Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

cheaters123

Kemarin jam 08:58:55 AM
salam kena

presellya nur oktavia

April 15, 2014, 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

DomoRani

April 07, 2014, 09:48:39 PM
masih bingung gimana caranya mau nanya tentang soal mat ke forum ini -_-

zugite.balap

April 07, 2014, 03:34:36 AM
bingung sob, tugas kuliah bikin naskah dialog tentang pendidik/guru dan dimainkan 8 orang..
 

aisah nuhuyanan

April 06, 2014, 05:24:42 PM
akhirnya berkunjung jg di forsa....

chichara

April 04, 2014, 09:30:40 AM
pagi gan, ada forum yang spesifik bahas dunia perelektronikaan ga nih? i'm newbie  ;D

resistance805

April 02, 2014, 02:03:12 PM
hadirr  ;D

Show 50 latest

Penulis Topik: jawab dah kalo bisa buad iseng aja  (Dibaca 2521 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline haiakubintang

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 10
  • IQ: 5
    • Lihat Profil
jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« pada: Agustus 02, 2009, 12:05:37 AM »
soal 1:
_ _ _
_ _ _
_____+
_ _ _


ampir sama dengan soal sebelumnya ... itukan ada 9 digit kosong
skrg gue minta lo isi pake angka 1-9, syaratnya ga ada angka sama
misal :
123
456
____+
579



soal 2:
Ueng diberi uang Rp.150.000 oleh Nacun. Kemudian Ueng beli baju seharga Rp.62.250, berapakah kembaliannya?



Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #1 pada: Agustus 02, 2009, 02:09:35 AM »
soal 1:
3 2 7
6 5 4
_____+
9 8 1

soal 2:
Rp. 37.750

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #2 pada: Agustus 24, 2009, 09:32:07 PM »
suatu data punya rata2 16 dan jangakuan  6. Jika setiap data dikalikan p, kemudian dikurangi dgn q, diperoleh data baru dgn rata2 20 dan jangkauan 9. nilai 2p + q=.....
a. 3
b. 4
c. 7
d. 8
e. 9

bntuin dunkz,,,,
;D
scptnya y.,..
~ You are what you eat ~

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #3 pada: Agustus 24, 2009, 09:47:12 PM »
@Sisca
datanya ada brp?

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #4 pada: Agustus 24, 2009, 09:55:45 PM »
soalnya dikasi itu ajah,,,

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #5 pada: Agustus 24, 2009, 10:14:53 PM »
sorry ru blz..

x rata2 1 = 16
jangkauan 1 = 6 (x tertinggi 1 - x terendah 1)

x rata2 2 = 20
jangkauan 2 = 9 (x tertinggi 2 - x terendah 2)

x rata2 bisa dicari dgn rumus (x tertinggi + x terendah)/2, maka

(x tinggi 1 + x rendah 1) / 2 = 16
x tinggi 1 + x rendah 1 = 32

(x tinggi 2 + x rendah 2) / 2 = 20
x tinggi 2 + x rendah 2 = 40

skrg pake rumus eliminasi untuk menentukan x tinggi dan x rendah masing2

x tinggi 1 + x rendah 1 = 32
x tinggi 1 - x rendah 1 = 6
------------------------------------  -
                 2 x rendah 1 = 26
                   x rendah 1 = 13
mk x tinggi 1 = 19

x tinggi 2 + x rendah 2 = 40
x tinggi 2 - x rendah 2 = 9
------------------------------------  -
                 2 x rendah 2 = 31
                   x rendah 2 = 15,5
mk x tinggi 2 = 24,5

karena pernyataannya mengatakan: Jika setiap data dikalikan p, kemudian dikurangi dgn q
berarti: x1.p-q = x2 , jd:

x rendah 1 . p - q = x rendah 2
13 p - q = 15,5

x tinggi 1 . p - q = x tinggi 2
19 p - q = 24,5

tinggal pake eliminasi lg deh..

13 p - q = 15,5
19 p - q = 24,5
-------------------- -
-6 p       = - 9
p = 1,5

maka q = 13 p - 15,5
             = 13 (1,5) - 15,5
             = 4

maka nilai 2p + q=
2 (1,5) + 4 = 7

sorry klo penjelasannya membingungkan....

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #6 pada: Agustus 24, 2009, 10:16:04 PM »
wah,,,
ckup2 pjg jg,,,
ocre,,,
thx y,,,
copas lge,,,,
;D

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
    • Lihat Profil
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #7 pada: Agustus 24, 2009, 10:24:08 PM »
MENURUT gw jawabannya 7
jangkauan itu selisih nilai tertinggi dengan terendah kan?
dari soal kan dibilang kalo' rata-rata =16 dan jangkauan =6
berarti
\frac{a+b}{2} = 16

b-a = 6

kemudian setelah dikalikan dengan P maka jangkauannya =9

bP - aP =9

6P=9

P=\frac32

masukkan ke pers.

\frac{bP+aP}2-Q= 20

\frac{(b+a)}2P -Q = 20

16P - Q = 20

24 - Q =20

Q = 4

2P + Q = 7
Rationality alone isn't enough, the world is Complex.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #8 pada: Agustus 24, 2009, 10:25:05 PM »
ada lge neh,,,,

umur rata2 (rata2 hitung) dari suatu kelompok yg t'diri atas dokter dan jaksa adalah 40 thn. jika umur rata2 dokter adalah 35 thn dan umur rata2 para jaksa adalah 50 thn maka perbandingan byknya dokter dan yknya jaksa adalah....
a. 3:2
b. 3:1
c. 2:3
d. 2:1
e. 1:2

;D
;D

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #9 pada: Agustus 24, 2009, 10:26:31 PM »
ouwh,,,
siiipzzz,...
thx lgi yach...
;D

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
    • Lihat Profil
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #10 pada: Agustus 24, 2009, 10:28:44 PM »
lah gampang dong....
35d + 50j = 40d + 40j
5d = 10j
d/j = 10/5
= 2:1

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #11 pada: Agustus 24, 2009, 10:39:56 PM »
o,, gmpng y...?
aq bgtu bca soalnya uda disconnect,,,
hha,,,
;D
;D

thx lgi dech,,,

;D

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #12 pada: Agustus 24, 2009, 10:42:22 PM »
ada lge,,,
klas A t'diri atas 35 siswa dan B t'diri atas 40 siswa. Mean kelas B adalah 5 lbh baik daripda mean klas A. jika klas A dan B digabungkan, meannya adalah 57.2/3. mean kls B adalah,,,,

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
    • Lihat Profil
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #13 pada: Agustus 24, 2009, 11:05:29 PM »
sori, baru bales,
katakanlah mean kelas A = A; mean kelas B =B.
maka;
\frac{35A + 40B}{35+40}= 57 \frac23

B = A+5

\frac{35A + 40(A+5)}{75}= 57 \frac23
\frac{75A + 200}{75}= 57 \frac23
A + 2\frac23 = 57 \frac23
A = 55
B = A+5 =60
btw, ini kenapa?puasa-puasa ada ujian Math???

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #14 pada: Agustus 24, 2009, 11:08:57 PM »
aq gag puasa,,,,
neh uda ckul,,,
yg tadi itu tugazzzz,,,,
mkci y,,,,
;D
;D

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Apa itu koloid?? ada yang bisa jawab???

Dimulai oleh seven7.heaven Kimia

9 Jawaban
9345 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 29, 2009, 11:49:52 AM
oleh nandaz
39 Jawaban
11011 Dilihat
Tulisan terakhir November 19, 2009, 04:39:50 PM
oleh oyi
25 Jawaban
5424 Dilihat
Tulisan terakhir November 27, 2011, 09:02:10 PM
oleh hakku_DRRR
6 Jawaban
1756 Dilihat
Tulisan terakhir November 29, 2009, 08:03:57 AM
oleh Gen-I-uSy
0 Jawaban
1883 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 04, 2011, 05:15:35 PM
oleh sukmasuk2006

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia