Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Monox D. I-Fly

Kemarin jam 10:28:53 AM
ada apa cocack?

Andara Fitriyanti

April 30, 2016, 06:43:21 PM
Diskusi apa nich yg lg rame? ;)
 

cocack

April 27, 2016, 07:12:57 PM
ada yang on di forum matematika

Ebii

April 25, 2016, 10:26:04 AM
guysss gimana sih caranya posting
 

nʇǝʌ∀

April 17, 2016, 10:48:08 AM
@ytridyrevsielixetul

mang kenapa lagi sih? harga minyak anjlok plus kredit macet sektor properti?

*dobel ruginya*

sinjo

April 12, 2016, 09:15:18 PM
 

ytridyrevsielixetuls

April 02, 2016, 05:01:07 PM
benarkah tahun ini dunia akan mengalami resesi ekonomi besar-besaran?

tdccrew666

Maret 31, 2016, 09:35:21 PM
misi boosss
mau minta tolong untuk data mining ada metode "1R Holte" itu metode nya bagaimana ya?? kalau ada sekalian contoh kasus,,, referensi jurnal juga gak papa,,,,,, :) :)

deviana_putri99

Maret 30, 2016, 08:56:25 PM
 :)
 

nʇǝʌ∀

Maret 30, 2016, 04:35:18 PM
@jhonabundance
@rodadua


dimohon tidak beriklan di shoutbox. terma kasih.

@endahsulis20

maksudnya tidak bisa posting gimana? apakah tidak ada captcha?

Show 50 latest

Polling

..udah pada tau khan, kalo SNMPTN cara pelaksanaannya beda, sekarang ngga ada IPA terpadu dan gantinya adalah Tes Potensi Akademik, sebetulnya mana yang lebih baik diantara keduanya bagi teman-teman?

setuju dgn TPA
3 (75%)
setuju dgn IPA TERPADU
1 (25%)

Total Pemilih: 4

Penulis Topik: antara TPA dan IPA TERPADU  (Dibaca 3418 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
antara TPA dan IPA TERPADU
« pada: Mei 30, 2009, 07:57:55 PM »
..jujur deh, sebetulnya ada yang tau alasan dari pihak pelaksana SNMPTN sekarang mengganti IPA terpadu itu...apa teman2 setuju?


starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Lihat Profil
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: antara TPA dan IPA TERPADU
« Jawab #1 pada: Mei 30, 2009, 11:03:45 PM »
Saya setuju dengan IPA terpadu, soalnya IPA terpadu buat anak yang rajin

Aku berharap PTN lebih memihak buat anak yang rajin, bukan yang cerdas

Ada yang mau bantu??
Website Matematika Terapan => http://nabihbawazir.com

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
    • Lihat Profil
Re: antara TPA dan IPA TERPADU
« Jawab #2 pada: Mei 31, 2009, 08:43:03 AM »


Aku berharap PTN lebih memihak buat anak yang rajin, bukan yang cerdas


gmana y?
sbetulnya aku ga stuju ma pernyataan tu.
aku lbih setuju kalo orang cerdas yg dpt ptn,
tapi kasian juga ma orang rajin,
udah gini aja.
ptn pasti nerima orang rajin+orang cerdas
"Perhaps it is good to have a beautiful mind, but an even greater gift is to discover a beautiful heart"

(John Nash, "A Beautiful Mind")

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: antara TPA dan IPA TERPADU
« Jawab #3 pada: Mei 31, 2009, 01:01:21 PM »
...TPA itu khan mengacu pada Intelijensi seseorang, sebetulnya aku lumayan setuju juga sih, tapi..pelaksanaannya yang duluan itu yang kurang setuju...lebih awal, kadang pusing dibuatnya...langsung dilanjutin deh ke kemampuan dasar, tanpa waktu istirahat...

menurutku, ipa terpadu juga membutuhkan kecerdasan seseorang...tetapi juga membutuhkan kesabaran untuk membaca cerita yang panjang, dan pemahaman yang tinggi...aku kadang untuk mengisi  satu saja sangat kesusahan sekali....

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
    • Lihat Profil
Re: antara TPA dan IPA TERPADU
« Jawab #4 pada: Mei 31, 2009, 03:50:44 PM »
ipa terpadu lebih mengasah pemahaman materi yg lebih aplikatif,
tpa justru lebih global dan kesannya abstrak

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Lihat Profil
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: antara TPA dan IPA TERPADU
« Jawab #5 pada: Juni 01, 2009, 11:38:29 AM »
Menurut saya, IPA terpadu lebih sesuai ama yang nanti kita dapetin di kuliah, jadi kalo belajar IPA terpadu lebih nyiapain diri buat kuliah

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
15 Jawaban
13892 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 03, 2010, 04:30:13 PM
oleh n.aditya
1 Jawaban
5739 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 23, 2010, 06:28:21 PM
oleh The Houw Liong
21 Jawaban
6566 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 04, 2010, 02:01:51 PM
oleh sisca, chemistry
5 Jawaban
4724 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 01, 2011, 12:06:51 AM
oleh topazo
0 Jawaban
1917 Dilihat
Tulisan terakhir November 04, 2011, 03:52:37 PM
oleh m-Engineer

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia