Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Sandy_dkk

Hari Ini jam 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Hari Ini jam 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Kemarin jam 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

nʇǝʌ∀

Oktober 09, 2014, 01:00:00 AM
musim jin dan supernatural, dan debat agama di ForSa sudah habis yah? sekarang kayanya makin banyak yang membanjiri subforum matematika :D nanti kira2 ada musim apa lagi?

Show 50 latest

Penulis Topik: Teka-teki angka  (Dibaca 20969 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

aoko

  • Pengunjung
Teka-teki angka
« pada: Pebruari 07, 2008, 02:34:23 PM »
Suatu hari, berkumpullah 4 orang pemburu harta yang sedang kebingungan di sebuah pintu rahasia tempat harta karun terpendam disimpan.
Pintu itu terkunci dan di pintu itu terdapat 5 lingkaran dengan 26 huruf melingkar di tiap-tiap lingkaran. tiap lingkaran harus diputar pada huruf yang tepat agar pintu dapat terbuka.
di bawah 5 lingkaran itu terdapat tulisan yang terukir...berbunyi

Kutip

9-16-4-1-26

5 bersaudara, termuda di depan dan tertua di belakang
berjalan menyusuri taman 26 macam
menempuh perjalanan menuju futhark
dengan atbash sebagai pemandunya


Nah, apa kata kunci untuk membuka pintu itu? dapatkah kalian membantu 4 pemburu harta yang sedang kebingungan itu?

saya kasih hint dech :
1. 4 baris kalimat di bawah angka adalah kata kunciny, pecahkan itu...(urut)
2. ancient rune, the alphabet of elder futhark (cari sendiri)

Good Luck ^^



Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki angka
« Jawab #1 pada: Pebruari 11, 2008, 06:08:26 PM »
l - u - p - i - n

bener atau salah nih  :-\

aoko

  • Pengunjung
Re: Teka-teki angka
« Jawab #2 pada: Pebruari 20, 2008, 03:27:19 PM »
bethul sekali...

keren >.< bisa dijawab dalam sekali post...
umm... itu terlalu gampang yach? =_="

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki angka
« Jawab #3 pada: Pebruari 20, 2008, 04:10:45 PM »
wah, bener ya ;D asyikk hehe....
Bukan kegampangan kok, penasaran malah nyari2nya.
Hintnya tuh yang kegampangan.

Ayo lagi, lagi ;D ;D

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
1844 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 31, 2011, 06:36:29 AM
oleh DnL
10 Jawaban
7287 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 16, 2011, 05:42:15 PM
oleh mangkokooo
2 Jawaban
1312 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 22, 2012, 11:59:32 AM
oleh izof
7 Jawaban
1450 Dilihat
Tulisan terakhir November 03, 2012, 11:26:47 AM
oleh rhesa.varian
18 Jawaban
7038 Dilihat
Tulisan terakhir April 02, 2014, 09:40:43 AM
oleh raflisaja123

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia