Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Excalnewgate

April 16, 2015, 02:50:32 PM
Hallo salam kenal semua dan mohon bimbinganya ya, kedepanya.

NatsukiReza

April 16, 2015, 01:53:57 PM
maksih infonya gan
 

jasen

April 16, 2015, 01:36:33 PM
@NatsukiReza
Lanjutkan topik lama yang berhubungan dengan pertanyaan yg ingin diajukan, atau buat topik baru, di sub Forum yang sesuai.

NatsukiReza

April 16, 2015, 01:19:56 PM
gimana cara buat pertanyaan di forum ?? :D

Hanifyuand

April 12, 2015, 09:33:01 PM
Topik kita kan sains. Ustad gw ngomong jangan ditabrakin, entar timbul ketidakyakinan. Percayalah temen gw pernah ngalamin. Dia sekarang kerja di CERN. Dia sempet mau ateis gara-gara belajar partikel gitu-gitu

lutfiadi

April 11, 2015, 06:31:18 AM
agama hanif adalah agama sebelum nabi muhammad

laskar08

April 08, 2015, 01:01:18 PM
ayo ramaikan peluang usaha bisnis online di internet. sebuah Peluang Usaha yang bisa dikerjakan di rumah saja....  ;)

laskar08

April 08, 2015, 12:59:21 PM
ayo ramaikan peluang usaha bisnis online di internet. sebuah Peluang Usaha yang bisa dikerjakan di rumah saja....  ;)
 

Muztank

April 03, 2015, 01:25:02 AM
ramaikan forumsains :D
 

nʇǝʌ∀

Maret 31, 2015, 05:45:40 PM
@tresnadr

Jangan beriklan

Show 50 latest

Penulis Topik: Teka-teki angka  (Dibaca 21681 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

aoko

  • Pengunjung
Teka-teki angka
« pada: Pebruari 07, 2008, 02:34:23 PM »
Suatu hari, berkumpullah 4 orang pemburu harta yang sedang kebingungan di sebuah pintu rahasia tempat harta karun terpendam disimpan.
Pintu itu terkunci dan di pintu itu terdapat 5 lingkaran dengan 26 huruf melingkar di tiap-tiap lingkaran. tiap lingkaran harus diputar pada huruf yang tepat agar pintu dapat terbuka.
di bawah 5 lingkaran itu terdapat tulisan yang terukir...berbunyi

Kutip

9-16-4-1-26

5 bersaudara, termuda di depan dan tertua di belakang
berjalan menyusuri taman 26 macam
menempuh perjalanan menuju futhark
dengan atbash sebagai pemandunya


Nah, apa kata kunci untuk membuka pintu itu? dapatkah kalian membantu 4 pemburu harta yang sedang kebingungan itu?

saya kasih hint dech :
1. 4 baris kalimat di bawah angka adalah kata kunciny, pecahkan itu...(urut)
2. ancient rune, the alphabet of elder futhark (cari sendiri)

Good Luck ^^



Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki angka
« Jawab #1 pada: Pebruari 11, 2008, 06:08:26 PM »
l - u - p - i - n

bener atau salah nih  :-\

aoko

  • Pengunjung
Re: Teka-teki angka
« Jawab #2 pada: Pebruari 20, 2008, 03:27:19 PM »
bethul sekali...

keren >.< bisa dijawab dalam sekali post...
umm... itu terlalu gampang yach? =_="

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki angka
« Jawab #3 pada: Pebruari 20, 2008, 04:10:45 PM »
wah, bener ya ;D asyikk hehe....
Bukan kegampangan kok, penasaran malah nyari2nya.
Hintnya tuh yang kegampangan.

Ayo lagi, lagi ;D ;D

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
2231 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 31, 2011, 06:36:29 AM
oleh DnL
10 Jawaban
7744 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 16, 2011, 05:42:15 PM
oleh mangkokooo
2 Jawaban
1559 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 22, 2012, 11:59:32 AM
oleh izof
7 Jawaban
1806 Dilihat
Tulisan terakhir November 03, 2012, 11:26:47 AM
oleh rhesa.varian
18 Jawaban
10878 Dilihat
Tulisan terakhir April 02, 2014, 09:40:43 AM
oleh raflisaja123

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia