Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

ytridyrevsielixetuls

Pebruari 06, 2016, 07:05:18 PM
gigi bolong gak bisa disembuhin, mas. bisanya ditambal.

aji saka

Pebruari 03, 2016, 02:29:01 PM
Assallamuaekum,sahabat forum yg terkasih,,ane mau punya maslah,dgn gigi,,ane,,karena gigi ane pada bolong cuma gagian belakang nya,,,ada yg tau kali obat nya,,,terims,,aji bogor
 

Balya

Januari 31, 2016, 10:31:28 AM
Assalamualaykum, Post terbaru setelah sekian lama tidak muncul
 

Farabi

Januari 12, 2016, 10:14:20 PM
Itu bukan bisnis, emang murni mau nebus dosa, bang.
 

ytridyrevsielixetuls

Januari 12, 2016, 09:05:41 PM
wah saya baru dengar model bisnis ky itu. gimana caranya biar dapet profit?
 

Farabi

Januari 12, 2016, 05:29:09 PM
Mahasiswa yang seneng baca, dan punya android, kalian hubungi aku aja kalau butuh internet, aku nyediain pulsa gratis buat pemakai axis unlimited tiap bulan 50 rb. Kalian hubungi aku aja, aku punya dana untuk satu tahun, nanti kalian share sendiri ke 8 orang, insyaAllah berpahala. Aku yakin betul. A
 

Farabi

Januari 12, 2016, 07:43:58 AM
Kalau anda melihat FarabiPersonalNetword atau FarabiPersonalHotspot konek saja, itu gratis. Pass:123456789

TokoAlatLaboratorium

Januari 11, 2016, 02:10:21 PM
Butuh alat-alat lab?  :D
https://alatlab.org

fiand20

Januari 07, 2016, 09:41:10 AM
Selamat Pagi semua.. :) ;) :D

Show 50 latest

Penulis Topik: Bagaimana mencari bilangan prima?  (Dibaca 109267 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline adi_ak46

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Bagaimana mencari bilangan prima?
« Jawab #60 pada: Juli 03, 2011, 12:25:30 AM »
yang saya masih bingung itu adalah untuk apa sih gunanya bilangan prima ini??
Dan kenapa bilangan negatif misalkan -2, -3, -5, dst bukan merupakan bilangan prima, padahal kan bilangan prima sendiri adalah bilangan yang hanya memiliki faktor 1 dan bilangan itu sendiri?? ???

Offline rossaarie

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Bagaimana mencari bilangan prima?
« Jawab #61 pada: Pebruari 15, 2012, 07:37:55 AM »
 coba deh pake script ini... aku udah buktiin cuman tolong dikoreksi kalo misal ada dari logika aku yang salah... thanks

Dim obj As Integer
Private Sub Command1_Click()
    Me.Text2.Text = ""
    obj = 0
  If Me.Text1.Text <> "" Or Me.Text1.Text <> 0 Then   
        For i = 1 To Val(Me.Text1.Text)
            If Me.Text1.Text Mod i = 0 Then
                obj = obj + 1
            Else
                obj = obj
            End If
        Next
        If obj > 2 Then Text2.Text = "BUKAN" Else Text2.Text = "PRIMA"
    End If
End Sub

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1503
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:Bagaimana mencari bilangan prima?
« Jawab #62 pada: Pebruari 15, 2012, 09:49:00 AM »
yang saya masih bingung itu adalah untuk apa sih gunanya bilangan prima ini??
Dan kenapa bilangan negatif misalkan -2, -3, -5, dst bukan merupakan bilangan prima, padahal kan bilangan prima sendiri adalah bilangan yang hanya memiliki faktor 1 dan bilangan itu sendiri?? ???

aplikasinya antara lain untuk public key cryptography
http://en.wikipedia.org/wiki/Prime_number#Applications
bilangan negatif tidak dimasukkan by definition, karena tidak termasuk bilangan asli.
http://en.wikipedia.org/wiki/Prime_number#Definition_and_examples
once we have eternity, everything else can wait

Offline rj wirawan

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Bagaimana mencari bilangan prima?
« Jawab #63 pada: April 20, 2012, 11:52:58 AM »
Friend Function BilPrima(MaxNomor As Long) As String
Dim Nomor As Double, Test As Long, Maxtest As Long
Dim Jml As Long, Persen As Integer
Dim StatusPrima As Boolean

  BilPrima = ""
  Jml = 0
  Persen = 0
  Label3.Caption = ""
  Label2.Caption = ""
 
  For Nomor = 1 To MaxNomor Step 1
       
        DoEvents
       
        Persen = (Nomor / MaxNomor) * 100
        Label2.Caption = "Silahkan Tunggu " & CStr(Persen) & "%...."
        StatusPrima = True
       
        Maxtest = Nomor / 2
        If (Nomor <> 2) And ((Nomor Mod 2) = 0) Then
          StatusPrima = False
        End If
        Test = 3
       
        While Test <= Maxtest And StatusPrima = True
            If Nomor Mod Test = 0 Then
                StatusPrima = False
            End If
            Test = Test + 2
        Wend
       
        If StatusPrima = True Then
           
            If Nomor <> 1 Then
                Jml = Jml + 1
                BilPrima = BilPrima + CStr(Nomor) + " "
                Text1.Text = BilPrima
                Label3.Caption = "Jumlah bil Prima : " & CStr(Jml)
            End If
        End If
       
  Next

'Label3.Caption = "Jumlah bil Prima : " & CStr(Jml)
Label2.Caption = ""

End Function


Offline rj wirawan

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Bagaimana mencari bilangan prima?
« Jawab #64 pada: April 20, 2012, 12:30:14 PM »
utk periksa bil prima dgn mencoba script dari rekan rossaarie diatas.....hasilnya seperti dalam lampiran

Offline rossaarie

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Bagaimana mencari bilangan prima?
« Jawab #65 pada: April 24, 2012, 02:56:31 PM »
Maaf yang kemaren itu masih sangat berantakan. Tapi sudah aku coba rapikan di sini

Offline Lytosz

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Bagaimana mencari bilangan prima?
« Jawab #66 pada: Juni 18, 2012, 07:35:08 PM »
hahaha akhirnya setelah 4 jam berfikir akhirnya ketemu juga ini dari angka terkecil sampai yang paling besar bs tinggal di ganti tipe bilangannya aja.
#include <stdio.h>
#include <stdlib.h>

int main()
{
    int a=2,bil,hasil,cek=0;
    printf("masukan bilangan yang ingin di cek : ");scanf("%d",&bil);
    do
    {
        hasil=bil%a;

        printf("\n %d modulus %d adalah %d",bil,a,hasil);
        if(hasil==0)
        {
            cek=cek+1;
        }
        else
        {
            cek=cek+0;
        }
        a++;
    }while(a<=bil-1);
    printf("\njumlah angka 0 adalah %d \n",cek);
    if(bil>2)
    {
        if(cek==0)
        {
        printf("prima");
        }
        else
        {
        printf("bukan prima");
        }
    }
    else if(bil<=2)
            {
                if(bil==2)
                {
                    printf("prima");
                }
                else if((bil>0) && (bil<2))
                {
                    printf("bukan prima");
                }
                else
                {
                    printf("negatif");
                }
            }
    return 0;
}

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Bilangan Prima Lagi

Dimulai oleh Mtk Kerajaan Mataram Matematika

10 Jawaban
8051 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 26, 2009, 12:53:20 PM
oleh Nabih
3 Jawaban
8067 Dilihat
Tulisan terakhir April 09, 2012, 03:52:44 AM
oleh abel
0 Jawaban
3665 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 03, 2009, 03:09:37 PM
oleh Fitriyah
40 Jawaban
15006 Dilihat
Tulisan terakhir November 11, 2010, 08:21:04 AM
oleh adisae
2 Jawaban
3884 Dilihat
Tulisan terakhir November 05, 2012, 07:17:05 AM
oleh Bahalan

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia