Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Kemarin jam 10:48:06 AM
Bener loh, kopi melepaskan dophamin, soalnya waktu minum kopi kerasa enak di kepala, tapi ya itu ga bisa berenti berenti. Dan kalo diberentiin mulai gusar.

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...

Show 50 latest

Penulis Topik: Lalat dan Kereta  (Dibaca 6662 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Lalat dan Kereta
« pada: Pebruari 11, 2007, 01:31:13 AM »
Dua buah kereta terpisah sejauh 20 km berada pada jalur yang sama dan bergerak berlawanan arah dengan laju 10 km/jam. Pada saat yang sama, seekor lalat terbang dari kereta A menuju kereta B dengan laju 20 km/jam. Begitu lalat ini mencapai kereta B dia menabrak kereta tersebut dan berbalik arah menuju kereta A dengan laju yang sama 20 km/jam. Begitu seterusnya lalat menuju A-B-A-B ... sampai pada akhirnya kedua kereta bertabrakan dan lalat itu mati uppss... :-X

Pertanyaannya adalah berapa jarak total yang ditempuh lalat sebelum tabrakan itu terjadi?

Note : watch out for the trap :P



notwelldefined

  • Pengunjung
Re: Lalat dan Kereta
« Jawab #1 pada: Pebruari 12, 2007, 01:37:42 PM »
dari soal dapat ditentukan bahwa kereta akan bertabrakan dalam waktu satu jam.
dengan asumsi bahwa laju terbang lalat tetap (asumsi yang sangat sulit untuk dibayangkan:terbang dengan laju tetap, tetapi arah berbalik).
karena yang ditanyakan jarak yang berhasil ditempuh lalat, sehingga jawabannya adalah 20 km.
begitu pak admin?

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Lalat dan Kereta
« Jawab #2 pada: Pebruari 12, 2007, 03:21:59 PM »
Dohh.... gak kena jebakannya sih

DiaB10

  • Pengunjung
Re: Lalat dan Kereta
« Jawab #3 pada: Pebruari 12, 2007, 10:07:15 PM »
ayo min kaish jebakan yang laen nya...:D

Offline Melnick

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 381
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Melnick
    • Lihat Profil
Re: Lalat dan Kereta
« Jawab #4 pada: Oktober 17, 2007, 11:55:59 AM »
20 km om  ;D
ā€œCrystals are like people, it is the defects in them which tend to make them interesting!ā€ -Colin Humphreys.

@melissaniken ;D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Lalat dan Kereta
« Jawab #5 pada: Juli 08, 2008, 08:48:51 AM »
Dohh.... gak kena jebakannya sih
coba kalo nanya berapa penumpang dalam masing-masing kereta... plus berapa yg mati, berapa yg luka, berapa yg selamat.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
5 Jawaban
3445 Dilihat
Tulisan terakhir November 03, 2008, 01:19:25 PM
oleh man2tu
0 Jawaban
1689 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 23, 2010, 12:37:40 AM
oleh sindu
1 Jawaban
3091 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 30, 2010, 09:52:58 AM
oleh Farabi
10 Jawaban
2886 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 07, 2011, 11:07:16 PM
oleh Astrawinata G
0 Jawaban
1070 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 30, 2012, 02:25:45 PM
oleh neverendinglearning

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia