Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

Show 50 latest

Penulis Topik: Yang menarik dari 666  (Dibaca 5012 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Yang menarik dari 666
« pada: April 14, 2007, 09:53:24 PM »
Yang menarik dari 666  ;D

    * The sum of the first 36 natural numbers is 666 (1 + 2 + 3 + … + 34 + 35 + 36 = 666)

    * 666 is the sum of the squares of the first seven prime numbers (22 + 32 + 52 + 72 + 112 + 132 + 172 = 666).

    * 666 = 16 - 26 + 36

    * It is equal to the sum of its digits plus the cubes of its digits:

    * 666 = 6 + 6 + 6 + 6³ + 6³ + 6³.


Selanjutnya liat di
Getting to know 666 - The Number of The Beast



Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Yang menarik dari 666
« Jawab #1 pada: Juli 08, 2008, 08:17:25 AM »
kok gw bingung ya? kalkulator gw yg ngaco?


kalo bilangan 1 sampe 36 jumlahnya... emang 666. gw itung pake excel.

prime number itu bilangan prima kan? kalo ga salah bilangan prima yg genap cuma 2 aja, selebihnya ganjil. ato mungkin aturannya uda berubah?

16 - 26 + 36 = 26! gw itungnya pake kalkulator casio DF-120TV.

6 + 6 + 6 + 216 + 216 + 216 = 684... alat itung sama dengan atas.




Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Yang menarik dari 666
« Jawab #2 pada: Juli 09, 2008, 01:09:53 AM »
Sori sori, asal kopas aja tuh gw dulu. Tapi bener kok (setelah notasinya diubah dikit  :P)

1. kalo bilangan 1 sampe 36 jumlahnya... emang 666.
sip... sepakat.

2. prime number itu bilangan prima kan? kalo ga salah bilangan prima yg genap cuma 2 aja, selebihnya ganjil. ato mungkin aturannya uda berubah?
Yang bener itu : Jumlah  dari pangkat tujuh bilangan prima pertama, jadi :
2^2 + 3^2 + 5^2 + 7^2 + 11^2 + 13^2 + 17^2
= 4 + 9 + 25 + 49 + 121 + 169 + 289
= 666

3. 16 - 26 + 36 = 26! gw itungnya pake kalkulator casio DF-120TV.
Lagi2 salah  :'( Harusnya :
1^6 - 2^6 + 3^6
= 1 - 64 + 729
= 666
PS : emang ngaruh pake merek apaan  ???  ;D

4. 6 + 6 + 6 + 216 + 216 + 216 = 684... alat itung sama dengan atas.
Kalo ini bener harusnya :
6 + 6 + 6 + 6^3 + 6^3 + 6^3 = 666

Dengan demikian kesalahan telah diperbaiki  ;D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Yang menarik dari 666
« Jawab #3 pada: Juli 09, 2008, 09:04:04 AM »
6^3 bukannya 216?

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Yang menarik dari 666
« Jawab #4 pada: Juli 10, 2008, 02:56:35 AM »
6 + 6 + 6 + 6^3 + 6^3 + 6^3
= (6 + 6 + 6) + (216 + 216 + 216)
= 18 + 648
= 666

keknya bener harus cari kalkulator baru tuh.
Coba cari di pucang ;D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Yang menarik dari 666
« Jawab #5 pada: Juli 10, 2008, 08:26:01 AM »
eh... iya. kebanyakan mencet kali ya?

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Yang menarik dari 666
« Jawab #6 pada: Juli 10, 2008, 12:53:31 PM »
kalkulator pasar kali ;D

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
15 Jawaban
11754 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 27, 2011, 12:02:51 AM
oleh diakbar
1 Jawaban
4535 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 27, 2008, 03:45:20 PM
oleh Vinchemz
10 Jawaban
7425 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 07, 2014, 08:23:41 PM
oleh Monox D. I-Fly
0 Jawaban
692 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 14, 2012, 08:30:59 PM
oleh delina
0 Jawaban
309 Dilihat
Tulisan terakhir April 28, 2014, 11:30:01 AM
oleh albiruni

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia