Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Monox D. I-Fly

Maret 24, 2015, 10:07:31 AM
nandatte,,, -_-

abdillahibnunasrullah

Maret 16, 2015, 11:21:38 AM
お兄ちゃんだけど愛さえあれば関係ないよねっ Onī-chan dakedo Ai sae Areba Kankei Nai yo ne

abdillahibnunasrullah

Maret 16, 2015, 11:19:40 AM
Onii-chan Dakedo...

abdillahibnunasrullah

Maret 16, 2015, 11:19:09 AM
Oni-chan....

abdillahibnunasrullah

Maret 16, 2015, 11:18:52 AM
Disuki onii-chan...

wieldah

Maret 12, 2015, 11:41:22 PM
hai...
 :D

abdillahibnunasrullah

Maret 12, 2015, 01:34:17 PM
To: MuhammadRyan
oni-chan, daisuki ♡♡♡

hani jatmika

Maret 12, 2015, 12:51:11 PM
SALAM KENAL...
 :)
 

MuhammadRyan

Maret 05, 2015, 08:49:32 AM
koveran jaringannya, mas. Indonesia musatinnya di Jawa, klo di luar jawa pke parabola smua; yg di Kalimantan ama Riau byk pke router Malaysia
 

Farabi

Maret 04, 2015, 10:51:44 AM
Kalo alasan kuota karena jaringan kurang kuat? Kenapa tiap akhir bulan dimana semua orang abis kuota jaringan tidak jadi lebih cepat? Sebenarnya Internet Indonesia lambat lebih karena masalah nyari duit kan?

Show 50 latest

Penulis Topik: Teka-teki angka  (Dibaca 21622 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

aoko

  • Pengunjung
Teka-teki angka
« pada: Pebruari 07, 2008, 02:34:23 PM »
Suatu hari, berkumpullah 4 orang pemburu harta yang sedang kebingungan di sebuah pintu rahasia tempat harta karun terpendam disimpan.
Pintu itu terkunci dan di pintu itu terdapat 5 lingkaran dengan 26 huruf melingkar di tiap-tiap lingkaran. tiap lingkaran harus diputar pada huruf yang tepat agar pintu dapat terbuka.
di bawah 5 lingkaran itu terdapat tulisan yang terukir...berbunyi

Kutip

9-16-4-1-26

5 bersaudara, termuda di depan dan tertua di belakang
berjalan menyusuri taman 26 macam
menempuh perjalanan menuju futhark
dengan atbash sebagai pemandunya


Nah, apa kata kunci untuk membuka pintu itu? dapatkah kalian membantu 4 pemburu harta yang sedang kebingungan itu?

saya kasih hint dech :
1. 4 baris kalimat di bawah angka adalah kata kunciny, pecahkan itu...(urut)
2. ancient rune, the alphabet of elder futhark (cari sendiri)

Good Luck ^^



Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki angka
« Jawab #1 pada: Pebruari 11, 2008, 06:08:26 PM »
l - u - p - i - n

bener atau salah nih  :-\

aoko

  • Pengunjung
Re: Teka-teki angka
« Jawab #2 pada: Pebruari 20, 2008, 03:27:19 PM »
bethul sekali...

keren >.< bisa dijawab dalam sekali post...
umm... itu terlalu gampang yach? =_="

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki angka
« Jawab #3 pada: Pebruari 20, 2008, 04:10:45 PM »
wah, bener ya ;D asyikk hehe....
Bukan kegampangan kok, penasaran malah nyari2nya.
Hintnya tuh yang kegampangan.

Ayo lagi, lagi ;D ;D

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
2189 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 31, 2011, 06:36:29 AM
oleh DnL
10 Jawaban
7713 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 16, 2011, 05:42:15 PM
oleh mangkokooo
2 Jawaban
1536 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 22, 2012, 11:59:32 AM
oleh izof
7 Jawaban
1771 Dilihat
Tulisan terakhir November 03, 2012, 11:26:47 AM
oleh rhesa.varian
18 Jawaban
10553 Dilihat
Tulisan terakhir April 02, 2014, 09:40:43 AM
oleh raflisaja123

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia