Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

cheaters123

Hari Ini jam 08:58:55 AM
salam kena

presellya nur oktavia

April 15, 2014, 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

DomoRani

April 07, 2014, 09:48:39 PM
masih bingung gimana caranya mau nanya tentang soal mat ke forum ini -_-

zugite.balap

April 07, 2014, 03:34:36 AM
bingung sob, tugas kuliah bikin naskah dialog tentang pendidik/guru dan dimainkan 8 orang..
 

aisah nuhuyanan

April 06, 2014, 05:24:42 PM
akhirnya berkunjung jg di forsa....

chichara

April 04, 2014, 09:30:40 AM
pagi gan, ada forum yang spesifik bahas dunia perelektronikaan ga nih? i'm newbie  ;D

resistance805

April 02, 2014, 02:03:12 PM
hadirr  ;D

Show 50 latest

Penulis Topik: Yang menarik dari 666  (Dibaca 4734 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2232
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Yang menarik dari 666
« pada: April 14, 2007, 09:53:24 PM »
Yang menarik dari 666  ;D

    * The sum of the first 36 natural numbers is 666 (1 + 2 + 3 + … + 34 + 35 + 36 = 666)

    * 666 is the sum of the squares of the first seven prime numbers (22 + 32 + 52 + 72 + 112 + 132 + 172 = 666).

    * 666 = 16 - 26 + 36

    * It is equal to the sum of its digits plus the cubes of its digits:

    * 666 = 6 + 6 + 6 + 6³ + 6³ + 6³.


Selanjutnya liat di
Getting to know 666 - The Number of The Beast



Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4500
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Yang menarik dari 666
« Jawab #1 pada: Juli 08, 2008, 08:17:25 AM »
kok gw bingung ya? kalkulator gw yg ngaco?


kalo bilangan 1 sampe 36 jumlahnya... emang 666. gw itung pake excel.

prime number itu bilangan prima kan? kalo ga salah bilangan prima yg genap cuma 2 aja, selebihnya ganjil. ato mungkin aturannya uda berubah?

16 - 26 + 36 = 26! gw itungnya pake kalkulator casio DF-120TV.

6 + 6 + 6 + 216 + 216 + 216 = 684... alat itung sama dengan atas.




Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2232
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Yang menarik dari 666
« Jawab #2 pada: Juli 09, 2008, 01:09:53 AM »
Sori sori, asal kopas aja tuh gw dulu. Tapi bener kok (setelah notasinya diubah dikit  :P)

1. kalo bilangan 1 sampe 36 jumlahnya... emang 666.
sip... sepakat.

2. prime number itu bilangan prima kan? kalo ga salah bilangan prima yg genap cuma 2 aja, selebihnya ganjil. ato mungkin aturannya uda berubah?
Yang bener itu : Jumlah  dari pangkat tujuh bilangan prima pertama, jadi :
2^2 + 3^2 + 5^2 + 7^2 + 11^2 + 13^2 + 17^2
= 4 + 9 + 25 + 49 + 121 + 169 + 289
= 666

3. 16 - 26 + 36 = 26! gw itungnya pake kalkulator casio DF-120TV.
Lagi2 salah  :'( Harusnya :
1^6 - 2^6 + 3^6
= 1 - 64 + 729
= 666
PS : emang ngaruh pake merek apaan  ???  ;D

4. 6 + 6 + 6 + 216 + 216 + 216 = 684... alat itung sama dengan atas.
Kalo ini bener harusnya :
6 + 6 + 6 + 6^3 + 6^3 + 6^3 = 666

Dengan demikian kesalahan telah diperbaiki  ;D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4500
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Yang menarik dari 666
« Jawab #3 pada: Juli 09, 2008, 09:04:04 AM »
6^3 bukannya 216?

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2232
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Yang menarik dari 666
« Jawab #4 pada: Juli 10, 2008, 02:56:35 AM »
6 + 6 + 6 + 6^3 + 6^3 + 6^3
= (6 + 6 + 6) + (216 + 216 + 216)
= 18 + 648
= 666

keknya bener harus cari kalkulator baru tuh.
Coba cari di pucang ;D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4500
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Yang menarik dari 666
« Jawab #5 pada: Juli 10, 2008, 08:26:01 AM »
eh... iya. kebanyakan mencet kali ya?

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2232
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Yang menarik dari 666
« Jawab #6 pada: Juli 10, 2008, 12:53:31 PM »
kalkulator pasar kali ;D

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
15 Jawaban
10705 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 27, 2011, 12:02:51 AM
oleh diakbar
1 Jawaban
3858 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 27, 2008, 03:45:20 PM
oleh Vinchemz
9 Jawaban
6789 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 16, 2009, 04:00:45 PM
oleh biobio
0 Jawaban
1809 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 11, 2009, 03:45:25 PM
oleh Nabih
0 Jawaban
590 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 14, 2012, 08:30:59 PM
oleh delina

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia