Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Mixander

Juli 05, 2015, 05:54:57 AM
Untuk komen di mana ya?

Mixander

Juli 05, 2015, 05:40:42 AM
Salam kenal..

aji saka

Juni 28, 2015, 06:41:58 AM
terima kasih admin.sy bisa gabung di forum sain ini,semoga teman temin yg dah lama salam kenal semoga banyak kebaikan di forum ini,salam dari aji saka ciawi bgr ;D

sylvieaulia

Juni 27, 2015, 08:25:42 AM
kalau mau tanya soal dimana yaa??

timusyume

Juni 20, 2015, 03:18:40 PM
Nyimak

masagung

Juni 16, 2015, 11:03:06 PM
Saya tak hanya menggunakan semua kecerdasan yang dimiliki otak melainkan juga yang dapat saya pinjam. Reference Woodrow Wilson Agen Bola Sbobet

masagung

Juni 16, 2015, 10:59:44 PM
Seorang pendengar yang baik mencoba memahami sepenuhnya apa yang dikatakan orang lain. Pada akhirnya mungkin saja ia sangat tidak setuju, tetapi sebelum ia tidak setuju, ia ingin tahu
dulu dengan tepat apa yang tidak disetujuinya. (Kenneth A. Wells) Bila orang mulai dengan kepastian, dia akan berak

kangaceng1195

Juni 16, 2015, 09:15:11 AM
Salam kenal gan, mohon bimbingan agan semua.
 

MuhammadRyan

Juni 02, 2015, 10:44:42 PM
Mengenai suara sangkakala di belahan bumi utara, bsa diangkat ke diskusi? Kayaknya avdol  :D
 

MuhammadRyan

Juni 02, 2015, 10:19:01 PM
bisa, senyawa yg bersifat korosif kyk HCL 3% bsa nghancurin hampir smuany, bhkn logam

Show 50 latest

Penulis Topik: Yang menarik dari 666  (Dibaca 5416 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Yang menarik dari 666
« pada: April 14, 2007, 09:53:24 PM »
Yang menarik dari 666  ;D

    * The sum of the first 36 natural numbers is 666 (1 + 2 + 3 + … + 34 + 35 + 36 = 666)

    * 666 is the sum of the squares of the first seven prime numbers (22 + 32 + 52 + 72 + 112 + 132 + 172 = 666).

    * 666 = 16 - 26 + 36

    * It is equal to the sum of its digits plus the cubes of its digits:

    * 666 = 6 + 6 + 6 + 6³ + 6³ + 6³.


Selanjutnya liat di
Getting to know 666 - The Number of The Beast



Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Yang menarik dari 666
« Jawab #1 pada: Juli 08, 2008, 08:17:25 AM »
kok gw bingung ya? kalkulator gw yg ngaco?


kalo bilangan 1 sampe 36 jumlahnya... emang 666. gw itung pake excel.

prime number itu bilangan prima kan? kalo ga salah bilangan prima yg genap cuma 2 aja, selebihnya ganjil. ato mungkin aturannya uda berubah?

16 - 26 + 36 = 26! gw itungnya pake kalkulator casio DF-120TV.

6 + 6 + 6 + 216 + 216 + 216 = 684... alat itung sama dengan atas.




Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Yang menarik dari 666
« Jawab #2 pada: Juli 09, 2008, 01:09:53 AM »
Sori sori, asal kopas aja tuh gw dulu. Tapi bener kok (setelah notasinya diubah dikit  :P)

1. kalo bilangan 1 sampe 36 jumlahnya... emang 666.
sip... sepakat.

2. prime number itu bilangan prima kan? kalo ga salah bilangan prima yg genap cuma 2 aja, selebihnya ganjil. ato mungkin aturannya uda berubah?
Yang bener itu : Jumlah  dari pangkat tujuh bilangan prima pertama, jadi :
2^2 + 3^2 + 5^2 + 7^2 + 11^2 + 13^2 + 17^2
= 4 + 9 + 25 + 49 + 121 + 169 + 289
= 666

3. 16 - 26 + 36 = 26! gw itungnya pake kalkulator casio DF-120TV.
Lagi2 salah  :'( Harusnya :
1^6 - 2^6 + 3^6
= 1 - 64 + 729
= 666
PS : emang ngaruh pake merek apaan  ???  ;D

4. 6 + 6 + 6 + 216 + 216 + 216 = 684... alat itung sama dengan atas.
Kalo ini bener harusnya :
6 + 6 + 6 + 6^3 + 6^3 + 6^3 = 666

Dengan demikian kesalahan telah diperbaiki  ;D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Yang menarik dari 666
« Jawab #3 pada: Juli 09, 2008, 09:04:04 AM »
6^3 bukannya 216?

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Yang menarik dari 666
« Jawab #4 pada: Juli 10, 2008, 02:56:35 AM »
6 + 6 + 6 + 6^3 + 6^3 + 6^3
= (6 + 6 + 6) + (216 + 216 + 216)
= 18 + 648
= 666

keknya bener harus cari kalkulator baru tuh.
Coba cari di pucang ;D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Yang menarik dari 666
« Jawab #5 pada: Juli 10, 2008, 08:26:01 AM »
eh... iya. kebanyakan mencet kali ya?

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Yang menarik dari 666
« Jawab #6 pada: Juli 10, 2008, 12:53:31 PM »
kalkulator pasar kali ;D

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
15 Jawaban
12954 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 27, 2011, 12:02:51 AM
oleh diakbar
1 Jawaban
5654 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 27, 2008, 03:45:20 PM
oleh Vinchemz
10 Jawaban
8294 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 07, 2014, 08:23:41 PM
oleh Monox D. I-Fly
0 Jawaban
828 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 14, 2012, 08:30:59 PM
oleh delina
0 Jawaban
696 Dilihat
Tulisan terakhir April 28, 2014, 11:30:01 AM
oleh albiruni

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia