Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

yansen

Hari Ini jam 05:08:03 PM
salam kenal

Shadiq

Kemarin jam 08:14:17 PM
Salam Kenal Semuanya   :D

cheaters123

April 19, 2014, 08:58:55 AM
salam kena

presellya nur oktavia

April 15, 2014, 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

DomoRani

April 07, 2014, 09:48:39 PM
masih bingung gimana caranya mau nanya tentang soal mat ke forum ini -_-

zugite.balap

April 07, 2014, 03:34:36 AM
bingung sob, tugas kuliah bikin naskah dialog tentang pendidik/guru dan dimainkan 8 orang..
 

aisah nuhuyanan

April 06, 2014, 05:24:42 PM
akhirnya berkunjung jg di forsa....

Show 50 latest

Penulis Topik: Dua pintu dan dua penjaga  (Dibaca 10907 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2232
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Dua pintu dan dua penjaga
« pada: Desember 13, 2006, 01:54:38 AM »
Oke, ini puzzle pembuka yahh  ;D puzzle kesukaan gw neh hehe... dah agak lama tapi mudah-mudahan cukup teasing your brain lah

Kejadiannya di sebuah penjara tempat para penjahat kelas kakap dihukum. Mereka semua adalah tahanan yang divonis hukuman mati karena dianggap telah melakukan kejahatan yang terlalu jahat  :P. Tetapi uniknya, tiap-tiap tahanan juga diberikan satu kesempatan terakhir untuk dapat hidup.

Mereka dihadapkan pada dua pintu yang masing-masing dijaga oleh seorang penjaga. Mereka diberitahu bahwa salah seorang penjaga selalu berkata jujur sedang yang lainnya selalu bekata bohong. Tetapi mereka tidak tahu yang mana yang jujur atau pembohong. Untuk dapat tetap hidup, mereka harus memilih keluar melalui salah satu pintu di mana pintu yang satu menuju KEHIDUPAN dan satu lagi KEMATIAN. Mereka tidak diberitahu mana yang menuju kehidupan atau kematian.

Sebelum memilih sebuah pintu, mereka dipersilahkan bertanya hanya satu kali ke penjaga mana pun. Pertanyaan boleh apa saja.

Oke, sekarang pertanyaannya adalah : Pertanyaan apa yang akan anda tanyakan kepada penjaga agar dapat tetap HIDUP?

Silahkan ;D



pinokio

  • Pengunjung
Re: Dua pintu dan dua penjaga
« Jawab #1 pada: Desember 17, 2006, 01:29:59 PM »
mampus dah gw hahaha.... ampun bos

krigjsman

  • Pengunjung
Re: Dua pintu dan dua penjaga
« Jawab #2 pada: Desember 18, 2006, 03:10:37 AM »
Pertanyaannya" Bapak jaga dimana?"  Kalo yang jujur bakal nunjuk pintu kehidupan, kalo yg boong juga bakal nunjuk pintu kehidupan. Jadi tinggal masuk deh.

advisor

  • Pengunjung
Re: Dua pintu dan dua penjaga
« Jawab #3 pada: Desember 18, 2006, 03:37:42 AM »
Pertanyaannya" Bapak jaga dimana?"  Kalo yang jujur bakal nunjuk pintu kehidupan, kalo yg boong juga bakal nunjuk pintu kehidupan. Jadi tinggal masuk deh.

lah kan gak tau penjaga mana yang jaga pintu apa....  ???

bentar ahh.... mikir lagi  :-\

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2232
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Dua pintu dan dua penjaga
« Jawab #4 pada: Desember 21, 2006, 01:11:04 PM »
Pertanyaannya" Bapak jaga dimana?"  Kalo yang jujur bakal nunjuk pintu kehidupan, kalo yg boong juga bakal nunjuk pintu kehidupan. Jadi tinggal masuk deh.

Pertanyaan " Bapak jaga dimana?" jawabannya pasti satu pintu : pintu yang dijaga yang jujur. Tapi pintu APA itu... lom kejawab :p

DiaB10

  • Pengunjung
Re: Dua pintu dan dua penjaga
« Jawab #5 pada: Januari 10, 2007, 06:54:17 PM »
wah gue lupa nich sama soal yang ini....:(

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2232
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Dua pintu dan dua penjaga
« Jawab #6 pada: Januari 18, 2007, 01:40:01 PM »
lom ada yang coba jawab nehh.... ;D

notwelldefined

  • Pengunjung
Re: Dua pintu dan dua penjaga
« Jawab #7 pada: Januari 22, 2007, 12:31:01 PM »
pak, kalo saya tanya ke penjaga sebelah, jalan ke mana arah ke pintu kehidupan, dia akan nunjuk yang mana ya?

notwelldefined

  • Pengunjung
Re: Dua pintu dan dua penjaga
« Jawab #8 pada: Januari 22, 2007, 01:39:32 PM »
dua2nya akan nunjuk pintu kematian.
 ;D

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2232
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Dua pintu dan dua penjaga
« Jawab #9 pada: Januari 22, 2007, 03:10:24 PM »
masih salah, coba lagi :)

notwelldefined

  • Pengunjung
Re: Dua pintu dan dua penjaga
« Jawab #10 pada: Januari 23, 2007, 11:40:15 AM »
kok salah?
gini penjelasannya,
Penjaga jujur akan menunjukan pintu kematian, karena penjaga sebelah selalu bohong, dan dia jujur dengan menunjukkan sebenarnya yang akan ditunjukan oleh penjaga sebelah.
Penjaga pembohong akan menunjukkan pintu kematian, karena penjaga sebelahnya selalu jujur dan dia akan menegasikan fakta tersebut.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2232
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Dua pintu dan dua penjaga
« Jawab #11 pada: Januari 23, 2007, 12:02:23 PM »
kok salah?
gini penjelasannya,
Penjaga jujur akan menunjukan pintu kematian, karena penjaga sebelah selalu bohong, dan dia jujur dengan menunjukkan sebenarnya yang akan ditunjukan oleh penjaga sebelah.
Penjaga pembohong akan menunjukkan pintu kematian, karena penjaga sebelahnya selalu jujur dan dia akan menegasikan fakta tersebut.


ahh, gw yang salah ngerti, maksudnya ini pertanyaannya :
Kutip
pak, kalo saya tanya ke penjaga sebelah, jalan ke mana arah ke pintu kehidupan, dia akan nunjuk yang mana ya?

dan ini pasti jawabannya, siapapun yang jawab :

Kutip
dua2nya akan nunjuk pintu kematian.

Bener kalo gitu, sori salah ngerti.

Keren bro.

pinokio

  • Pengunjung
Re: Dua pintu dan dua penjaga
« Jawab #12 pada: Januari 30, 2007, 01:35:35 PM »
kok salah?
gini penjelasannya,
Penjaga jujur akan menunjukan pintu kematian, karena penjaga sebelah selalu bohong, dan dia jujur dengan menunjukkan sebenarnya yang akan ditunjukan oleh penjaga sebelah.
Penjaga pembohong akan menunjukkan pintu kematian, karena penjaga sebelahnya selalu jujur dan dia akan menegasikan fakta tersebut.

walahhh harus baca berulang-ulang baru ngerti maksudnya. Tricky banget yah, pamer ke temen ahhh

punkoholic

  • Pengunjung
Re: Dua pintu dan dua penjaga
« Jawab #13 pada: Januari 31, 2007, 12:59:45 PM »
kalo awak yang disuruh nanya pasti awak nanya ... pak jalan yang mo ketempat beli bir liwat mana yak ???


uhaeuhaeuhauheaeuhaeuhea
jamin deh pasti idup lagi....

 :D :D :D :D :D

notwelldefined

  • Pengunjung
Re: Dua pintu dan dua penjaga
« Jawab #14 pada: Pebruari 12, 2007, 11:06:19 AM »
ada kasus tambahan loh untuk puzzle ini.

ternyata kedua penjaga itu sering juga kerja sama, untuk berbagi waktu mbolos.
nah, kalo kedapetan pas yang jaga sendirian (kita gak tahu yang jaga itu penjaga yang jujur atau penjaga pembohong) dan kita cuma dapat jatah satu pertanyaan saja. (dan gak bisa nunggu sampe besok sampe salah satu penjaga hadir bertugas).

pertanyaan apa yang akan diajukan agar tetap bertahan hidup?

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
6 Jawaban
8144 Dilihat
Tulisan terakhir April 21, 2009, 06:34:17 AM
oleh Mtk Kerajaan Mataram
0 Jawaban
1401 Dilihat
Tulisan terakhir September 29, 2010, 07:04:29 AM
oleh syx
4 Jawaban
1452 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 29, 2011, 02:17:04 PM
oleh reviannizar
4 Jawaban
1312 Dilihat
Tulisan terakhir September 22, 2012, 11:36:15 AM
oleh mhyworld
3 Jawaban
899 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 13, 2013, 01:09:44 PM
oleh bluekutukk

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia