Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Kemarin jam 11:30:58 AM
Ngobrolin masalah analisis kata yuk? Gimana cara kerja otak mengenali kata, dan bagaimana proses memahaminya

Ruslinadi

Mei 14, 2015, 11:25:59 PM
bengkel online sebagai Agen Bola murah cepat dan berkualitas

M Iqbal

Mei 10, 2015, 04:38:51 PM
gimana cara buat pertanyaannya?

SalsabilaAmalia

Mei 08, 2015, 09:31:25 PM
Hai, salam Kenal mohon bimbingan dalam forum ini Terima kasih

hanan123

Mei 06, 2015, 04:38:23 PM
salam kenal tuk semuanya

Excalnewgate

April 16, 2015, 02:50:32 PM
Hallo salam kenal semua dan mohon bimbinganya ya, kedepanya.

NatsukiReza

April 16, 2015, 01:53:57 PM
maksih infonya gan
 

jasen

April 16, 2015, 01:36:33 PM
@NatsukiReza
Lanjutkan topik lama yang berhubungan dengan pertanyaan yg ingin diajukan, atau buat topik baru, di sub Forum yang sesuai.

NatsukiReza

April 16, 2015, 01:19:56 PM
gimana cara buat pertanyaan di forum ?? :D

Hanifyuand

April 12, 2015, 09:33:01 PM
Topik kita kan sains. Ustad gw ngomong jangan ditabrakin, entar timbul ketidakyakinan. Percayalah temen gw pernah ngalamin. Dia sekarang kerja di CERN. Dia sempet mau ateis gara-gara belajar partikel gitu-gitu

Show 50 latest

Penulis Topik: jawab dah kalo bisa buad iseng aja  (Dibaca 3798 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline haiakubintang

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 10
  • IQ: 5
    • Lihat Profil
jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« pada: Agustus 02, 2009, 12:05:37 AM »
soal 1:
_ _ _
_ _ _
_____+
_ _ _


ampir sama dengan soal sebelumnya ... itukan ada 9 digit kosong
skrg gue minta lo isi pake angka 1-9, syaratnya ga ada angka sama
misal :
123
456
____+
579



soal 2:
Ueng diberi uang Rp.150.000 oleh Nacun. Kemudian Ueng beli baju seharga Rp.62.250, berapakah kembaliannya?



Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #1 pada: Agustus 02, 2009, 02:09:35 AM »
soal 1:
3 2 7
6 5 4
_____+
9 8 1

soal 2:
Rp. 37.750

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #2 pada: Agustus 24, 2009, 09:32:07 PM »
suatu data punya rata2 16 dan jangakuan  6. Jika setiap data dikalikan p, kemudian dikurangi dgn q, diperoleh data baru dgn rata2 20 dan jangkauan 9. nilai 2p + q=.....
a. 3
b. 4
c. 7
d. 8
e. 9

bntuin dunkz,,,,
;D
scptnya y.,..
~ You are what you eat ~

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #3 pada: Agustus 24, 2009, 09:47:12 PM »
@Sisca
datanya ada brp?

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #4 pada: Agustus 24, 2009, 09:55:45 PM »
soalnya dikasi itu ajah,,,

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #5 pada: Agustus 24, 2009, 10:14:53 PM »
sorry ru blz..

x rata2 1 = 16
jangkauan 1 = 6 (x tertinggi 1 - x terendah 1)

x rata2 2 = 20
jangkauan 2 = 9 (x tertinggi 2 - x terendah 2)

x rata2 bisa dicari dgn rumus (x tertinggi + x terendah)/2, maka

(x tinggi 1 + x rendah 1) / 2 = 16
x tinggi 1 + x rendah 1 = 32

(x tinggi 2 + x rendah 2) / 2 = 20
x tinggi 2 + x rendah 2 = 40

skrg pake rumus eliminasi untuk menentukan x tinggi dan x rendah masing2

x tinggi 1 + x rendah 1 = 32
x tinggi 1 - x rendah 1 = 6
------------------------------------  -
                 2 x rendah 1 = 26
                   x rendah 1 = 13
mk x tinggi 1 = 19

x tinggi 2 + x rendah 2 = 40
x tinggi 2 - x rendah 2 = 9
------------------------------------  -
                 2 x rendah 2 = 31
                   x rendah 2 = 15,5
mk x tinggi 2 = 24,5

karena pernyataannya mengatakan: Jika setiap data dikalikan p, kemudian dikurangi dgn q
berarti: x1.p-q = x2 , jd:

x rendah 1 . p - q = x rendah 2
13 p - q = 15,5

x tinggi 1 . p - q = x tinggi 2
19 p - q = 24,5

tinggal pake eliminasi lg deh..

13 p - q = 15,5
19 p - q = 24,5
-------------------- -
-6 p       = - 9
p = 1,5

maka q = 13 p - 15,5
             = 13 (1,5) - 15,5
             = 4

maka nilai 2p + q=
2 (1,5) + 4 = 7

sorry klo penjelasannya membingungkan....

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #6 pada: Agustus 24, 2009, 10:16:04 PM »
wah,,,
ckup2 pjg jg,,,
ocre,,,
thx y,,,
copas lge,,,,
;D

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
    • Lihat Profil
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #7 pada: Agustus 24, 2009, 10:24:08 PM »
MENURUT gw jawabannya 7
jangkauan itu selisih nilai tertinggi dengan terendah kan?
dari soal kan dibilang kalo' rata-rata =16 dan jangkauan =6
berarti
\frac{a+b}{2} = 16

b-a = 6

kemudian setelah dikalikan dengan P maka jangkauannya =9

bP - aP =9

6P=9

P=\frac32

masukkan ke pers.

\frac{bP+aP}2-Q= 20

\frac{(b+a)}2P -Q = 20

16P - Q = 20

24 - Q =20

Q = 4

2P + Q = 7
Rationality alone isn't enough, the world is Complex.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #8 pada: Agustus 24, 2009, 10:25:05 PM »
ada lge neh,,,,

umur rata2 (rata2 hitung) dari suatu kelompok yg t'diri atas dokter dan jaksa adalah 40 thn. jika umur rata2 dokter adalah 35 thn dan umur rata2 para jaksa adalah 50 thn maka perbandingan byknya dokter dan yknya jaksa adalah....
a. 3:2
b. 3:1
c. 2:3
d. 2:1
e. 1:2

;D
;D

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #9 pada: Agustus 24, 2009, 10:26:31 PM »
ouwh,,,
siiipzzz,...
thx lgi yach...
;D

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
    • Lihat Profil
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #10 pada: Agustus 24, 2009, 10:28:44 PM »
lah gampang dong....
35d + 50j = 40d + 40j
5d = 10j
d/j = 10/5
= 2:1

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #11 pada: Agustus 24, 2009, 10:39:56 PM »
o,, gmpng y...?
aq bgtu bca soalnya uda disconnect,,,
hha,,,
;D
;D

thx lgi dech,,,

;D

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #12 pada: Agustus 24, 2009, 10:42:22 PM »
ada lge,,,
klas A t'diri atas 35 siswa dan B t'diri atas 40 siswa. Mean kelas B adalah 5 lbh baik daripda mean klas A. jika klas A dan B digabungkan, meannya adalah 57.2/3. mean kls B adalah,,,,

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
    • Lihat Profil
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #13 pada: Agustus 24, 2009, 11:05:29 PM »
sori, baru bales,
katakanlah mean kelas A = A; mean kelas B =B.
maka;
\frac{35A + 40B}{35+40}= 57 \frac23

B = A+5

\frac{35A + 40(A+5)}{75}= 57 \frac23
\frac{75A + 200}{75}= 57 \frac23
A + 2\frac23 = 57 \frac23
A = 55
B = A+5 =60
btw, ini kenapa?puasa-puasa ada ujian Math???

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #14 pada: Agustus 24, 2009, 11:08:57 PM »
aq gag puasa,,,,
neh uda ckul,,,
yg tadi itu tugazzzz,,,,
mkci y,,,,
;D
;D

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Apa itu koloid?? ada yang bisa jawab???

Dimulai oleh seven7.heaven Kimia

9 Jawaban
10725 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 29, 2009, 11:49:52 AM
oleh nandaz
39 Jawaban
14576 Dilihat
Tulisan terakhir November 19, 2009, 04:39:50 PM
oleh oyi
25 Jawaban
7096 Dilihat
Tulisan terakhir November 27, 2011, 09:02:10 PM
oleh hakku_DRRR
6 Jawaban
2379 Dilihat
Tulisan terakhir November 29, 2009, 08:03:57 AM
oleh Gen-I-uSy
0 Jawaban
2261 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 04, 2011, 05:15:35 PM
oleh sukmasuk2006

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia