Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Sandy_dkk

Kemarin jam 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Kemarin jam 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

nʇǝʌ∀

Oktober 09, 2014, 01:00:00 AM
musim jin dan supernatural, dan debat agama di ForSa sudah habis yah? sekarang kayanya makin banyak yang membanjiri subforum matematika :D nanti kira2 ada musim apa lagi?

Show 50 latest

Penulis Topik: 1,?,4,6,7,8,10,11,12  (Dibaca 2286 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1381
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
1,?,4,6,7,8,10,11,12
« pada: Maret 17, 2012, 02:47:41 AM »
Angka berapa yg cocok untuk menggantikan tanda Tanya pada judul? ^-^


once we have eternity, everything else can wait

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #1 pada: Maret 17, 2012, 10:17:59 AM »
2 ??
pola binary kah?

klo diurutkan jadinya....

angka biasa : 1  2    4    6     7     8      10    11    12
binarynya    : 1 10 100 110 111 1000 1010 1011 1100
ambil angka terakhir dari binary : 1000 100 10
jd polanya menurun... ;D
maaf ngasal... ;D

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1381
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #2 pada: Maret 17, 2012, 10:57:27 AM »
2 ??
pola binary kah?

klo diurutkan jadinya....

angka biasa : 1  2    4    6     7     8      10    11    12
binarynya    : 1 10 100 110 111 1000 1010 1011 1100
ambil angka terakhir dari binary : 1000 100 10
jd polanya menurun... ;D
maaf ngasal... ;D

Masih salah, silakan dicoba lagi. Gampang kok, polanya juga sudah baku. :)

Offline nʇǝʌ∀

  • Global Moderator
  • Dosen
  • *****
  • Tulisan: 347
  • IQ: 190
  • Gender: Pria
  • ɐɯɐs ɥɐlɐpɐ uɐʇɐlǝS uɐp ɐɹɐʇ∩
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #3 pada: Maret 17, 2012, 02:45:50 PM »
angka 1 ?

1 + 4 + 6 + 7 + 8 + 10 + 11 + 12 = 59
Jadi mungkin polanya adalah jumlah detik dalam satu menit yaitu 60
so 59 tinggal ditambah 1 saja jadi 60
                |'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''|
       __/""|"|--------nʇǝʌ∀ inc.------|
 > (|__|_|!!|__________________|
      (o)!""""""(o)(o)!"""""""""""(o)(o)!

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1381
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #4 pada: Maret 17, 2012, 09:19:45 PM »
Bukan. Saya kan sudah bilang polanya gampang. Ok, saya  kasih 1 clue.
Ada alasan kuat barisannya hanya sampai angka 12, tidak diteruskan lagi. :)

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1381
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #5 pada: Maret 19, 2012, 07:46:33 PM »
Baiklah, 1 clue lagi. Bilangan pada posisi kedua bersifat unik. Kalau nilainya saya sebutkan (yang dikosongkan adalah posisi yg lain), anda pasti tidak akan kesulitan untuk mencari nilai pada posisi2 lain yang ditanyakan.

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1381
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #6 pada: Maret 27, 2012, 10:57:03 PM »
Tak disangka, soal yg sederhana ini belum terjawab juga.  :-\
padahal soal yg lain yg lebih sulit bisa dijawab dg cepat.
Terpaksa saya gunakan ultimate clue : angka-angka di atas mewakili huruf alfabet.

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #7 pada: Maret 30, 2012, 09:19:11 AM »
19 ?

asdfghjkl ?

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1381
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #8 pada: Maret 30, 2012, 07:35:51 PM »
What took u so long?   ???
padahal gak ada yg susah kan?

anyway, +1 IQ buat anda  ;)

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #9 pada: Maret 30, 2012, 11:01:44 PM »
What took u so long?   ???
padahal gak ada yg susah kan?

anyway, +1 IQ buat anda  ;)

susah lah... ;D
klo cluenya keyboard langsung dpt... ;D

btw thanx buat IQ nya... ;D

Offline Artha Riana

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #10 pada: Maret 31, 2012, 04:33:04 AM »
Jawabannya 3, khan??!!

Offline Artha Riana

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re:1,?,4,6,7,8,10,11,12
« Jawab #11 pada: Maret 31, 2012, 04:37:48 AM »
Ooops...maaf, baru ngeh...
Jawabannya Pasti 19... urutan dari alfabet S...

 

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia