Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx
 

Farabi

Agustus 25, 2014, 01:42:52 AM
Jadi penasaran, bisa ga tuh dipecahkan? Perkalian ya bukan pertambahan. Rumit banget kayaknya.
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 11:58:59 PM
oh, ada yg nanya to d bawah? saya gak liat.
ada 3 variabel dan hanya ada 1 persamaan, maka mustahil mengetahui nilai setiap variabel. kecuali yang ditanyakan adalah hasil operasi dari variabel-variabel tsb, formula operasi tertentu masih mungkin ketemu hasilnya tanpa harus mengetahui nilai setiap v
 

Monox D. I-Fly

Agustus 24, 2014, 09:39:37 PM
bukannya 2p.3q.5r itu maksudnya 2p x 3q x 5r ya? Jadinya 1125000 = 30pqr
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 04:04:27 PM
emang Farabi berpikir tentang apa?
 

Farabi

Agustus 21, 2014, 09:27:23 AM
2p+3q+5r totalnya ada 10 bagian. 2/10 *1125000 untuk p 3/10*1125000 untuk q dan 5/10 *1125000 untuk r. Gitu bukan? Yang kepikiran begitu.

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 07:14:43 PM
gk ada yg mau jwb pertanyaan ku di topik
 

reborn

Agustus 18, 2014, 06:47:27 PM
@keziakeren17 bisa post di http://www.forumsains.com/fisika/ atau http://www.forumsains.com/fisika-smu/ ,. Selamat bergabung!

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 06:39:36 PM
ada yg bisa bantu jwb soal fisika??

Show 50 latest

Penulis Topik: Lalat dan Kereta  (Dibaca 6555 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2235
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Lalat dan Kereta
« pada: Pebruari 11, 2007, 01:31:13 AM »
Dua buah kereta terpisah sejauh 20 km berada pada jalur yang sama dan bergerak berlawanan arah dengan laju 10 km/jam. Pada saat yang sama, seekor lalat terbang dari kereta A menuju kereta B dengan laju 20 km/jam. Begitu lalat ini mencapai kereta B dia menabrak kereta tersebut dan berbalik arah menuju kereta A dengan laju yang sama 20 km/jam. Begitu seterusnya lalat menuju A-B-A-B ... sampai pada akhirnya kedua kereta bertabrakan dan lalat itu mati uppss... :-X

Pertanyaannya adalah berapa jarak total yang ditempuh lalat sebelum tabrakan itu terjadi?

Note : watch out for the trap :P



notwelldefined

  • Pengunjung
Re: Lalat dan Kereta
« Jawab #1 pada: Pebruari 12, 2007, 01:37:42 PM »
dari soal dapat ditentukan bahwa kereta akan bertabrakan dalam waktu satu jam.
dengan asumsi bahwa laju terbang lalat tetap (asumsi yang sangat sulit untuk dibayangkan:terbang dengan laju tetap, tetapi arah berbalik).
karena yang ditanyakan jarak yang berhasil ditempuh lalat, sehingga jawabannya adalah 20 km.
begitu pak admin?

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2235
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Lalat dan Kereta
« Jawab #2 pada: Pebruari 12, 2007, 03:21:59 PM »
Dohh.... gak kena jebakannya sih

DiaB10

  • Pengunjung
Re: Lalat dan Kereta
« Jawab #3 pada: Pebruari 12, 2007, 10:07:15 PM »
ayo min kaish jebakan yang laen nya...:D

Offline Melnick

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 381
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Melnick
    • Lihat Profil
Re: Lalat dan Kereta
« Jawab #4 pada: Oktober 17, 2007, 11:55:59 AM »
20 km om  ;D
“Crystals are like people, it is the defects in them which tend to make them interesting!” -Colin Humphreys.

@melissaniken ;D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Lalat dan Kereta
« Jawab #5 pada: Juli 08, 2008, 08:48:51 AM »
Dohh.... gak kena jebakannya sih
coba kalo nanya berapa penumpang dalam masing-masing kereta... plus berapa yg mati, berapa yg luka, berapa yg selamat.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
5 Jawaban
3295 Dilihat
Tulisan terakhir November 03, 2008, 01:19:25 PM
oleh man2tu
0 Jawaban
1635 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 23, 2010, 12:37:40 AM
oleh sindu
1 Jawaban
2946 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 30, 2010, 09:52:58 AM
oleh Farabi
10 Jawaban
2678 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 07, 2011, 11:07:16 PM
oleh Astrawinata G
0 Jawaban
963 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 30, 2012, 02:25:45 PM
oleh neverendinglearning

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia