Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

Show 50 latest

Penulis Topik: jawab dah kalo bisa buad iseng aja  (Dibaca 3097 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline haiakubintang

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 10
  • IQ: 5
    • Lihat Profil
jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« pada: Agustus 02, 2009, 12:05:37 AM »
soal 1:
_ _ _
_ _ _
_____+
_ _ _


ampir sama dengan soal sebelumnya ... itukan ada 9 digit kosong
skrg gue minta lo isi pake angka 1-9, syaratnya ga ada angka sama
misal :
123
456
____+
579



soal 2:
Ueng diberi uang Rp.150.000 oleh Nacun. Kemudian Ueng beli baju seharga Rp.62.250, berapakah kembaliannya?



Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #1 pada: Agustus 02, 2009, 02:09:35 AM »
soal 1:
3 2 7
6 5 4
_____+
9 8 1

soal 2:
Rp. 37.750

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #2 pada: Agustus 24, 2009, 09:32:07 PM »
suatu data punya rata2 16 dan jangakuan  6. Jika setiap data dikalikan p, kemudian dikurangi dgn q, diperoleh data baru dgn rata2 20 dan jangkauan 9. nilai 2p + q=.....
a. 3
b. 4
c. 7
d. 8
e. 9

bntuin dunkz,,,,
;D
scptnya y.,..
~ You are what you eat ~

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #3 pada: Agustus 24, 2009, 09:47:12 PM »
@Sisca
datanya ada brp?

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #4 pada: Agustus 24, 2009, 09:55:45 PM »
soalnya dikasi itu ajah,,,

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #5 pada: Agustus 24, 2009, 10:14:53 PM »
sorry ru blz..

x rata2 1 = 16
jangkauan 1 = 6 (x tertinggi 1 - x terendah 1)

x rata2 2 = 20
jangkauan 2 = 9 (x tertinggi 2 - x terendah 2)

x rata2 bisa dicari dgn rumus (x tertinggi + x terendah)/2, maka

(x tinggi 1 + x rendah 1) / 2 = 16
x tinggi 1 + x rendah 1 = 32

(x tinggi 2 + x rendah 2) / 2 = 20
x tinggi 2 + x rendah 2 = 40

skrg pake rumus eliminasi untuk menentukan x tinggi dan x rendah masing2

x tinggi 1 + x rendah 1 = 32
x tinggi 1 - x rendah 1 = 6
------------------------------------  -
                 2 x rendah 1 = 26
                   x rendah 1 = 13
mk x tinggi 1 = 19

x tinggi 2 + x rendah 2 = 40
x tinggi 2 - x rendah 2 = 9
------------------------------------  -
                 2 x rendah 2 = 31
                   x rendah 2 = 15,5
mk x tinggi 2 = 24,5

karena pernyataannya mengatakan: Jika setiap data dikalikan p, kemudian dikurangi dgn q
berarti: x1.p-q = x2 , jd:

x rendah 1 . p - q = x rendah 2
13 p - q = 15,5

x tinggi 1 . p - q = x tinggi 2
19 p - q = 24,5

tinggal pake eliminasi lg deh..

13 p - q = 15,5
19 p - q = 24,5
-------------------- -
-6 p       = - 9
p = 1,5

maka q = 13 p - 15,5
             = 13 (1,5) - 15,5
             = 4

maka nilai 2p + q=
2 (1,5) + 4 = 7

sorry klo penjelasannya membingungkan....

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #6 pada: Agustus 24, 2009, 10:16:04 PM »
wah,,,
ckup2 pjg jg,,,
ocre,,,
thx y,,,
copas lge,,,,
;D

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
    • Lihat Profil
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #7 pada: Agustus 24, 2009, 10:24:08 PM »
MENURUT gw jawabannya 7
jangkauan itu selisih nilai tertinggi dengan terendah kan?
dari soal kan dibilang kalo' rata-rata =16 dan jangkauan =6
berarti
\frac{a+b}{2} = 16

b-a = 6

kemudian setelah dikalikan dengan P maka jangkauannya =9

bP - aP =9

6P=9

P=\frac32

masukkan ke pers.

\frac{bP+aP}2-Q= 20

\frac{(b+a)}2P -Q = 20

16P - Q = 20

24 - Q =20

Q = 4

2P + Q = 7
Rationality alone isn't enough, the world is Complex.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #8 pada: Agustus 24, 2009, 10:25:05 PM »
ada lge neh,,,,

umur rata2 (rata2 hitung) dari suatu kelompok yg t'diri atas dokter dan jaksa adalah 40 thn. jika umur rata2 dokter adalah 35 thn dan umur rata2 para jaksa adalah 50 thn maka perbandingan byknya dokter dan yknya jaksa adalah....
a. 3:2
b. 3:1
c. 2:3
d. 2:1
e. 1:2

;D
;D

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #9 pada: Agustus 24, 2009, 10:26:31 PM »
ouwh,,,
siiipzzz,...
thx lgi yach...
;D

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
    • Lihat Profil
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #10 pada: Agustus 24, 2009, 10:28:44 PM »
lah gampang dong....
35d + 50j = 40d + 40j
5d = 10j
d/j = 10/5
= 2:1

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #11 pada: Agustus 24, 2009, 10:39:56 PM »
o,, gmpng y...?
aq bgtu bca soalnya uda disconnect,,,
hha,,,
;D
;D

thx lgi dech,,,

;D

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #12 pada: Agustus 24, 2009, 10:42:22 PM »
ada lge,,,
klas A t'diri atas 35 siswa dan B t'diri atas 40 siswa. Mean kelas B adalah 5 lbh baik daripda mean klas A. jika klas A dan B digabungkan, meannya adalah 57.2/3. mean kls B adalah,,,,

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
    • Lihat Profil
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #13 pada: Agustus 24, 2009, 11:05:29 PM »
sori, baru bales,
katakanlah mean kelas A = A; mean kelas B =B.
maka;
\frac{35A + 40B}{35+40}= 57 \frac23

B = A+5

\frac{35A + 40(A+5)}{75}= 57 \frac23
\frac{75A + 200}{75}= 57 \frac23
A + 2\frac23 = 57 \frac23
A = 55
B = A+5 =60
btw, ini kenapa?puasa-puasa ada ujian Math???

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: jawab dah kalo bisa buad iseng aja
« Jawab #14 pada: Agustus 24, 2009, 11:08:57 PM »
aq gag puasa,,,,
neh uda ckul,,,
yg tadi itu tugazzzz,,,,
mkci y,,,,
;D
;D

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Apa itu koloid?? ada yang bisa jawab???

Dimulai oleh seven7.heaven Kimia

9 Jawaban
10051 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 29, 2009, 11:49:52 AM
oleh nandaz
39 Jawaban
12548 Dilihat
Tulisan terakhir November 19, 2009, 04:39:50 PM
oleh oyi
25 Jawaban
6141 Dilihat
Tulisan terakhir November 27, 2011, 09:02:10 PM
oleh hakku_DRRR
6 Jawaban
2037 Dilihat
Tulisan terakhir November 29, 2009, 08:03:57 AM
oleh Gen-I-uSy
0 Jawaban
2063 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 04, 2011, 05:15:35 PM
oleh sukmasuk2006

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia