Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Kemarin jam 10:48:06 AM
Bener loh, kopi melepaskan dophamin, soalnya waktu minum kopi kerasa enak di kepala, tapi ya itu ga bisa berenti berenti. Dan kalo diberentiin mulai gusar.

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...

Show 50 latest

Penulis Topik: Hilang seribu???????  (Dibaca 7096 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline mozzpunkz

  • Staff
  • Dosen
  • *****
  • Tulisan: 222
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
  • Contoh yang baik adalah nasehat terbaik
    • Lihat Profil
Hilang seribu???????
« pada: Pebruari 05, 2007, 10:20:01 AM »
Saya meminjam uang kepada tiga orang : si Budi, Si Badu dan si Beni,dari si Budi saya meminjam uang Rp.25.000, dari si Badu saya meminjam uang Rp.25.000 dan dari si Beni saya meminjam uang Rp.25.000, Jadi sekarang saya memiliki uang dari hasil pinjaman: Rp.25.000 + Rp.25.000 + Rp.25.000 = Rp.75.000.

Lalu saya pergi kepasar membeli sebuah Radio, harga radio tersebut Rp.70.000, sehinggah duit saya sekarang bersisa : Rp.75.000 - Rp.70.000 = Rp.5000.

Agar hutang saya jangan banyak sekali maka saya membayar hutang saya menggunakan uang sisa Rp.5000 tadi kepada si Budi saya bayar Rp.1000, kepada si Badu saya bayar Rp.1000 dan kepada si Beni saya bayar Rp.1000, sehinggah duit saya sekarang bersisa :
Rp.5000 - (Rp.1000 + Rp.1000 + Rp.1000) = Rp.2000 dan hutang hutang saya berarti sekarang sudah berkurang : Kepada si Budi hutang saya tinggal Rp.25.000 - Rp. 1000 = Rp.24.000, kepada si Badu hutang saya tinggal Rp.25.000 - Rp. 1000 = Rp.24.000, dan
Kepada si Beni hutang saya tinggal Rp.25.000 - Rp. 1000 = Rp.24.000.

Lalu sesampai di rumah saya menghitung pemasukkan dan pengeluaran saya tadi :
Hutang saya sekarang : kepada Budi Rp.24.000, kepada Badu Rp.24.000 dan kepada Beni Rp.24.000 sehingga Total hutang saya sekarang :
Rp.24.000 + Rp.24.000 + Rp.24.000 = Rp.72.000
Sementara sisa uang saya tadi tinggal Rp.2000, saya jadi bingung, masalahnya Total Hutang saya ditambah Sisa Uang saya sekarang: Rp.72.000 + Rp.2000 = Rp.74.000, sementara total uang saya tadi sebelum pergi belanja Rp.75.000, berarti saya kehilangan uang Rp.1000, jadi tolongin saya dong mencarikan uang saya yang hilang Rp.1000, kalau sudah dapat kasih tahu saya ya....????? ;) :D :D :D ::)


Belajarlah dari kesalahan orang lain. Anda tak dapat hidup cukup lama untuk melakukan semua kesalahan itu sendiri.

punkoholic

  • Pengunjung
Re: Hilang seribu???????
« Jawab #1 pada: Pebruari 05, 2007, 11:31:38 AM »
uang nya ngga ilang om.... coba lihat dikantong celana sebelah kanan.. pasti ada uang seribunya ... ada dua lagi... iyah kan?????

advisor

  • Pengunjung
Re: Hilang seribu???????
« Jawab #2 pada: Pebruari 06, 2007, 01:24:49 AM »
Saya meminjam uang kepada tiga orang : si Budi, Si Badu dan si Beni,dari si Budi saya meminjam uang Rp.25.000, dari si Badu saya meminjam uang Rp.25.000 dan dari si Beni saya meminjam uang Rp.25.000, Jadi sekarang saya memiliki uang dari hasil pinjaman: Rp.25.000 + Rp.25.000 + Rp.25.000 = Rp.75.000.

Lalu saya pergi kepasar membeli sebuah Radio, harga radio tersebut Rp.70.000, sehinggah duit saya sekarang bersisa : Rp.75.000 - Rp.70.000 = Rp.5000.

Agar hutang saya jangan banyak sekali maka saya membayar hutang saya menggunakan uang sisa Rp.5000 tadi kepada si Budi saya bayar Rp.1000, kepada si Badu saya bayar Rp.1000 dan kepada si Beni saya bayar Rp.1000, sehinggah duit saya sekarang bersisa :
Rp.5000 - (Rp.1000 + Rp.1000 + Rp.1000) = Rp.2000 dan hutang hutang saya berarti sekarang sudah berkurang : Kepada si Budi hutang saya tinggal Rp.25.000 - Rp. 1000 = Rp.24.000, kepada si Badu hutang saya tinggal Rp.25.000 - Rp. 1000 = Rp.24.000, dan
Kepada si Beni hutang saya tinggal Rp.25.000 - Rp. 1000 = Rp.24.000.

Lalu sesampai di rumah saya menghitung pemasukkan dan pengeluaran saya tadi :
Hutang saya sekarang : kepada Budi Rp.24.000, kepada Badu Rp.24.000 dan kepada Beni Rp.24.000 sehingga Total hutang saya sekarang :
Rp.24.000 + Rp.24.000 + Rp.24.000 = Rp.72.000
Sementara sisa uang saya tadi tinggal Rp.2000, saya jadi bingung, masalahnya Total Hutang saya ditambah Sisa Uang saya sekarang: Rp.72.000 + Rp.2000 = Rp.74.000, sementara total uang saya tadi sebelum pergi belanja Rp.75.000, berarti saya kehilangan uang Rp.1000, jadi tolongin saya dong mencarikan uang saya yang hilang Rp.1000, kalau sudah dapat kasih tahu saya ya....????? ;) :D :D :D ::)

Makanya jangan dibiasain utang  ;D

Offline peregrin

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 538
  • IQ: 100
  • Gender: Wanita
  • 'truth' is a lonely thing (J.Gaarder)
    • Lihat Profil
Re: Hilang seribu???????
« Jawab #3 pada: Pebruari 06, 2007, 02:46:53 AM »
kok total hutang ditambah sisa uang sekarang sih  :) ... tukang tipuuu!!  ;D
Free software [knowledge] is a matter of liberty, not price. To understand the concept, you should think of 'free' as in 'free speech', not as in 'free beer'. (fsf)

Offline mozzpunkz

  • Staff
  • Dosen
  • *****
  • Tulisan: 222
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
  • Contoh yang baik adalah nasehat terbaik
    • Lihat Profil
Re: Hilang seribu???????
« Jawab #4 pada: Pebruari 06, 2007, 09:56:16 AM »
kok total hutang ditambah sisa uang sekarang sih  :) ... tukang tipuuu!!  ;D

Jadi seharusnya gimana dong??? beri solusinya biar saya tahu kemana duit saya yg Rp.1000 lagi ;) :D

notwelldefined

  • Pengunjung
Re: Hilang seribu???????
« Jawab #5 pada: Pebruari 09, 2007, 03:47:05 PM »
Jadi seharusnya gimana dong??? beri solusinya biar saya tahu kemana duit saya yg Rp.1000 lagi ;) :D

mozzpunkz abis nonton dangdut ya...
trus nyawer tuh...
belagak lupa, iya kan...
sisa duit 2000, dipake nyawer 1000 toh?
trus pura2 bingung ngitung harta, hutang dan uang...

 ;D ;D ;D :-*

Offline insan sains

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 579
  • IQ: 68
  • Gender: Pria
  • Life is Beatiful
    • Lihat Profil
    • Insan Sains
Re: Hilang seribu???????
« Jawab #6 pada: Oktober 03, 2007, 04:41:53 PM »
Kalau masalah uang, kayaknya otak semua orang langsung encer nih...!!!  ;D

Gini...!!!
Secara fisik uang yang diterima dari 3 orang pemberi utang = Rp. 75.000
Sebutlah ini (x)

Uang pinjaman tersebut dipake beli radio Rp. 70.000
Sebutlah ini (y)

Dipake ngelunasi utang Rp. 3.000 (masing2 orang 1.000)
Sebutlah ini (z)

Jadi uang yang tersisa = x - y - z = 75.000 - 70.000 - 3.000= Rp. 2.000

Jadi total uang sebelum dibelikan radio dan dipake bayar utang =
Sisa uang + z + y = 2.000 + 3.000 + 70.000 = Rp. 75.000 = x

Kutip
Sementara sisa uang saya tadi tinggal Rp.2000, saya jadi bingung, masalahnya Total Hutang saya ditambah Sisa Uang saya sekarang: Rp.72.000 + Rp.2000 = Rp.74.000, sementara total uang saya tadi sebelum pergi belanja Rp.75.000, berarti saya kehilangan uang Rp.1000, jadi tolongin saya dong mencarikan uang saya yang hilang Rp.1000, kalau sudah dapat kasih tahu saya ya....

Jadi sebenarnya gak ada uang yang ilang sepeser pun.
Yang ada malah harus bayar sisa utangnya (bukan sisa uangnya), Rp. 72.000. Jadi bayar yach...!!!  ;)
Menuju Indonesia sebagai THE COUNTRY MASTER OF TECHNOLOGY, 2030

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Hilang seribu???????
« Jawab #7 pada: Oktober 04, 2007, 01:33:03 PM »
sebenernya, siapa sih yang ngutang ???
Ayo bayar ahh..... >:(


;D

Offline Melnick

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 381
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Melnick
    • Lihat Profil
Re: Hilang seribu???????
« Jawab #8 pada: Oktober 17, 2007, 11:24:08 AM »
ahahahaha.. pusing ah.. besok masuk sekolah lagi.
tanya si pak pur aja deh..  ;D
“Crystals are like people, it is the defects in them which tend to make them interesting!” -Colin Humphreys.

@melissaniken ;D

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
10 Jawaban
8899 Dilihat
Tulisan terakhir April 10, 2009, 07:09:41 PM
oleh muhmus88
5 Jawaban
2958 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 04, 2011, 09:21:56 PM
oleh zxcvb
18 Jawaban
6947 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 29, 2010, 07:33:47 PM
oleh heru.htl
21 Jawaban
4146 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 19, 2011, 11:24:15 AM
oleh maula
52 Jawaban
15476 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 09, 2012, 06:04:02 PM
oleh syx

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia