Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

SplitzBurned

Kemarin jam 01:32:06 PM
ada yg on kah ?

Ariie

September 23, 2014, 08:05:52 PM
hey ?

ariess

September 18, 2014, 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

September 18, 2014, 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

September 18, 2014, 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya

Show 50 latest

Penulis Topik: Bentuk limit tak hingga + tak hingga  (Dibaca 9054 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline adhi.genius

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« pada: Juli 11, 2010, 12:07:59 PM »
Permisi semuanya... saya newbie di sini.. Mau tanya ttg bentuk limit..
Kan biasanya yg kita pelajari waktu SMU adalah limit ∞-∞, yang bentuknya ada rumus cepatnya apabila
Nah ini saya dapat soal yg bentuknya ∞+∞, sbb:

Kalo mnrt saya jwbnnya tetap ∞, karena ∞+∞ ya sudah pasti ∞. Tapi si pembuat soal itu bilang jawabannya adalah
Menurut teman2 gimana?
Mohon dikasih pendapatnya yaa.. trims.. Gbu..  ;D



Fachni Rosyadi

  • Pengunjung
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #1 pada: Agustus 05, 2010, 06:32:31 PM »
Wah, itu a\neq p, terus gimana ya?

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #2 pada: Agustus 05, 2010, 11:15:13 PM »
urm...
Kalo pake rumus b-q/2akara tuh mana bisa lee...
Kan beda a sama p-nya..
Coba pake cara lain..
urm...
~ You are what you eat ~

Offline Blue_Rain

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 100
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #3 pada: Agustus 07, 2010, 01:08:34 PM »
Coba kalikan dengan sekawannya..
Nah nanti kan jadi bentuk pecahan, trus yang bwahnya kluarin x²nya



kita kalikan dengan sekawannya



jadinya...






itu bentuk a/x dalam limit tak hingga kan jadinya nol maka hasilnya



nah pangkat atas kan berbentuk x² sedangkan bawah x pangkat satu karena pangkat atas lebih besar daripada pangkat bawah, dalam limit tak hingga hasilnya adalah


« Edit Terakhir: Agustus 07, 2010, 01:39:37 PM oleh Blue_Rain »
The Rain Always Blue...

Fachni Rosyadi

  • Pengunjung
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #4 pada: Agustus 07, 2010, 09:20:43 PM »
Kok jawabannya masih beda dengan yang pembuat soalnya ya? Aku masih ragu-ragu.

Offline Blue_Rain

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 100
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #5 pada: Agustus 09, 2010, 06:53:16 PM »
Sama...

Saya juga masih ragu
 
::) ::) ::)

Ada yang punya ide lain..??


 :angel: :angel: :angel:
« Edit Terakhir: Agustus 09, 2010, 06:59:38 PM oleh Blue_Rain »

Offline galihutomo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 185
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Ayo kita kuasai Dunia....
    • Lihat Profil
    • Media Belajar Online
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #6 pada: Agustus 09, 2010, 09:49:18 PM »
aq gak punya ide lainn... :D :D

tapi aq sependapat dengan jawabannya "Blue Rain"

Mtk Kerajaan Mataram

  • Pengunjung
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #7 pada: Agustus 26, 2010, 02:51:40 AM »
\infty+\infty sudah jelas adalah \infty, dan bukan bentuk tak tentu.
Sedangkan \infty-\infty adalah bentuk tak tentu.

Offline faenscy

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 79
  • IQ: 9
  • Gender: Wanita
  • ^^
    • Lihat Profil
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #8 pada: Oktober 02, 2010, 05:58:36 PM »
numpang tanyaa... di limit x mnuju tak hingga,

apa bnr
(1+f(x))1/f(x) = e    ??

soalnya prna dpt soal n tb2 di pnyelesaiannya (1+f(x))1/f(x)  diganti e..
kalo bner kq bisa gitu ya?

Offline adisae

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 310
  • IQ: 8
    • Lihat Profil
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #9 pada: Oktober 02, 2010, 07:21:10 PM »
Kalau mengenai e tu nilainya

e=\lim_{x\to\infty} \left(1+\frac~1x\right)^x

atau

e=\lim_{x\to\infty} \left(1+x\right)^{\frac~1x}

dan masih banyak bentuk lainnya..

nilai e
dapetnya ya cara paling mudah pake komputer..
buka MS Excel
masukkan di A1 nilai yang cukup besar misal 1000000000 (1 milyar)
kemudian A2 diisi formula seperti diatas =(A1+1/A1)^A1
ketemu deh e=2,718282053
untuk ngecek A3 diisi formula =LN(A2) ketemunya harusnya 1

mungkin nggak menjawab secara langsung pertanyaannya..
tapi moga ada gambaran

Offline faenscy

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 79
  • IQ: 9
  • Gender: Wanita
  • ^^
    • Lihat Profil
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #10 pada: Oktober 03, 2010, 08:56:05 AM »
@adisae: q coba kq number error y.. haha
tp klo misal dilogika kn jadinya (1milyar+0.000000001)^1000000000
brarti krg lbh 1 milyar^1 milyar.. mana bisa jd e(2,71)?  ??? hrusnya kn jd tak hingga..

q coba ln (100000000000000) n ln (10000000000000000000000000) hsilnya makin bsar >1..

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 407
  • IQ: 26
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
    • Lihat Profil
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #11 pada: Oktober 03, 2010, 09:17:17 AM »
Iya stuju dgn logikanya bung fensi...

1 miliar pangkat 1 miliar ms bs jd 2,71......

Offline faenscy

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 79
  • IQ: 9
  • Gender: Wanita
  • ^^
    • Lihat Profil
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #12 pada: Oktober 03, 2010, 09:28:32 AM »
@bang muztank
saiia bukan 'bung'
haha *g pnting*

Offline adisae

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 310
  • IQ: 8
    • Lihat Profil
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #13 pada: Oktober 03, 2010, 10:15:45 AM »
uppsss...
maaf salah ketik ;D
harusnya
=(1+1/A1)^A1

Offline faenscy

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 79
  • IQ: 9
  • Gender: Wanita
  • ^^
    • Lihat Profil
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #14 pada: Oktober 03, 2010, 10:38:52 AM »
haha
pantesann..

hmm..
 kalo (1+1/A1)^A1 brarti mendekati 1^1000000000000000000000

brarti harusnya kan 1..
aq cb di excel jg jadinya 1

knp bisa jd 2,71 y? hehe

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
9 Jawaban
10129 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 18, 2012, 08:39:15 PM
oleh DemonThinker
18 Jawaban
3078 Dilihat
Tulisan terakhir September 18, 2014, 12:26:08 PM
oleh Pi-One
1 Jawaban
1058 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 19, 2010, 08:38:21 PM
oleh Nabih
22 Jawaban
13785 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 11, 2010, 05:52:15 PM
oleh given
3 Jawaban
15038 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 02, 2013, 09:27:38 PM
oleh trfrm

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia