Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Monox D. I-Fly

Mei 02, 2016, 10:28:53 AM
ada apa cocack?

Andara Fitriyanti

April 30, 2016, 06:43:21 PM
Diskusi apa nich yg lg rame? ;)
 

cocack

April 27, 2016, 07:12:57 PM
ada yang on di forum matematika

Ebii

April 25, 2016, 10:26:04 AM
guysss gimana sih caranya posting
 

nʇǝʌ∀

April 17, 2016, 10:48:08 AM
@ytridyrevsielixetul

mang kenapa lagi sih? harga minyak anjlok plus kredit macet sektor properti?

*dobel ruginya*

sinjo

April 12, 2016, 09:15:18 PM
 

ytridyrevsielixetuls

April 02, 2016, 05:01:07 PM
benarkah tahun ini dunia akan mengalami resesi ekonomi besar-besaran?

tdccrew666

Maret 31, 2016, 09:35:21 PM
misi boosss
mau minta tolong untuk data mining ada metode "1R Holte" itu metode nya bagaimana ya?? kalau ada sekalian contoh kasus,,, referensi jurnal juga gak papa,,,,,, :) :)

deviana_putri99

Maret 30, 2016, 08:56:25 PM
 :)
 

nʇǝʌ∀

Maret 30, 2016, 04:35:18 PM
@jhonabundance
@rodadua


dimohon tidak beriklan di shoutbox. terma kasih.

@endahsulis20

maksudnya tidak bisa posting gimana? apakah tidak ada captcha?

Show 50 latest

Penulis Topik: [Logic Puzzle] Tiga kotak Tiga Label  (Dibaca 5604 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
[Logic Puzzle] Tiga kotak Tiga Label
« pada: Januari 21, 2007, 08:33:37 PM »
Ada tiga kotak berlabel Emas, Perak, Perunggu tetapi masing2 kotak isinya tidak sesuai dengan labelnya.

Dengan kesempatan mengambil satu sampel dari satu kotak mana pun, ubah setiap label sehingga setiap kotak memiliki label yang sama dengan isinya.



krigjsman

  • Pengunjung
Re: [Logic Puzzle] Tiga kotak Tiga Label
« Jawab #1 pada: Januari 22, 2007, 02:09:26 AM »
Urutan label kotak awal: Emas, Perak, Perunggu
Kalo di kotak pertama gw ambil keluarnya perak urutannya jadi: Perak, Perunggu, Emas
Kalo di kotak pertama gw ambil keluarnya perunggu urutannya jadi: Perunggu, Emas, Perak

Offline korewa

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 86
  • IQ: 19
    • Lihat Profil
Re: [Logic Puzzle] Tiga kotak Tiga Label
« Jawab #2 pada: Agustus 02, 2008, 09:54:03 PM »
memang sudah pasti berurutan?

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: [Logic Puzzle] Tiga kotak Tiga Label
« Jawab #3 pada: Agustus 02, 2008, 11:00:43 PM »
Belum pasti tapi bisa dianalisis kemungkinannya apa aja kan.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: [Logic Puzzle] Tiga kotak Tiga Label
« Jawab #4 pada: Januari 27, 2011, 10:12:35 PM »
jadul tp blm kejawab, bump! :P

Offline galihutomo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 185
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Ayo kita kuasai Dunia....
    • Lihat Profil
    • Media Belajar Online
Re: [Logic Puzzle] Tiga kotak Tiga Label
« Jawab #5 pada: Januari 27, 2011, 10:57:25 PM »
Misal label kotak mula2 Emas, Perak kemudian Perunggu.....

kita ambil sampel dari kotak pertama (label Emas)...... misal dapet Perak. maka Label Perak pada kotak kedua kita ambil sebagai label kotak pertama.....

dan label emas dari kotak pertama tadi kita pindah ke kotak ke tiga (label Perunggu).... dan label perunggunya kita pindah di kotak kedua......

alasan emas pada kotak ketiga adalah emas gak mungkin pada kotak kedua.... kan klo kotak kedua isinya emas... kotak ketiga label sama isinya gak salah donk....   :-X

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: [Logic Puzzle] Tiga kotak Tiga Label
« Jawab #6 pada: Januari 27, 2011, 11:30:33 PM »
setelah baca lagi replynya, ternyata dah ketebak sama krigjsman.
galihutomo juga benar! Selamat, dengan ini puzzle ini selesai hehe...

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
8 Jawaban
5056 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 29, 2009, 07:17:29 AM
oleh Mtk Kerajaan Mataram
21 Jawaban
16972 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 07, 2009, 06:51:08 PM
oleh loser1942
2 Jawaban
17247 Dilihat
Tulisan terakhir September 29, 2010, 08:57:35 AM
oleh adisae
19 Jawaban
7001 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 28, 2010, 09:45:49 AM
oleh sayang
0 Jawaban
1904 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 06, 2014, 10:50:47 AM
oleh Saefudin

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia