Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

jinggapersada

Desember 11, 2014, 09:08:06 AM
GOOD DAYS sahabat saya yg berbaik hati nya salam dari saya

raqiem7

Desember 09, 2014, 09:49:41 PM
Apakah di sini ada pembahasan sains dan hubungannya dengan agama?
 

Farabi

Desember 03, 2014, 06:50:05 PM
Seorang diktator akan menuntut rakyatnya untuk mengabdi kepada negara. Padahal seharusnya negara itu menjadi pelayan masyarakat.

tolle

Desember 03, 2014, 10:23:20 AM
gan dlu aku pernah coba buat kontrol robot pake stik ps2 tpi ngak jdi,,,,
bisa minta solusinya ....?

taqwimisme

Desember 02, 2014, 12:47:34 PM
nurhalimah
hmm.. bagus blognya..

taqwimisme

Desember 02, 2014, 12:45:40 PM
hallo.. mau nannya ada yg punya tutorial labview? lagi sangat butuh untuk kuliah..  :D

NurHalimah24

Desember 02, 2014, 11:13:09 AM
Halo salam kenal semuanya. bisa kunjungi blog saya ya http://nurhalimah-24.blogspot.com/ terima kasih :)

agus.sucipto99

Desember 01, 2014, 03:32:01 PM
haloo bang syair dari medan... minta alamat email atau no tlp yg bisa dihubungi dong ????

Learner

Desember 01, 2014, 01:03:16 AM
Ini anggota forumnya masih aktif kah?

quietwave

November 30, 2014, 08:24:45 PM
halo?

Show 50 latest

Penulis Topik: Dwarf #2  (Dibaca 1185 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline leixiautie

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Dwarf #2
« pada: Januari 07, 2011, 05:37:14 PM »
In a tiny village there live 100 dwarfs. One day a witch comes and tells them she will kidnap them all. However she had always admired the smart so she says she will spare them if they can solve her problem. She then makes it unable for the dwarfs to communicate with each other and puts a red hat one 50 dwarfs and a blue hat on the other 50. She then tells them to come forward one at a time and srand shoulder to shoulder. If they are able to have all red hats on one end and all blue hats on the other (duh ) she will leavethem alone. The dwarfs do not know what color their own hat is but they can see those from others.
how will they survive?



Offline wibi

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 30
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Dwarf #2
« Jawab #1 pada: Januari 15, 2011, 01:25:59 PM »
they must bring a mirror and the other dwarf will see and know what color is they hat

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Dwarf #2
« Jawab #2 pada: Januari 19, 2011, 05:34:31 PM »
Coba ya :

Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.

Bener ga?

Offline leixiautie

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Dwarf #2
« Jawab #3 pada: Januari 28, 2011, 09:52:09 AM »
@reborn, sebenarnya saya juga gk tau jawaban yang bener
ini soal dikasih temen saya
haha
tapi dari soal kan ada kata2 " She then tells them to come forward one at a time and srand shoulder to shoulder."
jelas bahwa harus maju semuanya sekaligus

versi jawaban saya
inti dari soal ini adalah si dwarf harus tau warna topi mereka masing2, karena cara mereka tau salah satunya adalah mereka bisa ngeliat yg mana warna yang ada 50, misal, mereka uda ngeliat merah ada 50, berarti topi dia adalah biru
dengan demikian bisa dibuat barisannya
ini dilakukan dengan asumsi mereka sangat jenius, di soal juga ada kata2 si witchnya menghargai orang yang smart
haha

tapi kata yang buat soal masih salah

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Dwarf #2
« Jawab #4 pada: Januari 28, 2011, 06:32:56 PM »
one at a time artinya satu per satu, bukan sekaligus.
Trus "srand" keknya typo ya, harusnya "stand"?
Jadi menurut gw maksudnya si nenek sihir minta mereka maju satu per satu dan berdiri berjajar ke samping (bahu ke bahu).

Masuk akal juga kalo dia liat dan hitung topi yg lain, lalu nentuin topi yg dia pakai. Walau mungkin susah buat bisa tepat menghitung semua, kan rame tuh 100 orang. Coba aja pas lagi upacara itung berapa orang yang pake sepatu hitam misalnya hehe...

Eh tapi jawaban gw gimana, dah liat belum? Skalian tanyain yg punya soal, bener apa ga ya


 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
4 Jawaban
1274 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 30, 2012, 08:30:02 PM
oleh nʇǝʌ∀
8 Jawaban
2369 Dilihat
Tulisan terakhir April 30, 2011, 06:24:18 AM
oleh Anak_Yang_Ingin_taHu

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia