Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Shadiq

Kemarin jam 08:14:17 PM
Salam Kenal Semuanya   :D

cheaters123

April 19, 2014, 08:58:55 AM
salam kena

presellya nur oktavia

April 15, 2014, 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

DomoRani

April 07, 2014, 09:48:39 PM
masih bingung gimana caranya mau nanya tentang soal mat ke forum ini -_-

zugite.balap

April 07, 2014, 03:34:36 AM
bingung sob, tugas kuliah bikin naskah dialog tentang pendidik/guru dan dimainkan 8 orang..
 

aisah nuhuyanan

April 06, 2014, 05:24:42 PM
akhirnya berkunjung jg di forsa....

chichara

April 04, 2014, 09:30:40 AM
pagi gan, ada forum yang spesifik bahas dunia perelektronikaan ga nih? i'm newbie  ;D

Show 50 latest

Penulis Topik: Teka-teki angka  (Dibaca 19638 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

aoko

  • Pengunjung
Teka-teki angka
« pada: Pebruari 07, 2008, 02:34:23 PM »
Suatu hari, berkumpullah 4 orang pemburu harta yang sedang kebingungan di sebuah pintu rahasia tempat harta karun terpendam disimpan.
Pintu itu terkunci dan di pintu itu terdapat 5 lingkaran dengan 26 huruf melingkar di tiap-tiap lingkaran. tiap lingkaran harus diputar pada huruf yang tepat agar pintu dapat terbuka.
di bawah 5 lingkaran itu terdapat tulisan yang terukir...berbunyi

Kutip

9-16-4-1-26

5 bersaudara, termuda di depan dan tertua di belakang
berjalan menyusuri taman 26 macam
menempuh perjalanan menuju futhark
dengan atbash sebagai pemandunya


Nah, apa kata kunci untuk membuka pintu itu? dapatkah kalian membantu 4 pemburu harta yang sedang kebingungan itu?

saya kasih hint dech :
1. 4 baris kalimat di bawah angka adalah kata kunciny, pecahkan itu...(urut)
2. ancient rune, the alphabet of elder futhark (cari sendiri)

Good Luck ^^



Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2232
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki angka
« Jawab #1 pada: Pebruari 11, 2008, 06:08:26 PM »
l - u - p - i - n

bener atau salah nih  :-\

aoko

  • Pengunjung
Re: Teka-teki angka
« Jawab #2 pada: Pebruari 20, 2008, 03:27:19 PM »
bethul sekali...

keren >.< bisa dijawab dalam sekali post...
umm... itu terlalu gampang yach? =_="

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2232
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki angka
« Jawab #3 pada: Pebruari 20, 2008, 04:10:45 PM »
wah, bener ya ;D asyikk hehe....
Bukan kegampangan kok, penasaran malah nyari2nya.
Hintnya tuh yang kegampangan.

Ayo lagi, lagi ;D ;D

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
1516 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 31, 2011, 06:36:29 AM
oleh DnL
10 Jawaban
6834 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 16, 2011, 05:42:15 PM
oleh mangkokooo
2 Jawaban
1073 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 22, 2012, 11:59:32 AM
oleh izof
7 Jawaban
1106 Dilihat
Tulisan terakhir November 03, 2012, 11:26:47 AM
oleh rhesa.varian
18 Jawaban
3452 Dilihat
Tulisan terakhir April 02, 2014, 09:40:43 AM
oleh raflisaja123

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia