Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

Show 50 latest

Penulis Topik: AKSELERASI?  (Dibaca 6668 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline meiske

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 2
    • Lihat Profil
AKSELERASI?
« pada: Juli 06, 2009, 11:03:05 AM »
saya adalah seorang murid baru SMA akselerasi.

saya saat ini membutuhkan informasi mengenai "akselerasi"
apa itu akselerasi?
keuntungan?
kerugian?
sistem pengajaran?
murid-muridnya?
dll?

apapun itu.

bagi yang mengetahui, tolong kirim informasinya ya. :D



Offline Idad

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 812
  • IQ: 66
  • Gender: Pria
  • ZyuProject
    • Lihat Profil
    • Math is Fun, Math is Games, Math is Logic, and Math is Easy!!!
Re: AKSELERASI?
« Jawab #1 pada: Juli 06, 2009, 10:38:47 PM »
Setahu saya, kelas akselerasi itu percepatan waktu seklolah
Jadi tenggang waktu yang 3 tahun hanya ditempuh dalam 2 Tahun saja.

Cuma untuk detailnya, seperti cara pengajaran, penyampaian materi, dll, saya belum tahu lebih dalam.

Keuntungan dan Kerugian.., ini hanya berdasar pendapat saya sendiri lhoh ya.., jadi tolong jangan dijadikan reference amterial di otak..,
Keuntungan, peserta kelas akselerasi akan menempuh jenjang pendidikan lebih cepat. Ini berarti kita istilahnya hemat umur. Anda bisa sekolah lebih cepat. Dan mungkin menggunakan bonus waktu itu untuk memperdalam bidang anda.

Kerugian. Saya rasa keruigian itu relatif. Untuk kelas akselerasi ini saya belum melihat kerugian yang berarti. Mungkin, paling hanya disisi psikologis anak yang nanti belum matang saat mencapai dunia/jenjang yang lebih tinggi. Tapi, selama orang itu mampu berkembang lebih cepat dan mampu beradaptasi menjadi dewasa, saya rasa hal ini tidak masalah.

Pola pikir seseorang itu berbeda. Termasuk jgua pengembangan dan penangkapan materi terhadap suatu hal. Anda dapat masuk di kelas akselerasi itu menurut saya sudha termasuk karunia dari Tuhan Yang Maha Esa. Anda diberi kesempatan utnuk menyelesaikan sekolah anda lebih cepat dari anak-anak seumur anda yang biasanya.
Masuk kelas akselerasi itu tidak mudah, apalagi dalam mengikuti materinya. Tapi, asal orang itu amu tekun berusaha dan rajin belajar dan berdoa, insya Allah bisa dan di beri jalan kemudahan.
Visit My Site ! ! !
Download Soal Matematika SMA ZyuProject



Offline Rizki Dwi Rahmadi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 108
  • IQ: 6
  • Gender: Pria
  • Science is the way of knowing XD Life for Science
    • Lihat Profil
Re: AKSELERASI?
« Jawab #2 pada: September 18, 2009, 03:17:46 PM »
Saya juga murid akselerasi~
dan pendapat saya sama seperti yang disebutkan kk Idad di atas~

Dan klo masalah keuntungan ato kerugian,, tergantung dari aspek mana kita melihat. Lagipula juga tergantung anaknya. Ada anak yang mampu mengikuti progam Aksel tanpa merasa terbebani. Tapi ada juga yang kebalikannya, merasa stress, karena waktu bermain berkurang, belajar mlulu, dll.

Klo menurut pengalaman saya, biasany antar murid2 akselerasi memiliki keterikatan yang lebih tinggi daripada murid program biasa, tapi gak semuany berjalan seperti itu. Dan biasanya anak akselerasi agak susah bergaul sama temen seangkatan karena perbedaan jadwal antara mereka. Tapi dilain sisi,, anak Aksel umumnya kenal banyak dan dekat dengan kakak kelas :)

Intinya, nikmati saja dulu ^^


Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: AKSELERASI?
« Jawab #3 pada: September 18, 2009, 03:24:15 PM »
weuw,,
sayang bgt,,
di skul ku gag ada,,,
dulu pernah ada..

tapi ntah kenapa dihilangkan..
T.T
~ You are what you eat ~

Offline Rizki Dwi Rahmadi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 108
  • IQ: 6
  • Gender: Pria
  • Science is the way of knowing XD Life for Science
    • Lihat Profil
Re: AKSELERASI?
« Jawab #4 pada: September 18, 2009, 03:51:48 PM »
Mungkin karena melihat banyak keluhan. Ada belom siap untuk menjalankan kurikulum sesuai standar Akselerasi. Yang katanya seh butuh biaya yang cukup tinggi. Gak tw deh biaya-nya bwat apa sebenarnya :P

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: AKSELERASI?
« Jawab #5 pada: September 18, 2009, 03:52:54 PM »
iyah,,,
emang masalh biaya seh kata guru2nya,,
iya y,,,
ntah utk apa,,,

Offline Rizki Dwi Rahmadi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 108
  • IQ: 6
  • Gender: Pria
  • Science is the way of knowing XD Life for Science
    • Lihat Profil
Re: AKSELERASI?
« Jawab #6 pada: September 18, 2009, 04:05:56 PM »
Padahal saya yang posisiny sebagai siswa/murid, tidak merasakan perubahan dan perbedaan yang terlalu berarti di banding murid2 program biasa. Yang membedakan hanya waktu dan proses pembelajaran.

Namun bedanya,, saya seh waktu akselerasi di sediakan fasilitas ruang ber-Karpet, TV, Dispenser, dan juga AC. Mungkin itulah salah satu penyebab mengapa biayanya mahal. Yaitu untuk perawatan fasilitas kyaknyaa :)

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: AKSELERASI?
« Jawab #7 pada: September 18, 2009, 04:14:26 PM »
oo,,
dlu di skolah aku ada program akselerasi...
tapi kelasnya biasa ajah...
klo soal biayanya.. kurang tau,,,

tapi muridnya bukan yg mau ikut akselerasi..
tapi dipilih siapa yg mampu,,
siapa yg gag...

bukan suka2,,,
^^

mngkin gra2 itu byk yg protes...

Offline Rizki Dwi Rahmadi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 108
  • IQ: 6
  • Gender: Pria
  • Science is the way of knowing XD Life for Science
    • Lihat Profil
Re: AKSELERASI?
« Jawab #8 pada: September 18, 2009, 04:17:31 PM »
Bukannya Akselerasi dilihat dari minat,, baru kemudian di Tes sapa yang layak masuk dengan tes Psikologi~
Dan bisanya ada beberapa penyaringan, tahap2, bwat bisa diterima di program tersebut. Klo saya seh dulu gtuu :P :P

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: AKSELERASI?
« Jawab #9 pada: September 18, 2009, 04:19:38 PM »
iyah,,
kyknya di skul aku,,dipilih gurunye,,,

tapi kurang jelas jg lah,,,
katanya bakalan ada perubahan sistem blajar nanti,,
di taon 2013,
beh,,, kelaamaan,,,


Offline Rizki Dwi Rahmadi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 108
  • IQ: 6
  • Gender: Pria
  • Science is the way of knowing XD Life for Science
    • Lihat Profil
Re: AKSELERASI?
« Jawab #10 pada: September 18, 2009, 04:27:37 PM »
Keburu kiamat 2012 sis~ hahaha :P :P :P
Kurikulum di Indonesia emang masih simpang siur, bikin repot kita sebagai pelajar +_+

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: AKSELERASI?
« Jawab #11 pada: September 19, 2009, 10:54:33 AM »
huahahha~

iyah y,,,
2012 kiamatt,,,
wkwkkwkwkwk...

iyah neh,,,
koq digantinya wktu itu seh...
lama bner,,,
koq gag skarang ajah,

Offline Rizki Dwi Rahmadi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 108
  • IQ: 6
  • Gender: Pria
  • Science is the way of knowing XD Life for Science
    • Lihat Profil
Re: AKSELERASI?
« Jawab #12 pada: September 19, 2009, 11:05:38 AM »
Haha,, berharap masih ada yang selamet 2012,,, jadi bikinnya setelah itu deh~
Klo bikinnya dr sekarang, trus ternyata kiamat.. jadi mubaziir doong, hahaha :P :P

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: AKSELERASI?
« Jawab #13 pada: September 20, 2009, 07:11:48 PM »
Saya juga murid akselerasi~
dan pendapat saya sama seperti yang disebutkan kk Idad di atas~

Dan klo masalah keuntungan ato kerugian,, tergantung dari aspek mana kita melihat. Lagipula juga tergantung anaknya. Ada anak yang mampu mengikuti progam Aksel tanpa merasa terbebani. Tapi ada juga yang kebalikannya, merasa stress, karena waktu bermain berkurang, belajar mlulu, dll.

Klo menurut pengalaman saya, biasany antar murid2 akselerasi memiliki keterikatan yang lebih tinggi daripada murid program biasa, tapi gak semuany berjalan seperti itu. Dan biasanya anak akselerasi agak susah bergaul sama temen seangkatan karena perbedaan jadwal antara mereka. Tapi dilain sisi,, anak Aksel umumnya kenal banyak dan dekat dengan kakak kelas :)

Intinya, nikmati saja dulu ^^



bukannya klas aksel mank harus bener2 siap buat ngikutin..
apalagi klas itu disebut klas anak2 pilihan...
jd gag ada waktu buat maen2...
dan klo gag salah skrg ada klas super yg bljr tetep 3 taon..
tp untuk klas 3 SMA nya bljr buat UMPTN....

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Biobio.
« Jawab #14 pada: September 25, 2009, 10:14:40 AM »
Hemat umur juga relatif ya, untung atau ruginya... Yang jelas, hal ini kembali kepada si anak. Takutnya, dia tidak bisa menerima pendidikan yang terlampau padat dan mengalami kekacauan di jenjang selanjutnya.
"The pen is mightier than the sword"
Research Center for Advanced Science and Technology (RCAST)
The University of Tokyo. 7-3-1 Hongo, Bunkyo-ku, Tokyo, Japan

 

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia