Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

ariess

September 18, 2014, 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

September 18, 2014, 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

September 18, 2014, 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya
 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx

Show 50 latest

Penulis Topik: Titik potong antara dua garis  (Dibaca 992 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2810
  • IQ: 168
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Titik potong antara dua garis
« pada: Desember 26, 2013, 12:47:33 PM »
Langsung saja ini adalah rumusnya

dX=G2.X -G1.X
dY=G2.y-G21.y
m=dY/dX
C=y-(m*x1)

x=(C2-C1)/m1-m2 y=(m1*x)+c1


Informasi yang aku anggap menarik
http://farabinewsnow.blogspot.com/

Saya Indonesia ASLI.

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 986
  • IQ: 26
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re:Titik potong antara dua garis
« Jawab #1 pada: Pebruari 01, 2014, 03:45:33 PM »
Itu asalnya (pembuktiannya) darimana?
Buat yang suka manga One Piece gabung di sini:
www.iopc.us

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2810
  • IQ: 168
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re:Titik potong antara dua garis
« Jawab #2 pada: Pebruari 25, 2014, 08:59:13 PM »
Itu asalnya (pembuktiannya) darimana?

Yang dimaksud pembuktian apa? Karena setelah diterapkan di komputer memang terbukti bisa menentukan titik perpotongan.

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 986
  • IQ: 26
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re:Titik potong antara dua garis
« Jawab #3 pada: Pebruari 26, 2014, 07:12:46 AM »
Yang dimaksud pembuktian apa? Karena setelah diterapkan di komputer memang terbukti bisa menentukan titik perpotongan.

Pembuktian secara analisis.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2810
  • IQ: 168
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re:Titik potong antara dua garis
« Jawab #4 pada: Pebruari 28, 2014, 10:13:54 AM »
Pembuktian secara analisis.


Kurang paham yang dimaksud secara analisis, mungkin maksudnya pembuktian secara angka ya, sebentar ya , saya siapkan dulu bahan bahannya.

Web ini memberikan penjelasan yang kurang lebih mendekati analisis http://dragonyui.wordpress.com/2012/10/15/cara-menghitung-perpotongan-garis/

Kutip
m1 = (yb-ya)/(xb-xa),
m2 = (yd-yc)/(xd-xc),
c1 = ya -(m1*xa),
c2 = yc -(m2*xc),
x = (c2-c1)/(m1-m2),y = m1*x+c1;

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 986
  • IQ: 26
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re:Titik potong antara dua garis
« Jawab #5 pada: Pebruari 28, 2014, 01:34:01 PM »
Ya kurang lebih seperti itulah yang saya maksud.  :)

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
20 Jawaban
10897 Dilihat
Tulisan terakhir November 22, 2009, 12:03:53 PM
oleh SULY ENTZU
5 Jawaban
2883 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 20, 2010, 03:08:02 PM
oleh Monox D. I-Fly
21 Jawaban
5325 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 04, 2011, 09:08:06 PM
oleh Farabi
17 Jawaban
2396 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 31, 2014, 07:41:11 PM
oleh Farabi
6 Jawaban
788 Dilihat
Tulisan terakhir April 21, 2014, 12:13:07 PM
oleh Farabi

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia