Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Kemarin jam 10:48:06 AM
Bener loh, kopi melepaskan dophamin, soalnya waktu minum kopi kerasa enak di kepala, tapi ya itu ga bisa berenti berenti. Dan kalo diberentiin mulai gusar.

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...

Show 50 latest

Penulis Topik: Pemilihan jurusan yang tepat  (Dibaca 3605 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Pemilihan jurusan yang tepat
« pada: Oktober 30, 2012, 09:15:48 AM »
selamat pagi semuanya  :) saya pengen tanya2 soal pemilihan fakultas untuk kedepan nanti..
saya lagi galau nih tentang ketatnya persaingan fakultas kedokteran di Jawa Barat. saya memilih FK karena keinginan saya sendiri dan tanpa paksaan dari ortu. saya milih FK juga dengan pertimbangan matang. pertama, nilai biologi saya cukup menonjol di kelas, kedua hasil psikotest menyebutkan pekerjaan yang cocok dengan saya dan salah satunya dokter.

tapi seandainya saya ga dapet FK saya punya pilihan lain, saya memilih juga FKH (fakultas kedokteran hewan), saya dapat informasi dari beberapa sumber, kalau profesi dokter hewan tidak kalah pamornya dengan dokter manusia. juga dokter hewan memilliki prospek kerja yang tinggi.

temen2 forsaers saya minta tolong ya kalau ada yang tau gambaran FK atau FKH share ya disini. sekalian kalau ada yang  masih galau dengan pemilihan fakultas bisa share juga disini  ;D


i adore your intelligence

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #1 pada: Oktober 30, 2012, 03:47:17 PM »
Setahu saya sih fakultas-fakultas kedokteran sudah cukup baik semuanya ya, jadi FK yang masih kalah pamor dari FK-FK dengan nama besar seperti UI, UGM, Unair kurasa sekarang ini cuma kalah nama saja. Untuk kualitas gak jauh kalah.

Saya sekarang sedang studi di Tokyo, nah, yang disini untuk spesialis / S2, univ. saya untuk kedokteran hanya mau ambil dari UGM dan UI. Dengan UGM sepertinya lebih dianggap berkualitas. Entah dengan di negara lain bagaimana.
"The pen is mightier than the sword"
Research Center for Advanced Science and Technology (RCAST)
The University of Tokyo. 7-3-1 Hongo, Bunkyo-ku, Tokyo, Japan

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #2 pada: November 01, 2012, 12:38:02 PM »
saya pernah lihat beberapa sumber kalau faktanya UGM lebih baik dari UI..
mungkin banyak yang bekerja sama dengan UGM.

Offline viz

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 33
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #3 pada: November 09, 2012, 11:05:54 PM »
UGM menang prestise ama pandangan masyarakat umum,sebenernya hampir sama kayak universitas lain,bedanya palingan gak terlalu jauh.Yang penting dipupuk terus aja semangat jd dokternya,dimanapun kampusnya gak akan jd masalah kalo Anda punya kompetensi.Tapi mungkin kampus yg punya prestise jg menentukan sih :D
do what u love,or die unhappy

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #4 pada: November 26, 2012, 09:37:57 AM »
Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.

Offline invisodiana

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #5 pada: November 26, 2012, 07:29:52 PM »
setau saya kalo di UI kita bisa minta keringanan, jd bayarnya sesuai dgn penghasilan ortu...
tetap semangat yaa... temen saya ada yg udah daftar kedokteran di atma, tp terpaksa mengubur cita2 nya karna mnurut hasil tes dia buta warna parsial.... ._.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #6 pada: November 27, 2012, 06:38:59 AM »
Ng..  Saya harus memilih kebidanan juga karena membantu masalah ekonomi keluarga.  Memang sih ada beberapa dari teman dan guru memberi informasi tentang beasiswa.  Tapi nilai matematika saya jelek tapi biologi, fisika cukup bagus (kimia ada yang bagus dan ada yang jelek)

Offline viz

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 33
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #7 pada: November 28, 2012, 09:09:45 AM »
Kalo mimpi anda itu memang kuat,pasti ada jalan..mungkin jd bidan dulu itu salah satu jalannya.Atau kalo emg mentok,ambil positifnya,profesi dokter sm bidan emg beda,tp berkahnya ttp sama,kan sama2 nolong org lain
ttp semangat,wish u'r dream come true :D

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #8 pada: November 28, 2012, 10:37:16 AM »
Saya pernah liat video seorang ibu yang melahirkan normal. Agak menegangkan sebenarnya.  Sampai beberapa saat saya merasa detak jantung saya berdetak sangat keras.  He..

Offline viz

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 33
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #9 pada: November 28, 2012, 01:50:23 PM »
Malah curhat nonton video -__-''

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #10 pada: November 29, 2012, 09:19:52 AM »
Bukan curhat.  Tapi maksud saya,  saya ga ada minat untuk kebidanan karena video yang saya lihat bukan hanya memperlihatkan prosedur saat melahirkan tapi juga menyelamatkan 2 nyawa dalam satu kondisi.. Makanya saya jadi jadi gimana gitu kalau misalnya milih kebidanan..

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
31 Jawaban
56054 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 10, 2011, 11:53:33 PM
oleh nate river
4 Jawaban
3101 Dilihat
Tulisan terakhir November 02, 2008, 01:07:03 AM
oleh ahmad fauzan
10 Jawaban
6370 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 16, 2014, 08:57:01 PM
oleh Monox D. I-Fly
6 Jawaban
6171 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 30, 2009, 09:20:21 PM
oleh Ginji
0 Jawaban
839 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 20, 2010, 10:12:03 AM
oleh attacherrie

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia