Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

aji saka

Juni 28, 2015, 06:41:58 AM
terima kasih admin.sy bisa gabung di forum sain ini,semoga teman temin yg dah lama salam kenal semoga banyak kebaikan di forum ini,salam dari aji saka ciawi bgr ;D

sylvieaulia

Juni 27, 2015, 08:25:42 AM
kalau mau tanya soal dimana yaa??

timusyume

Juni 20, 2015, 03:18:40 PM
Nyimak

masagung

Juni 16, 2015, 11:03:06 PM
Saya tak hanya menggunakan semua kecerdasan yang dimiliki otak melainkan juga yang dapat saya pinjam. Reference Woodrow Wilson Agen Bola Sbobet

masagung

Juni 16, 2015, 10:59:44 PM
Seorang pendengar yang baik mencoba memahami sepenuhnya apa yang dikatakan orang lain. Pada akhirnya mungkin saja ia sangat tidak setuju, tetapi sebelum ia tidak setuju, ia ingin tahu
dulu dengan tepat apa yang tidak disetujuinya. (Kenneth A. Wells) Bila orang mulai dengan kepastian, dia akan berak

kangaceng1195

Juni 16, 2015, 09:15:11 AM
Salam kenal gan, mohon bimbingan agan semua.
 

MuhammadRyan

Juni 02, 2015, 10:44:42 PM
Mengenai suara sangkakala di belahan bumi utara, bsa diangkat ke diskusi? Kayaknya avdol  :D
 

MuhammadRyan

Juni 02, 2015, 10:19:01 PM
bisa, senyawa yg bersifat korosif kyk HCL 3% bsa nghancurin hampir smuany, bhkn logam

HeldaParamitha

Juni 02, 2015, 08:42:18 PM
guys , mau nanya dong .. bisa gak sih ngehancurin kayu pake cairan kimia . mesti pake apa coba ? need help nih

HeldaParamitha

Juni 02, 2015, 08:42:17 PM
guys , mau nanya dong .. bisa gak sih ngehancurin kayu pake cairan kimia . mesti pake apa coba ? need help nih

Show 50 latest

Penulis Topik: Pemograman Bascom Avr dengan modem wavecom  (Dibaca 1374 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline yahya

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Pemograman Bascom Avr dengan modem wavecom
« pada: Juni 01, 2013, 08:55:12 AM »
[ask] saya buat program dengan bascom avr, tapi saat dijalankan alatnya, smsnya nggak terkirim kenapa ya program saya yang salah atau rangkaian saya..??
Neh kodingnya :

$regfile = "8535def.dat"
$crystal = 8000000
$baud = 9600                                                '19200

$lib "lcd4.lbx"

Dim D As Byte
Dim C As String * 30
Dim S As String * 15
Dim T As String * 10
Dim I As Integer
Dim A As Integer
Dim M As Integer


Declare Sub Alarm
Config Portc.1 = Output                                     'kontak motor
Config Portc.0 = Output                                     'alarm


Config Lcdpin = Pin , Db4 = Portb.4 , Db5 = Portb.5 , Db6 = Portb.6 , Db7 = Portb.7 , E = Portb.2 , Rs = Portb.0
Config Lcd = 16 * 2

Config Adc = Single , Prescaler = Auto , Reference = Avcc
Start Adc



Cls
Lcd "Alarm Kendaraan"
Lowerline
Lcd "Terkoneksi HP"
Wait 1


Do
   Gosub Baca
   If I <= 550 And A <= 370 And M <= 490 Then
   Goto Kirim
   Goto Tampilan
   Goto Alarm
     Else
   Gosub Baca
   Portc.0 = 0
   Portc.1 = 0
   End If
Loop
End


Tampilan:
Cls
Locate 1 , 2 : Lcd "Peringatan"
Wait 1


Kirim:
Cursor Off
Cls
Lcd "Kirim SMS"
Waitms 500
Print "AT+CMGS=";
'--no HP penerima--
Print "081266402959"
Waitms 500
'--isi SMS----
Print "Peringatan";
Print Chr(26)
Wait 1
Cls
Lcd "SMS terkirim"
Wait 1



Alarm:
Portc.1 = 1
Portc.0 = 1
Waitms 100
Portc.1 = 0
Waitms 300
Portc.0 = 0


Baca:
I = Getadc(0)
A = Getadc(1)
M = Getadc(2)
Cls
Locate 1 , 1 : Lcd "X="
Locate 1 , 8 : Lcd "Y="
Locate 2 , 1 : Lcd "Z="
Locate 1 , 3 : Lcd I
Locate 1 , 10 : Lcd A
Locate 2 , 3 : Lcd M
Waitms 500
Return



 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
3477 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 19, 2010, 10:17:32 PM
oleh peb
2 Jawaban
3413 Dilihat
Tulisan terakhir November 08, 2011, 04:29:59 PM
oleh Eko Budianto
0 Jawaban
2216 Dilihat
Tulisan terakhir April 06, 2013, 07:35:45 PM
oleh caturpermadi
0 Jawaban
1007 Dilihat
Tulisan terakhir April 22, 2013, 08:02:24 PM
oleh a_die
0 Jawaban
828 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 05, 2014, 07:58:17 PM
oleh NUGRAHA1

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia