Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

ytridyrevsielixetuls

Pebruari 06, 2016, 07:05:18 PM
gigi bolong gak bisa disembuhin, mas. bisanya ditambal.

aji saka

Pebruari 03, 2016, 02:29:01 PM
Assallamuaekum,sahabat forum yg terkasih,,ane mau punya maslah,dgn gigi,,ane,,karena gigi ane pada bolong cuma gagian belakang nya,,,ada yg tau kali obat nya,,,terims,,aji bogor
 

Balya

Januari 31, 2016, 10:31:28 AM
Assalamualaykum, Post terbaru setelah sekian lama tidak muncul
 

Farabi

Januari 12, 2016, 10:14:20 PM
Itu bukan bisnis, emang murni mau nebus dosa, bang.
 

ytridyrevsielixetuls

Januari 12, 2016, 09:05:41 PM
wah saya baru dengar model bisnis ky itu. gimana caranya biar dapet profit?
 

Farabi

Januari 12, 2016, 05:29:09 PM
Mahasiswa yang seneng baca, dan punya android, kalian hubungi aku aja kalau butuh internet, aku nyediain pulsa gratis buat pemakai axis unlimited tiap bulan 50 rb. Kalian hubungi aku aja, aku punya dana untuk satu tahun, nanti kalian share sendiri ke 8 orang, insyaAllah berpahala. Aku yakin betul. A
 

Farabi

Januari 12, 2016, 07:43:58 AM
Kalau anda melihat FarabiPersonalNetword atau FarabiPersonalHotspot konek saja, itu gratis. Pass:123456789

TokoAlatLaboratorium

Januari 11, 2016, 02:10:21 PM
Butuh alat-alat lab?  :D
https://alatlab.org

fiand20

Januari 07, 2016, 09:41:10 AM
Selamat Pagi semua.. :) ;) :D

Show 50 latest

Penulis Topik: Lalat dan Kereta  (Dibaca 7550 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Lalat dan Kereta
« pada: Pebruari 11, 2007, 01:31:13 AM »
Dua buah kereta terpisah sejauh 20 km berada pada jalur yang sama dan bergerak berlawanan arah dengan laju 10 km/jam. Pada saat yang sama, seekor lalat terbang dari kereta A menuju kereta B dengan laju 20 km/jam. Begitu lalat ini mencapai kereta B dia menabrak kereta tersebut dan berbalik arah menuju kereta A dengan laju yang sama 20 km/jam. Begitu seterusnya lalat menuju A-B-A-B ... sampai pada akhirnya kedua kereta bertabrakan dan lalat itu mati uppss... :-X

Pertanyaannya adalah berapa jarak total yang ditempuh lalat sebelum tabrakan itu terjadi?

Note : watch out for the trap :P



notwelldefined

  • Pengunjung
Re: Lalat dan Kereta
« Jawab #1 pada: Pebruari 12, 2007, 01:37:42 PM »
dari soal dapat ditentukan bahwa kereta akan bertabrakan dalam waktu satu jam.
dengan asumsi bahwa laju terbang lalat tetap (asumsi yang sangat sulit untuk dibayangkan:terbang dengan laju tetap, tetapi arah berbalik).
karena yang ditanyakan jarak yang berhasil ditempuh lalat, sehingga jawabannya adalah 20 km.
begitu pak admin?

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Lalat dan Kereta
« Jawab #2 pada: Pebruari 12, 2007, 03:21:59 PM »
Dohh.... gak kena jebakannya sih

DiaB10

  • Pengunjung
Re: Lalat dan Kereta
« Jawab #3 pada: Pebruari 12, 2007, 10:07:15 PM »
ayo min kaish jebakan yang laen nya...:D

Offline Melnick

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 381
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Melnick
    • Lihat Profil
Re: Lalat dan Kereta
« Jawab #4 pada: Oktober 17, 2007, 11:55:59 AM »
20 km om  ;D
“Crystals are like people, it is the defects in them which tend to make them interesting!” -Colin Humphreys.

@melissaniken ;D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Lalat dan Kereta
« Jawab #5 pada: Juli 08, 2008, 08:48:51 AM »
Dohh.... gak kena jebakannya sih
coba kalo nanya berapa penumpang dalam masing-masing kereta... plus berapa yg mati, berapa yg luka, berapa yg selamat.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
5 Jawaban
4299 Dilihat
Tulisan terakhir November 03, 2008, 01:19:25 PM
oleh man2tu
0 Jawaban
2051 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 23, 2010, 12:37:40 AM
oleh sindu
1 Jawaban
4030 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 30, 2010, 09:52:58 AM
oleh Farabi
10 Jawaban
4129 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 07, 2011, 11:07:16 PM
oleh Astrawinata G
0 Jawaban
1777 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 30, 2012, 02:25:45 PM
oleh neverendinglearning

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia