Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Kemarin jam 10:51:44 AM
Kalo alasan kuota karena jaringan kurang kuat? Kenapa tiap akhir bulan dimana semua orang abis kuota jaringan tidak jadi lebih cepat? Sebenarnya Internet Indonesia lambat lebih karena masalah nyari duit kan?
 

Farabi

Kemarin jam 10:49:30 AM
Tarolah setiap gajian orangindonesia beli pulsa.  Berarti ada 10 juta orang yang kuotanya bisa akses internet kecepatan full.  Berarti kekuatan jaringan sebetulnya kuat kan.  Tapi kenapa setelah kuota abis jadi lambat?
 

Farabi

Kemarin jam 10:39:28 AM
Apaan nih ganti menkominfo internet kecepatan nya malah ancur bae gini.

Raidahafi27

Pebruari 28, 2015, 07:12:04 AM
departemen tehnik lingkungan banyak menggambar nya ga??

jayanusantaraku

Pebruari 24, 2015, 08:46:50 PM
 >:(

jayanusantaraku

Pebruari 24, 2015, 08:42:11 PM
ada yg tau gk bahan kimia /material pembuat n pembentuk plastik n bagaimana proses campurane/takaran yg pas untuk membuat plastik frame kacamata yg celluloid n thanks ya

jayanusantaraku

Pebruari 24, 2015, 08:40:36 PM
hy saya anggota baru dr kota surabaya n salam kenal n thanks udh d ijinin gabung

abdillahibnunasrullah

Pebruari 24, 2015, 07:53:17 PM
Assalamualaikum, shalom kenal semuanya, ane temennya MuhammadRyan
 

MuhammadRyan

Pebruari 23, 2015, 10:23:33 PM
YAOW, Akhirnya pulang juga dari Haifah, Israel. Ada proyek... bkan soal Mossad...

DefiRahmawati

Pebruari 23, 2015, 03:34:34 PM
salam kenal semuanya, saya anggota baru di sini, mau tanya apakah ada yg tau bagaimana caranya agar daun yang sudah kita petik tetap segar dan tidak menjadi keriput/ menciut ?
#saya sangat menunggu jawaban dari teman" yang mengetahuinya, terima kasih sebelumnya...  :)

Show 50 latest

Penulis Topik: Penggunaan Fitur MimeTeX  (Dibaca 12843 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Penggunaan Fitur MimeTeX
« pada: April 23, 2008, 05:04:23 PM »
Forum Sains menyediakan fitur MimeTeX. Fitur ini pada dasarnya mengubah teks tertentu menjadi image.
Dengan menggunakan tag tex, MimeTeX akan menampilkan persamaan LaTeX yang berkaitan dalam bentuk image.

Fitur ini diharapkan membantu kita saat berdiskusi tentang sesuatu yang melibatkan simbol-simbol, ekspresi dan persamaan matematika.

Tag yang digunakan :

Kode: [Pilih]
[tex]kode MimeTeX[/tex]
Untuk penjelasan lebih lanjut, silahkan baca tutorial MimeTeX.
« Edit Terakhir: April 23, 2008, 05:05:28 PM oleh reborn »



Offline newprog

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 14
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Penggunaan Fitur MimeTeX
« Jawab #1 pada: September 23, 2008, 02:10:01 PM »
apa ya hubungannya dengan matematika?

Offline ksatriabajuhitam

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 791
  • IQ: 97
  • Gender: Pria
  • keep holding on
    • Lihat Profil
    • hsw weblog
Re: Penggunaan Fitur MimeTeX
« Jawab #2 pada: Pebruari 23, 2009, 10:50:50 PM »
apa ya hubungannya dengan matematika?
ya buat nulis persamaan biar keliatannya rapih,
buat fisika dan lainnya juga membantu

dari pada:
akar(1 - v^2 / c^2)
kan mendingan:
sqrt(1 - v^2/c^2)
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

Offline anestesia

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 7
  • IQ: 3
    • Lihat Profil
Re: Penggunaan Fitur MimeTeX
« Jawab #3 pada: April 11, 2009, 11:10:47 AM »
Ampuuunnnn!!!!!!!

Saya agak awam kalau mtk tingkat high!

Tapi boleh juga, tuh! Bisa jelasin lebih terperinci?

Dan yang tahu info lomba-lomba mtk on-line (hehehe 1000x, memang ada?) tolong kasih tau ke pranala:mailto:anestesia_foryou@yahoo.com [non-aktif]

Pliissssss

Offline leixiautie

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Penggunaan Fitur MimeTeX
« Jawab #4 pada: April 25, 2009, 03:57:59 PM »
tes ah...
[tex]sqrt((1/2)^3)[\tex]
Klo buat limit or lambang2 math gimana?

Kog waktu di view gk isa ya??

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
    • Lihat Profil
Re: Penggunaan Fitur MimeTeX
« Jawab #5 pada: April 30, 2009, 07:26:18 AM »
@atas:
itu tanda "\" pada [\tex] kebalik harusnya "/"
terus sebelum tanda2 semacam sqrt, int(egral),sum dsb dll harus didahului dengan "\" (tanpa tanda kutip)
kecuali untuk pangkat itu "^" ga perlu kasi "\" soalnya itu dah lambang sendiri.

\lim \frac {\sqrt{4x^2-4x}}{2x}
^{^{x->0}}

heh ngarang...
Rationality alone isn't enough, the world is Complex.

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Lihat Profil
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Penggunaan Fitur MimeTeX
« Jawab #6 pada: Mei 24, 2009, 07:24:12 PM »
ya buat nulis persamaan biar keliatannya rapih,
buat fisika dan lainnya juga membantu

dari pada:
akar(1 - v^2 / c^2)
kan mendingan:
sqrt(1 - v^2/c^2)

Apakah kodenya sama dengan matlab
Website Matematika Terapan => http://nabihbawazir.com

Offline ksatriabajuhitam

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 791
  • IQ: 97
  • Gender: Pria
  • keep holding on
    • Lihat Profil
    • hsw weblog
Re: Penggunaan Fitur MimeTeX
« Jawab #7 pada: Mei 24, 2009, 07:28:32 PM »
Apakah kodenya sama dengan matlab


kode latex,

...
Untuk penjelasan lebih lanjut, silahkan baca tutorial MimeTeX.


nih dicopyin linknya http://www.forkosh.com/mimetextutorial.html

Mtk Kerajaan Mataram

  • Pengunjung
Re: Penggunaan Fitur MimeTeX
« Jawab #8 pada: Juni 09, 2009, 09:44:23 PM »
Beberapa simbol :










 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
8136 Dilihat
Tulisan terakhir April 23, 2008, 05:04:55 PM
oleh reborn
4 Jawaban
2086 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 29, 2009, 10:00:25 PM
oleh Idad
2 Jawaban
1491 Dilihat
Tulisan terakhir November 01, 2009, 11:41:03 PM
oleh M101A
6 Jawaban
2212 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 08, 2014, 05:17:31 PM
oleh MuhammadRyan
0 Jawaban
1454 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 24, 2011, 07:19:49 AM
oleh silvi2010

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia