mars Kimia

10 Jawaban
8180 Dilihat
Tulisan terakhir April 11, 2009, 06:10:21 PM
oleh nandaz
3 Jawaban
2622 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 03, 2010, 07:23:32 AM
oleh syx
0 Jawaban
701 Dilihat
Tulisan terakhir September 08, 2010, 09:55:23 AM
oleh faenscy
27 Jawaban
21389 Dilihat
Tulisan terakhir September 29, 2010, 07:10:52 PM
oleh faenscy
7 Jawaban
3744 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 03, 2011, 11:53:13 AM
oleh No

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia