Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

ariess

Kemarin jam 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

Kemarin jam 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

Kemarin jam 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya
 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx

Show 50 latest

Penulis Topik: Robot Maze Solving  (Dibaca 4584 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline blackpro

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 10
  • IQ: 5
    • Lihat Profil
Robot Maze Solving
« pada: Mei 02, 2009, 01:01:08 PM »
ada yg tau Robot Maze Solving?

robot ini hampir mirip dengan Line Follower. hanya saja lebih seru..

penasaran lihat aja di

pranala:http://roci.or.id/home/index.php?option=com_wrapper&Itemid=129 [non-aktif]



Offline blackpro

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 10
  • IQ: 5
    • Lihat Profil
Re: Robot Maze Solving
« Jawab #1 pada: Mei 04, 2009, 08:23:04 AM »
jenis robot ini paling sering di pertandingkan. selain menarik robot ini bisa sebagai dasar untuk memperkenalkan tentang robotika di kalangan pelajar dan umum.

Offline kuin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 121
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Robot Maze Solving
« Jawab #2 pada: Mei 11, 2010, 05:19:25 AM »
jalan kekiri tiap aja persimpangan. pasti keluar. gak mesti kiri kanan juga bisa.

Offline 0y1k

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 233
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
  • بسم الله
    • Lihat Profil
Re: Robot Maze Solving
« Jawab #3 pada: Mei 11, 2010, 08:25:33 PM »
jalan kekiri tiap aja persimpangan. pasti keluar. gak mesti kiri kanan juga bisa.
k'lo rumit mazenya bakal lama tuh robot keluar...
hehehe
bakal habis baterenya duluan nantinya, bercanda


Gmn ya algoritmanya?? Yang efisien :-)
لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ الْعَظِيْمُ الْحَلِيْمُ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمُ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَرَبُّ اْلأَرْضِ وَرَبُّ الْع

Offline kuin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 121
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Robot Maze Solving
« Jawab #4 pada: Mei 16, 2010, 04:53:15 AM »
judul tuga akhir PENS 2009 teman sekelas udah berhasil seperti yang saya katakan diatas. menggunakan metode baca terlebihdahulu kemudian pada saat di jalankan kembali maka dia bisa menuju ke home dengan mudah tanpa tersesat.

kalo masalah maze rumit mungkin harus pakai GPS buatan sendiri seperti saya pakai X-bee pro dihubungkan dengan komputer dan pakai VB yang memetakan tiap pergerakan robot yang dilengkapi rotari encoder. berikutnya arah jalan robot diatur oleh komputer yang mendeteksi adanya home.

aplikasi jenis ini juga udah sering dipakai untuk robot yang menghindari halangan (obtacle). proses dilakukan di komputer sedangkan robot hanya mengirim data dan bergerak sesuai perintah komputer.

Offline danielektro04

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 18
  • IQ: 5
    • Lihat Profil
Re: Robot Maze Solving
« Jawab #5 pada: Juli 03, 2010, 06:53:56 AM »
Oh iya...maaf nda nyambung dengan topiknya! Mau nanya k mas kuin, bagaimana cara XBee membuat pemetaan? Mohon pencerahannya

Offline kuin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 121
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Robot Maze Solving
« Jawab #6 pada: Agustus 16, 2010, 12:01:14 PM »
maaf ni tela jawab. udah jarang OL. pemetaan maze solfing yang pernah kami kerjakan dengan cara merekam tiap simpanagan pada arena dengan mengirimkan karakter secara wireless misal

L=belok kanan
J = belok kiri
X=simpang 4
T = simpang 3

trus urutannya direkam dalam variable array. gampang kan? sebenarnya xbee hanya untuk pemantauan data saja jarak jau apakah sudah benar atau belum.

kalo sebahagian temen2 rela ngeliatin LCD robot dan ngikutin robot kemana dia pergi. wkwkwkkwk

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
4394 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 30, 2009, 09:09:51 AM
oleh M101A
6 Jawaban
1772 Dilihat
Tulisan terakhir April 18, 2010, 01:33:56 AM
oleh kuin
1 Jawaban
1149 Dilihat
Tulisan terakhir April 17, 2010, 07:58:51 PM
oleh kuin
0 Jawaban
921 Dilihat
Tulisan terakhir April 11, 2011, 02:47:49 AM
oleh N.A.T.O
0 Jawaban
518 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 17, 2013, 09:05:20 PM
oleh profpled_mgs

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia