Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Hari Ini jam 10:48:06 AM
Bener loh, kopi melepaskan dophamin, soalnya waktu minum kopi kerasa enak di kepala, tapi ya itu ga bisa berenti berenti. Dan kalo diberentiin mulai gusar.

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...

Show 50 latest

Penulis Topik: Tebak Homo  (Dibaca 2296 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline shusham432

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Tebak Homo
« pada: Juli 26, 2012, 07:29:04 PM »
Sebuah survey dilakukan pada sebuah negara di Asia. Responden diberi pertanyaan "Apakah anda homo?" Hasilnya 10% dari mereka mengaku iya. Cukup mengejutkan, karena 10% adalah angka yang cukup besar untuk kebudayaan di Asia. Namun, ternyata 30% dari responden itu bohong. Jadi, berapa persen di antara mereka yang homo?

 :kribo: :kribo: :kribo:



Offline viz

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 33
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Tebak Homo
« Jawab #1 pada: Juli 26, 2012, 07:40:17 PM »
Tebak ah,20% insyaallah
do what u love,or die unhappy

Offline shusham432

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Tebak Homo
« Jawab #2 pada: Juli 26, 2012, 08:21:30 PM »
masih salah kang...
monggo dicoba mneh  ;D

Offline __________

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 98
  • IQ: 84
  • Which Witch Switches Switched Witch ?
    • Lihat Profil
Re:Tebak Homo
« Jawab #3 pada: Juli 26, 2012, 11:55:18 PM »
7% dari semua responden (70% dari responden yang mengaku homo)

Offline shusham432

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Tebak Homo
« Jawab #4 pada: Juli 27, 2012, 08:22:50 AM »
Masih kurang tepay nih  ;D

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1382
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:Tebak Homo
« Jawab #5 pada: Juli 27, 2012, 09:43:11 PM »
Sebuah survey dilakukan pada sebuah negara di Asia. Responden diberi pertanyaan "Apakah anda homo?" Hasilnya 10% dari mereka mengaku iya. Cukup mengejutkan, karena 10% adalah angka yang cukup besar untuk kebudayaan di Asia. Namun, ternyata 30% dari responden itu bohong. Jadi, berapa persen di antara mereka yang homo?

 :kribo: :kribo: :kribo:
Ada beberapa poin yang perlu digarisbawahi.
Jumlah yang bohong adalah 30% dari seluruh responden, bukan 30% dari responden yang mengaku homo. Kalau TS bermaksud lain, sebaiknya gunakan kalimat lain yang lebih mewakili maksud tersebut.
Tidak disebutkan apakah yang semua yang bohong itu responden yang tidak mengaku homo, namun jelas tidak mungkin bahwa yang bohong hanya responden yang mengaku homo, karena jumlahnya tidak mencukupi. Oleh karena itu, persentase responden yang benar-benar homo tidak dapat diketahui secara pasti, melainkan hanya dapat disebutkan batasan-batasan nilainya.
Persentase responden homo mencapai titik maksimum jika semua yang bohong adalah orang yang tidak mengaku homo. Sehingga jumlah responden homo menjadi 10+30=40%.
Persentase responden homo mencapai titik minimum jika semua yang mengaku homo berbohong. Sisa 20% lagi yang bohong adalah responden yang tidak mengaku homo. Sehingga jumlah responden homo menjadi 20%.
Dengan demikian persentase responden homo adalah dari 20% hingga 40%.
a x x x x x x x x x     -----a:mengaku homo
b b b x x x x x x x     -----b:bohong
x h h x x x x x x x     -----h:homo
skema minimum: 20% responden homo
a x x x x x x x x x     -----a:mengaku homo
x b b b x x x x x x     -----b:bohong
h h h h x x x x x x     -----h:homo
skema maximum: 40% responden homo
once we have eternity, everything else can wait

Offline shusham432

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Tebak Homo
« Jawab #6 pada: Juli 29, 2012, 11:47:42 AM »
masih salah ya suhu jawabanyya hehehe...

Offline wirogsableng

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Tebak Homo
« Jawab #7 pada: Agustus 07, 2012, 04:26:14 PM »
40% jawabannya
 ;D

Offline argana

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Tebak Homo
« Jawab #8 pada: April 08, 2013, 06:17:02 PM »
10 % mengaku homo, 30 % dari mereka bohong.

berarti yang benar-benar homo adalah 70 % dari 10 % ---> 70/100 x 10/100 = 7/1000 atau 0,7 %

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Tebak Homo
« Jawab #9 pada: April 08, 2013, 11:34:12 PM »
30% dari 10% yang mengaku iya berbohong, berarti sisa 7% yang homo. 30% dari 90% yang mengaku tidak berbohong, berarti ada 27% yang homo. Total 34% yang homo.

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1382
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:Tebak Homo
« Jawab #10 pada: April 10, 2013, 06:11:09 PM »
30% dari 10% yang mengaku iya berbohong, berarti sisa 7% yang homo. 30% dari 90% yang mengaku tidak berbohong, berarti ada 27% yang homo. Total 34% yang homo.
Dalam soal hanya disebutkan bahwa 30% dari responden bohong. Bisa saja yang bohong itu semuanya yang bilang tidak.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Tebak Huruf

Dimulai oleh eky « 1 2 3 » Olah Otak

38 Jawaban
11320 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 09, 2008, 10:38:17 PM
oleh eky
8 Jawaban
4008 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 28, 2009, 04:25:52 PM
oleh jam
5 Jawaban
3690 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 04, 2010, 04:35:45 PM
oleh nandaz
Coba tebak!

Dimulai oleh Takagi Fujimaru « 1 2 » Olah Otak

16 Jawaban
2901 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 25, 2010, 02:32:10 PM
oleh Septebrina
2 Jawaban
668 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 02, 2012, 07:51:50 PM
oleh raisuien

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia