Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Kemarin jam 10:48:06 AM
Bener loh, kopi melepaskan dophamin, soalnya waktu minum kopi kerasa enak di kepala, tapi ya itu ga bisa berenti berenti. Dan kalo diberentiin mulai gusar.

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...

Show 50 latest

Penulis Topik: Soal Exponen aneh...  (Dibaca 2614 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline kadugedeboys

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 27
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Soal Exponen aneh...
« pada: Mei 19, 2010, 01:58:42 AM »
saya dapat 1 soal yang aneh. ketika dikerjakan dengan 2 cara jawabannya berbeda. padahal saya yakin banget kalo kedua jawaban itu sudah sesuai dengan sifat2 exponen.

INI SOALNYA:

27/32x-1 = 81-0,125

nah saya sudah coba jawab:

cara pertama 1:
27/32x-1 = 81-0,125
33/32x-1 = (34)-0,125
33-2x-1 = (34)-1/8
33-2x-1 =3-1/2
3-2x-1 = -1/2
3+1/2-1 = 2x
2+1/2 = 2x | dikali 2 semua
4+1 = 4x
5 = 4x
5/4 = x => x = 5/4 atau 1 1/4

Cara ke dua :
27/32x-1 = 81-0,125
33/32x-1 = (34)-0,125
33 . 3-2x+1 = (34)-1/8
33+ -2x+1 = 3-1/2
3+ -2x + 1 = -1/2
3+ 1/2 + 1 = 2x
4 + 1/2 = 2x | dikali 2 semua
8 + 1 = 4x
9 = x
9/4 = x   === > 2 1/4

wah mana yang bener nih ????
 



Offline kadugedeboys

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 27
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re: Soal Exponen aneh...
« Jawab #1 pada: Mei 19, 2010, 02:38:24 PM »
ada yang bisa bantu :'-(

Offline croszw

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 4
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Soal Exponen aneh...
« Jawab #2 pada: Mei 19, 2010, 03:45:35 PM »

33-2x-1 = (34)-1/8 harusnya bukan 33-2x-1 tapi 33-2x+1 kan pangkatnya di per jadi yang pangkat yang bawah dikali minus biar naik ke atas

 


Offline kadugedeboys

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 27
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re: Soal Exponen aneh...
« Jawab #3 pada: Mei 19, 2010, 11:04:11 PM »

33-2x-1 = (34)-1/8 harusnya bukan 33-2x-1 tapi 33-2x+1 kan pangkatnya di per jadi yang pangkat yang bawah dikali minus biar naik ke atas

 



o gitu ya.. iya croszw.. saya coba dulu.. makasih ya :-)

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
4 Jawaban
2077 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 19, 2009, 09:43:25 PM
oleh oyonks
19 Jawaban
8011 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 12, 2009, 02:45:58 PM
oleh NEED
Sindrom Aneh

Dimulai oleh raisuien « 1 2 » Kesehatan

20 Jawaban
5416 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 06, 2010, 04:33:14 AM
oleh Huriah M Putra
5 Jawaban
2096 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 26, 2010, 07:26:35 AM
oleh kadugedeboys
3 Jawaban
1367 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 03, 2011, 04:48:16 AM
oleh reborn

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia