Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

cheaters123

Kemarin jam 08:58:55 AM
salam kena

presellya nur oktavia

April 15, 2014, 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

DomoRani

April 07, 2014, 09:48:39 PM
masih bingung gimana caranya mau nanya tentang soal mat ke forum ini -_-

zugite.balap

April 07, 2014, 03:34:36 AM
bingung sob, tugas kuliah bikin naskah dialog tentang pendidik/guru dan dimainkan 8 orang..
 

aisah nuhuyanan

April 06, 2014, 05:24:42 PM
akhirnya berkunjung jg di forsa....

chichara

April 04, 2014, 09:30:40 AM
pagi gan, ada forum yang spesifik bahas dunia perelektronikaan ga nih? i'm newbie  ;D

resistance805

April 02, 2014, 02:03:12 PM
hadirr  ;D

Show 50 latest

Penulis Topik: Soal Exponen aneh...  (Dibaca 2350 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline kadugedeboys

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 27
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Soal Exponen aneh...
« pada: Mei 19, 2010, 01:58:42 AM »
saya dapat 1 soal yang aneh. ketika dikerjakan dengan 2 cara jawabannya berbeda. padahal saya yakin banget kalo kedua jawaban itu sudah sesuai dengan sifat2 exponen.

INI SOALNYA:

27/32x-1 = 81-0,125

nah saya sudah coba jawab:

cara pertama 1:
27/32x-1 = 81-0,125
33/32x-1 = (34)-0,125
33-2x-1 = (34)-1/8
33-2x-1 =3-1/2
3-2x-1 = -1/2
3+1/2-1 = 2x
2+1/2 = 2x | dikali 2 semua
4+1 = 4x
5 = 4x
5/4 = x => x = 5/4 atau 1 1/4

Cara ke dua :
27/32x-1 = 81-0,125
33/32x-1 = (34)-0,125
33 . 3-2x+1 = (34)-1/8
33+ -2x+1 = 3-1/2
3+ -2x + 1 = -1/2
3+ 1/2 + 1 = 2x
4 + 1/2 = 2x | dikali 2 semua
8 + 1 = 4x
9 = x
9/4 = x   === > 2 1/4

wah mana yang bener nih ????
 



Offline kadugedeboys

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 27
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re: Soal Exponen aneh...
« Jawab #1 pada: Mei 19, 2010, 02:38:24 PM »
ada yang bisa bantu :'-(

Offline croszw

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 4
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Soal Exponen aneh...
« Jawab #2 pada: Mei 19, 2010, 03:45:35 PM »

33-2x-1 = (34)-1/8 harusnya bukan 33-2x-1 tapi 33-2x+1 kan pangkatnya di per jadi yang pangkat yang bawah dikali minus biar naik ke atas

 


Offline kadugedeboys

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 27
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re: Soal Exponen aneh...
« Jawab #3 pada: Mei 19, 2010, 11:04:11 PM »

33-2x-1 = (34)-1/8 harusnya bukan 33-2x-1 tapi 33-2x+1 kan pangkatnya di per jadi yang pangkat yang bawah dikali minus biar naik ke atas

 



o gitu ya.. iya croszw.. saya coba dulu.. makasih ya :-)

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
4 Jawaban
1795 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 19, 2009, 09:43:25 PM
oleh oyonks
19 Jawaban
7180 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 12, 2009, 02:45:58 PM
oleh NEED
Sindrom Aneh

Dimulai oleh raisuien « 1 2 » Kesehatan

20 Jawaban
4304 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 06, 2010, 04:33:14 AM
oleh Huriah M Putra
5 Jawaban
1794 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 26, 2010, 07:26:35 AM
oleh kadugedeboys
3 Jawaban
1119 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 03, 2011, 04:48:16 AM
oleh reborn

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia