Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

presellya nur oktavia

Kemarin jam 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

DomoRani

April 07, 2014, 09:48:39 PM
masih bingung gimana caranya mau nanya tentang soal mat ke forum ini -_-

zugite.balap

April 07, 2014, 03:34:36 AM
bingung sob, tugas kuliah bikin naskah dialog tentang pendidik/guru dan dimainkan 8 orang..
 

aisah nuhuyanan

April 06, 2014, 05:24:42 PM
akhirnya berkunjung jg di forsa....

chichara

April 04, 2014, 09:30:40 AM
pagi gan, ada forum yang spesifik bahas dunia perelektronikaan ga nih? i'm newbie  ;D

resistance805

April 02, 2014, 02:03:12 PM
hadirr  ;D
 

bambu

Maret 31, 2014, 01:53:23 PM
hadir...

Show 50 latest

Penulis Topik: Pemilihan jurusan yang tepat  (Dibaca 2950 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Pemilihan jurusan yang tepat
« pada: Oktober 30, 2012, 09:15:48 AM »
selamat pagi semuanya  :) saya pengen tanya2 soal pemilihan fakultas untuk kedepan nanti..
saya lagi galau nih tentang ketatnya persaingan fakultas kedokteran di Jawa Barat. saya memilih FK karena keinginan saya sendiri dan tanpa paksaan dari ortu. saya milih FK juga dengan pertimbangan matang. pertama, nilai biologi saya cukup menonjol di kelas, kedua hasil psikotest menyebutkan pekerjaan yang cocok dengan saya dan salah satunya dokter.

tapi seandainya saya ga dapet FK saya punya pilihan lain, saya memilih juga FKH (fakultas kedokteran hewan), saya dapat informasi dari beberapa sumber, kalau profesi dokter hewan tidak kalah pamornya dengan dokter manusia. juga dokter hewan memilliki prospek kerja yang tinggi.

temen2 forsaers saya minta tolong ya kalau ada yang tau gambaran FK atau FKH share ya disini. sekalian kalau ada yang  masih galau dengan pemilihan fakultas bisa share juga disini  ;D


i adore your intelligence

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #1 pada: Oktober 30, 2012, 03:47:17 PM »
Setahu saya sih fakultas-fakultas kedokteran sudah cukup baik semuanya ya, jadi FK yang masih kalah pamor dari FK-FK dengan nama besar seperti UI, UGM, Unair kurasa sekarang ini cuma kalah nama saja. Untuk kualitas gak jauh kalah.

Saya sekarang sedang studi di Tokyo, nah, yang disini untuk spesialis / S2, univ. saya untuk kedokteran hanya mau ambil dari UGM dan UI. Dengan UGM sepertinya lebih dianggap berkualitas. Entah dengan di negara lain bagaimana.
"The pen is mightier than the sword"
Research Center for Advanced Science and Technology (RCAST)
The University of Tokyo. 7-3-1 Hongo, Bunkyo-ku, Tokyo, Japan

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #2 pada: November 01, 2012, 12:38:02 PM »
saya pernah lihat beberapa sumber kalau faktanya UGM lebih baik dari UI..
mungkin banyak yang bekerja sama dengan UGM.

Offline viz

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 33
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #3 pada: November 09, 2012, 11:05:54 PM »
UGM menang prestise ama pandangan masyarakat umum,sebenernya hampir sama kayak universitas lain,bedanya palingan gak terlalu jauh.Yang penting dipupuk terus aja semangat jd dokternya,dimanapun kampusnya gak akan jd masalah kalo Anda punya kompetensi.Tapi mungkin kampus yg punya prestise jg menentukan sih :D
do what u love,or die unhappy

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #4 pada: November 26, 2012, 09:37:57 AM »
Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.

Offline invisodiana

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #5 pada: November 26, 2012, 07:29:52 PM »
setau saya kalo di UI kita bisa minta keringanan, jd bayarnya sesuai dgn penghasilan ortu...
tetap semangat yaa... temen saya ada yg udah daftar kedokteran di atma, tp terpaksa mengubur cita2 nya karna mnurut hasil tes dia buta warna parsial.... ._.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #6 pada: November 27, 2012, 06:38:59 AM »
Ng..  Saya harus memilih kebidanan juga karena membantu masalah ekonomi keluarga.  Memang sih ada beberapa dari teman dan guru memberi informasi tentang beasiswa.  Tapi nilai matematika saya jelek tapi biologi, fisika cukup bagus (kimia ada yang bagus dan ada yang jelek)

Offline viz

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 33
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #7 pada: November 28, 2012, 09:09:45 AM »
Kalo mimpi anda itu memang kuat,pasti ada jalan..mungkin jd bidan dulu itu salah satu jalannya.Atau kalo emg mentok,ambil positifnya,profesi dokter sm bidan emg beda,tp berkahnya ttp sama,kan sama2 nolong org lain
ttp semangat,wish u'r dream come true :D

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #8 pada: November 28, 2012, 10:37:16 AM »
Saya pernah liat video seorang ibu yang melahirkan normal. Agak menegangkan sebenarnya.  Sampai beberapa saat saya merasa detak jantung saya berdetak sangat keras.  He..

Offline viz

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 33
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #9 pada: November 28, 2012, 01:50:23 PM »
Malah curhat nonton video -__-''

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #10 pada: November 29, 2012, 09:19:52 AM »
Bukan curhat.  Tapi maksud saya,  saya ga ada minat untuk kebidanan karena video yang saya lihat bukan hanya memperlihatkan prosedur saat melahirkan tapi juga menyelamatkan 2 nyawa dalam satu kondisi.. Makanya saya jadi jadi gimana gitu kalau misalnya milih kebidanan..

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
31 Jawaban
53784 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 10, 2011, 11:53:33 PM
oleh nate river
4 Jawaban
2949 Dilihat
Tulisan terakhir November 02, 2008, 01:07:03 AM
oleh ahmad fauzan
9 Jawaban
5297 Dilihat
Tulisan terakhir November 04, 2011, 05:42:10 PM
oleh syx
6 Jawaban
5815 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 30, 2009, 09:20:21 PM
oleh Ginji
0 Jawaban
736 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 20, 2010, 10:12:03 AM
oleh attacherrie

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia