Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

ytridyrevsielixetuls

Pebruari 06, 2016, 07:05:18 PM
gigi bolong gak bisa disembuhin, mas. bisanya ditambal.

aji saka

Pebruari 03, 2016, 02:29:01 PM
Assallamuaekum,sahabat forum yg terkasih,,ane mau punya maslah,dgn gigi,,ane,,karena gigi ane pada bolong cuma gagian belakang nya,,,ada yg tau kali obat nya,,,terims,,aji bogor
 

Balya

Januari 31, 2016, 10:31:28 AM
Assalamualaykum, Post terbaru setelah sekian lama tidak muncul
 

Farabi

Januari 12, 2016, 10:14:20 PM
Itu bukan bisnis, emang murni mau nebus dosa, bang.
 

ytridyrevsielixetuls

Januari 12, 2016, 09:05:41 PM
wah saya baru dengar model bisnis ky itu. gimana caranya biar dapet profit?
 

Farabi

Januari 12, 2016, 05:29:09 PM
Mahasiswa yang seneng baca, dan punya android, kalian hubungi aku aja kalau butuh internet, aku nyediain pulsa gratis buat pemakai axis unlimited tiap bulan 50 rb. Kalian hubungi aku aja, aku punya dana untuk satu tahun, nanti kalian share sendiri ke 8 orang, insyaAllah berpahala. Aku yakin betul. A
 

Farabi

Januari 12, 2016, 07:43:58 AM
Kalau anda melihat FarabiPersonalNetword atau FarabiPersonalHotspot konek saja, itu gratis. Pass:123456789

TokoAlatLaboratorium

Januari 11, 2016, 02:10:21 PM
Butuh alat-alat lab?  :D
https://alatlab.org

fiand20

Januari 07, 2016, 09:41:10 AM
Selamat Pagi semua.. :) ;) :D

Show 50 latest

Penulis Topik: Pemilihan jurusan yang tepat  (Dibaca 5040 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Pemilihan jurusan yang tepat
« pada: Oktober 30, 2012, 09:15:48 AM »
selamat pagi semuanya  :) saya pengen tanya2 soal pemilihan fakultas untuk kedepan nanti..
saya lagi galau nih tentang ketatnya persaingan fakultas kedokteran di Jawa Barat. saya memilih FK karena keinginan saya sendiri dan tanpa paksaan dari ortu. saya milih FK juga dengan pertimbangan matang. pertama, nilai biologi saya cukup menonjol di kelas, kedua hasil psikotest menyebutkan pekerjaan yang cocok dengan saya dan salah satunya dokter.

tapi seandainya saya ga dapet FK saya punya pilihan lain, saya memilih juga FKH (fakultas kedokteran hewan), saya dapat informasi dari beberapa sumber, kalau profesi dokter hewan tidak kalah pamornya dengan dokter manusia. juga dokter hewan memilliki prospek kerja yang tinggi.

temen2 forsaers saya minta tolong ya kalau ada yang tau gambaran FK atau FKH share ya disini. sekalian kalau ada yang  masih galau dengan pemilihan fakultas bisa share juga disini  ;D


i adore your intelligence

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #1 pada: Oktober 30, 2012, 03:47:17 PM »
Setahu saya sih fakultas-fakultas kedokteran sudah cukup baik semuanya ya, jadi FK yang masih kalah pamor dari FK-FK dengan nama besar seperti UI, UGM, Unair kurasa sekarang ini cuma kalah nama saja. Untuk kualitas gak jauh kalah.

Saya sekarang sedang studi di Tokyo, nah, yang disini untuk spesialis / S2, univ. saya untuk kedokteran hanya mau ambil dari UGM dan UI. Dengan UGM sepertinya lebih dianggap berkualitas. Entah dengan di negara lain bagaimana.
"The pen is mightier than the sword"

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #2 pada: November 01, 2012, 12:38:02 PM »
saya pernah lihat beberapa sumber kalau faktanya UGM lebih baik dari UI..
mungkin banyak yang bekerja sama dengan UGM.

Offline viz

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 33
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #3 pada: November 09, 2012, 11:05:54 PM »
UGM menang prestise ama pandangan masyarakat umum,sebenernya hampir sama kayak universitas lain,bedanya palingan gak terlalu jauh.Yang penting dipupuk terus aja semangat jd dokternya,dimanapun kampusnya gak akan jd masalah kalo Anda punya kompetensi.Tapi mungkin kampus yg punya prestise jg menentukan sih :D
do what u love,or die unhappy

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #4 pada: November 26, 2012, 09:37:57 AM »
Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.

Offline invisodiana

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #5 pada: November 26, 2012, 07:29:52 PM »
setau saya kalo di UI kita bisa minta keringanan, jd bayarnya sesuai dgn penghasilan ortu...
tetap semangat yaa... temen saya ada yg udah daftar kedokteran di atma, tp terpaksa mengubur cita2 nya karna mnurut hasil tes dia buta warna parsial.... ._.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #6 pada: November 27, 2012, 06:38:59 AM »
Ng..  Saya harus memilih kebidanan juga karena membantu masalah ekonomi keluarga.  Memang sih ada beberapa dari teman dan guru memberi informasi tentang beasiswa.  Tapi nilai matematika saya jelek tapi biologi, fisika cukup bagus (kimia ada yang bagus dan ada yang jelek)

Offline viz

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 33
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #7 pada: November 28, 2012, 09:09:45 AM »
Kalo mimpi anda itu memang kuat,pasti ada jalan..mungkin jd bidan dulu itu salah satu jalannya.Atau kalo emg mentok,ambil positifnya,profesi dokter sm bidan emg beda,tp berkahnya ttp sama,kan sama2 nolong org lain
ttp semangat,wish u'r dream come true :D

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #8 pada: November 28, 2012, 10:37:16 AM »
Saya pernah liat video seorang ibu yang melahirkan normal. Agak menegangkan sebenarnya.  Sampai beberapa saat saya merasa detak jantung saya berdetak sangat keras.  He..

Offline viz

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 33
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #9 pada: November 28, 2012, 01:50:23 PM »
Malah curhat nonton video -__-''

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #10 pada: November 29, 2012, 09:19:52 AM »
Bukan curhat.  Tapi maksud saya,  saya ga ada minat untuk kebidanan karena video yang saya lihat bukan hanya memperlihatkan prosedur saat melahirkan tapi juga menyelamatkan 2 nyawa dalam satu kondisi.. Makanya saya jadi jadi gimana gitu kalau misalnya milih kebidanan..

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
31 Jawaban
59994 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 10, 2011, 11:53:33 PM
oleh nate river
4 Jawaban
3607 Dilihat
Tulisan terakhir November 02, 2008, 01:07:03 AM
oleh ahmad fauzan
10 Jawaban
9185 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 16, 2014, 08:57:01 PM
oleh Monox D. I-Fly
6 Jawaban
7340 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 30, 2009, 09:20:21 PM
oleh Ginji
0 Jawaban
1112 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 20, 2010, 10:12:03 AM
oleh attacherrie

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia