Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

ariess

Hari Ini jam 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

Hari Ini jam 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

Hari Ini jam 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

Kemarin jam 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya
 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx

Show 50 latest

Penulis Topik: [Logic Puzzle] Tiga kotak Tiga Label  (Dibaca 4530 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
[Logic Puzzle] Tiga kotak Tiga Label
« pada: Januari 21, 2007, 08:33:37 PM »
Ada tiga kotak berlabel Emas, Perak, Perunggu tetapi masing2 kotak isinya tidak sesuai dengan labelnya.

Dengan kesempatan mengambil satu sampel dari satu kotak mana pun, ubah setiap label sehingga setiap kotak memiliki label yang sama dengan isinya.



krigjsman

  • Pengunjung
Re: [Logic Puzzle] Tiga kotak Tiga Label
« Jawab #1 pada: Januari 22, 2007, 02:09:26 AM »
Urutan label kotak awal: Emas, Perak, Perunggu
Kalo di kotak pertama gw ambil keluarnya perak urutannya jadi: Perak, Perunggu, Emas
Kalo di kotak pertama gw ambil keluarnya perunggu urutannya jadi: Perunggu, Emas, Perak

Offline korewa

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 86
  • IQ: 19
    • Lihat Profil
Re: [Logic Puzzle] Tiga kotak Tiga Label
« Jawab #2 pada: Agustus 02, 2008, 09:54:03 PM »
memang sudah pasti berurutan?

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: [Logic Puzzle] Tiga kotak Tiga Label
« Jawab #3 pada: Agustus 02, 2008, 11:00:43 PM »
Belum pasti tapi bisa dianalisis kemungkinannya apa aja kan.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: [Logic Puzzle] Tiga kotak Tiga Label
« Jawab #4 pada: Januari 27, 2011, 10:12:35 PM »
jadul tp blm kejawab, bump! :P

Offline galihutomo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 185
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Ayo kita kuasai Dunia....
    • Lihat Profil
    • Media Belajar Online
Re: [Logic Puzzle] Tiga kotak Tiga Label
« Jawab #5 pada: Januari 27, 2011, 10:57:25 PM »
Misal label kotak mula2 Emas, Perak kemudian Perunggu.....

kita ambil sampel dari kotak pertama (label Emas)...... misal dapet Perak. maka Label Perak pada kotak kedua kita ambil sebagai label kotak pertama.....

dan label emas dari kotak pertama tadi kita pindah ke kotak ke tiga (label Perunggu).... dan label perunggunya kita pindah di kotak kedua......

alasan emas pada kotak ketiga adalah emas gak mungkin pada kotak kedua.... kan klo kotak kedua isinya emas... kotak ketiga label sama isinya gak salah donk....   :-X

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: [Logic Puzzle] Tiga kotak Tiga Label
« Jawab #6 pada: Januari 27, 2011, 11:30:33 PM »
setelah baca lagi replynya, ternyata dah ketebak sama krigjsman.
galihutomo juga benar! Selamat, dengan ini puzzle ini selesai hehe...

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
8 Jawaban
3496 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 29, 2009, 07:17:29 AM
oleh Mtk Kerajaan Mataram
21 Jawaban
14977 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 07, 2009, 06:51:08 PM
oleh loser1942
2 Jawaban
11080 Dilihat
Tulisan terakhir September 29, 2010, 08:57:35 AM
oleh adisae
19 Jawaban
2434 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 28, 2010, 09:45:49 AM
oleh sayang
0 Jawaban
280 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 06, 2014, 10:50:47 AM
oleh Saefudin

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia