Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

aji saka

Juni 28, 2015, 06:41:58 AM
terima kasih admin.sy bisa gabung di forum sain ini,semoga teman temin yg dah lama salam kenal semoga banyak kebaikan di forum ini,salam dari aji saka ciawi bgr ;D

sylvieaulia

Juni 27, 2015, 08:25:42 AM
kalau mau tanya soal dimana yaa??

timusyume

Juni 20, 2015, 03:18:40 PM
Nyimak

masagung

Juni 16, 2015, 11:03:06 PM
Saya tak hanya menggunakan semua kecerdasan yang dimiliki otak melainkan juga yang dapat saya pinjam. Reference Woodrow Wilson Agen Bola Sbobet

masagung

Juni 16, 2015, 10:59:44 PM
Seorang pendengar yang baik mencoba memahami sepenuhnya apa yang dikatakan orang lain. Pada akhirnya mungkin saja ia sangat tidak setuju, tetapi sebelum ia tidak setuju, ia ingin tahu
dulu dengan tepat apa yang tidak disetujuinya. (Kenneth A. Wells) Bila orang mulai dengan kepastian, dia akan berak

kangaceng1195

Juni 16, 2015, 09:15:11 AM
Salam kenal gan, mohon bimbingan agan semua.
 

MuhammadRyan

Juni 02, 2015, 10:44:42 PM
Mengenai suara sangkakala di belahan bumi utara, bsa diangkat ke diskusi? Kayaknya avdol  :D
 

MuhammadRyan

Juni 02, 2015, 10:19:01 PM
bisa, senyawa yg bersifat korosif kyk HCL 3% bsa nghancurin hampir smuany, bhkn logam

HeldaParamitha

Juni 02, 2015, 08:42:18 PM
guys , mau nanya dong .. bisa gak sih ngehancurin kayu pake cairan kimia . mesti pake apa coba ? need help nih

HeldaParamitha

Juni 02, 2015, 08:42:17 PM
guys , mau nanya dong .. bisa gak sih ngehancurin kayu pake cairan kimia . mesti pake apa coba ? need help nih

Show 50 latest

Penulis Topik: Soal Matematika Buat Anak TK  (Dibaca 25853 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Soal Matematika Buat Anak TK
« pada: Mei 16, 2009, 05:07:44 PM »
Are you smarter than 5 years old children?
Try these problems!
I give the answer key too, but it is protected by a password..
try to guess the password: Passwordnya saya berikan istilah biologi. Apa nama umum dari Adenil Nukleotida Difosfat?
Silakan diunduh..


"The pen is mightier than the sword"

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: Soal Matematika Buat Anak TK
« Jawab #1 pada: Mei 16, 2009, 05:08:48 PM »
N.B: Mtk Kerajaan Mataram gak boleh kerjaaaaa!!!

Offline insan sains

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 579
  • IQ: 68
  • Gender: Pria
  • Life is Beatiful
    • Lihat Profil
    • Insan Sains
Re: Soal Matematika Buat Anak TK
« Jawab #2 pada: Mei 16, 2009, 05:21:41 PM »
N.B: Mtk Kerajaan Mataram gak boleh kerjaaaaa!!!

Wkakaka... sudah di kurung duluan....!!!  ;D

*child mode on*

Bagus tu om... ntar kalo om mtk kerjaan eh kerajaan mataram itutan, Insan ndak sempet jawab. Jadi Insan bole itutan kan om Bio? Kan baru 5 taun..  ;D
Menuju Indonesia sebagai THE COUNTRY MASTER OF TECHNOLOGY, 2030

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: Soal Matematika Buat Anak TK
« Jawab #3 pada: Mei 16, 2009, 05:26:05 PM »
ga boleh jugaa! kelihatannya punya aura mat sih...wkwk

Offline insan sains

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 579
  • IQ: 68
  • Gender: Pria
  • Life is Beatiful
    • Lihat Profil
    • Insan Sains
Re: Soal Matematika Buat Anak TK
« Jawab #4 pada: Mei 16, 2009, 05:29:31 PM »
Jaaaaaah......

om Bio jaat.. Ntar bilangin om Ribon

hiks.. hiks.. hiks..  :'(

 ;D

Mtk Kerajaan Mataram

  • Pengunjung
Re: Soal Matematika Buat Anak TK
« Jawab #5 pada: Mei 16, 2009, 05:30:13 PM »
Haha...manut saja, karena sudah sepuh, saya menengok2 saja... teruskan saja le..

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: Soal Matematika Buat Anak TK
« Jawab #6 pada: Mei 16, 2009, 05:36:52 PM »
Jaaaaaah......

om Bio jaat.. Ntar bilangin om Ribon

hiks.. hiks.. hiks..  :'(

 ;D
persis murid gue yang masih sd...kalo dimarahin..."hiks,nanti tak bilangin mama, masa les ga bole maen ps2...hiks..."..wkwkwkwk...
Haha...manut saja, karena sudah sepuh, saya menengok2 saja... teruskan saja le..
waduh,wkt gue liat di kanan mtk kerajaan mataram nulis di topik gue, nyerah deh...kerja keras gue pasti langsung percuma..untung baek,ga dikerjain..wkwwkkw

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
    • Lihat Profil
Re: Soal Matematika Buat Anak TK
« Jawab #7 pada: Mei 20, 2009, 08:45:22 AM »
gw mw jawab soal nomer 4!
10liter 90%, alkohol = 9L
ditambah 1 liter air
asumsinya tercampur rata(awas aj kalo' dikerjain alkhol ama air kaga bercampur)
11liter ; Air=2L ; Alkohol=9L
diambil 1L (air \frac 2{11}L ; Alkohol\frac 9{11}
sisa = air 20/11L  ; alkhol 90/11 L total=10L
diambil 1L
\frac{20 x 9}{11 x 10} = air
\frac{90 x 9}{11 x 10} = alkohol
air = 18/11 ; alkohol = 81/11 total = 9L
ditambah 1L air
air = \frac{11+18}{11} L
alkhol = \frac {81}{11} L
total = 10L
%alkohol = \frac {81}{11 x 10} x 100%
kira2
73.636363....%

ARGH!!!
yang nomer 2 tu maksudnya gimana yah?a-nya nilainya imajiner deh kayaknya....
yang nomer 5 juga punya banyak kemungkinan
« Edit Terakhir: Mei 20, 2009, 09:09:41 AM oleh HyawehHoshikawa »
Rationality alone isn't enough, the world is Complex.

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: Soal Matematika Buat Anak TK
« Jawab #8 pada: Mei 20, 2009, 09:55:38 AM »
gw mw jawab soal nomer 4!
10liter 90%, alkohol = 9L
ditambah 1 liter air
asumsinya tercampur rata(awas aj kalo' dikerjain alkhol ama air kaga bercampur)
11liter ; Air=2L ; Alkohol=9L
diambil 1L (air \frac 2{11}L ; Alkohol\frac 9{11}
sisa = air 20/11L  ; alkhol 90/11 L total=10L
diambil 1L
\frac{20 x 9}{11 x 10} = air
\frac{90 x 9}{11 x 10} = alkohol
air = 18/11 ; alkohol = 81/11 total = 9L
ditambah 1L air
air = \frac{11+18}{11} L
alkhol = \frac {81}{11} L
total = 10L
%alkohol = \frac {81}{11 x 10} x 100%
kira2
73.636363....%

ARGH!!!
yang nomer 2 tu maksudnya gimana yah?a-nya nilainya imajiner deh kayaknya....
yang nomer 5 juga punya banyak kemungkinan
nomer 4 sudah betul banget... gampang bgt ya?wkwkw
yang nomor 2 itu memang nilai a nya imajiner, jadi jangan cari nilai a dulu baru nilai a^5-a... langsung cari a^5-a nya...
nomer 5 pilih 1 kemungkinan aja...

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
    • Lihat Profil
Re: Soal Matematika Buat Anak TK
« Jawab #9 pada: Mei 23, 2009, 10:49:08 PM »
haha sial, dari kemaren ga ktemu ternyata salah soal +_+
btw,kok judul topiknya ....buat anak TK sih, kan kirainnya gampang, bgitu dibuka ternyata...jreng....kan jadi males -_-
Saya jawab lagi soal yang
a^2 - a +3 =0
a^5 - a = ?
a^2 - a +3 =0
a^2 =a-3....(1)
a^5 - a = a(a^4-1) = a(a^2-1)(a^2+1)...(2)
(1)dan(2)
a((a-3)-1)((a-3)+1)
a(a-4)(a-2)
a(a^2 - 6a +8)

nomer 5 masih ga paham, itu maksudnya gimana yah?
a((a-3)-6a+8
a(-5a + 5)
-5a^2 + 5a
-5(a-3) + 5a
-5a + 15 + 5a
=15
« Edit Terakhir: Mei 23, 2009, 10:54:12 PM oleh HyawehHoshikawa »

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
    • Lihat Profil
Re: Soal Matematika Buat Anak TK
« Jawab #10 pada: Mei 24, 2009, 03:17:48 AM »
haha sial, dari kemaren ga ktemu ternyata salah soal +_+
btw,kok judul topiknya ....buat anak TK sih, kan kirainnya gampang, bgitu dibuka ternyata...jreng....kan jadi males -_-
Saya jawab lagi soal yang
a^2 - a +3 =0
a^5 - a = ?
a^2 - a +3 =0
a^2 =a-3....(1)
a^5 - a = a(a^4-1) = a(a^2-1)(a^2+1)...(2)
(1)dan(2)
a((a-3)-1)((a-3)+1)
a(a-4)(a-2)
a(a^2 - 6a +8)
a((a-3)-6a+8
a(-5a + 5)
-5a^2 + 5a
-5(a-3) + 5a
-5a + 15 + 5a
=15
jah ga bisa diapus....
mawnya kayak yang gw quote ini hehe

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: Soal Matematika Buat Anak TK
« Jawab #11 pada: Mei 24, 2009, 05:36:04 PM »
haha sial, dari kemaren ga ktemu ternyata salah soal +_+
btw,kok judul topiknya ....buat anak TK sih, kan kirainnya gampang, bgitu dibuka ternyata...jreng....kan jadi males -_-
nomer 5 masih ga paham, itu maksudnya gimana yah?
[/quote]
hmmm... kan kamu bilang banyak kemungkinannya... saya minta 1 aja dari kemungkinan2 itu!

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Lihat Profil
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Soal Matematika Buat Anak TK
« Jawab #12 pada: Mei 24, 2009, 10:00:29 PM »
Liat soal itu jadi laper
Website Matematika Terapan => http://nabihbawazir.com

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: Soal Matematika Buat Anak TK
« Jawab #13 pada: Mei 25, 2009, 01:06:50 PM »
Liat soal itu jadi laper
laper pengen kerja?

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Lihat Profil
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Soal Matematika Buat Anak TK
« Jawab #14 pada: Mei 25, 2009, 01:36:19 PM »
Wah, aku bukan manusia yang seperti itu

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
47554 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 16, 2008, 05:06:01 PM
oleh reborn
15 Jawaban
4582 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 17, 2009, 03:57:14 PM
oleh Nabih
20 Jawaban
11451 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 13, 2010, 04:06:44 PM
oleh Kholil
2 Jawaban
1616 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 01, 2012, 08:06:36 AM
oleh Monox D. I-Fly
5 Jawaban
1016 Dilihat
Tulisan terakhir April 17, 2015, 09:27:57 AM
oleh jasen

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia