Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Kemarin jam 10:48:06 AM
Bener loh, kopi melepaskan dophamin, soalnya waktu minum kopi kerasa enak di kepala, tapi ya itu ga bisa berenti berenti. Dan kalo diberentiin mulai gusar.

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...

Show 50 latest

Penulis Topik: Robot Maze Solving  (Dibaca 4739 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline blackpro

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 10
  • IQ: 5
    • Lihat Profil
Robot Maze Solving
« pada: Mei 02, 2009, 01:01:08 PM »
ada yg tau Robot Maze Solving?

robot ini hampir mirip dengan Line Follower. hanya saja lebih seru..

penasaran lihat aja di

pranala:http://roci.or.id/home/index.php?option=com_wrapper&Itemid=129 [non-aktif]



Offline blackpro

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 10
  • IQ: 5
    • Lihat Profil
Re: Robot Maze Solving
« Jawab #1 pada: Mei 04, 2009, 08:23:04 AM »
jenis robot ini paling sering di pertandingkan. selain menarik robot ini bisa sebagai dasar untuk memperkenalkan tentang robotika di kalangan pelajar dan umum.

Offline kuin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 121
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Robot Maze Solving
« Jawab #2 pada: Mei 11, 2010, 05:19:25 AM »
jalan kekiri tiap aja persimpangan. pasti keluar. gak mesti kiri kanan juga bisa.

Offline 0y1k

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 233
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
  • بسم الله
    • Lihat Profil
Re: Robot Maze Solving
« Jawab #3 pada: Mei 11, 2010, 08:25:33 PM »
jalan kekiri tiap aja persimpangan. pasti keluar. gak mesti kiri kanan juga bisa.
k'lo rumit mazenya bakal lama tuh robot keluar...
hehehe
bakal habis baterenya duluan nantinya, bercanda


Gmn ya algoritmanya?? Yang efisien :-)
لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ الْعَظِيْمُ الْحَلِيْمُ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمُ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَرَبُّ اْلأَرْضِ وَرَبُّ الْع

Offline kuin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 121
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Robot Maze Solving
« Jawab #4 pada: Mei 16, 2010, 04:53:15 AM »
judul tuga akhir PENS 2009 teman sekelas udah berhasil seperti yang saya katakan diatas. menggunakan metode baca terlebihdahulu kemudian pada saat di jalankan kembali maka dia bisa menuju ke home dengan mudah tanpa tersesat.

kalo masalah maze rumit mungkin harus pakai GPS buatan sendiri seperti saya pakai X-bee pro dihubungkan dengan komputer dan pakai VB yang memetakan tiap pergerakan robot yang dilengkapi rotari encoder. berikutnya arah jalan robot diatur oleh komputer yang mendeteksi adanya home.

aplikasi jenis ini juga udah sering dipakai untuk robot yang menghindari halangan (obtacle). proses dilakukan di komputer sedangkan robot hanya mengirim data dan bergerak sesuai perintah komputer.

Offline danielektro04

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 18
  • IQ: 5
    • Lihat Profil
Re: Robot Maze Solving
« Jawab #5 pada: Juli 03, 2010, 06:53:56 AM »
Oh iya...maaf nda nyambung dengan topiknya! Mau nanya k mas kuin, bagaimana cara XBee membuat pemetaan? Mohon pencerahannya

Offline kuin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 121
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Robot Maze Solving
« Jawab #6 pada: Agustus 16, 2010, 12:01:14 PM »
maaf ni tela jawab. udah jarang OL. pemetaan maze solfing yang pernah kami kerjakan dengan cara merekam tiap simpanagan pada arena dengan mengirimkan karakter secara wireless misal

L=belok kanan
J = belok kiri
X=simpang 4
T = simpang 3

trus urutannya direkam dalam variable array. gampang kan? sebenarnya xbee hanya untuk pemantauan data saja jarak jau apakah sudah benar atau belum.

kalo sebahagian temen2 rela ngeliatin LCD robot dan ngikutin robot kemana dia pergi. wkwkwkkwk

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
4462 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 30, 2009, 09:09:51 AM
oleh M101A
6 Jawaban
1846 Dilihat
Tulisan terakhir April 18, 2010, 01:33:56 AM
oleh kuin
1 Jawaban
1208 Dilihat
Tulisan terakhir April 17, 2010, 07:58:51 PM
oleh kuin
0 Jawaban
956 Dilihat
Tulisan terakhir April 11, 2011, 02:47:49 AM
oleh N.A.T.O
0 Jawaban
562 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 17, 2013, 09:05:20 PM
oleh profpled_mgs

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia