Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

aji saka

Juni 28, 2015, 06:41:58 AM
terima kasih admin.sy bisa gabung di forum sain ini,semoga teman temin yg dah lama salam kenal semoga banyak kebaikan di forum ini,salam dari aji saka ciawi bgr ;D

sylvieaulia

Juni 27, 2015, 08:25:42 AM
kalau mau tanya soal dimana yaa??

timusyume

Juni 20, 2015, 03:18:40 PM
Nyimak

masagung

Juni 16, 2015, 11:03:06 PM
Saya tak hanya menggunakan semua kecerdasan yang dimiliki otak melainkan juga yang dapat saya pinjam. Reference Woodrow Wilson Agen Bola Sbobet

masagung

Juni 16, 2015, 10:59:44 PM
Seorang pendengar yang baik mencoba memahami sepenuhnya apa yang dikatakan orang lain. Pada akhirnya mungkin saja ia sangat tidak setuju, tetapi sebelum ia tidak setuju, ia ingin tahu
dulu dengan tepat apa yang tidak disetujuinya. (Kenneth A. Wells) Bila orang mulai dengan kepastian, dia akan berak

kangaceng1195

Juni 16, 2015, 09:15:11 AM
Salam kenal gan, mohon bimbingan agan semua.
 

MuhammadRyan

Juni 02, 2015, 10:44:42 PM
Mengenai suara sangkakala di belahan bumi utara, bsa diangkat ke diskusi? Kayaknya avdol  :D
 

MuhammadRyan

Juni 02, 2015, 10:19:01 PM
bisa, senyawa yg bersifat korosif kyk HCL 3% bsa nghancurin hampir smuany, bhkn logam

HeldaParamitha

Juni 02, 2015, 08:42:18 PM
guys , mau nanya dong .. bisa gak sih ngehancurin kayu pake cairan kimia . mesti pake apa coba ? need help nih

HeldaParamitha

Juni 02, 2015, 08:42:17 PM
guys , mau nanya dong .. bisa gak sih ngehancurin kayu pake cairan kimia . mesti pake apa coba ? need help nih

Show 50 latest

Penulis Topik: 1,?,4,6,7,8,10,11,12  (Dibaca 2928 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1476
  • IQ: 49
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
1,?,4,6,7,8,10,11,12
« pada: Maret 17, 2012, 02:47:41 AM »
Angka berapa yg cocok untuk menggantikan tanda Tanya pada judul? ^-^


once we have eternity, everything else can wait

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #1 pada: Maret 17, 2012, 10:17:59 AM »
2 ??
pola binary kah?

klo diurutkan jadinya....

angka biasa : 1  2    4    6     7     8      10    11    12
binarynya    : 1 10 100 110 111 1000 1010 1011 1100
ambil angka terakhir dari binary : 1000 100 10
jd polanya menurun... ;D
maaf ngasal... ;D

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1476
  • IQ: 49
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #2 pada: Maret 17, 2012, 10:57:27 AM »
2 ??
pola binary kah?

klo diurutkan jadinya....

angka biasa : 1  2    4    6     7     8      10    11    12
binarynya    : 1 10 100 110 111 1000 1010 1011 1100
ambil angka terakhir dari binary : 1000 100 10
jd polanya menurun... ;D
maaf ngasal... ;D

Masih salah, silakan dicoba lagi. Gampang kok, polanya juga sudah baku. :)

Offline nʇǝʌ∀

  • Global Moderator
  • Dosen
  • *****
  • Tulisan: 437
  • IQ: 207
  • Gender: Pria
  • ɐɯɐs ɥɐlɐpɐ uɐʇɐlǝS uɐp ɐɹɐʇ∩
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #3 pada: Maret 17, 2012, 02:45:50 PM »
angka 1 ?

1 + 4 + 6 + 7 + 8 + 10 + 11 + 12 = 59
Jadi mungkin polanya adalah jumlah detik dalam satu menit yaitu 60
so 59 tinggal ditambah 1 saja jadi 60
                |'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''|
       __/""|"|--------nʇǝʌ∀ inc.------|
 > (|__|_|!!|__________________|
      (o)!""""""(o)(o)!"""""""""""(o)(o)!

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1476
  • IQ: 49
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #4 pada: Maret 17, 2012, 09:19:45 PM »
Bukan. Saya kan sudah bilang polanya gampang. Ok, saya  kasih 1 clue.
Ada alasan kuat barisannya hanya sampai angka 12, tidak diteruskan lagi. :)

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1476
  • IQ: 49
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #5 pada: Maret 19, 2012, 07:46:33 PM »
Baiklah, 1 clue lagi. Bilangan pada posisi kedua bersifat unik. Kalau nilainya saya sebutkan (yang dikosongkan adalah posisi yg lain), anda pasti tidak akan kesulitan untuk mencari nilai pada posisi2 lain yang ditanyakan.

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1476
  • IQ: 49
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #6 pada: Maret 27, 2012, 10:57:03 PM »
Tak disangka, soal yg sederhana ini belum terjawab juga.  :-\
padahal soal yg lain yg lebih sulit bisa dijawab dg cepat.
Terpaksa saya gunakan ultimate clue : angka-angka di atas mewakili huruf alfabet.

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #7 pada: Maret 30, 2012, 09:19:11 AM »
19 ?

asdfghjkl ?

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1476
  • IQ: 49
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #8 pada: Maret 30, 2012, 07:35:51 PM »
What took u so long?   ???
padahal gak ada yg susah kan?

anyway, +1 IQ buat anda  ;)

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #9 pada: Maret 30, 2012, 11:01:44 PM »
What took u so long?   ???
padahal gak ada yg susah kan?

anyway, +1 IQ buat anda  ;)

susah lah... ;D
klo cluenya keyboard langsung dpt... ;D

btw thanx buat IQ nya... ;D

Offline Artha Riana

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #10 pada: Maret 31, 2012, 04:33:04 AM »
Jawabannya 3, khan??!!

Offline Artha Riana

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #11 pada: Maret 31, 2012, 04:37:48 AM »
Ooops...maaf, baru ngeh...
Jawabannya Pasti 19... urutan dari alfabet S...

 

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia