Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

ytridyrevsielixetuls

Pebruari 06, 2016, 07:05:18 PM
gigi bolong gak bisa disembuhin, mas. bisanya ditambal.

aji saka

Pebruari 03, 2016, 02:29:01 PM
Assallamuaekum,sahabat forum yg terkasih,,ane mau punya maslah,dgn gigi,,ane,,karena gigi ane pada bolong cuma gagian belakang nya,,,ada yg tau kali obat nya,,,terims,,aji bogor
 

Balya

Januari 31, 2016, 10:31:28 AM
Assalamualaykum, Post terbaru setelah sekian lama tidak muncul
 

Farabi

Januari 12, 2016, 10:14:20 PM
Itu bukan bisnis, emang murni mau nebus dosa, bang.
 

ytridyrevsielixetuls

Januari 12, 2016, 09:05:41 PM
wah saya baru dengar model bisnis ky itu. gimana caranya biar dapet profit?
 

Farabi

Januari 12, 2016, 05:29:09 PM
Mahasiswa yang seneng baca, dan punya android, kalian hubungi aku aja kalau butuh internet, aku nyediain pulsa gratis buat pemakai axis unlimited tiap bulan 50 rb. Kalian hubungi aku aja, aku punya dana untuk satu tahun, nanti kalian share sendiri ke 8 orang, insyaAllah berpahala. Aku yakin betul. A
 

Farabi

Januari 12, 2016, 07:43:58 AM
Kalau anda melihat FarabiPersonalNetword atau FarabiPersonalHotspot konek saja, itu gratis. Pass:123456789

TokoAlatLaboratorium

Januari 11, 2016, 02:10:21 PM
Butuh alat-alat lab?  :D
https://alatlab.org

fiand20

Januari 07, 2016, 09:41:10 AM
Selamat Pagi semua.. :) ;) :D

Show 50 latest

Penulis Topik: Robot Maze Solving  (Dibaca 5799 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline blackpro

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 10
  • IQ: 5
    • Lihat Profil
Robot Maze Solving
« pada: Mei 02, 2009, 01:01:08 PM »
ada yg tau Robot Maze Solving?

robot ini hampir mirip dengan Line Follower. hanya saja lebih seru..

penasaran lihat aja di

pranala:http://roci.or.id/home/index.php?option=com_wrapper&Itemid=129 [non-aktif]



Offline blackpro

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 10
  • IQ: 5
    • Lihat Profil
Re: Robot Maze Solving
« Jawab #1 pada: Mei 04, 2009, 08:23:04 AM »
jenis robot ini paling sering di pertandingkan. selain menarik robot ini bisa sebagai dasar untuk memperkenalkan tentang robotika di kalangan pelajar dan umum.

Offline kuin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 121
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Robot Maze Solving
« Jawab #2 pada: Mei 11, 2010, 05:19:25 AM »
jalan kekiri tiap aja persimpangan. pasti keluar. gak mesti kiri kanan juga bisa.

Offline 0y1k

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 233
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
  • بسم الله
    • Lihat Profil
Re: Robot Maze Solving
« Jawab #3 pada: Mei 11, 2010, 08:25:33 PM »
jalan kekiri tiap aja persimpangan. pasti keluar. gak mesti kiri kanan juga bisa.
k'lo rumit mazenya bakal lama tuh robot keluar...
hehehe
bakal habis baterenya duluan nantinya, bercanda


Gmn ya algoritmanya?? Yang efisien :-)
لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ الْعَظِيْمُ الْحَلِيْمُ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمُ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَرَبُّ اْلأَرْضِ وَرَبُّ الْع

Offline kuin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 121
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Robot Maze Solving
« Jawab #4 pada: Mei 16, 2010, 04:53:15 AM »
judul tuga akhir PENS 2009 teman sekelas udah berhasil seperti yang saya katakan diatas. menggunakan metode baca terlebihdahulu kemudian pada saat di jalankan kembali maka dia bisa menuju ke home dengan mudah tanpa tersesat.

kalo masalah maze rumit mungkin harus pakai GPS buatan sendiri seperti saya pakai X-bee pro dihubungkan dengan komputer dan pakai VB yang memetakan tiap pergerakan robot yang dilengkapi rotari encoder. berikutnya arah jalan robot diatur oleh komputer yang mendeteksi adanya home.

aplikasi jenis ini juga udah sering dipakai untuk robot yang menghindari halangan (obtacle). proses dilakukan di komputer sedangkan robot hanya mengirim data dan bergerak sesuai perintah komputer.

Offline danielektro04

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 18
  • IQ: 5
    • Lihat Profil
Re: Robot Maze Solving
« Jawab #5 pada: Juli 03, 2010, 06:53:56 AM »
Oh iya...maaf nda nyambung dengan topiknya! Mau nanya k mas kuin, bagaimana cara XBee membuat pemetaan? Mohon pencerahannya

Offline kuin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 121
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Robot Maze Solving
« Jawab #6 pada: Agustus 16, 2010, 12:01:14 PM »
maaf ni tela jawab. udah jarang OL. pemetaan maze solfing yang pernah kami kerjakan dengan cara merekam tiap simpanagan pada arena dengan mengirimkan karakter secara wireless misal

L=belok kanan
J = belok kiri
X=simpang 4
T = simpang 3

trus urutannya direkam dalam variable array. gampang kan? sebenarnya xbee hanya untuk pemantauan data saja jarak jau apakah sudah benar atau belum.

kalo sebahagian temen2 rela ngeliatin LCD robot dan ngikutin robot kemana dia pergi. wkwkwkkwk

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
4941 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 30, 2009, 09:09:51 AM
oleh M101A
6 Jawaban
2462 Dilihat
Tulisan terakhir April 18, 2010, 01:33:56 AM
oleh kuin
1 Jawaban
1771 Dilihat
Tulisan terakhir April 17, 2010, 07:58:51 PM
oleh kuin
0 Jawaban
1220 Dilihat
Tulisan terakhir April 11, 2011, 02:47:49 AM
oleh N.A.T.O
0 Jawaban
871 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 17, 2013, 09:05:20 PM
oleh profpled_mgs

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia