Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

agaricpro

Januari 23, 2015, 11:37:52 AM

lochvigo

Januari 21, 2015, 03:36:15 PM
kenapa terowongan bentuknya bulat? bantu jawab

denumam

Januari 20, 2015, 08:07:54 PM
Kok sepi yah disini??? Ga kaya forum geje sebelah. Mungkin orang indonesia suka yg geje2... :v

SAHABATPD

Januari 20, 2015, 02:57:45 PM
Salam kenal  ;)
 

Gen-I-uSy

Januari 19, 2015, 05:32:53 AM
sekarang latexnya udah ga bisa lagi ya

Taf_id

Januari 18, 2015, 06:00:30 PM
Sebuah mesin carnot dengan reservoir suhu tinggi 640K menyerap kalor sebesar 1250 kaloridengan efisiensi 20%. Berapakah kalor yang di serap  pada reservoir suhu tinggi bila efisiensi mesin naik menjadi 50%? Mohon di jawab dengan langkah2nya. Terima kasih
 

ch0c0

Januari 17, 2015, 07:21:24 PM
siapa aja yg online ni ;D

navymadagaskar

Januari 17, 2015, 02:15:50 PM
kalau mau ttg partikel tuhan,saya sedikit tahu tp ni mencakup ilmu tasawwuf modern

navymadagaskar

Januari 17, 2015, 02:14:45 PM
salam kenal semuanya
 :)

Elman

Januari 15, 2015, 11:24:47 AM
Haii semuanya salam kenal.

Show 50 latest

Penulis Topik: Lalat dan Kereta  (Dibaca 6785 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Lalat dan Kereta
« pada: Pebruari 11, 2007, 01:31:13 AM »
Dua buah kereta terpisah sejauh 20 km berada pada jalur yang sama dan bergerak berlawanan arah dengan laju 10 km/jam. Pada saat yang sama, seekor lalat terbang dari kereta A menuju kereta B dengan laju 20 km/jam. Begitu lalat ini mencapai kereta B dia menabrak kereta tersebut dan berbalik arah menuju kereta A dengan laju yang sama 20 km/jam. Begitu seterusnya lalat menuju A-B-A-B ... sampai pada akhirnya kedua kereta bertabrakan dan lalat itu mati uppss... :-X

Pertanyaannya adalah berapa jarak total yang ditempuh lalat sebelum tabrakan itu terjadi?

Note : watch out for the trap :P



notwelldefined

  • Pengunjung
Re: Lalat dan Kereta
« Jawab #1 pada: Pebruari 12, 2007, 01:37:42 PM »
dari soal dapat ditentukan bahwa kereta akan bertabrakan dalam waktu satu jam.
dengan asumsi bahwa laju terbang lalat tetap (asumsi yang sangat sulit untuk dibayangkan:terbang dengan laju tetap, tetapi arah berbalik).
karena yang ditanyakan jarak yang berhasil ditempuh lalat, sehingga jawabannya adalah 20 km.
begitu pak admin?

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Lalat dan Kereta
« Jawab #2 pada: Pebruari 12, 2007, 03:21:59 PM »
Dohh.... gak kena jebakannya sih

DiaB10

  • Pengunjung
Re: Lalat dan Kereta
« Jawab #3 pada: Pebruari 12, 2007, 10:07:15 PM »
ayo min kaish jebakan yang laen nya...:D

Offline Melnick

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 381
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Melnick
    • Lihat Profil
Re: Lalat dan Kereta
« Jawab #4 pada: Oktober 17, 2007, 11:55:59 AM »
20 km om  ;D
“Crystals are like people, it is the defects in them which tend to make them interesting!” -Colin Humphreys.

@melissaniken ;D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Lalat dan Kereta
« Jawab #5 pada: Juli 08, 2008, 08:48:51 AM »
Dohh.... gak kena jebakannya sih
coba kalo nanya berapa penumpang dalam masing-masing kereta... plus berapa yg mati, berapa yg luka, berapa yg selamat.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
5 Jawaban
3589 Dilihat
Tulisan terakhir November 03, 2008, 01:19:25 PM
oleh man2tu
0 Jawaban
1736 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 23, 2010, 12:37:40 AM
oleh sindu
1 Jawaban
3226 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 30, 2010, 09:52:58 AM
oleh Farabi
10 Jawaban
3136 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 07, 2011, 11:07:16 PM
oleh Astrawinata G
0 Jawaban
1217 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 30, 2012, 02:25:45 PM
oleh neverendinglearning

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia