Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Excalnewgate

April 16, 2015, 02:50:32 PM
Hallo salam kenal semua dan mohon bimbinganya ya, kedepanya.

NatsukiReza

April 16, 2015, 01:53:57 PM
maksih infonya gan
 

jasen

April 16, 2015, 01:36:33 PM
@NatsukiReza
Lanjutkan topik lama yang berhubungan dengan pertanyaan yg ingin diajukan, atau buat topik baru, di sub Forum yang sesuai.

NatsukiReza

April 16, 2015, 01:19:56 PM
gimana cara buat pertanyaan di forum ?? :D

Hanifyuand

April 12, 2015, 09:33:01 PM
Topik kita kan sains. Ustad gw ngomong jangan ditabrakin, entar timbul ketidakyakinan. Percayalah temen gw pernah ngalamin. Dia sekarang kerja di CERN. Dia sempet mau ateis gara-gara belajar partikel gitu-gitu

lutfiadi

April 11, 2015, 06:31:18 AM
agama hanif adalah agama sebelum nabi muhammad

laskar08

April 08, 2015, 01:01:18 PM
ayo ramaikan peluang usaha bisnis online di internet. sebuah Peluang Usaha yang bisa dikerjakan di rumah saja....  ;)

laskar08

April 08, 2015, 12:59:21 PM
ayo ramaikan peluang usaha bisnis online di internet. sebuah Peluang Usaha yang bisa dikerjakan di rumah saja....  ;)
 

Muztank

April 03, 2015, 01:25:02 AM
ramaikan forumsains :D
 

nʇǝʌ∀

Maret 31, 2015, 05:45:40 PM
@tresnadr

Jangan beriklan

Show 50 latest

Penulis Topik: [Logic Puzzle] Tiga kotak Tiga Label  (Dibaca 4884 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
[Logic Puzzle] Tiga kotak Tiga Label
« pada: Januari 21, 2007, 08:33:37 PM »
Ada tiga kotak berlabel Emas, Perak, Perunggu tetapi masing2 kotak isinya tidak sesuai dengan labelnya.

Dengan kesempatan mengambil satu sampel dari satu kotak mana pun, ubah setiap label sehingga setiap kotak memiliki label yang sama dengan isinya.



krigjsman

  • Pengunjung
Re: [Logic Puzzle] Tiga kotak Tiga Label
« Jawab #1 pada: Januari 22, 2007, 02:09:26 AM »
Urutan label kotak awal: Emas, Perak, Perunggu
Kalo di kotak pertama gw ambil keluarnya perak urutannya jadi: Perak, Perunggu, Emas
Kalo di kotak pertama gw ambil keluarnya perunggu urutannya jadi: Perunggu, Emas, Perak

Offline korewa

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 86
  • IQ: 19
    • Lihat Profil
Re: [Logic Puzzle] Tiga kotak Tiga Label
« Jawab #2 pada: Agustus 02, 2008, 09:54:03 PM »
memang sudah pasti berurutan?

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: [Logic Puzzle] Tiga kotak Tiga Label
« Jawab #3 pada: Agustus 02, 2008, 11:00:43 PM »
Belum pasti tapi bisa dianalisis kemungkinannya apa aja kan.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: [Logic Puzzle] Tiga kotak Tiga Label
« Jawab #4 pada: Januari 27, 2011, 10:12:35 PM »
jadul tp blm kejawab, bump! :P

Offline galihutomo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 185
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Ayo kita kuasai Dunia....
    • Lihat Profil
    • Media Belajar Online
Re: [Logic Puzzle] Tiga kotak Tiga Label
« Jawab #5 pada: Januari 27, 2011, 10:57:25 PM »
Misal label kotak mula2 Emas, Perak kemudian Perunggu.....

kita ambil sampel dari kotak pertama (label Emas)...... misal dapet Perak. maka Label Perak pada kotak kedua kita ambil sebagai label kotak pertama.....

dan label emas dari kotak pertama tadi kita pindah ke kotak ke tiga (label Perunggu).... dan label perunggunya kita pindah di kotak kedua......

alasan emas pada kotak ketiga adalah emas gak mungkin pada kotak kedua.... kan klo kotak kedua isinya emas... kotak ketiga label sama isinya gak salah donk....   :-X

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: [Logic Puzzle] Tiga kotak Tiga Label
« Jawab #6 pada: Januari 27, 2011, 11:30:33 PM »
setelah baca lagi replynya, ternyata dah ketebak sama krigjsman.
galihutomo juga benar! Selamat, dengan ini puzzle ini selesai hehe...

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
8 Jawaban
4157 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 29, 2009, 07:17:29 AM
oleh Mtk Kerajaan Mataram
21 Jawaban
15897 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 07, 2009, 06:51:08 PM
oleh loser1942
2 Jawaban
13325 Dilihat
Tulisan terakhir September 29, 2010, 08:57:35 AM
oleh adisae
19 Jawaban
3739 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 28, 2010, 09:45:49 AM
oleh sayang
0 Jawaban
1302 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 06, 2014, 10:50:47 AM
oleh Saefudin

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia