Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

presellya nur oktavia

Kemarin jam 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

DomoRani

April 07, 2014, 09:48:39 PM
masih bingung gimana caranya mau nanya tentang soal mat ke forum ini -_-

zugite.balap

April 07, 2014, 03:34:36 AM
bingung sob, tugas kuliah bikin naskah dialog tentang pendidik/guru dan dimainkan 8 orang..
 

aisah nuhuyanan

April 06, 2014, 05:24:42 PM
akhirnya berkunjung jg di forsa....

chichara

April 04, 2014, 09:30:40 AM
pagi gan, ada forum yang spesifik bahas dunia perelektronikaan ga nih? i'm newbie  ;D

resistance805

April 02, 2014, 02:03:12 PM
hadirr  ;D
 

bambu

Maret 31, 2014, 01:53:23 PM
hadir...

Show 50 latest

Penulis Topik: Robot Maze Solving  (Dibaca 4242 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline blackpro

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 10
  • IQ: 5
    • Lihat Profil
Robot Maze Solving
« pada: Mei 02, 2009, 01:01:08 PM »
ada yg tau Robot Maze Solving?

robot ini hampir mirip dengan Line Follower. hanya saja lebih seru..

penasaran lihat aja di

pranala:http://roci.or.id/home/index.php?option=com_wrapper&Itemid=129 [non-aktif]



Offline blackpro

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 10
  • IQ: 5
    • Lihat Profil
Re: Robot Maze Solving
« Jawab #1 pada: Mei 04, 2009, 08:23:04 AM »
jenis robot ini paling sering di pertandingkan. selain menarik robot ini bisa sebagai dasar untuk memperkenalkan tentang robotika di kalangan pelajar dan umum.

Offline kuin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 121
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Robot Maze Solving
« Jawab #2 pada: Mei 11, 2010, 05:19:25 AM »
jalan kekiri tiap aja persimpangan. pasti keluar. gak mesti kiri kanan juga bisa.

Offline 0y1k

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 233
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
  • بسم الله
    • Lihat Profil
Re: Robot Maze Solving
« Jawab #3 pada: Mei 11, 2010, 08:25:33 PM »
jalan kekiri tiap aja persimpangan. pasti keluar. gak mesti kiri kanan juga bisa.
k'lo rumit mazenya bakal lama tuh robot keluar...
hehehe
bakal habis baterenya duluan nantinya, bercanda


Gmn ya algoritmanya?? Yang efisien :-)
لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ الْعَظِيْمُ الْحَلِيْمُ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمُ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَرَبُّ اْلأَرْضِ وَرَبُّ الْع

Offline kuin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 121
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Robot Maze Solving
« Jawab #4 pada: Mei 16, 2010, 04:53:15 AM »
judul tuga akhir PENS 2009 teman sekelas udah berhasil seperti yang saya katakan diatas. menggunakan metode baca terlebihdahulu kemudian pada saat di jalankan kembali maka dia bisa menuju ke home dengan mudah tanpa tersesat.

kalo masalah maze rumit mungkin harus pakai GPS buatan sendiri seperti saya pakai X-bee pro dihubungkan dengan komputer dan pakai VB yang memetakan tiap pergerakan robot yang dilengkapi rotari encoder. berikutnya arah jalan robot diatur oleh komputer yang mendeteksi adanya home.

aplikasi jenis ini juga udah sering dipakai untuk robot yang menghindari halangan (obtacle). proses dilakukan di komputer sedangkan robot hanya mengirim data dan bergerak sesuai perintah komputer.

Offline danielektro04

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 18
  • IQ: 5
    • Lihat Profil
Re: Robot Maze Solving
« Jawab #5 pada: Juli 03, 2010, 06:53:56 AM »
Oh iya...maaf nda nyambung dengan topiknya! Mau nanya k mas kuin, bagaimana cara XBee membuat pemetaan? Mohon pencerahannya

Offline kuin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 121
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Robot Maze Solving
« Jawab #6 pada: Agustus 16, 2010, 12:01:14 PM »
maaf ni tela jawab. udah jarang OL. pemetaan maze solfing yang pernah kami kerjakan dengan cara merekam tiap simpanagan pada arena dengan mengirimkan karakter secara wireless misal

L=belok kanan
J = belok kiri
X=simpang 4
T = simpang 3

trus urutannya direkam dalam variable array. gampang kan? sebenarnya xbee hanya untuk pemantauan data saja jarak jau apakah sudah benar atau belum.

kalo sebahagian temen2 rela ngeliatin LCD robot dan ngikutin robot kemana dia pergi. wkwkwkkwk

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
4215 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 30, 2009, 09:09:51 AM
oleh M101A
6 Jawaban
1625 Dilihat
Tulisan terakhir April 18, 2010, 01:33:56 AM
oleh kuin
1 Jawaban
1063 Dilihat
Tulisan terakhir April 17, 2010, 07:58:51 PM
oleh kuin
0 Jawaban
849 Dilihat
Tulisan terakhir April 11, 2011, 02:47:49 AM
oleh N.A.T.O
0 Jawaban
440 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 17, 2013, 09:05:20 PM
oleh profpled_mgs

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia