Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

yansen

Hari Ini jam 05:08:03 PM
salam kenal

Shadiq

Kemarin jam 08:14:17 PM
Salam Kenal Semuanya   :D

cheaters123

April 19, 2014, 08:58:55 AM
salam kena

presellya nur oktavia

April 15, 2014, 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

DomoRani

April 07, 2014, 09:48:39 PM
masih bingung gimana caranya mau nanya tentang soal mat ke forum ini -_-

zugite.balap

April 07, 2014, 03:34:36 AM
bingung sob, tugas kuliah bikin naskah dialog tentang pendidik/guru dan dimainkan 8 orang..
 

aisah nuhuyanan

April 06, 2014, 05:24:42 PM
akhirnya berkunjung jg di forsa....

Show 50 latest

Penulis Topik: Bentuk limit tak hingga + tak hingga  (Dibaca 7819 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline adhi.genius

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« pada: Juli 11, 2010, 12:07:59 PM »
Permisi semuanya... saya newbie di sini.. Mau tanya ttg bentuk limit..
Kan biasanya yg kita pelajari waktu SMU adalah limit ∞-∞, yang bentuknya ada rumus cepatnya apabila
Nah ini saya dapat soal yg bentuknya ∞+∞, sbb:

Kalo mnrt saya jwbnnya tetap ∞, karena ∞+∞ ya sudah pasti ∞. Tapi si pembuat soal itu bilang jawabannya adalah
Menurut teman2 gimana?
Mohon dikasih pendapatnya yaa.. trims.. Gbu..  ;D



Fachni Rosyadi

  • Pengunjung
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #1 pada: Agustus 05, 2010, 06:32:31 PM »
Wah, itu a\neq p, terus gimana ya?

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #2 pada: Agustus 05, 2010, 11:15:13 PM »
urm...
Kalo pake rumus b-q/2akara tuh mana bisa lee...
Kan beda a sama p-nya..
Coba pake cara lain..
urm...
~ You are what you eat ~

Offline Blue_Rain

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 100
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #3 pada: Agustus 07, 2010, 01:08:34 PM »
Coba kalikan dengan sekawannya..
Nah nanti kan jadi bentuk pecahan, trus yang bwahnya kluarin x²nya



kita kalikan dengan sekawannya



jadinya...






itu bentuk a/x dalam limit tak hingga kan jadinya nol maka hasilnya



nah pangkat atas kan berbentuk x² sedangkan bawah x pangkat satu karena pangkat atas lebih besar daripada pangkat bawah, dalam limit tak hingga hasilnya adalah


« Edit Terakhir: Agustus 07, 2010, 01:39:37 PM oleh Blue_Rain »
The Rain Always Blue...

Fachni Rosyadi

  • Pengunjung
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #4 pada: Agustus 07, 2010, 09:20:43 PM »
Kok jawabannya masih beda dengan yang pembuat soalnya ya? Aku masih ragu-ragu.

Offline Blue_Rain

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 100
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #5 pada: Agustus 09, 2010, 06:53:16 PM »
Sama...

Saya juga masih ragu
 
::) ::) ::)

Ada yang punya ide lain..??


 :angel: :angel: :angel:
« Edit Terakhir: Agustus 09, 2010, 06:59:38 PM oleh Blue_Rain »

Offline galihutomo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 185
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Ayo kita kuasai Dunia....
    • Lihat Profil
    • Media Belajar Online
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #6 pada: Agustus 09, 2010, 09:49:18 PM »
aq gak punya ide lainn... :D :D

tapi aq sependapat dengan jawabannya "Blue Rain"

Mtk Kerajaan Mataram

  • Pengunjung
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #7 pada: Agustus 26, 2010, 02:51:40 AM »
\infty+\infty sudah jelas adalah \infty, dan bukan bentuk tak tentu.
Sedangkan \infty-\infty adalah bentuk tak tentu.

Offline faenscy

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 79
  • IQ: 9
  • Gender: Wanita
  • ^^
    • Lihat Profil
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #8 pada: Oktober 02, 2010, 05:58:36 PM »
numpang tanyaa... di limit x mnuju tak hingga,

apa bnr
(1+f(x))1/f(x) = e    ??

soalnya prna dpt soal n tb2 di pnyelesaiannya (1+f(x))1/f(x)  diganti e..
kalo bner kq bisa gitu ya?

Offline adisae

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 310
  • IQ: 9
    • Lihat Profil
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #9 pada: Oktober 02, 2010, 07:21:10 PM »
Kalau mengenai e tu nilainya

e=\lim_{x\to\infty} \left(1+\frac~1x\right)^x

atau

e=\lim_{x\to\infty} \left(1+x\right)^{\frac~1x}

dan masih banyak bentuk lainnya..

nilai e
dapetnya ya cara paling mudah pake komputer..
buka MS Excel
masukkan di A1 nilai yang cukup besar misal 1000000000 (1 milyar)
kemudian A2 diisi formula seperti diatas =(A1+1/A1)^A1
ketemu deh e=2,718282053
untuk ngecek A3 diisi formula =LN(A2) ketemunya harusnya 1

mungkin nggak menjawab secara langsung pertanyaannya..
tapi moga ada gambaran

Offline faenscy

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 79
  • IQ: 9
  • Gender: Wanita
  • ^^
    • Lihat Profil
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #10 pada: Oktober 03, 2010, 08:56:05 AM »
@adisae: q coba kq number error y.. haha
tp klo misal dilogika kn jadinya (1milyar+0.000000001)^1000000000
brarti krg lbh 1 milyar^1 milyar.. mana bisa jd e(2,71)?  ??? hrusnya kn jd tak hingga..

q coba ln (100000000000000) n ln (10000000000000000000000000) hsilnya makin bsar >1..

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 387
  • IQ: 25
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
    • Lihat Profil
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #11 pada: Oktober 03, 2010, 09:17:17 AM »
Iya stuju dgn logikanya bung fensi...

1 miliar pangkat 1 miliar ms bs jd 2,71......

Offline faenscy

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 79
  • IQ: 9
  • Gender: Wanita
  • ^^
    • Lihat Profil
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #12 pada: Oktober 03, 2010, 09:28:32 AM »
@bang muztank
saiia bukan 'bung'
haha *g pnting*

Offline adisae

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 310
  • IQ: 9
    • Lihat Profil
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #13 pada: Oktober 03, 2010, 10:15:45 AM »
uppsss...
maaf salah ketik ;D
harusnya
=(1+1/A1)^A1

Offline faenscy

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 79
  • IQ: 9
  • Gender: Wanita
  • ^^
    • Lihat Profil
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #14 pada: Oktober 03, 2010, 10:38:52 AM »
haha
pantesann..

hmm..
 kalo (1+1/A1)^A1 brarti mendekati 1^1000000000000000000000

brarti harusnya kan 1..
aq cb di excel jg jadinya 1

knp bisa jd 2,71 y? hehe

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
9 Jawaban
9366 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 18, 2012, 08:39:15 PM
oleh DemonThinker
14 Jawaban
1928 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 25, 2014, 07:42:15 PM
oleh MuhammadRyan
1 Jawaban
935 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 19, 2010, 08:38:21 PM
oleh Nabih
22 Jawaban
12278 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 11, 2010, 05:52:15 PM
oleh given
3 Jawaban
12603 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 02, 2013, 09:27:38 PM
oleh trfrm

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia