Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

cheaters123

Kemarin jam 08:58:55 AM
salam kena

presellya nur oktavia

April 15, 2014, 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

DomoRani

April 07, 2014, 09:48:39 PM
masih bingung gimana caranya mau nanya tentang soal mat ke forum ini -_-

zugite.balap

April 07, 2014, 03:34:36 AM
bingung sob, tugas kuliah bikin naskah dialog tentang pendidik/guru dan dimainkan 8 orang..
 

aisah nuhuyanan

April 06, 2014, 05:24:42 PM
akhirnya berkunjung jg di forsa....

chichara

April 04, 2014, 09:30:40 AM
pagi gan, ada forum yang spesifik bahas dunia perelektronikaan ga nih? i'm newbie  ;D

resistance805

April 02, 2014, 02:03:12 PM
hadirr  ;D

Show 50 latest

Penulis Topik: Ada yang pernah pakai interupto ma interupt1 gak? mohon bantuanya?  (Dibaca 1160 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline ikhwanpcr

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 38
  • IQ: 3
    • Lihat Profil
Saya coba membuat interupt0 dan interupt 1 dari timer1.
tapi gak mau. pengenya. pas interupt0 aktif timer aktif pas interupt1 aktif data count timer1 kita masukkan ke variabel trus disimpan dan dimasukkan ke rumus. timer1pun ikut non aktif. ada yang bisa bantuin. setelah saya otal atik tetap gak mau tambah error programnya.

$regfile = "m16def.dat"
$crystal = 4000000

Config Lcd = 16 * 2
Config Lcdpin = Pin , Db4 = Portc.2 , Db5 = Portc.3 , Db6 = Portc.4 , Db7 = Portc.5 , E = Portc.1 , Rs = Portc.0
Config Portd = &B1111111

Saklar0 Alias Portd.2
Saklar1 Alias Portd.3

Const Jarak = 100

Declare Function Ticktock(byval Xx As Byte) As Byte

Dim Ttc As Word
Dim A As Byte , B1 As Byte , C As String * 16
Dim Aa As Byte , Bb As Byte
Dim Cc As Byte , Dd As Byte
Dim Ee As Byte , Ff As Byte , Gg As Byte
Dim Hh As Byte , Ii As Byte , Jj As Byte
Dim Kk As Byte , Ll As Byte , Mm As Byte
C = "Design By ikhwan"

Startup:
'Power Up Delay to stabilize the system  (optional).
Waitms 250

   'Set up Timer0, 8 Bit, with F = 8 MHz, PS = 64, 490.196 Intr / Sec
Config Timer0 = Timer , Prescale = 64
On Timer0 = Ticktock()                                      'Run ISR
Enable Interrupts
Enable Timer0
Enable Int0
Enable Int1
On Int1
On Int0
Do
If Saklar0 = 1 Then
   Kk = Ticktock(3)
   Ll = Ticktock(1)
   Mm = Ticktock(2)

   Aa = Hh
   Bb = Jj
            Lcd "                "
            Locate 2 , 1
               Lcd Ii ; " : " ; Hh ; " : " ; Jj ; "               ";
                  Locate 1 , 1
                     Lcd C
                     Cursor Off

End If
If Saklar1 = 1 Then
    Aa = Ticktock(3)
        Jj = Ttc
    Bb = Ticktock(2)
          Ii = B1

    Ee = Hh - Aa
    Ee = Ee * 60
    Ff = Jj - Bb
    Gg = Ee + Ff
    Gg = Jarak / Gg
       Cls
         Locate 1 , 1
             Lcd "Kecepatan =" ; Gg;
               Locate 2 , 1
                  Lcd B1 ; " : " ; A ; " : " ; Ttc;
                 Cursor Off
End If
Loop
End

Jam:
Ttc = 0
A = 0
B1 = 0
Goto Ticktock
Return

Function Ticktock(byval Xx As Byte) As Byte
   Ttc = Ttc + 1                                            'Increment TickTock Counter
   If Ttc = 60 Then
   A = A + 1
   Ttc = 0
         End If
      If A = 60 Then
            B1 = B1 + 1
               A = 0
                 End If
         If B1 > 24 Then
               Goto Jam
                  End If



If Xx = 1 Then
   Hh = A
Elseif Xx = 2 Then
   Ii = B1
Elseif Xx = 3 Then
   Jj = Ttc
End If

End Function



Offline ikhwanpcr

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 38
  • IQ: 3
    • Lihat Profil
Re: Ada yang pernah pakai interupto ma interupt1 gak? mohon bantuanya?
« Jawab #1 pada: Agustus 09, 2010, 08:41:03 PM »
mohon bantuanya. alamat email saya: ikhwanpcr@gmail.com [nofollow]

Offline kuin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 121
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Ada yang pernah pakai interupto ma interupt1 gak? mohon bantuanya?
« Jawab #2 pada: Agustus 16, 2010, 01:05:29 PM »
maaf bro gak bisa basic. pakainya C.

Offline ikhwanpcr

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 38
  • IQ: 3
    • Lihat Profil
Re: Ada yang pernah pakai interupto ma interupt1 gak? mohon bantuanya?
« Jawab #3 pada: Agustus 18, 2010, 01:06:54 AM »
sudah bisa.. mas.. makasih..

Offline 0y1k

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 233
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
  • بسم الله
    • Lihat Profil
Re: Ada yang pernah pakai interupto ma interupt1 gak? mohon bantuanya?
« Jawab #4 pada: Agustus 20, 2010, 08:32:05 PM »
bingung ane sm bahasa basic ampun dah

trus fungsi interuptnya mana?? kok ga ada diatas??
atau emang gtu yah??

k'lo sy perhatikan program diatas itu seperti hanya mengecek logic yang ada pada pord.2 dan portd.3

k'lo udah bener, yg salahnya dimana?
coba share
لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ الْعَظِيْمُ الْحَلِيْمُ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمُ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَرَبُّ اْلأَرْضِ وَرَبُّ الْع

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
1891 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 13, 2010, 03:43:39 PM
oleh Cornelleo
6 Jawaban
3205 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 24, 2010, 10:42:43 AM
oleh Penyoex
0 Jawaban
1779 Dilihat
Tulisan terakhir April 13, 2010, 08:44:08 PM
oleh Penyoex
1 Jawaban
917 Dilihat
Tulisan terakhir April 06, 2013, 11:08:24 PM
oleh A
0 Jawaban
220 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 02, 2013, 01:58:24 PM
oleh Jefryyii

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia