Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

aji saka

Juni 28, 2015, 06:41:58 AM
terima kasih admin.sy bisa gabung di forum sain ini,semoga teman temin yg dah lama salam kenal semoga banyak kebaikan di forum ini,salam dari aji saka ciawi bgr ;D

sylvieaulia

Juni 27, 2015, 08:25:42 AM
kalau mau tanya soal dimana yaa??

timusyume

Juni 20, 2015, 03:18:40 PM
Nyimak

masagung

Juni 16, 2015, 11:03:06 PM
Saya tak hanya menggunakan semua kecerdasan yang dimiliki otak melainkan juga yang dapat saya pinjam. Reference Woodrow Wilson Agen Bola Sbobet

masagung

Juni 16, 2015, 10:59:44 PM
Seorang pendengar yang baik mencoba memahami sepenuhnya apa yang dikatakan orang lain. Pada akhirnya mungkin saja ia sangat tidak setuju, tetapi sebelum ia tidak setuju, ia ingin tahu
dulu dengan tepat apa yang tidak disetujuinya. (Kenneth A. Wells) Bila orang mulai dengan kepastian, dia akan berak

kangaceng1195

Juni 16, 2015, 09:15:11 AM
Salam kenal gan, mohon bimbingan agan semua.
 

MuhammadRyan

Juni 02, 2015, 10:44:42 PM
Mengenai suara sangkakala di belahan bumi utara, bsa diangkat ke diskusi? Kayaknya avdol  :D
 

MuhammadRyan

Juni 02, 2015, 10:19:01 PM
bisa, senyawa yg bersifat korosif kyk HCL 3% bsa nghancurin hampir smuany, bhkn logam

HeldaParamitha

Juni 02, 2015, 08:42:18 PM
guys , mau nanya dong .. bisa gak sih ngehancurin kayu pake cairan kimia . mesti pake apa coba ? need help nih

HeldaParamitha

Juni 02, 2015, 08:42:17 PM
guys , mau nanya dong .. bisa gak sih ngehancurin kayu pake cairan kimia . mesti pake apa coba ? need help nih

Show 50 latest

Penulis Topik: Berapa kembaliannya?  (Dibaca 7859 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

krigjsman

  • Pengunjung
Berapa kembaliannya?
« pada: Desember 18, 2006, 03:20:12 AM »
Budi diberi uang Rp.150.000 oleh ayahnya.  Kemudian Budi membeli jam seharga Rp.62.250, berapakah kembaliannya?



advisor

  • Pengunjung
Re: Berapa kembaliannya?
« Jawab #1 pada: Desember 18, 2006, 03:34:34 AM »
ini garing apa ga sih??? kok gitu puzzlenya

150000-62250=8787750  ???

rada ragu, tapi kok ga nemuin jebakan apa2 yahh

Budi diberi uang Rp.150.000 oleh ayahnya.  Kemudian Budi membeli jam seharga Rp.62.250, berapakah kembaliannya?

krigjsman

  • Pengunjung
Re: Berapa kembaliannya?
« Jawab #2 pada: Desember 18, 2006, 04:42:49 AM »
salah bro......ayo itung yang bener......

advisor

  • Pengunjung
Re: Berapa kembaliannya?
« Jawab #3 pada: Desember 18, 2006, 10:26:32 PM »
oya salah, nol nya kelebihan satu : 150000-62250=878775  ;D

advisor

  • Pengunjung
Re: Berapa kembaliannya?
« Jawab #4 pada: Desember 20, 2006, 05:30:48 AM »
Lho... mana ini yg punya thread... jawabannya mana oi  :o

greenergy

  • Pengunjung
Re: Berapa kembaliannya?
« Jawab #5 pada: Desember 21, 2006, 09:42:08 AM »
oya salah, nol nya kelebihan satu : 150000-62250=878775  ;D
nol nya kelebihan satu ??? : 150.000-62.250=878.775  ???????? :D

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Berapa kembaliannya?
« Jawab #6 pada: Desember 21, 2006, 01:17:30 PM »
ini puzzle aneh, ikut greenergy aja ???

krigjsman

  • Pengunjung
Re: Berapa kembaliannya?
« Jawab #7 pada: Desember 21, 2006, 07:59:23 PM »
salah, masa uang tiap hari dipegang masih belom dikenali juga sich? ayo coba, pikir yang mateng

krigjsman

  • Pengunjung
Re: Berapa kembaliannya?
« Jawab #8 pada: Desember 21, 2006, 08:03:03 PM »
emang ada uang pecahan Rp.150000. yang ada kan selembar Rp.100000 ama selembar Rp.50000.  Kalo belanja Rp.62250 masa mesti dikasihin dua-duanya? kan cukup selembar 100000 aja yang dikasihin.  jadi kembaliannya ya Rp.37750 donks ;D

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Berapa kembaliannya?
« Jawab #9 pada: Desember 23, 2006, 02:13:02 AM »
Puzzle yang licik ini :D

advisor

  • Pengunjung
Re: Berapa kembaliannya?
« Jawab #10 pada: Desember 24, 2006, 09:12:38 AM »
Budi diberi uang Rp.150.000 oleh ayahnya.  Kemudian Budi membeli jam seharga Rp.62.250, berapakah kembaliannya?

setelah gw baca lagi... ini rada menjebak emang. berapa kembaliannya beda sama berapa sisa duit si Budi. Parah loe man  ;D

krigjsman

  • Pengunjung
Re: Berapa kembaliannya?
« Jawab #11 pada: Desember 27, 2006, 01:31:59 AM »
lha koq parah sih? emang permainan kata gak masuk brain tease ya?????? ::)

devie

  • Pengunjung
Re: Berapa kembaliannya?
« Jawab #12 pada: Januari 25, 2007, 04:05:10 PM »
emang ada uang pecahan Rp.150000. yang ada kan selembar Rp.100000 ama selembar Rp.50000.  Kalo belanja Rp.62250 masa mesti dikasihin dua-duanya? kan cukup selembar 100000 aja yang dikasihin.  jadi kembaliannya ya Rp.37750 donks ;D

kalo Budi mbayarnya pake 50 ribuan 1, 10 ribuan 1, seribuan 2, 200an perak 1 ma 50an perak 1 gimana? ndak ada kembalian dong.  :D

DiaB10

  • Pengunjung
Re: Berapa kembaliannya?
« Jawab #13 pada: Januari 27, 2007, 07:54:45 PM »
emang ada uang pecahan Rp.150000. yang ada kan selembar Rp.100000 ama selembar Rp.50000.  Kalo belanja Rp.62250 masa mesti dikasihin dua-duanya? kan cukup selembar 100000 aja yang dikasihin.  jadi kembaliannya ya Rp.37750 donks ;D

kalo Budi mbayarnya pake 50 ribuan 1, 10 ribuan 1, seribuan 2, 200an perak 1 ma 50an perak 1 gimana? ndak ada kembalian dong.  :D
nah iya kalo bayar nya kaya gini...ga ada kembalian nya donk...

st

  • Pengunjung
Re: Berapa kembaliannya?
« Jawab #14 pada: Pebruari 03, 2007, 12:39:45 AM »
Wakakakaka..... :D :D

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Berapa Usianya?

Dimulai oleh thathu « 1 2 » Olah Otak

23 Jawaban
6816 Dilihat
Tulisan terakhir November 27, 2011, 07:43:43 PM
oleh hakku_DRRR
4 Jawaban
2973 Dilihat
Tulisan terakhir April 30, 2011, 11:28:55 AM
oleh obbiq
3 Jawaban
2772 Dilihat
Tulisan terakhir November 09, 2011, 12:22:17 AM
oleh mhyworld
16 Jawaban
7278 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 23, 2012, 02:15:47 PM
oleh mhyworld
9 Jawaban
2007 Dilihat
Tulisan terakhir September 01, 2014, 06:29:55 AM
oleh Monox D. I-Fly

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia