Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

aji saka

Juni 28, 2015, 06:41:58 AM
terima kasih admin.sy bisa gabung di forum sain ini,semoga teman temin yg dah lama salam kenal semoga banyak kebaikan di forum ini,salam dari aji saka ciawi bgr ;D

sylvieaulia

Juni 27, 2015, 08:25:42 AM
kalau mau tanya soal dimana yaa??

timusyume

Juni 20, 2015, 03:18:40 PM
Nyimak

masagung

Juni 16, 2015, 11:03:06 PM
Saya tak hanya menggunakan semua kecerdasan yang dimiliki otak melainkan juga yang dapat saya pinjam. Reference Woodrow Wilson Agen Bola Sbobet

masagung

Juni 16, 2015, 10:59:44 PM
Seorang pendengar yang baik mencoba memahami sepenuhnya apa yang dikatakan orang lain. Pada akhirnya mungkin saja ia sangat tidak setuju, tetapi sebelum ia tidak setuju, ia ingin tahu
dulu dengan tepat apa yang tidak disetujuinya. (Kenneth A. Wells) Bila orang mulai dengan kepastian, dia akan berak

kangaceng1195

Juni 16, 2015, 09:15:11 AM
Salam kenal gan, mohon bimbingan agan semua.
 

MuhammadRyan

Juni 02, 2015, 10:44:42 PM
Mengenai suara sangkakala di belahan bumi utara, bsa diangkat ke diskusi? Kayaknya avdol  :D
 

MuhammadRyan

Juni 02, 2015, 10:19:01 PM
bisa, senyawa yg bersifat korosif kyk HCL 3% bsa nghancurin hampir smuany, bhkn logam

HeldaParamitha

Juni 02, 2015, 08:42:18 PM
guys , mau nanya dong .. bisa gak sih ngehancurin kayu pake cairan kimia . mesti pake apa coba ? need help nih

HeldaParamitha

Juni 02, 2015, 08:42:17 PM
guys , mau nanya dong .. bisa gak sih ngehancurin kayu pake cairan kimia . mesti pake apa coba ? need help nih

Show 50 latest

Penulis Topik: Truk Gandeng  (Dibaca 2999 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Truk Gandeng
« pada: Pebruari 25, 2012, 11:48:53 PM »
Truk gandeng yang digandeng sama 2 truk gandeng yang digandeng lagi sama 3 truk gandeng trus digandeng truk gandeng yang menggandeng 4 truk gandeng, bannya ada berapa ?

asumsikan 1 truk gandeng rodanya 8



Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1476
  • IQ: 49
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #1 pada: Pebruari 26, 2012, 12:32:23 AM »
1 truk gandeng rodanya 8. 1+2+3+1+4=11 truk gandeng, bannya 88.
once we have eternity, everything else can wait

Offline nʇǝʌ∀

  • Global Moderator
  • Dosen
  • *****
  • Tulisan: 437
  • IQ: 207
  • Gender: Pria
  • ɐɯɐs ɥɐlɐpɐ uɐʇɐlǝS uɐp ɐɹɐʇ∩
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #2 pada: Pebruari 26, 2012, 01:17:37 PM »
wkwkkk bikin thread soal truk gandeng neh, kaya signature gwa aja :D

Kalo saya nemunya pola ky gini :

Truck Truck Truck Truck
Truck Truck
Truck

1 + 2 + 4 = 7
8 x 7 = 56
                |'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''|
       __/""|"|--------nʇǝʌ∀ inc.------|
 > (|__|_|!!|__________________|
      (o)!""""""(o)(o)!"""""""""""(o)(o)!

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #3 pada: Pebruari 26, 2012, 05:48:29 PM »
1 truk gandeng rodanya 8. 1+2+3+1+4=11 truk gandeng, bannya 88.

salah...

wkwkkk bikin thread soal truk gandeng neh, kaya signature gwa aja :D

Kalo saya nemunya pola ky gini :

Truck Truck Truck Truck
Truck Truck
Truck

1 + 2 + 4 = 7
8 x 7 = 56

yup... tepat...
+1 IQ...

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1476
  • IQ: 49
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #4 pada: Pebruari 26, 2012, 06:23:04 PM »
wah salah ya? penasaran nih, truk gandeng yg menggandeng 4 truk gandeng itu yg mana?

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #5 pada: Pebruari 26, 2012, 06:48:27 PM »
wah salah ya? penasaran nih, truk gandeng yg menggandeng 4 truk gandeng itu yg mana?

permainan kata2nya...

Truk gandeng yang digandeng sama 2 truk gandeng yang digandeng lagi sama 3 truk gandeng trus digandeng truk gandeng yang menggandeng 4 truk gandeng

klo dari kata2 itu sama saja kan? :D
1+2+3+1

Offline ytridyrevsielixetuls

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 555
  • IQ: 188
  • Gender: Pria
  • ▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #6 pada: Pebruari 26, 2012, 09:08:36 PM »
nʇǝʌ∀, berarti pola yang anda tuliskan kurang tepat. Seharusnya :

truck
truck truck
truck truck truck
truck
     -/"|           -/"|           -/"|
<(O)}D     <(O)}D     <(O)}D
     -\_|          -\_|           -\_|

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1476
  • IQ: 49
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #7 pada: Pebruari 29, 2012, 01:25:00 PM »
nʇǝʌ∀, berarti pola yang anda tuliskan kurang tepat. Seharusnya :

truck
truck truck
truck truck truck
truck
Kalau lihat pola di atas, truk yg paling bawah (belakang?) cuma menggandeng 3 truk.

Offline ytridyrevsielixetuls

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 555
  • IQ: 188
  • Gender: Pria
  • ▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #8 pada: Pebruari 29, 2012, 03:02:28 PM »
Kalau lihat pola di atas, truk yg paling bawah (belakang?) cuma menggandeng 3 truk.

kalau di dunia nyata seharusnya para truck itu berbaris.
Tapi pola saya cuma mengikuti rumusnya TS yang bilang jawabannya 56 ban

1 + 2 + 3 + 1 = 7
7 x 8 = 56

BTW Tapi kalau melihat kalimat terakhir pada pertanyaan... bukankah seharusnya truk gandeng yang menggandeng 6 truk ???
« Edit Terakhir: Pebruari 29, 2012, 03:11:50 PM oleh ytridyrevsielixetuls »

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #9 pada: Pebruari 29, 2012, 05:59:53 PM »
kalau di dunia nyata seharusnya para truck itu berbaris.
Tapi pola saya cuma mengikuti rumusnya TS yang bilang jawabannya 56 ban

1 + 2 + 3 + 1 = 7
7 x 8 = 56

BTW Tapi kalau melihat kalimat terakhir pada pertanyaan... bukankah seharusnya truk gandeng yang menggandeng 6 truk ???

kan cuma permainan kata2... ;D

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1476
  • IQ: 49
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #10 pada: Pebruari 29, 2012, 07:31:51 PM »
Kayaknya saya terjebak permainan kata-kata. Menggandeng sama nggak sih dengan digandeng? Soalnya ngitungnya bisa jadi dobel.

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Truk Gandeng
« Jawab #11 pada: Pebruari 29, 2012, 08:26:59 PM »
Kayaknya saya terjebak permainan kata-kata. Menggandeng sama nggak sih dengan digandeng? Soalnya ngitungnya bisa jadi dobel.

tidak donk... ;D

misalkan saja Anda menggandeng dengan Anda digandeng... beda kan? ;D

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
4 Jawaban
1402 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 29, 2012, 07:28:36 PM
oleh raisuien

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia