Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Anisa168

Kemarin jam 12:33:34 AM
mohon bantuannya..
sebuah bola bermassa m dan berjari-jari R terletak pada lantai licin sebuah mobil memiliki percepatan horizontal a1 ke kanan. Berapakah percepatan bola a2? anggap bola menggelinding tanpa tergelincir.diketahi percepatan grafitasi adalah g.

agaricpro

Januari 23, 2015, 11:37:52 AM

lochvigo

Januari 21, 2015, 03:36:15 PM
kenapa terowongan bentuknya bulat? bantu jawab

denumam

Januari 20, 2015, 08:07:54 PM
Kok sepi yah disini??? Ga kaya forum geje sebelah. Mungkin orang indonesia suka yg geje2... :v

SAHABATPD

Januari 20, 2015, 02:57:45 PM
Salam kenal  ;)
 

Gen-I-uSy

Januari 19, 2015, 05:32:53 AM
sekarang latexnya udah ga bisa lagi ya

Taf_id

Januari 18, 2015, 06:00:30 PM
Sebuah mesin carnot dengan reservoir suhu tinggi 640K menyerap kalor sebesar 1250 kaloridengan efisiensi 20%. Berapakah kalor yang di serap  pada reservoir suhu tinggi bila efisiensi mesin naik menjadi 50%? Mohon di jawab dengan langkah2nya. Terima kasih
 

ch0c0

Januari 17, 2015, 07:21:24 PM
siapa aja yg online ni ;D

navymadagaskar

Januari 17, 2015, 02:15:50 PM
kalau mau ttg partikel tuhan,saya sedikit tahu tp ni mencakup ilmu tasawwuf modern

navymadagaskar

Januari 17, 2015, 02:14:45 PM
salam kenal semuanya
 :)

Show 50 latest

Polling

..udah pada tau khan, kalo SNMPTN cara pelaksanaannya beda, sekarang ngga ada IPA terpadu dan gantinya adalah Tes Potensi Akademik, sebetulnya mana yang lebih baik diantara keduanya bagi teman-teman?

setuju dgn TPA
3 (75%)
setuju dgn IPA TERPADU
1 (25%)

Total Pemilih: 4

Penulis Topik: antara TPA dan IPA TERPADU  (Dibaca 2619 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
antara TPA dan IPA TERPADU
« pada: Mei 30, 2009, 07:57:55 PM »
..jujur deh, sebetulnya ada yang tau alasan dari pihak pelaksana SNMPTN sekarang mengganti IPA terpadu itu...apa teman2 setuju?


starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Lihat Profil
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: antara TPA dan IPA TERPADU
« Jawab #1 pada: Mei 30, 2009, 11:03:45 PM »
Saya setuju dengan IPA terpadu, soalnya IPA terpadu buat anak yang rajin

Aku berharap PTN lebih memihak buat anak yang rajin, bukan yang cerdas

Ada yang mau bantu??
Website Matematika Terapan => http://nabihbawazir.com

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
    • Lihat Profil
Re: antara TPA dan IPA TERPADU
« Jawab #2 pada: Mei 31, 2009, 08:43:03 AM »


Aku berharap PTN lebih memihak buat anak yang rajin, bukan yang cerdas


gmana y?
sbetulnya aku ga stuju ma pernyataan tu.
aku lbih setuju kalo orang cerdas yg dpt ptn,
tapi kasian juga ma orang rajin,
udah gini aja.
ptn pasti nerima orang rajin+orang cerdas
"Perhaps it is good to have a beautiful mind, but an even greater gift is to discover a beautiful heart"

(John Nash, "A Beautiful Mind")

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: antara TPA dan IPA TERPADU
« Jawab #3 pada: Mei 31, 2009, 01:01:21 PM »
...TPA itu khan mengacu pada Intelijensi seseorang, sebetulnya aku lumayan setuju juga sih, tapi..pelaksanaannya yang duluan itu yang kurang setuju...lebih awal, kadang pusing dibuatnya...langsung dilanjutin deh ke kemampuan dasar, tanpa waktu istirahat...

menurutku, ipa terpadu juga membutuhkan kecerdasan seseorang...tetapi juga membutuhkan kesabaran untuk membaca cerita yang panjang, dan pemahaman yang tinggi...aku kadang untuk mengisi  satu saja sangat kesusahan sekali....

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
    • Lihat Profil
Re: antara TPA dan IPA TERPADU
« Jawab #4 pada: Mei 31, 2009, 03:50:44 PM »
ipa terpadu lebih mengasah pemahaman materi yg lebih aplikatif,
tpa justru lebih global dan kesannya abstrak

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Lihat Profil
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: antara TPA dan IPA TERPADU
« Jawab #5 pada: Juni 01, 2009, 11:38:29 AM »
Menurut saya, IPA terpadu lebih sesuai ama yang nanti kita dapetin di kuliah, jadi kalo belajar IPA terpadu lebih nyiapain diri buat kuliah

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
15 Jawaban
10536 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 03, 2010, 04:30:13 PM
oleh n.aditya
1 Jawaban
4659 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 23, 2010, 06:28:21 PM
oleh The Houw Liong
21 Jawaban
4344 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 04, 2010, 02:01:51 PM
oleh sisca, chemistry
5 Jawaban
3947 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 01, 2011, 12:06:51 AM
oleh topazo
0 Jawaban
1524 Dilihat
Tulisan terakhir November 04, 2011, 03:52:37 PM
oleh m-Engineer

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia