Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

presellya nur oktavia

April 15, 2014, 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

DomoRani

April 07, 2014, 09:48:39 PM
masih bingung gimana caranya mau nanya tentang soal mat ke forum ini -_-

zugite.balap

April 07, 2014, 03:34:36 AM
bingung sob, tugas kuliah bikin naskah dialog tentang pendidik/guru dan dimainkan 8 orang..
 

aisah nuhuyanan

April 06, 2014, 05:24:42 PM
akhirnya berkunjung jg di forsa....

chichara

April 04, 2014, 09:30:40 AM
pagi gan, ada forum yang spesifik bahas dunia perelektronikaan ga nih? i'm newbie  ;D

resistance805

April 02, 2014, 02:03:12 PM
hadirr  ;D
 

bambu

Maret 31, 2014, 01:53:23 PM
hadir...

Show 50 latest

Penulis Topik: U_{p+q}  (Dibaca 1740 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Fachni Rosyadi

  • Pengunjung
U_{p+q}
« pada: November 01, 2010, 09:23:18 PM »
Diketahui U_n menyatakan suku ke-n suatu barisan aritmetika. Jika U_p=q dan U_q=p, maka U_{p+q}=...
a. -1
b. 0
c. 1
d. p-q
e. p+q



Offline adisae

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 310
  • IQ: 9
    • Lihat Profil
Re: U_{p+q}
« Jawab #1 pada: November 02, 2010, 09:12:01 AM »
b. 0

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1141
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • Dexter's Coming
    • Lihat Profil
Re: U_{p+q}
« Jawab #2 pada: November 02, 2010, 11:35:18 AM »
setujuh... b.0
« Edit Terakhir: November 08, 2011, 06:24:14 AM oleh reborn »
"in science there's only physics, the rest just stamp collections"

Fachni Rosyadi

  • Pengunjung
Re: U_{p+q}
« Jawab #3 pada: November 02, 2010, 06:06:04 PM »

Offline adisae

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 310
  • IQ: 9
    • Lihat Profil
Re: U_{p+q}
« Jawab #4 pada: November 03, 2010, 08:15:02 AM »
pake logika aja s
mungkin ga sesuai dengan metode yang valid
yang memenuhi U_p=q dan U_q=p adalah deret aritmatika yang nilainya turun..(lupa istilah matematiknya) alias "beda" antar elemennya negatif

terus tak coba langsung p=0 dan q=5 ketemunya U_(p+q)=U_(5+0)=U_5=0
tak coba juga p=1 dan q=5 ketemunya sama 0

harusnya diteruskan pake induksi matematik..tapi berhubung (dengan alasan yang mungkin kurang bisa dibenarkan) langsung aja pilih b. 0 ;D ;D


Offline Gen-I-uSy

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 64
  • IQ: 25
    • Lihat Profil
Re: U_{p+q}
« Jawab #5 pada: Desember 27, 2010, 11:49:55 PM »
Pake aja metode ElSub

Up = q \Rightarrow a + (p - 1)b = q
Uq = p \Rightarrow a + (q - 1)b = p -
                   (p - q)b = q - p
                  -(q - p)b = q - p
                           -b = 1
                            b = -1
masukkan ke pers 1
a + (p - 1)b = q
a + (p - 1)(-1) = q
a - p + 1 = q
a = p + q - 1

Up+q = a + (p + q - 1)b
       = (p + q - 1) + (p + q - 1)(-1)
       = (p + q - 1) - (p + q - 1)
       = 0

kok panjang banget ya..........

 

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia