Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx
 

Farabi

Agustus 25, 2014, 01:42:52 AM
Jadi penasaran, bisa ga tuh dipecahkan? Perkalian ya bukan pertambahan. Rumit banget kayaknya.
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 11:58:59 PM
oh, ada yg nanya to d bawah? saya gak liat.
ada 3 variabel dan hanya ada 1 persamaan, maka mustahil mengetahui nilai setiap variabel. kecuali yang ditanyakan adalah hasil operasi dari variabel-variabel tsb, formula operasi tertentu masih mungkin ketemu hasilnya tanpa harus mengetahui nilai setiap v
 

Monox D. I-Fly

Agustus 24, 2014, 09:39:37 PM
bukannya 2p.3q.5r itu maksudnya 2p x 3q x 5r ya? Jadinya 1125000 = 30pqr
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 04:04:27 PM
emang Farabi berpikir tentang apa?
 

Farabi

Agustus 21, 2014, 09:27:23 AM
2p+3q+5r totalnya ada 10 bagian. 2/10 *1125000 untuk p 3/10*1125000 untuk q dan 5/10 *1125000 untuk r. Gitu bukan? Yang kepikiran begitu.

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 07:14:43 PM
gk ada yg mau jwb pertanyaan ku di topik
 

reborn

Agustus 18, 2014, 06:47:27 PM
@keziakeren17 bisa post di http://www.forumsains.com/fisika/ atau http://www.forumsains.com/fisika-smu/ ,. Selamat bergabung!

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 06:39:36 PM
ada yg bisa bantu jwb soal fisika??

Show 50 latest

Penulis Topik: 1, 3, 9, 33, 153, 873, 5913, ?  (Dibaca 892 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
1, 3, 9, 33, 153, 873, 5913, ?
« pada: Maret 11, 2012, 08:06:16 AM »
1, 3, 9, 33, 153, 873, 5913, ?

berapakah angka yg berikutnya ?



Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1380
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:1, 3, 9, 33, 153, 873, 5913, ?
« Jawab #1 pada: Maret 12, 2012, 06:57:28 PM »
46233, 409113      
polanya sbb:

1      
                2   
3                              3
                6   
9                              4
                24   
33                            5
                120   
153                          6
                720   
873                          7
                5040   
5913                        8
                40320   
46233                      9
                362880   
409113      

kolom pertama menunjukkan angka pada barisan bilangan yang ditanyakan. kolom kedua berisi selisih antara dua angka yang berdekatan pada kolom pertama. kolom ketiga berisi perbandingan antara dua angka yg berdekatan pada kolom kedua.
« Edit Terakhir: Maret 12, 2012, 07:03:08 PM oleh mhyworld »
once we have eternity, everything else can wait

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:1, 3, 9, 33, 153, 873, 5913, ?
« Jawab #2 pada: Maret 12, 2012, 07:16:41 PM »
46233, 409113      
polanya sbb:

1      
                2   
3                              3
                6   
9                              4
                24   
33                            5
                120   
153                          6
                720   
873                          7
                5040   
5913                        8
                40320   
46233                      9
                362880   
409113      

kolom pertama menunjukkan angka pada barisan bilangan yang ditanyakan. kolom kedua berisi selisih antara dua angka yang berdekatan pada kolom pertama. kolom ketiga berisi perbandingan antara dua angka yg berdekatan pada kolom kedua.

yup.. tul... +1 IQ...

 

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia