Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

nʇǝʌ∀

Kemarin jam 08:17:31 PM
Jangan mencantumkan info kontak pribadi atau seseorang. gunakan fasilitas PM untuk berbagi info kontak tsb.
 

nʇǝʌ∀

Kemarin jam 08:15:37 PM
akhir-akhir ini banyak sekali iklan dan iklan terselubung

esusukambing

September 03, 2015, 09:58:43 AM
Gue suka forum nie,...
buat nambah pengetahuan :) :)

esusukambing

September 02, 2015, 11:53:50 AM
Ayoo.. buruan jadi agen susu kambing etawa begifa.. ;)

Gabung grup FB Agen Susu Begifa --> https://goo.gl/IN7CFd

Info dan pertanyaan lebih lanjut :
BBM : 54D01E87 | WA : 0878.3622.9494

Online Shop Sepatu

Agustus 28, 2015, 11:30:15 PM

aji saka

Agustus 28, 2015, 05:19:10 PM
Perkenal kan nama saya ajisaka tggl di bogor

ViviSeptri

Agustus 25, 2015, 05:53:54 AM
1. Mengapa terjadi penyerapan dan pelepasan elektron, yang akan masuk ke sistem transport elektron
2. mengapa pada aliran elektron tidak ada produksi NADPH dan tidak ada pelepasan oksigen?
3. Energi apa yang digunakan dalamfotosintesis
4. warna gelombang cahaya manakah yang penting dalam fotosint

jetkoplo

Agustus 24, 2015, 12:35:06 AM
Bagi yang interest ke sains coba deh ikutan Science Project Awards, siapa tau menang.
Lengkapnya klik aja www.starfm3uns.wordpress.com/science-project-awards/

 ;)

khariesma07

Agustus 21, 2015, 01:47:40 AM
KAMI JUAL OBAT ABORSI | *** | *** | *** | *** MISOPROSTOL | GASTRUL


INFO ORDER PEMESANAN VIA SMS / BBM KE :
Call me : 082243840567 - PIN BB : 29b8b770
Website : www.pelancarhaid1-6.blogspot.com


*** *** ( misoprostol pfizer)

fathoni

Agustus 20, 2015, 10:37:32 PM
salam kenal,
kebetulan saya ada kesulitan dengan soal fisika, kalau mau tanya gimana caranya ya??

Show 50 latest

Penulis Topik: ga dapet dapet  (Dibaca 3360 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Balya

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 552
  • IQ: 13
  • Gender: Pria
  • Buku lebih berat dari emas
    • Lihat Profil
ga dapet dapet
« pada: Mei 24, 2011, 07:05:55 PM »
kenapa ya kalo minus dikali plus jadi minus...

terus kalo minus dikali minus jadi plus...

udah bingung bnget nih...
 ???


aku akan mengenalkan pendahulu ku lagi pada dunia dan akan mengikuti mereka.

Fachni Rosyadi

  • Pengunjung
Re: ga dapet dapet
« Jawab #1 pada: Mei 24, 2011, 11:04:07 PM »
Memang dari dulu udah begitu ya?

(-)\times (+)=[-1\times (+)]\times (+)=-1\times (+)=(-)

(-)\times (-)=[(-1)\times (-1)]\times [(+)\times (+)]=(+)\times (+)=(+)

Intinya:

-1 kali positif sama dengan negatif.

-1 kali negatif sama dengan positif.

Offline Balya

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 552
  • IQ: 13
  • Gender: Pria
  • Buku lebih berat dari emas
    • Lihat Profil
Re: ga dapet dapet
« Jawab #2 pada: Mei 28, 2011, 11:38:30 AM »
bener juga ya...
tapi tahu ga  kenapa jadi asal-usulnya sperti itu?

???

Mtk Kerajaan Mataram

  • Pengunjung
Re: ga dapet dapet
« Jawab #3 pada: Mei 28, 2011, 08:56:35 PM »
Bilangan negatif adalah lawan (invers penjumlahan) dari bilangan positif.
-a adalah lawan dari a dan sebaliknya, karena kalau dijumlah menghasilkan bilangan identitas (netral) untuk operasi penjumlahan, yaitu 0.
-a adalah (-1)a, jadi (-a)(-b)=(-1)(-1)ab {bersifat komutatif}
Kuncinya terletak pada (-1)(-1).

                         (0)(0)  = 0
==>            (-1+1)(-1+1) = 0
==>   (-1)(-1)+2(-1)(1)+1 = 0
==>       (-1)(-1)+2(-1)+1 = 0
==>         (-1)(-1)+(-2)+1 = 0
==>             (-1)(-1)+(-1) = 0

Dari kesamaan yang terakhir, kita lihat (-1)(-1) merupakan lawan (invers penjumlahan) dari (-1), karena hasil jumlahnya 0, sedangkan lawan dari (-1) tidak lain adalah (1), sehingga disimpulkan (-1)(-1)=1.
Jadi  (-a)(-b) = (-1)(-1)ab = (1)ab = ab.

Offline ahmad m.s

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 77
  • IQ: 5
  • Gender: Pria
  • Dozo yoroshiku onegaishimashu
    • Lihat Profil
Re: ga dapet dapet
« Jawab #4 pada: Mei 28, 2011, 10:28:45 PM »
woah... pnjelasan a ribet... @@
klo pke crita kek minus = utang, plus = kmbalian gmn??
ngutip receh:

Offline neo

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 56
  • IQ: 9
    • Lihat Profil
Re: ga dapet dapet
« Jawab #5 pada: Juni 02, 2011, 07:38:40 PM »
aneh2 ae :d

kl mw pake utang n kembalian, tgl postingan pak mataram dganti kalimat ja :d

Offline Balya

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 552
  • IQ: 13
  • Gender: Pria
  • Buku lebih berat dari emas
    • Lihat Profil
Re: ga dapet dapet
« Jawab #6 pada: Juni 03, 2011, 01:12:03 PM »
wah udah ada bayangan si...
tapi .. masih belum cukup ngerti ni...

???

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: ga dapet dapet
« Jawab #7 pada: Juni 05, 2011, 05:48:34 PM »
liat postingan sebelumnya jadi mengingatkan ku saat belajar tentang "Grup", dimana negatif adalah invers dari suatu operasi penjumlahan terhadap bil bulat...

(-1)x(-1)=-(-1)=1  (idempoten law)   :kribo:
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline neo

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 56
  • IQ: 9
    • Lihat Profil
Re: ga dapet dapet
« Jawab #8 pada: Juni 05, 2011, 09:53:29 PM »
hukum idempoten, bukan ny :

a.a = a dan a+a=a (aljabar boolean)

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3064
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re: ga dapet dapet
« Jawab #9 pada: Juli 01, 2011, 11:20:19 AM »
coba aja gini deh, kita punya hutang 5000, kepada 2 orang. Berarti hutang kita adalah 1000 dimana -10000. Jadi minus kali plus adalah minus kan? Karena kita tetap berhutang kepada 2 orang.
Informasi yang aku anggap menarik
http://farabinewsnow.blogspot.com/

Saya Indonesia ASLI.

Offline adi_ak46

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: ga dapet dapet
« Jawab #10 pada: Juli 03, 2011, 12:13:10 AM »
kebetulan gue baru selesai makul analisis real..
mungkin jawaban ini bisa membantu..

jika a adalah anggota himpunan bilangan real positif, maka

1) (-1).a = (-1).a + 0
             = (-1).a + (a + (-a))
             = ((-1).a + a) + (-a)
             = ((-1).a + 1.a) + (-a)
             = (-1) + 1).a + (-a)
             = 0.a + (-a)
             = 0 + (-a)
             = -a
Oleh karena itu jika bilangan negatif dikali bilangan positif hasilnya adalah bilangan negatif

2) (-1).(-a) = (-1).(-a) + 0
                = (-1).(-a) + (a + (-a))
                = (-1).(-a) + ((-a) + a)
                = ((-1).(-a) + (-a)) + a
                = ((-1).(-a) + 1.(-a)) + a
                = (-1) + 1).(-a) + a
                = 0.(-a) + a
                = 0 + a
                = a
Oleh karena itu jika bilangan negatif dikali bilangan negatif hasilnya adalah bilangan positif..
Masih bingung ga??  ;D

Offline Balya

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 552
  • IQ: 13
  • Gender: Pria
  • Buku lebih berat dari emas
    • Lihat Profil
Re: ga dapet dapet
« Jawab #11 pada: Juli 06, 2011, 10:03:23 AM »
siip ga lagi...

mkasih ilmunya..
dari sini untuk mendapatkan konsep yang lain insyaALLAH jadi lebih mudah...
:)

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
2253 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 16, 2014, 04:16:25 PM
oleh blacknait

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia