Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

ghea1905

April 22, 2014, 02:34:03 PM
Salam Kenal :D

yansen

April 21, 2014, 05:08:03 PM
salam kenal

Shadiq

April 20, 2014, 08:14:17 PM
Salam Kenal Semuanya   :D

cheaters123

April 19, 2014, 08:58:55 AM
salam kena

presellya nur oktavia

April 15, 2014, 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

Show 50 latest

Penulis Topik: Sekolah Dasar Berstandard Internasional  (Dibaca 6416 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Lihat Profil
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Sekolah Dasar Berstandard Internasional
« Jawab #15 pada: Agustus 20, 2009, 07:54:05 PM »
menurut gw harusnya kalau SBI muridnya minimal <30/kelas. tapi peraturan dari menterinya gimana gan?
Kurikulum khusus kok, ga sama ma yang biasa, ada yang punya sample buku b.inggris yg bagus buat SD?
Website Matematika Terapan => http://nabihbawazir.com

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Biobio
« Jawab #16 pada: September 27, 2009, 02:21:58 PM »
Saya lebih khawatir gurunya yang ga paham.
"The pen is mightier than the sword"
Research Center for Advanced Science and Technology (RCAST)
The University of Tokyo. 7-3-1 Hongo, Bunkyo-ku, Tokyo, Japan

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Lihat Profil
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Biobio
« Jawab #17 pada: September 27, 2009, 02:46:03 PM »
Saya lebih khawatir gurunya yang ga paham.
persiapan untuk kurikulum 2014 untuk SBI udah ampe sem5 kok, kira-kira 2012 dah pada bisa ngajar, n 2014, target 1SD, 1 SMP, 1 SMA se-Kabupaten dah bisa tercapai (seidaknya pulau jawa)

Offline ksatriabajuhitam

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 791
  • IQ: 97
  • Gender: Pria
  • keep holding on
    • Lihat Profil
    • hsw weblog
Re: Sekolah Dasar Berstandard Internasional
« Jawab #18 pada: Oktober 08, 2009, 11:09:14 PM »
yang dimaksud berstandar internasional itu yang gimana sih?
apa karena ditulis dalam bahasa inggris lalu disebut "standard internasional"?
atau me-refer ke suatu negara, misal sistem GCE-nya inggris? tak peduli ditulis dalam bahasa apapun

anyway, kemampuan bahasa itu ternyata sangat penting, saya sendiri telat menyadarinya
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Lihat Profil
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Sekolah Dasar Berstandard Internasional
« Jawab #19 pada: Oktober 10, 2009, 04:38:44 PM »
Berstandard Internasional itu kurukulum dan bahasa pengantar, jadi mahasiswa indonesia dapat mengurangi persiapan untuk kuliah ke luar negeri, sehingga indonesia lebih mudah mengikuti perkembanagn ilmu

Apa yang salah dengan kita mencoba meng-internasionalisasi
« Edit Terakhir: Oktober 10, 2009, 04:41:13 PM oleh Nabih »

Offline Lanthoq

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 35
  • IQ: 7
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Sekolah Dasar Berstandard Internasional
« Jawab #20 pada: Desember 01, 2009, 09:21:46 PM »
Semestiny nggak usah ribet-ribet, yang pengen dicari atau outputnya itu, siswa ngerti Matematika atau bahasa asing..? kasian dong siswanya .. ini udah dibikin puyeng dengan matematika..puyeng lagi dengan bahasanya orang asing.
Jadilah diri sendiri, jangan meniru atau ingin ditiru

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Lihat Profil
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Sekolah Dasar Berstandard Internasional
« Jawab #21 pada: Desember 01, 2009, 10:47:57 PM »
masih difikirkan terkait optimasi kurikulum, setidaknya kalau sislem ini digunakan kemampuan bahasa inggris orang indonesia akan meningkat

Offline r.a.n

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 312
  • IQ: 20
  • Gender: Pria
  • Tebak saya yang mana..????
    • Lihat Profil
Re: Sekolah Dasar Berstandard Internasional
« Jawab #22 pada: Desember 03, 2009, 12:25:11 AM »
Kutip
masih difikirkan terkait optimasi kurikulum, setidaknya kalau sislem ini digunakan kemampuan bahasa inggris orang indonesia akan meningkat

Hmm..bener juga..dulu pernah coba ngerjain soal math yang bahasa inggri....Jadi harus buka kamus nyari terjemahan perpendicular... ;D ;D

Tapi terlepas dari bahasa, sebetulnya pendekatan...konsep berpikir justru lebih...baik..
"stem..cell apa BTKV..aduh bingung..???"

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
18 Jawaban
3386 Dilihat
Tulisan terakhir April 16, 2010, 02:41:43 AM
oleh skuler
1 Jawaban
4730 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 01, 2011, 09:31:14 PM
oleh 12
1 Jawaban
1267 Dilihat
Tulisan terakhir November 17, 2011, 09:32:37 AM
oleh Farabi
1 Jawaban
835 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 20, 2012, 03:15:23 PM
oleh kuncungs
11 Jawaban
2460 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 13, 2013, 11:29:58 AM
oleh Fariz Abdullah

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia