Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

ytridyrevsielixetuls

Pebruari 06, 2016, 07:05:18 PM
gigi bolong gak bisa disembuhin, mas. bisanya ditambal.

aji saka

Pebruari 03, 2016, 02:29:01 PM
Assallamuaekum,sahabat forum yg terkasih,,ane mau punya maslah,dgn gigi,,ane,,karena gigi ane pada bolong cuma gagian belakang nya,,,ada yg tau kali obat nya,,,terims,,aji bogor
 

Balya

Januari 31, 2016, 10:31:28 AM
Assalamualaykum, Post terbaru setelah sekian lama tidak muncul
 

Farabi

Januari 12, 2016, 10:14:20 PM
Itu bukan bisnis, emang murni mau nebus dosa, bang.
 

ytridyrevsielixetuls

Januari 12, 2016, 09:05:41 PM
wah saya baru dengar model bisnis ky itu. gimana caranya biar dapet profit?
 

Farabi

Januari 12, 2016, 05:29:09 PM
Mahasiswa yang seneng baca, dan punya android, kalian hubungi aku aja kalau butuh internet, aku nyediain pulsa gratis buat pemakai axis unlimited tiap bulan 50 rb. Kalian hubungi aku aja, aku punya dana untuk satu tahun, nanti kalian share sendiri ke 8 orang, insyaAllah berpahala. Aku yakin betul. A
 

Farabi

Januari 12, 2016, 07:43:58 AM
Kalau anda melihat FarabiPersonalNetword atau FarabiPersonalHotspot konek saja, itu gratis. Pass:123456789

TokoAlatLaboratorium

Januari 11, 2016, 02:10:21 PM
Butuh alat-alat lab?  :D
https://alatlab.org

fiand20

Januari 07, 2016, 09:41:10 AM
Selamat Pagi semua.. :) ;) :D

Show 50 latest

Penulis Topik: Soal Matematika Buat Anak TK  (Dibaca 28462 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Soal Matematika Buat Anak TK
« pada: Mei 16, 2009, 05:07:44 PM »
Are you smarter than 5 years old children?
Try these problems!
I give the answer key too, but it is protected by a password..
try to guess the password: Passwordnya saya berikan istilah biologi. Apa nama umum dari Adenil Nukleotida Difosfat?
Silakan diunduh..


"The pen is mightier than the sword"

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: Soal Matematika Buat Anak TK
« Jawab #1 pada: Mei 16, 2009, 05:08:48 PM »
N.B: Mtk Kerajaan Mataram gak boleh kerjaaaaa!!!

Offline insan sains

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 579
  • IQ: 68
  • Gender: Pria
  • Life is Beatiful
    • Lihat Profil
    • Insan Sains
Re: Soal Matematika Buat Anak TK
« Jawab #2 pada: Mei 16, 2009, 05:21:41 PM »
N.B: Mtk Kerajaan Mataram gak boleh kerjaaaaa!!!

Wkakaka... sudah di kurung duluan....!!!  ;D

*child mode on*

Bagus tu om... ntar kalo om mtk kerjaan eh kerajaan mataram itutan, Insan ndak sempet jawab. Jadi Insan bole itutan kan om Bio? Kan baru 5 taun..  ;D
Menuju Indonesia sebagai THE COUNTRY MASTER OF TECHNOLOGY, 2030

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: Soal Matematika Buat Anak TK
« Jawab #3 pada: Mei 16, 2009, 05:26:05 PM »
ga boleh jugaa! kelihatannya punya aura mat sih...wkwk

Offline insan sains

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 579
  • IQ: 68
  • Gender: Pria
  • Life is Beatiful
    • Lihat Profil
    • Insan Sains
Re: Soal Matematika Buat Anak TK
« Jawab #4 pada: Mei 16, 2009, 05:29:31 PM »
Jaaaaaah......

om Bio jaat.. Ntar bilangin om Ribon

hiks.. hiks.. hiks..  :'(

 ;D

Mtk Kerajaan Mataram

  • Pengunjung
Re: Soal Matematika Buat Anak TK
« Jawab #5 pada: Mei 16, 2009, 05:30:13 PM »
Haha...manut saja, karena sudah sepuh, saya menengok2 saja... teruskan saja le..

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: Soal Matematika Buat Anak TK
« Jawab #6 pada: Mei 16, 2009, 05:36:52 PM »
Jaaaaaah......

om Bio jaat.. Ntar bilangin om Ribon

hiks.. hiks.. hiks..  :'(

 ;D
persis murid gue yang masih sd...kalo dimarahin..."hiks,nanti tak bilangin mama, masa les ga bole maen ps2...hiks..."..wkwkwkwk...
Haha...manut saja, karena sudah sepuh, saya menengok2 saja... teruskan saja le..
waduh,wkt gue liat di kanan mtk kerajaan mataram nulis di topik gue, nyerah deh...kerja keras gue pasti langsung percuma..untung baek,ga dikerjain..wkwwkkw

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
    • Lihat Profil
Re: Soal Matematika Buat Anak TK
« Jawab #7 pada: Mei 20, 2009, 08:45:22 AM »
gw mw jawab soal nomer 4!
10liter 90%, alkohol = 9L
ditambah 1 liter air
asumsinya tercampur rata(awas aj kalo' dikerjain alkhol ama air kaga bercampur)
11liter ; Air=2L ; Alkohol=9L
diambil 1L (air \frac 2{11}L ; Alkohol\frac 9{11}
sisa = air 20/11L  ; alkhol 90/11 L total=10L
diambil 1L
\frac{20 x 9}{11 x 10} = air
\frac{90 x 9}{11 x 10} = alkohol
air = 18/11 ; alkohol = 81/11 total = 9L
ditambah 1L air
air = \frac{11+18}{11} L
alkhol = \frac {81}{11} L
total = 10L
%alkohol = \frac {81}{11 x 10} x 100%
kira2
73.636363....%

ARGH!!!
yang nomer 2 tu maksudnya gimana yah?a-nya nilainya imajiner deh kayaknya....
yang nomer 5 juga punya banyak kemungkinan
« Edit Terakhir: Mei 20, 2009, 09:09:41 AM oleh HyawehHoshikawa »
Rationality alone isn't enough, the world is Complex.

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: Soal Matematika Buat Anak TK
« Jawab #8 pada: Mei 20, 2009, 09:55:38 AM »
gw mw jawab soal nomer 4!
10liter 90%, alkohol = 9L
ditambah 1 liter air
asumsinya tercampur rata(awas aj kalo' dikerjain alkhol ama air kaga bercampur)
11liter ; Air=2L ; Alkohol=9L
diambil 1L (air \frac 2{11}L ; Alkohol\frac 9{11}
sisa = air 20/11L  ; alkhol 90/11 L total=10L
diambil 1L
\frac{20 x 9}{11 x 10} = air
\frac{90 x 9}{11 x 10} = alkohol
air = 18/11 ; alkohol = 81/11 total = 9L
ditambah 1L air
air = \frac{11+18}{11} L
alkhol = \frac {81}{11} L
total = 10L
%alkohol = \frac {81}{11 x 10} x 100%
kira2
73.636363....%

ARGH!!!
yang nomer 2 tu maksudnya gimana yah?a-nya nilainya imajiner deh kayaknya....
yang nomer 5 juga punya banyak kemungkinan
nomer 4 sudah betul banget... gampang bgt ya?wkwkw
yang nomor 2 itu memang nilai a nya imajiner, jadi jangan cari nilai a dulu baru nilai a^5-a... langsung cari a^5-a nya...
nomer 5 pilih 1 kemungkinan aja...

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
    • Lihat Profil
Re: Soal Matematika Buat Anak TK
« Jawab #9 pada: Mei 23, 2009, 10:49:08 PM »
haha sial, dari kemaren ga ktemu ternyata salah soal +_+
btw,kok judul topiknya ....buat anak TK sih, kan kirainnya gampang, bgitu dibuka ternyata...jreng....kan jadi males -_-
Saya jawab lagi soal yang
a^2 - a +3 =0
a^5 - a = ?
a^2 - a +3 =0
a^2 =a-3....(1)
a^5 - a = a(a^4-1) = a(a^2-1)(a^2+1)...(2)
(1)dan(2)
a((a-3)-1)((a-3)+1)
a(a-4)(a-2)
a(a^2 - 6a +8)

nomer 5 masih ga paham, itu maksudnya gimana yah?
a((a-3)-6a+8
a(-5a + 5)
-5a^2 + 5a
-5(a-3) + 5a
-5a + 15 + 5a
=15
« Edit Terakhir: Mei 23, 2009, 10:54:12 PM oleh HyawehHoshikawa »

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
    • Lihat Profil
Re: Soal Matematika Buat Anak TK
« Jawab #10 pada: Mei 24, 2009, 03:17:48 AM »
haha sial, dari kemaren ga ktemu ternyata salah soal +_+
btw,kok judul topiknya ....buat anak TK sih, kan kirainnya gampang, bgitu dibuka ternyata...jreng....kan jadi males -_-
Saya jawab lagi soal yang
a^2 - a +3 =0
a^5 - a = ?
a^2 - a +3 =0
a^2 =a-3....(1)
a^5 - a = a(a^4-1) = a(a^2-1)(a^2+1)...(2)
(1)dan(2)
a((a-3)-1)((a-3)+1)
a(a-4)(a-2)
a(a^2 - 6a +8)
a((a-3)-6a+8
a(-5a + 5)
-5a^2 + 5a
-5(a-3) + 5a
-5a + 15 + 5a
=15
jah ga bisa diapus....
mawnya kayak yang gw quote ini hehe

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: Soal Matematika Buat Anak TK
« Jawab #11 pada: Mei 24, 2009, 05:36:04 PM »
haha sial, dari kemaren ga ktemu ternyata salah soal +_+
btw,kok judul topiknya ....buat anak TK sih, kan kirainnya gampang, bgitu dibuka ternyata...jreng....kan jadi males -_-
nomer 5 masih ga paham, itu maksudnya gimana yah?
[/quote]
hmmm... kan kamu bilang banyak kemungkinannya... saya minta 1 aja dari kemungkinan2 itu!

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Lihat Profil
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Soal Matematika Buat Anak TK
« Jawab #12 pada: Mei 24, 2009, 10:00:29 PM »
Liat soal itu jadi laper
Website Matematika Terapan => http://nabihbawazir.com

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: Soal Matematika Buat Anak TK
« Jawab #13 pada: Mei 25, 2009, 01:06:50 PM »
Liat soal itu jadi laper
laper pengen kerja?

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Lihat Profil
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Soal Matematika Buat Anak TK
« Jawab #14 pada: Mei 25, 2009, 01:36:19 PM »
Wah, aku bukan manusia yang seperti itu

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
52712 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 16, 2008, 05:06:01 PM
oleh reborn
15 Jawaban
5212 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 17, 2009, 03:57:14 PM
oleh Nabih
20 Jawaban
12505 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 13, 2010, 04:06:44 PM
oleh Kholil
2 Jawaban
1874 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 01, 2012, 08:06:36 AM
oleh Monox D. I-Fly
5 Jawaban
2063 Dilihat
Tulisan terakhir April 17, 2015, 09:27:57 AM
oleh jasen

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia