Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

ytridyrevsielixetuls

Pebruari 06, 2016, 07:05:18 PM
gigi bolong gak bisa disembuhin, mas. bisanya ditambal.

aji saka

Pebruari 03, 2016, 02:29:01 PM
Assallamuaekum,sahabat forum yg terkasih,,ane mau punya maslah,dgn gigi,,ane,,karena gigi ane pada bolong cuma gagian belakang nya,,,ada yg tau kali obat nya,,,terims,,aji bogor
 

Balya

Januari 31, 2016, 10:31:28 AM
Assalamualaykum, Post terbaru setelah sekian lama tidak muncul
 

Farabi

Januari 12, 2016, 10:14:20 PM
Itu bukan bisnis, emang murni mau nebus dosa, bang.
 

ytridyrevsielixetuls

Januari 12, 2016, 09:05:41 PM
wah saya baru dengar model bisnis ky itu. gimana caranya biar dapet profit?
 

Farabi

Januari 12, 2016, 05:29:09 PM
Mahasiswa yang seneng baca, dan punya android, kalian hubungi aku aja kalau butuh internet, aku nyediain pulsa gratis buat pemakai axis unlimited tiap bulan 50 rb. Kalian hubungi aku aja, aku punya dana untuk satu tahun, nanti kalian share sendiri ke 8 orang, insyaAllah berpahala. Aku yakin betul. A
 

Farabi

Januari 12, 2016, 07:43:58 AM
Kalau anda melihat FarabiPersonalNetword atau FarabiPersonalHotspot konek saja, itu gratis. Pass:123456789

TokoAlatLaboratorium

Januari 11, 2016, 02:10:21 PM
Butuh alat-alat lab?  :D
https://alatlab.org

fiand20

Januari 07, 2016, 09:41:10 AM
Selamat Pagi semua.. :) ;) :D

Show 50 latest

Penulis Topik: Bentuk limit tak hingga + tak hingga  (Dibaca 13546 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline adisae

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 310
  • IQ: 8
    • Lihat Profil
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #15 pada: Oktober 03, 2010, 02:13:53 PM »
Ya wong kebanyaken terlalu besar nilai nya..
meski excel bisa memproses angka sampai kira-kira 10300 atau 10-300
tapi bukan berati presisi excel 300 digit..
coba lihat tabel di bawah ini

Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.
ket:
bilangan1 = 1
bilangan2 = bilangan1*10 + 1
...dst...

terlihat pada bilangan16 penjumlahan angka 1 tidak lagi tercatat..itulah presisi maksimalnya
lebih jelasnya liat lampiran yah..

Offline faenscy

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 79
  • IQ: 9
  • Gender: Wanita
  • ^^
    • Lihat Profil
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #16 pada: Oktober 03, 2010, 07:40:05 PM »
masi g ngerti..
klo soal presisi rasanya lumayan ngerti..
tp hubungannya sehingga ekivalen dengan e gmn ya?

Offline adisae

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 310
  • IQ: 8
    • Lihat Profil
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #17 pada: Oktober 03, 2010, 08:16:03 PM »
y sebenarnya s kembali kedefinisi e
e=\lim_{x\to\infty} \left(1+\frac~1x\right)^x

untuk menghitung nilai e ya harus memasukkan x yang sangat besar
masalahnya menghitungnya ga bisa pakai excel karena keterbatasan presisi tadi
katakanlah butuh metode khusus
jadi contoh di atas yang 1 milyar cuma simulasi aja mengingat presisi excel..

mengenai bagaimana ngitungnya aku belum tau
yang jelas e bilangan irrasional yang kalau mau dihitung sampai berjuta2 digit dibelakang koma juga bisa, dan tidak membentuk pola
usaha manusia untuk menghitung nilai e bisa dilihat disini
wow! terahir ada yang menghitung sampai 1 triliun digit di belakang koma..!!

terus kenapa e begitu spesial?
(sebenarnya bisa dilihat di link tadi)
ada sifat e yang unik
misal aja ni

f(x)=e^x

jika diturunkan hasinya sama saja

\frac{d}{dx} f(x)=e^x

ada lagi

\frac{d}{dx} \log_e x=\frac 1x


« Edit Terakhir: Oktober 03, 2010, 08:18:49 PM oleh adisae »

Offline faenscy

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 79
  • IQ: 9
  • Gender: Wanita
  • ^^
    • Lihat Profil
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #18 pada: Oktober 04, 2010, 12:06:57 AM »
hmm..
kq bisa unik bgt gt y..
haha..
iy2 deh..
makasii..

Offline The Houw Liong

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1363
  • IQ: 16
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Sains, Filsafat dan Teknologi
Re: Bentuk limit tak hingga + tak hingga
« Jawab #19 pada: Oktober 04, 2010, 08:23:27 AM »
HouwLiong

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
9 Jawaban
12615 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 18, 2012, 08:39:15 PM
oleh DemonThinker
1 Jawaban
1566 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 19, 2010, 08:38:21 PM
oleh Nabih
22 Jawaban
18575 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 11, 2010, 05:52:15 PM
oleh given
3 Jawaban
19014 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 02, 2013, 09:27:38 PM
oleh trfrm
0 Jawaban
605 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 30, 2015, 07:14:54 PM
oleh Risma098

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia