Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

ariess

Hari Ini jam 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

Hari Ini jam 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

Hari Ini jam 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

Kemarin jam 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya
 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx

Show 50 latest

Penulis Topik: 1,?,4,6,7,8,10,11,12  (Dibaca 2166 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1380
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
1,?,4,6,7,8,10,11,12
« pada: Maret 17, 2012, 02:47:41 AM »
Angka berapa yg cocok untuk menggantikan tanda Tanya pada judul? ^-^


once we have eternity, everything else can wait

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #1 pada: Maret 17, 2012, 10:17:59 AM »
2 ??
pola binary kah?

klo diurutkan jadinya....

angka biasa : 1  2    4    6     7     8      10    11    12
binarynya    : 1 10 100 110 111 1000 1010 1011 1100
ambil angka terakhir dari binary : 1000 100 10
jd polanya menurun... ;D
maaf ngasal... ;D

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1380
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #2 pada: Maret 17, 2012, 10:57:27 AM »
2 ??
pola binary kah?

klo diurutkan jadinya....

angka biasa : 1  2    4    6     7     8      10    11    12
binarynya    : 1 10 100 110 111 1000 1010 1011 1100
ambil angka terakhir dari binary : 1000 100 10
jd polanya menurun... ;D
maaf ngasal... ;D

Masih salah, silakan dicoba lagi. Gampang kok, polanya juga sudah baku. :)

Offline nʇǝʌ∀

  • Global Moderator
  • Dosen
  • *****
  • Tulisan: 337
  • IQ: 189
  • Gender: Pria
  • ɐɯɐs ɥɐlɐpɐ uɐʇɐlǝS uɐp ɐɹɐʇ∩
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #3 pada: Maret 17, 2012, 02:45:50 PM »
angka 1 ?

1 + 4 + 6 + 7 + 8 + 10 + 11 + 12 = 59
Jadi mungkin polanya adalah jumlah detik dalam satu menit yaitu 60
so 59 tinggal ditambah 1 saja jadi 60
                |'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''|
       __/""|"|--------nʇǝʌ∀ inc.------|
 > (|__|_|!!|__________________|
      (o)!""""""(o)(o)!"""""""""""(o)(o)!

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1380
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #4 pada: Maret 17, 2012, 09:19:45 PM »
Bukan. Saya kan sudah bilang polanya gampang. Ok, saya  kasih 1 clue.
Ada alasan kuat barisannya hanya sampai angka 12, tidak diteruskan lagi. :)

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1380
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #5 pada: Maret 19, 2012, 07:46:33 PM »
Baiklah, 1 clue lagi. Bilangan pada posisi kedua bersifat unik. Kalau nilainya saya sebutkan (yang dikosongkan adalah posisi yg lain), anda pasti tidak akan kesulitan untuk mencari nilai pada posisi2 lain yang ditanyakan.

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1380
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #6 pada: Maret 27, 2012, 10:57:03 PM »
Tak disangka, soal yg sederhana ini belum terjawab juga.  :-\
padahal soal yg lain yg lebih sulit bisa dijawab dg cepat.
Terpaksa saya gunakan ultimate clue : angka-angka di atas mewakili huruf alfabet.

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #7 pada: Maret 30, 2012, 09:19:11 AM »
19 ?

asdfghjkl ?

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1380
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #8 pada: Maret 30, 2012, 07:35:51 PM »
What took u so long?   ???
padahal gak ada yg susah kan?

anyway, +1 IQ buat anda  ;)

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #9 pada: Maret 30, 2012, 11:01:44 PM »
What took u so long?   ???
padahal gak ada yg susah kan?

anyway, +1 IQ buat anda  ;)

susah lah... ;D
klo cluenya keyboard langsung dpt... ;D

btw thanx buat IQ nya... ;D

Offline Artha Riana

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #10 pada: Maret 31, 2012, 04:33:04 AM »
Jawabannya 3, khan??!!

Offline Artha Riana

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #11 pada: Maret 31, 2012, 04:37:48 AM »
Ooops...maaf, baru ngeh...
Jawabannya Pasti 19... urutan dari alfabet S...

 

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia