Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

@liya_oneng

Kemarin jam 07:16:47 AM
Nilai dari 54 akar 40 : 9 akar 24

agus.sucipto99

Kemarin jam 07:08:19 AM
saya sedang mencari peralatan yg menggunakan teori parendev magnet permanen, ane mau beli.. ada info hub 082126406601

Ode Haerudin

November 21, 2014, 11:41:35 PM
assalam alaikum :)

robbani

November 17, 2014, 09:15:59 PM
ada yang tau coding penjumlahan bilangan oktal di java
 

milmi

November 17, 2014, 07:13:48 PM
Salam kenal juga

hani

November 16, 2014, 04:58:00 PM
salam kenal :)

oviuchiha

November 16, 2014, 01:46:23 PM
salam kenal ya kawan2,.,.,.
 :D ;) :) ;D
 

MuhammadRyan

November 16, 2014, 08:07:46 AM
walaikumsalam

evviapriliya

November 12, 2014, 08:16:55 PM
assalamualaikum
 :)

andiana

November 11, 2014, 04:27:01 AM
halo semua lam kenal yah, member baru neh ikutan gabung yah agen ibcbet  :)

Show 50 latest

Penulis Topik: Manfaat Matematika  (Dibaca 14502 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline chanurs

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 2
    • Lihat Profil
Manfaat Matematika
« pada: April 20, 2009, 10:18:11 AM »
matematika pasti banyak manfaatnya !
pasti bukan hanya tuk bisa jawab soal-soal UAN khan ? ;D
kawan2 bisa bantu nambah,nggak ? ::)



Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
    • Lihat Profil
Re: Manfaat Matematika
« Jawab #1 pada: April 20, 2009, 01:28:11 PM »
bagi gw, manfaat mtk yg bisa trasa scr lngsung oleh manusia tuh cuma sdkit,
tp manfaat scr tak lngsung lbih sbg alat bntu analisis problem2 fisika,

guru mtk gw d SMA bilang kalo mtk tu adlh plajaran ktrampilan brphkir.
"Perhaps it is good to have a beautiful mind, but an even greater gift is to discover a beautiful heart"

(John Nash, "A Beautiful Mind")

Offline omben

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Manfaat Matematika
« Jawab #2 pada: April 27, 2009, 01:12:29 PM »
Kalau boleh Nambahin matematika itu adalah salah satu pelajaran terpenting yang harus di kuasai oleh setiap individu manusia yang ingin sukses karena, dalam matematika kita di minta untuk menyelesaikan masalah dengan benar. sekaligus kita juga di berikan kebebasan untuk menjawab dengan berbagai cara asalkan jawabanya benar dan dengan cara yang benar maka jawaban itu dapat di benarkan. Nah bila kita kaitkan dengan kehidupan sehari-hari maka. maka matematika dapat mengambarkan penomena itu. sebagai contoh dalam kehidupan setiap manusia ingin menjadi kaya. untuk dapat menjadi kaya manusia dapat melakukan hal apa saja. bila cara yang di ambilnya benar maka hasil kekayaannya dapat di benarkan, tetapi bila hasik kekayaannya tidak di dapat dengan cara yang benar maka kekayaan tersebut tidak dapat di benarkan. kalau dalam istilah matematika tidak dapat di jelaskan dengan benar, kaya para koruptor di indonesia, mereka tidak dapat menjelaskan hasil kekayaannya dengan benar. masa cuma jadi pejabat daerah yang gajinya tidak jurang dari 10 jt bisa punya ini dan punya itu, kita sudah dapat pastikan orang semacam ini pastinya ilmu matematikanya rendah.
jadi kesimpulanya adalah jika setiap orang jago pelajaran matematikan maka dia akan menjadi orang yang jujur.
semoga kita dapat mejadi orang yang jujur dan sukses amin . :) :) :) :)

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
    • Lihat Profil
Re: Manfaat Matematika
« Jawab #3 pada: April 28, 2009, 03:42:58 AM »
setujuu..matematika itu kayaknya kebanyakan manfaatna untuk berpikir secara logis,
bedanya dengan fisika,kalo' di mtk itu modal persamaan yang kita miliki itu sedikit,
dalam hal ini misalnya pada persamaan trigonometri, seringkali dengan persamaan yang sedikit itu kita diminta untuk menyelesaikan persamaan yang kalo' arahnya salah aja, kita harus pake' kalkulator,
misal
 sin(a)+cos(a)= \frac {1}{3}
coba itu, kita bisa mengabaikan berapa besar sudutnya,dan langsung menuju jawaban.
tapi kalo' kita maw nyari sudutnya dulu juga bisa...cuma' lamaaaaaaa banget
kalo' di fisika kita cuman diminta menganalisis soal, menentukan persamaannya(maw nyari apanya aja dulu insyaAl**h tanpa kalkulator masih bisa), dan terakhir menyelesaikannya tentunya...(walopun kadang-kadang cuma diminta mencari persamaannya)

note:at least di SMA begitu^^

ah...ngomongin soal jujur jadi inget kmaren pas unas banyak banget deh yang dapet bocoran soal...kok bisa yah-_-
"me?excluded."

« Edit Terakhir: April 28, 2009, 03:45:01 AM oleh HyawehHoshikawa »
Rationality alone isn't enough, the world is Complex.

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1157
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
    • Lihat Profil
    • LES PRIVAT ONLINE
Re: Manfaat Matematika
« Jawab #4 pada: April 28, 2009, 06:48:56 AM »
jadi kesimpulanya adalah jika setiap orang jago pelajaran matematikan maka dia akan menjadi orang yang jujur.
semoga kita dapat mejadi orang yang jujur dan sukses amin . :) :) :) :)
kalo koruptornya jago matematika, keknya justru lebih gmpang buat dia ngibulin orang lain dengan kepandaiannya itu :P

Mau Les Privat Online untuk Matematika, Fisika, Kimia Murah. 24 Jam sehari. 7 hari seminggu. Kunjungi: www.lesprivatonline1.blogspot.com

Offline humaam dz.

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 128
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Manfaat Matematika
« Jawab #5 pada: Mei 08, 2009, 03:13:45 PM »
matematika adalah permainan logika.
semakin kita ahli dalam matematika.
semakin terasah logika kita. yang artinya semakin tajam kemampuan analisis dan berpikir kita.
dan itu sangat bermanfaat sekali.
akan ada pengorbanan di setiap mimpi yang kita perjuangkan.

Offline insan sains

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 579
  • IQ: 68
  • Gender: Pria
  • Life is Beatiful
    • Lihat Profil
    • Insan Sains
Re: Manfaat Matematika
« Jawab #6 pada: Mei 08, 2009, 04:54:22 PM »
Ada yang udah baca novel NUMB3R? Atau filmnya?
Disitu diterangin bahwa matematik bisa mecahin kasus-kasus kriminal.
Menuju Indonesia sebagai THE COUNTRY MASTER OF TECHNOLOGY, 2030

Offline humaam dz.

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 128
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Manfaat Matematika
« Jawab #7 pada: Mei 12, 2009, 09:02:15 PM »
blom tuh...

kasus kriminal pake matematika?

pake logikanya apa itung-itungannya?

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
    • Lihat Profil
Re: Manfaat Matematika
« Jawab #8 pada: Mei 12, 2009, 09:57:45 PM »
oh, numb3r,
pernah denger tapi ga pernah nonton.

lagian kan belum masuk indonesia... (atau jgn2 ga bakal masuk indo?)

Offline humaam dz.

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 128
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Manfaat Matematika
« Jawab #9 pada: Mei 13, 2009, 11:05:16 AM »
wah..

tuh belum masuk indonesia ?

apa ada filmnya juga?

Offline insan sains

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 579
  • IQ: 68
  • Gender: Pria
  • Life is Beatiful
    • Lihat Profil
    • Insan Sains
Re: Manfaat Matematika
« Jawab #10 pada: Mei 13, 2009, 12:54:09 PM »
Emang gak pernah masuk Indonesia (dan mungkin, emang gak bakalan masuk) hehehe  ;D

Tapi kan internet bisa membuat kita bukan berada di Indonesia... kekeke  ;)



Itu cover novelnya. Saya punya sih, ebooknya. Nanti deh kapan-kapan diulas di thread "Biografi dan Buku"

Oia... kalo masih penasaran pengen nonton serial TV-nya, klik aja link ini :

NUMB3RS Serial TV

Sampe saat ini udah ada 5 Season. Tiap seasonnya rata-rata ada 20 episode. Selamat menonton....  ;)

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
    • Lihat Profil
Re: Manfaat Matematika
« Jawab #11 pada: Mei 13, 2009, 01:16:45 PM »
@insan sains

punya ebooknya?
MAU! MAU!
AYO CPETAN BUKA TOPIK DI 'BIOGRAFI DAN BUKU'

Offline humaam dz.

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 128
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Manfaat Matematika
« Jawab #12 pada: Mei 13, 2009, 09:49:28 PM »
iya..

ayo cepet buka

Offline insan sains

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 579
  • IQ: 68
  • Gender: Pria
  • Life is Beatiful
    • Lihat Profil
    • Insan Sains
Re: Manfaat Matematika
« Jawab #13 pada: Mei 18, 2009, 08:24:13 PM »
topik tentang NUMB3RS udah di buka di sini :
http://www.forumsains.com/biografi-dan-buku/numb3rs

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Lihat Profil
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Manfaat Matematika
« Jawab #14 pada: Mei 24, 2009, 06:34:17 PM »
Tapi terkait pekerjaan apa yang sangat membutuhkan matematika????

Apa aja sich
Website Matematika Terapan => http://nabihbawazir.com

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
3 Jawaban
3765 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 12, 2009, 03:51:46 PM
oleh harusame
8 Jawaban
18407 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 23, 2014, 07:58:35 PM
oleh Monox D. I-Fly
0 Jawaban
1794 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 27, 2009, 10:18:44 PM
oleh monokorobo
manfaat logam

Dimulai oleh Mars « 1 2 » Kimia

25 Jawaban
11233 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 05, 2014, 11:22:16 AM
oleh Monox D. I-Fly
2 Jawaban
5739 Dilihat
Tulisan terakhir September 02, 2010, 09:41:33 AM
oleh Logan

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia