Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx
 

Farabi

Agustus 25, 2014, 01:42:52 AM
Jadi penasaran, bisa ga tuh dipecahkan? Perkalian ya bukan pertambahan. Rumit banget kayaknya.
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 11:58:59 PM
oh, ada yg nanya to d bawah? saya gak liat.
ada 3 variabel dan hanya ada 1 persamaan, maka mustahil mengetahui nilai setiap variabel. kecuali yang ditanyakan adalah hasil operasi dari variabel-variabel tsb, formula operasi tertentu masih mungkin ketemu hasilnya tanpa harus mengetahui nilai setiap v
 

Monox D. I-Fly

Agustus 24, 2014, 09:39:37 PM
bukannya 2p.3q.5r itu maksudnya 2p x 3q x 5r ya? Jadinya 1125000 = 30pqr
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 04:04:27 PM
emang Farabi berpikir tentang apa?
 

Farabi

Agustus 21, 2014, 09:27:23 AM
2p+3q+5r totalnya ada 10 bagian. 2/10 *1125000 untuk p 3/10*1125000 untuk q dan 5/10 *1125000 untuk r. Gitu bukan? Yang kepikiran begitu.

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 07:14:43 PM
gk ada yg mau jwb pertanyaan ku di topik
 

reborn

Agustus 18, 2014, 06:47:27 PM
@keziakeren17 bisa post di http://www.forumsains.com/fisika/ atau http://www.forumsains.com/fisika-smu/ ,. Selamat bergabung!

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 06:39:36 PM
ada yg bisa bantu jwb soal fisika??

pandu.rengga

Agustus 16, 2014, 08:12:48 PM
ehm, ada yg tau gk caranya jwb soal mtk yg ini 1125000 = 2p.3q.5r nah p,q dan r brp? saya kgk tahu itu< tolong saya yah plissssss

Show 50 latest

Penulis Topik: 1,?,4,6,7,8,10,11,12  (Dibaca 2143 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1380
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
1,?,4,6,7,8,10,11,12
« pada: Maret 17, 2012, 02:47:41 AM »
Angka berapa yg cocok untuk menggantikan tanda Tanya pada judul? ^-^


once we have eternity, everything else can wait

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #1 pada: Maret 17, 2012, 10:17:59 AM »
2 ??
pola binary kah?

klo diurutkan jadinya....

angka biasa : 1  2    4    6     7     8      10    11    12
binarynya    : 1 10 100 110 111 1000 1010 1011 1100
ambil angka terakhir dari binary : 1000 100 10
jd polanya menurun... ;D
maaf ngasal... ;D

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1380
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #2 pada: Maret 17, 2012, 10:57:27 AM »
2 ??
pola binary kah?

klo diurutkan jadinya....

angka biasa : 1  2    4    6     7     8      10    11    12
binarynya    : 1 10 100 110 111 1000 1010 1011 1100
ambil angka terakhir dari binary : 1000 100 10
jd polanya menurun... ;D
maaf ngasal... ;D

Masih salah, silakan dicoba lagi. Gampang kok, polanya juga sudah baku. :)

Offline nʇǝʌ∀

  • Global Moderator
  • Dosen
  • *****
  • Tulisan: 336
  • IQ: 188
  • Gender: Pria
  • ɐɯɐs ɥɐlɐpɐ uɐʇɐlǝS uɐp ɐɹɐʇ∩
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #3 pada: Maret 17, 2012, 02:45:50 PM »
angka 1 ?

1 + 4 + 6 + 7 + 8 + 10 + 11 + 12 = 59
Jadi mungkin polanya adalah jumlah detik dalam satu menit yaitu 60
so 59 tinggal ditambah 1 saja jadi 60
                |'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''|
       __/""|"|--------nʇǝʌ∀ inc.------|
 > (|__|_|!!|__________________|
      (o)!""""""(o)(o)!"""""""""""(o)(o)!

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1380
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #4 pada: Maret 17, 2012, 09:19:45 PM »
Bukan. Saya kan sudah bilang polanya gampang. Ok, saya  kasih 1 clue.
Ada alasan kuat barisannya hanya sampai angka 12, tidak diteruskan lagi. :)

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1380
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #5 pada: Maret 19, 2012, 07:46:33 PM »
Baiklah, 1 clue lagi. Bilangan pada posisi kedua bersifat unik. Kalau nilainya saya sebutkan (yang dikosongkan adalah posisi yg lain), anda pasti tidak akan kesulitan untuk mencari nilai pada posisi2 lain yang ditanyakan.

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1380
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #6 pada: Maret 27, 2012, 10:57:03 PM »
Tak disangka, soal yg sederhana ini belum terjawab juga.  :-\
padahal soal yg lain yg lebih sulit bisa dijawab dg cepat.
Terpaksa saya gunakan ultimate clue : angka-angka di atas mewakili huruf alfabet.

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #7 pada: Maret 30, 2012, 09:19:11 AM »
19 ?

asdfghjkl ?

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1380
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #8 pada: Maret 30, 2012, 07:35:51 PM »
What took u so long?   ???
padahal gak ada yg susah kan?

anyway, +1 IQ buat anda  ;)

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #9 pada: Maret 30, 2012, 11:01:44 PM »
What took u so long?   ???
padahal gak ada yg susah kan?

anyway, +1 IQ buat anda  ;)

susah lah... ;D
klo cluenya keyboard langsung dpt... ;D

btw thanx buat IQ nya... ;D

Offline Artha Riana

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #10 pada: Maret 31, 2012, 04:33:04 AM »
Jawabannya 3, khan??!!

Offline Artha Riana

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #11 pada: Maret 31, 2012, 04:37:48 AM »
Ooops...maaf, baru ngeh...
Jawabannya Pasti 19... urutan dari alfabet S...

 

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia