Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

presellya nur oktavia

Kemarin jam 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

DomoRani

April 07, 2014, 09:48:39 PM
masih bingung gimana caranya mau nanya tentang soal mat ke forum ini -_-

zugite.balap

April 07, 2014, 03:34:36 AM
bingung sob, tugas kuliah bikin naskah dialog tentang pendidik/guru dan dimainkan 8 orang..
 

aisah nuhuyanan

April 06, 2014, 05:24:42 PM
akhirnya berkunjung jg di forsa....

chichara

April 04, 2014, 09:30:40 AM
pagi gan, ada forum yang spesifik bahas dunia perelektronikaan ga nih? i'm newbie  ;D

resistance805

April 02, 2014, 02:03:12 PM
hadirr  ;D
 

bambu

Maret 31, 2014, 01:53:23 PM
hadir...

Show 50 latest

Penulis Topik: Berapa kembaliannya?  (Dibaca 6601 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

krigjsman

  • Pengunjung
Berapa kembaliannya?
« pada: Desember 18, 2006, 03:20:12 AM »
Budi diberi uang Rp.150.000 oleh ayahnya.  Kemudian Budi membeli jam seharga Rp.62.250, berapakah kembaliannya?



advisor

  • Pengunjung
Re: Berapa kembaliannya?
« Jawab #1 pada: Desember 18, 2006, 03:34:34 AM »
ini garing apa ga sih??? kok gitu puzzlenya

150000-62250=8787750  ???

rada ragu, tapi kok ga nemuin jebakan apa2 yahh

Budi diberi uang Rp.150.000 oleh ayahnya.  Kemudian Budi membeli jam seharga Rp.62.250, berapakah kembaliannya?

krigjsman

  • Pengunjung
Re: Berapa kembaliannya?
« Jawab #2 pada: Desember 18, 2006, 04:42:49 AM »
salah bro......ayo itung yang bener......

advisor

  • Pengunjung
Re: Berapa kembaliannya?
« Jawab #3 pada: Desember 18, 2006, 10:26:32 PM »
oya salah, nol nya kelebihan satu : 150000-62250=878775  ;D

advisor

  • Pengunjung
Re: Berapa kembaliannya?
« Jawab #4 pada: Desember 20, 2006, 05:30:48 AM »
Lho... mana ini yg punya thread... jawabannya mana oi  :o

greenergy

  • Pengunjung
Re: Berapa kembaliannya?
« Jawab #5 pada: Desember 21, 2006, 09:42:08 AM »
oya salah, nol nya kelebihan satu : 150000-62250=878775  ;D
nol nya kelebihan satu ??? : 150.000-62.250=878.775  ???????? :D

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2232
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Berapa kembaliannya?
« Jawab #6 pada: Desember 21, 2006, 01:17:30 PM »
ini puzzle aneh, ikut greenergy aja ???

krigjsman

  • Pengunjung
Re: Berapa kembaliannya?
« Jawab #7 pada: Desember 21, 2006, 07:59:23 PM »
salah, masa uang tiap hari dipegang masih belom dikenali juga sich? ayo coba, pikir yang mateng

krigjsman

  • Pengunjung
Re: Berapa kembaliannya?
« Jawab #8 pada: Desember 21, 2006, 08:03:03 PM »
emang ada uang pecahan Rp.150000. yang ada kan selembar Rp.100000 ama selembar Rp.50000.  Kalo belanja Rp.62250 masa mesti dikasihin dua-duanya? kan cukup selembar 100000 aja yang dikasihin.  jadi kembaliannya ya Rp.37750 donks ;D

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2232
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Berapa kembaliannya?
« Jawab #9 pada: Desember 23, 2006, 02:13:02 AM »
Puzzle yang licik ini :D

advisor

  • Pengunjung
Re: Berapa kembaliannya?
« Jawab #10 pada: Desember 24, 2006, 09:12:38 AM »
Budi diberi uang Rp.150.000 oleh ayahnya.  Kemudian Budi membeli jam seharga Rp.62.250, berapakah kembaliannya?

setelah gw baca lagi... ini rada menjebak emang. berapa kembaliannya beda sama berapa sisa duit si Budi. Parah loe man  ;D

krigjsman

  • Pengunjung
Re: Berapa kembaliannya?
« Jawab #11 pada: Desember 27, 2006, 01:31:59 AM »
lha koq parah sih? emang permainan kata gak masuk brain tease ya?????? ::)

devie

  • Pengunjung
Re: Berapa kembaliannya?
« Jawab #12 pada: Januari 25, 2007, 04:05:10 PM »
emang ada uang pecahan Rp.150000. yang ada kan selembar Rp.100000 ama selembar Rp.50000.  Kalo belanja Rp.62250 masa mesti dikasihin dua-duanya? kan cukup selembar 100000 aja yang dikasihin.  jadi kembaliannya ya Rp.37750 donks ;D

kalo Budi mbayarnya pake 50 ribuan 1, 10 ribuan 1, seribuan 2, 200an perak 1 ma 50an perak 1 gimana? ndak ada kembalian dong.  :D

DiaB10

  • Pengunjung
Re: Berapa kembaliannya?
« Jawab #13 pada: Januari 27, 2007, 07:54:45 PM »
emang ada uang pecahan Rp.150000. yang ada kan selembar Rp.100000 ama selembar Rp.50000.  Kalo belanja Rp.62250 masa mesti dikasihin dua-duanya? kan cukup selembar 100000 aja yang dikasihin.  jadi kembaliannya ya Rp.37750 donks ;D

kalo Budi mbayarnya pake 50 ribuan 1, 10 ribuan 1, seribuan 2, 200an perak 1 ma 50an perak 1 gimana? ndak ada kembalian dong.  :D
nah iya kalo bayar nya kaya gini...ga ada kembalian nya donk...

st

  • Pengunjung
Re: Berapa kembaliannya?
« Jawab #14 pada: Pebruari 03, 2007, 12:39:45 AM »
Wakakakaka..... :D :D

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
109 Jawaban
16713 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 25, 2010, 01:32:50 PM
oleh sisca, chemistry
Berapa Usianya?

Dimulai oleh thathu « 1 2 » Olah Otak

23 Jawaban
4696 Dilihat
Tulisan terakhir November 27, 2011, 07:43:43 PM
oleh hakku_DRRR
4 Jawaban
1887 Dilihat
Tulisan terakhir April 30, 2011, 11:28:55 AM
oleh obbiq
3 Jawaban
1783 Dilihat
Tulisan terakhir November 09, 2011, 12:22:17 AM
oleh mhyworld
16 Jawaban
4429 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 23, 2012, 02:15:47 PM
oleh mhyworld

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia