Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx
 

Farabi

Agustus 25, 2014, 01:42:52 AM
Jadi penasaran, bisa ga tuh dipecahkan? Perkalian ya bukan pertambahan. Rumit banget kayaknya.
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 11:58:59 PM
oh, ada yg nanya to d bawah? saya gak liat.
ada 3 variabel dan hanya ada 1 persamaan, maka mustahil mengetahui nilai setiap variabel. kecuali yang ditanyakan adalah hasil operasi dari variabel-variabel tsb, formula operasi tertentu masih mungkin ketemu hasilnya tanpa harus mengetahui nilai setiap v
 

Monox D. I-Fly

Agustus 24, 2014, 09:39:37 PM
bukannya 2p.3q.5r itu maksudnya 2p x 3q x 5r ya? Jadinya 1125000 = 30pqr
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 04:04:27 PM
emang Farabi berpikir tentang apa?
 

Farabi

Agustus 21, 2014, 09:27:23 AM
2p+3q+5r totalnya ada 10 bagian. 2/10 *1125000 untuk p 3/10*1125000 untuk q dan 5/10 *1125000 untuk r. Gitu bukan? Yang kepikiran begitu.

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 07:14:43 PM
gk ada yg mau jwb pertanyaan ku di topik
 

reborn

Agustus 18, 2014, 06:47:27 PM
@keziakeren17 bisa post di http://www.forumsains.com/fisika/ atau http://www.forumsains.com/fisika-smu/ ,. Selamat bergabung!

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 06:39:36 PM
ada yg bisa bantu jwb soal fisika??

pandu.rengga

Agustus 16, 2014, 08:12:48 PM
ehm, ada yg tau gk caranya jwb soal mtk yg ini 1125000 = 2p.3q.5r nah p,q dan r brp? saya kgk tahu itu< tolong saya yah plissssss

Show 50 latest

Penulis Topik: Zat ato Senyawa yg di bakar  (Dibaca 2789 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Izart

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 13
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Zat ato Senyawa yg di bakar
« pada: November 27, 2010, 12:58:23 PM »
emmh,,,.,.,

teman2 di furom sains,.,

izart cuma mw nanya nie,.,.

klw zat, benda ato senyawa yang di bakar apakah semuanya menghasilkan gas???

tolong di jawab ya..,. ;D ;D ;D ;D

jgn lupa disertakan penjelasan'a,.,

plisss


Duduk diam tak berarti Istirahat

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: Zat ato Senyawa yg di bakar
« Jawab #1 pada: November 27, 2010, 01:35:12 PM »
ya kalo terbakar sampai habis, contoh bensin, berarti semua jadi gas.
tp kalo ada sisa, contoh: kayu, berarti tidak semua jd gas
belok KIRI jalan terus

Offline Izart

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 13
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Zat ato Senyawa yg di bakar
« Jawab #2 pada: November 27, 2010, 01:48:30 PM »
Kutip
ya kalo terbakar sampai habis, contoh bensin, berarti semua jadi gas.
tp kalo ada sisa, contoh: kayu, berarti tidak semua jd gas

kayu, kertas ato senyawa karbon,., klw di bkar dgn menggunakan O2 maka jg menghasilkan gas,.,.

klw senyawa hidrokarbon biasa'a menghasilkan karbondioksida (CO2) dan Uap air (H2O),.,

bagaimn klw yg di bkr misal'a Fe (besi),.,. apakah menghasilkan gas???

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: Zat ato Senyawa yg di bakar
« Jawab #3 pada: November 27, 2010, 01:56:09 PM »
pengertian reaksi pembakaran anda apa?

Offline Izart

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 13
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Zat ato Senyawa yg di bakar
« Jawab #4 pada: November 27, 2010, 09:37:28 PM »
dibakar menggunakan O2,.,

Offline Izart

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 13
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Zat ato Senyawa yg di bakar
« Jawab #5 pada: November 27, 2010, 09:38:22 PM »
dibakar menggunakan O2,.,

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: Zat ato Senyawa yg di bakar
« Jawab #6 pada: November 27, 2010, 09:58:25 PM »
berarti besi jadi oksidanya, Fe2O3

Offline Izart

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 13
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Zat ato Senyawa yg di bakar
« Jawab #7 pada: November 28, 2010, 01:03:11 PM »
Fe2O3 solid kah itu???,. tdk ad gas'a??? jd asap yg kluar saat pembakaran??

gmn klw hasil reaksi'a FeO + O2 apakah memungkinkan?

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: Zat ato Senyawa yg di bakar
« Jawab #8 pada: November 28, 2010, 04:24:41 PM »
dibakarnya menyebabkan bahan ikut terbakar nggak?

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Zat ato Senyawa yg di bakar
« Jawab #9 pada: November 28, 2010, 06:59:27 PM »
keknya ngga ada yang copot deh stuktur atom Fe pada pemanasan Fe tersebut, malah menjadi oksida adanya atom baru yang mengikat...yang terjadi tentu pemuaian bahkan bisa sampai  cair, karena Fe senyawa yang bisa ditempa hingga suhu kembali normal maka keras lagi. tetapi kalo suhunya sangat tinggi sekali dapat merobah warna semulanya...
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline Izart

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 13
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Zat ato Senyawa yg di bakar
« Jawab #10 pada: Desember 02, 2010, 10:44:59 PM »
no : y pd saat pembakaran benda jg ikut terbakar


berarti klw pembakaran Fe gak menghasilkan gas ya????

troz asap yg kluar saat pembakaran??? dalam bentuk ap????

gas pa bukan y???

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: Zat ato Senyawa yg di bakar
« Jawab #11 pada: Desember 04, 2010, 10:28:11 AM »
asapnya bukannya berasal dr kayu bakarnya? bukan dr besi nya



Offline Khan

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Zat ato Senyawa yg di bakar
« Jawab #12 pada: Desember 22, 2010, 11:15:15 AM »
di bakar pakai lampu spirituz bukan kayu bakar,.

ato di reaksikan pembakaran menggunakan O2,.,.

yg jd maslah'a menghasilkan gas ap tidak????

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Penamaan senyawa

Dimulai oleh Mars Kimia

10 Jawaban
8114 Dilihat
Tulisan terakhir April 11, 2009, 06:10:21 PM
oleh nandaz
3 Jawaban
2597 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 03, 2010, 07:23:32 AM
oleh syx
0 Jawaban
691 Dilihat
Tulisan terakhir September 08, 2010, 09:55:23 AM
oleh faenscy
27 Jawaban
21104 Dilihat
Tulisan terakhir September 29, 2010, 07:10:52 PM
oleh faenscy
7 Jawaban
3690 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 03, 2011, 11:53:13 AM
oleh No

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia