Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Kemarin jam 10:48:06 AM
Bener loh, kopi melepaskan dophamin, soalnya waktu minum kopi kerasa enak di kepala, tapi ya itu ga bisa berenti berenti. Dan kalo diberentiin mulai gusar.

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...

Show 50 latest

Penulis Topik: Titik potong antara dua garis  (Dibaca 1127 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2834
  • IQ: 170
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Titik potong antara dua garis
« pada: Desember 26, 2013, 12:47:33 PM »
Langsung saja ini adalah rumusnya

dX=G2.X -G1.X
dY=G2.y-G21.y
m=dY/dX
C=y-(m*x1)

x=(C2-C1)/m1-m2 y=(m1*x)+c1


Informasi yang aku anggap menarik
http://farabinewsnow.blogspot.com/

Saya Indonesia ASLI.

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1046
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re:Titik potong antara dua garis
« Jawab #1 pada: Pebruari 01, 2014, 03:45:33 PM »
Itu asalnya (pembuktiannya) darimana?
Buat yang suka manga One Piece gabung di sini:
www.iopc.us

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2834
  • IQ: 170
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re:Titik potong antara dua garis
« Jawab #2 pada: Pebruari 25, 2014, 08:59:13 PM »
Itu asalnya (pembuktiannya) darimana?

Yang dimaksud pembuktian apa? Karena setelah diterapkan di komputer memang terbukti bisa menentukan titik perpotongan.

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1046
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re:Titik potong antara dua garis
« Jawab #3 pada: Pebruari 26, 2014, 07:12:46 AM »
Yang dimaksud pembuktian apa? Karena setelah diterapkan di komputer memang terbukti bisa menentukan titik perpotongan.

Pembuktian secara analisis.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2834
  • IQ: 170
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re:Titik potong antara dua garis
« Jawab #4 pada: Pebruari 28, 2014, 10:13:54 AM »
Pembuktian secara analisis.


Kurang paham yang dimaksud secara analisis, mungkin maksudnya pembuktian secara angka ya, sebentar ya , saya siapkan dulu bahan bahannya.

Web ini memberikan penjelasan yang kurang lebih mendekati analisis http://dragonyui.wordpress.com/2012/10/15/cara-menghitung-perpotongan-garis/

Kutip
m1 = (yb-ya)/(xb-xa),
m2 = (yd-yc)/(xd-xc),
c1 = ya -(m1*xa),
c2 = yc -(m2*xc),
x = (c2-c1)/(m1-m2),y = m1*x+c1;

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1046
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re:Titik potong antara dua garis
« Jawab #5 pada: Pebruari 28, 2014, 01:34:01 PM »
Ya kurang lebih seperti itulah yang saya maksud.  :)

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
20 Jawaban
11170 Dilihat
Tulisan terakhir November 22, 2009, 12:03:53 PM
oleh SULY ENTZU
5 Jawaban
2998 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 20, 2010, 03:08:02 PM
oleh Monox D. I-Fly
21 Jawaban
5778 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 04, 2011, 09:08:06 PM
oleh Farabi
17 Jawaban
2858 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 31, 2014, 07:41:11 PM
oleh Farabi
6 Jawaban
901 Dilihat
Tulisan terakhir April 21, 2014, 12:13:07 PM
oleh Farabi

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia