Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

Show 50 latest

Penulis Topik: Truk Gandeng  (Dibaca 2398 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Truk Gandeng
« pada: Pebruari 25, 2012, 11:48:53 PM »
Truk gandeng yang digandeng sama 2 truk gandeng yang digandeng lagi sama 3 truk gandeng trus digandeng truk gandeng yang menggandeng 4 truk gandeng, bannya ada berapa ?

asumsikan 1 truk gandeng rodanya 8



Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1382
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #1 pada: Pebruari 26, 2012, 12:32:23 AM »
1 truk gandeng rodanya 8. 1+2+3+1+4=11 truk gandeng, bannya 88.
once we have eternity, everything else can wait

Offline nʇǝʌ∀

  • Global Moderator
  • Dosen
  • *****
  • Tulisan: 347
  • IQ: 190
  • Gender: Pria
  • ɐɯɐs ɥɐlɐpɐ uɐʇɐlǝS uɐp ɐɹɐʇ∩
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #2 pada: Pebruari 26, 2012, 01:17:37 PM »
wkwkkk bikin thread soal truk gandeng neh, kaya signature gwa aja :D

Kalo saya nemunya pola ky gini :

Truck Truck Truck Truck
Truck Truck
Truck

1 + 2 + 4 = 7
8 x 7 = 56
                |'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''|
       __/""|"|--------nʇǝʌ∀ inc.------|
 > (|__|_|!!|__________________|
      (o)!""""""(o)(o)!"""""""""""(o)(o)!

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #3 pada: Pebruari 26, 2012, 05:48:29 PM »
1 truk gandeng rodanya 8. 1+2+3+1+4=11 truk gandeng, bannya 88.

salah...

wkwkkk bikin thread soal truk gandeng neh, kaya signature gwa aja :D

Kalo saya nemunya pola ky gini :

Truck Truck Truck Truck
Truck Truck
Truck

1 + 2 + 4 = 7
8 x 7 = 56

yup... tepat...
+1 IQ...

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1382
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #4 pada: Pebruari 26, 2012, 06:23:04 PM »
wah salah ya? penasaran nih, truk gandeng yg menggandeng 4 truk gandeng itu yg mana?

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #5 pada: Pebruari 26, 2012, 06:48:27 PM »
wah salah ya? penasaran nih, truk gandeng yg menggandeng 4 truk gandeng itu yg mana?

permainan kata2nya...

Truk gandeng yang digandeng sama 2 truk gandeng yang digandeng lagi sama 3 truk gandeng trus digandeng truk gandeng yang menggandeng 4 truk gandeng

klo dari kata2 itu sama saja kan? :D
1+2+3+1

Offline ytridyrevsielixetuls

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 384
  • IQ: 165
  • Gender: Pria
  • ▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #6 pada: Pebruari 26, 2012, 09:08:36 PM »
nʇǝʌ∀, berarti pola yang anda tuliskan kurang tepat. Seharusnya :

truck
truck truck
truck truck truck
truck
     -/"|           -/"|           -/"|
<(O)}D     <(O)}D     <(O)}D
     -\_|          -\_|           -\_|

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1382
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #7 pada: Pebruari 29, 2012, 01:25:00 PM »
nʇǝʌ∀, berarti pola yang anda tuliskan kurang tepat. Seharusnya :

truck
truck truck
truck truck truck
truck
Kalau lihat pola di atas, truk yg paling bawah (belakang?) cuma menggandeng 3 truk.

Offline ytridyrevsielixetuls

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 384
  • IQ: 165
  • Gender: Pria
  • ▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #8 pada: Pebruari 29, 2012, 03:02:28 PM »
Kalau lihat pola di atas, truk yg paling bawah (belakang?) cuma menggandeng 3 truk.

kalau di dunia nyata seharusnya para truck itu berbaris.
Tapi pola saya cuma mengikuti rumusnya TS yang bilang jawabannya 56 ban

1 + 2 + 3 + 1 = 7
7 x 8 = 56

BTW Tapi kalau melihat kalimat terakhir pada pertanyaan... bukankah seharusnya truk gandeng yang menggandeng 6 truk ???
« Edit Terakhir: Pebruari 29, 2012, 03:11:50 PM oleh ytridyrevsielixetuls »

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #9 pada: Pebruari 29, 2012, 05:59:53 PM »
kalau di dunia nyata seharusnya para truck itu berbaris.
Tapi pola saya cuma mengikuti rumusnya TS yang bilang jawabannya 56 ban

1 + 2 + 3 + 1 = 7
7 x 8 = 56

BTW Tapi kalau melihat kalimat terakhir pada pertanyaan... bukankah seharusnya truk gandeng yang menggandeng 6 truk ???

kan cuma permainan kata2... ;D

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1382
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #10 pada: Pebruari 29, 2012, 07:31:51 PM »
Kayaknya saya terjebak permainan kata-kata. Menggandeng sama nggak sih dengan digandeng? Soalnya ngitungnya bisa jadi dobel.

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #11 pada: Pebruari 29, 2012, 08:26:59 PM »
Kayaknya saya terjebak permainan kata-kata. Menggandeng sama nggak sih dengan digandeng? Soalnya ngitungnya bisa jadi dobel.

tidak donk... ;D

misalkan saja Anda menggandeng dengan Anda digandeng... beda kan? ;D

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
4 Jawaban
1095 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 29, 2012, 07:28:36 PM
oleh raisuien

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia