Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

qwertypo

Kemarin jam 09:45:43 AM
Gan, ane lagi nyari buku Instrumentasi Elektronik dan Teknik Pengukuran, William D Cooper author nya Sahat Pakpahan

SplitzBurned

September 30, 2014, 01:32:06 PM
ada yg on kah ?

Ariie

September 23, 2014, 08:05:52 PM
hey ?

ariess

September 18, 2014, 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

September 18, 2014, 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

September 18, 2014, 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

Show 50 latest

Penulis Topik: Teka-teki angka  (Dibaca 20863 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

aoko

  • Pengunjung
Teka-teki angka
« pada: Pebruari 07, 2008, 02:34:23 PM »
Suatu hari, berkumpullah 4 orang pemburu harta yang sedang kebingungan di sebuah pintu rahasia tempat harta karun terpendam disimpan.
Pintu itu terkunci dan di pintu itu terdapat 5 lingkaran dengan 26 huruf melingkar di tiap-tiap lingkaran. tiap lingkaran harus diputar pada huruf yang tepat agar pintu dapat terbuka.
di bawah 5 lingkaran itu terdapat tulisan yang terukir...berbunyi

Kutip

9-16-4-1-26

5 bersaudara, termuda di depan dan tertua di belakang
berjalan menyusuri taman 26 macam
menempuh perjalanan menuju futhark
dengan atbash sebagai pemandunya


Nah, apa kata kunci untuk membuka pintu itu? dapatkah kalian membantu 4 pemburu harta yang sedang kebingungan itu?

saya kasih hint dech :
1. 4 baris kalimat di bawah angka adalah kata kunciny, pecahkan itu...(urut)
2. ancient rune, the alphabet of elder futhark (cari sendiri)

Good Luck ^^



Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki angka
« Jawab #1 pada: Pebruari 11, 2008, 06:08:26 PM »
l - u - p - i - n

bener atau salah nih  :-\

aoko

  • Pengunjung
Re: Teka-teki angka
« Jawab #2 pada: Pebruari 20, 2008, 03:27:19 PM »
bethul sekali...

keren >.< bisa dijawab dalam sekali post...
umm... itu terlalu gampang yach? =_="

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki angka
« Jawab #3 pada: Pebruari 20, 2008, 04:10:45 PM »
wah, bener ya ;D asyikk hehe....
Bukan kegampangan kok, penasaran malah nyari2nya.
Hintnya tuh yang kegampangan.

Ayo lagi, lagi ;D ;D

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
1798 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 31, 2011, 06:36:29 AM
oleh DnL
10 Jawaban
7234 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 16, 2011, 05:42:15 PM
oleh mangkokooo
2 Jawaban
1288 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 22, 2012, 11:59:32 AM
oleh izof
7 Jawaban
1405 Dilihat
Tulisan terakhir November 03, 2012, 11:26:47 AM
oleh rhesa.varian
18 Jawaban
6600 Dilihat
Tulisan terakhir April 02, 2014, 09:40:43 AM
oleh raflisaja123

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia