Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

visitpare

Hari Ini jam 12:13:15 AM
dah malam.. maaf ya frenn ;) ;) ;) ;D ;D ;D ;D

visitpare

Hari Ini jam 12:12:45 AM
mana nihh.. kok seooouupiii ya..  >:( >:(

visitpare

Hari Ini jam 12:11:57 AM
 >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:(

visitpare

Hari Ini jam 12:11:34 AM
 ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D

visitpare

Hari Ini jam 12:11:02 AM
 :D :D :D :D :D :D

visitpare

Hari Ini jam 12:10:44 AM
......zzz.....

visitpare

Hari Ini jam 12:10:16 AM
Bagi yang tau info cpns tlg shout ke sini.. makasih banyak

visitpare

Hari Ini jam 12:09:14 AM
Ada info tentang CPNS 2014 gak ya? mohon infonya.

visitpare

Hari Ini jam 12:05:59 AM
Selamat atas kemenangan Pak Jokowi di Pilpres 2014

alfiansa

Juli 22, 2014, 06:19:13 AM
lebaran jualan sepatu online kak http://goo.gl/G3NXOq

Show 50 latest

Penulis Topik: Truk Gandeng  (Dibaca 2112 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Truk Gandeng
« pada: Pebruari 25, 2012, 11:48:53 PM »
Truk gandeng yang digandeng sama 2 truk gandeng yang digandeng lagi sama 3 truk gandeng trus digandeng truk gandeng yang menggandeng 4 truk gandeng, bannya ada berapa ?

asumsikan 1 truk gandeng rodanya 8



Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1379
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #1 pada: Pebruari 26, 2012, 12:32:23 AM »
1 truk gandeng rodanya 8. 1+2+3+1+4=11 truk gandeng, bannya 88.
once we have eternity, everything else can wait

Offline nʇǝʌ∀

  • Global Moderator
  • Dosen
  • *****
  • Tulisan: 336
  • IQ: 188
  • Gender: Pria
  • ɐɯɐs ɥɐlɐpɐ uɐʇɐlǝS uɐp ɐɹɐʇ∩
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #2 pada: Pebruari 26, 2012, 01:17:37 PM »
wkwkkk bikin thread soal truk gandeng neh, kaya signature gwa aja :D

Kalo saya nemunya pola ky gini :

Truck Truck Truck Truck
Truck Truck
Truck

1 + 2 + 4 = 7
8 x 7 = 56
                |'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''|
       __/""|"|--------nʇǝʌ∀ inc.------|
 > (|__|_|!!|__________________|
      (o)!""""""(o)(o)!"""""""""""(o)(o)!

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #3 pada: Pebruari 26, 2012, 05:48:29 PM »
1 truk gandeng rodanya 8. 1+2+3+1+4=11 truk gandeng, bannya 88.

salah...

wkwkkk bikin thread soal truk gandeng neh, kaya signature gwa aja :D

Kalo saya nemunya pola ky gini :

Truck Truck Truck Truck
Truck Truck
Truck

1 + 2 + 4 = 7
8 x 7 = 56

yup... tepat...
+1 IQ...

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1379
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #4 pada: Pebruari 26, 2012, 06:23:04 PM »
wah salah ya? penasaran nih, truk gandeng yg menggandeng 4 truk gandeng itu yg mana?

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #5 pada: Pebruari 26, 2012, 06:48:27 PM »
wah salah ya? penasaran nih, truk gandeng yg menggandeng 4 truk gandeng itu yg mana?

permainan kata2nya...

Truk gandeng yang digandeng sama 2 truk gandeng yang digandeng lagi sama 3 truk gandeng trus digandeng truk gandeng yang menggandeng 4 truk gandeng

klo dari kata2 itu sama saja kan? :D
1+2+3+1

Offline ytridyrevsielixetuls

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 377
  • IQ: 159
  • Gender: Pria
  • ▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #6 pada: Pebruari 26, 2012, 09:08:36 PM »
nʇǝʌ∀, berarti pola yang anda tuliskan kurang tepat. Seharusnya :

truck
truck truck
truck truck truck
truck
     -/"|           -/"|           -/"|
<(O)}D     <(O)}D     <(O)}D
     -\_|          -\_|           -\_|

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1379
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #7 pada: Pebruari 29, 2012, 01:25:00 PM »
nʇǝʌ∀, berarti pola yang anda tuliskan kurang tepat. Seharusnya :

truck
truck truck
truck truck truck
truck
Kalau lihat pola di atas, truk yg paling bawah (belakang?) cuma menggandeng 3 truk.

Offline ytridyrevsielixetuls

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 377
  • IQ: 159
  • Gender: Pria
  • ▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #8 pada: Pebruari 29, 2012, 03:02:28 PM »
Kalau lihat pola di atas, truk yg paling bawah (belakang?) cuma menggandeng 3 truk.

kalau di dunia nyata seharusnya para truck itu berbaris.
Tapi pola saya cuma mengikuti rumusnya TS yang bilang jawabannya 56 ban

1 + 2 + 3 + 1 = 7
7 x 8 = 56

BTW Tapi kalau melihat kalimat terakhir pada pertanyaan... bukankah seharusnya truk gandeng yang menggandeng 6 truk ???
« Edit Terakhir: Pebruari 29, 2012, 03:11:50 PM oleh ytridyrevsielixetuls »

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #9 pada: Pebruari 29, 2012, 05:59:53 PM »
kalau di dunia nyata seharusnya para truck itu berbaris.
Tapi pola saya cuma mengikuti rumusnya TS yang bilang jawabannya 56 ban

1 + 2 + 3 + 1 = 7
7 x 8 = 56

BTW Tapi kalau melihat kalimat terakhir pada pertanyaan... bukankah seharusnya truk gandeng yang menggandeng 6 truk ???

kan cuma permainan kata2... ;D

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1379
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #10 pada: Pebruari 29, 2012, 07:31:51 PM »
Kayaknya saya terjebak permainan kata-kata. Menggandeng sama nggak sih dengan digandeng? Soalnya ngitungnya bisa jadi dobel.

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #11 pada: Pebruari 29, 2012, 08:26:59 PM »
Kayaknya saya terjebak permainan kata-kata. Menggandeng sama nggak sih dengan digandeng? Soalnya ngitungnya bisa jadi dobel.

tidak donk... ;D

misalkan saja Anda menggandeng dengan Anda digandeng... beda kan? ;D

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
4 Jawaban
971 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 29, 2012, 07:28:36 PM
oleh raisuien

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia